Indahnya Berbagi untuk Wilayah Sirampog

Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan”. Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya. (QS. Al Baqarah: 215)

Indahnya Berbagi untuk Periode Desember 2011, alhamdulillah meskipun ada sedikit hambatan dalam penyalurannya (karena saya sakit), namun atas izin Allah berkat do’a dan dukungan dari sahabat-sahabat semua, alhamdulillah bisa tersalurkan sesuai rencana yaitu untuk wilayah Sirampog. Setelah sebelumnya, indahnya berbagi telah disalurkan untuk wilayah Bumiayu pada bulan Oktober serta Tonjong pada bulan November, dan untuk Desember 2011 kemarin adalah untuk wilayah Sirampog.Β 

Laporan Indahnya Berbagi Periode Desember 2011, sebagai berikut:

Dari total pemasukan dana sebesar Rp 2.300.000,-, telah disalurkan ke wilayah Sirampog, untuk sejumlah anak-anak yatim & yatim piatu (sedikit meringankan biaya pendidikan), dhu’afa dan jompo.

Dan berikut data-data penyaluran Indahnya Berbagi Wilayah Sirampog:

1. Indahnya Berbagi untuk Putri Kembar, Prita & Preti (TK – 5 tahun), berasal dari keluarga kurang mampu, dan ibunya menderita penyakit yang menyerang sistem syarafnya.

Prita & Preti bersama Ibunya

2. Indahnya Berbagi untuk Ibu Umaroh, Penderita Penyakit Lupus. Sebelumnya, anaknya yang masih balita juga menderita busung lapar, dan sehari sebelum tim IB mendatangi, anaknya telah dipanggil oleh Allah SWT.

Indahnya Berbagi bersama Ibu Umaroh

3. Indahnya Berbagi bersama Ibu Liha, dari keluarga kurang mampu dengan dua orang anaknya yang masih balita dan sakit-sakitan. Suaminya sendiri merantau ke luar daerah, bekerja serabutan dan jarang pulang, sehingga hidup sehari-harinya mengalami kesulitan dan untuk makan sehari-hari, sering berhutang sana-sini sama tetangga.

Ibu Liha dengan kedua anaknya yg masih balita

4. Indahnya Berbagi Bersama Ibu Tiyem, jompo yang hanya tinggal bersama seorang anaknya yang mengalami keterbelakangan.

Abd. Rozak bersama ibu Tiyem

5. Indahnya Berbagi untuk Ananda Yudi (siswa MTs kelas 1), yatim yang ditinggal bapaknya dengan cara yang mengenaskan (mengakhiri hidup sendiri). Menurut keluarga, faktor ekonomi yang menyebabkan Bapaknya Yudi memilih jalan itu.

Indahnya Berbagi bersama Ananda Yudi yg diwakilkan oleh ibunya

6. Indahnya Berbagi bersama Ananda Jimbaran Rizqi (kelas 5 SD) & Risqi Antoro (2 Mts), kakak beradik yang merupakan anak yatim. Bapaknya telah meninggal dan tinggal ibunya (Ibu Musriatun) yang menjadi tumpuan dalam memenuhi kebutuhan mereka.

ms Hasan bersama Jimbaran Rizqi & Ibu Musriatun

7. Indahnya Berbagi bersama Ananda Ariel (kls 3 SD) & Asrosi (kls 2 STM), kakak beradik ini merupakan anak yatim, Bapaknya telah meninggal dan ibunya (Ibu Sopiyah) yang kini menjadi tulang punggung keluarga.

Ms Hasan Bersama Ananda Asrori

8. Indahnya Berbagi bersama Ananda Hayana Tardo (3 STM), anak yatim bersama adik-adiknya yang masih sekolah juga, Mujtahidin (3 MI), Mela Melati (2 Mts). Tinggal bersama Ibunya (Ibu Hanifah).

ms Hasan bersama Ananda Hayana Tardo

9. Indahnya Berbagi bersama Ananda Priyo Abdi Susilo (4 SD) & Lia Ambarwati (2 SMP),Β  kakak beradik ini merupakan anak yatim piatu, dan kini tinggal bersama pamannya.

Ms Sidiq bersama Ananda Priyo & Lia

10. Indahnya Berbagi bersama Nur Atikah (1 MTs). Nur Atikah sebenarnya masih ada orang tuanya tapi sekarang dia tinggal bersama pamannya. Menurut pamannya, Nur Atikah seperti anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya. Kedua orangtuanya pergi merantau dan tak pernah kembali dan membiaya hidup anaknya itu, dan itu menjadi beban tambahan buat pamannya.

Nur Atikah & Pamannya

Demikian laporan perkembangan Indahnya Berbagi untuk Periode Desember 2011 yang disalurkan untuk wilayah Sirampog. Mohon maaf atas keterlambatan laporan ini, dan semoga Allah memberkahi, melancarkan jalan rizki, serta menjadikan kita sebagai orang-orang yang pandai bersyukur. Allahumma Aamiin.

Untuk selanjutnya, kegiatan berbagi ini masih berlanjut, dan insya Allah untuk periode Januari 2012 ini, dari dana yang terkumpul nanti akan disalurkan untuk wilayah Paguyangan. Seperti biasanya, apabila ada yang hendak berpartisipasi, ditunggu sampai tanggal 15. Terimakasih atas segala do’a dan dukungan sahabat semua.

Indahnya berbagi, karena berbagi tak pernah rugi.

55 comments

  1. Subhanallah, semoga mereka yg menyedekahkan hartanya kepada mereka yang menerima ini akan di limpahkan lagi harta yg berlebih. AminπŸ™‚

      1. aamiin ya Raab..πŸ˜€

    1. aamiin ya Rabb…
      berkah untuk kita semua ya bu.. aamiin

  2. Hanya satu kata,,Subahanallah,,semoga semua ini bisa jadi inspirasi buat semuanya untuk saling berbagi…

    1. alhamdulillah kang,
      semoga kita bisa lebih peduli lagi terhadap sesamaπŸ˜€

  3. Saleum,
    Indahnya berbagi… mudah2an terus berkembang dan semakin banyak orang yang ihkas menjadi donatur
    saleum dmilano

    1. aamiin ya Raab,,,
      makasih bang.πŸ˜€

    1. sesuatu yaaaaa..πŸ˜€

  4. Alhamdulillah, kepedulian dan berbagi,
    sedikit bagi yang memberi, sangat besar artinya bagi yang menerima, berkah.

    1. yg sedikit itulah sebenarnya yang menjadi tabungan sebenarnya bu..πŸ˜€

  5. Alhamdulillah….πŸ™‚

    1. alhamdulillah, sesuatu yaa..πŸ˜€

  6. alhamdulillah….smoga berkah buat semuanya….aamiin !

    1. aamiin yaa Rabb,,
      harapannya seperti itu mas..

  7. Assalaamu’alaikum Mabruri…

    Jumpa lagi dan senang dapat menyatu diri di dunia maya.
    Sekadar hadir sebentar, nanti saya kembali ya. Mahu menyapa duluan.πŸ˜€

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.πŸ˜€

    1. ‘alaikumussalam wr wb umi..
      alhamdulillah, akhirnya umi bisa hadir kembali, senang rasanya, dan terimakasih telah menyapa duluan..πŸ˜€

      salaam

  8. alhamdulillah, indahnya.

    1. alhamdulillah ya kang,, sesuatuuu .πŸ˜€

  9. Mab.. udah lebih baik kesehatannya ya? syukurlah udah bisa ngeblog lagi…

    dan alhamdulillah ya lebih banyak lagi orang yg tertolong dgn program ini Mab… semoga kedepan semakin banyak lagi.. amin.. ^_^

    jaga kesehatan Mab.. salam..πŸ™‚

    1. alhamdulillah bu,, berkat doa sahabat semua juga..πŸ˜€

      iya, meskipun itu penyalurannya agak sedikit terhambat karena sakit, tapi alhamdulillah bisa tersalurkan juga sesuai rencana.
      aamiin, mudah2an ke depan makin lancar dan berkah untuk semua.

      terimakasih bu..πŸ˜€

  10. Semoga akan terus berlanjut dan berlanjut ya mas
    diberikan kesehatan dan barokah bagi pelaksana dan penyumbang

    1. aamiin yaa Rabb..
      makasih pak doa dan suportnya

  11. Alhamdulillah, ternyata bhaksos ini masih berjalan terus. Ngga kebayang pahalanya numpuk sampai ngga kuat mikulπŸ™‚
    Btw,… saya masukin web ini ke halaman blogroll. kalau berkenan masukin balik yaπŸ™‚

    1. hehe,, aamiin pak,, mudah2an berkah untuk semua

      siap pak, ntar aku pasang di sini,
      padahal aku punya tempat sendiri lho buat naruh blog para sahabat, dan kaget.net sudah terpasang di situ..πŸ˜€

  12. Alhamdulillah…

    1. alhamdulillah ya mba..πŸ˜€

  13. alhamdulillah ternyata masih banyak yang memahami keadaan saudaranya dan membantu sebisa mungkin ..
    tapi setelah diamati poto2 diatas didominasi oleh yang punya blog ya hehe kasian sih yang baru bangun sakit xixi
    semoga sehat selalu mas dan sukses programnya
    salam
    ian abu tamam

    1. alhamdulillah mas.. hehe
      iya, itu karena penyaluran di wilayah tempat tinggal saya, jadi ya kebanyakan dominasi foto saya sendiri..πŸ˜€

      aamiin, makasih doanya

  14. ah, serasa diingatkan ketika membaca postingan iniπŸ™‚
    terimakasih banyak ya Ruri
    semoga selalu ada rezeki yg menyertai anak2 ini ,aamin
    dan, semoga kegiatan Ruri beserta kawan2 selalu dimudahkan oleh Allah swt ,aamiin
    salam

    1. sama-sama bunda,,
      menjadi kewajiban kita semua untuk saling mengingatkan.

      aamiin, semoga mereka selalu diberi kemudahan jalan dalam menjalani apa yang sedang mereka tempuh.
      terimakasih bunda,,
      salaam

  15. Semoga selalu bisa berbagi…suksess mas brur

    1. aamiin,, makasih mas..πŸ˜€

  16. pastinya bantuan ini sangat diperlukan bagi mereka ya mas

    1. mudah2an bu, bisa sedikit meringankan mereka

  17. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mabruri…

    Satu usaha membantu orang yang perlukan bantuan hendaklah menjadi amalan kita dalam Islam. Setiap rezeki sudah ditentukan Allah. Andai kita diberi rezeki yang lebih dari orang lain, apa salah memberi sedikit untuk meringankan beban.

    Salah satu amal yang mengalir kepada anak Adam sesudah kematiannya adalah sedekah jarian yang ditaburkannya di dunia ini. Semoga kita akan selalu bersedekah.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    1. ‘alaikumussalam wr wb, umi..
      aamiin,, insya Allah umi, semoga menjadi bekal nanti di akherat…
      meskipun tak seberapa, tapi mudah2an setidaknya bisa berbagi senyum bersama mereka.
      salam

  18. Ikut senang melihat senyum-senyum bahagiaπŸ™‚

    1. Alhamdulillah,
      semoga jadi memberi kebahagiaan buat semuanya..πŸ˜€

  19. semoga makin maju,,,dan semoga dana yg terkumpul semakin barokah..amin

    1. aamiin yaa Rabb,, terimakasih doa & suportnya

  20. semoga hati kita selalu tergerak untuk membantu saudara kita yg kurang mampu

    1. aamiin,,
      saling mengingatkan mba…πŸ™‚

  21. indahnya berbagi, di foto kok lemes gitu kang, gak ceria, hihi…
    senyum maka dunia akan berputarπŸ˜€

    1. hehehe,, itu karena masih lagi sakit kang, jadinya ya lemes gitu lah..πŸ˜€
      tapi kalau skarang sih sudah bisa cengengesan lagi, bukan hanya senyum.πŸ˜€πŸ˜€

  22. mas, saya juga mas, butuh santunan. hahahahahahaπŸ™‚

    berbagi tak pernah rugi.. lanjutkan

    1. hahaha,,, wani piro mas??πŸ˜€

  23. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa…

  24. Alhamdulillah yah bisa meringankan beban orang2 yang kekurangan

    Insya Allah apa yang Mas dan kawan2 kerjakan akan mendapat ganjaran dari Allah SWT. amienπŸ™‚

    1. aamiin ya Rabb,,,
      makasih bu doanya

  25. mas brur yang pake jaket hitam itu kan??

    waaahh semoga bantua yang diberikan, benar2 dimanfaatkan oleh mereka yaa mas.. dan mas brur beserta sahabat diberikan balasan yang lebih dari AllahπŸ™‚

    1. heheh,, kok tau???πŸ˜€πŸ˜€

      aamiin ya rabb,, makasih Dhe..πŸ˜€

  26. moga kelak aku bisa ikut berbagi πŸ™‚

    1. aamiin yaa Raab.πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: