Aku

Lahir di Patuguran, Winduaji, Paguyangan pada tahun 1986. Kurang lebih selama 6 tahun masa kecilku dihabiskan di tanah kelahiran, sebelum akhirnya pindah ke Sirampog. Tak banyak yang aku ingat dari masa kecilku dulu. Semuanya telah berlalu, bahkan teman bermain waktu masih di Patuguran pun sudah banyak yang ga kenal.

Tepat pada tahun 1992, kami sekeluarga pindah ke Sirampog dan juga sebagai awal aku menuntut ilmu di tingkat pendidikan dasar. Sampai sekarang kami sekeluarga masih menetap di Sirampog.

Jenis Kelamin: Laki-laki

Alamat: Lagaran, Kaligiri, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah

Hobi: Olahraga, membaca, diem di rumah, jalan2 yg gratisan, kemah2, berhubungan dg alam

Tujuan awal aku nulis blog ini karena ingin mengenalkan Sirampog pada dunia luas. Sirampog yang merupakan daerah pegunungan dengan keindahan alam yang menakjubkan, sangat-sangat disayangkan kalau tidak dikenal oleh masyarakat luas. Mudah-mudahan dengan adanya ini, masyarakat jadi tahu dan tertarik untuk berkunjung ke Sirampog. Yang jelas Sirampog tidaklah seburuk yang anda kira, juga tak seindah yang anda bayangkan, tapi ada kehangatan di dalamnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang aku, silakan masuk di sini .. Mongggooo….

108 comments

  1. Gmn mas mab kbr . . .knal ane gak anak dk krajan . .wah skrg dmn dan lg sibuk p?? Smg sukses teruz . . .nie e mail q . .heru_bsc@ymail.com

    1. alhamdulillah sehat2….. insya Allah kemutan lah…hehhee….
      aamiin….. aku skrg di depok,,, ente dimana sekarang??

  2. Assalamu’alaikum……,salam kenal bang Ruri,kunjungan balik nih. Oh ya, link sampeyan udah aku pasang di blogroll monggo di check.

    1. ‘Alaikumussalam wr. wb..
      monggo-monggo, matursuwun mas,, moga bisa saling berbagi info…..

  3. Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Salam kenal..
    Salam silaturahim..

    saya minta maaf sebesar-besarnya, karena baru berkunjung balik.

    Semoga terjalin persahabatan…

    1. ‘Alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh
      iya sam-sama, semoga bisa terjalin silaturahim,,,,
      trimakasih atas kunjungannya, dan smg kita bisa terjalin persahabatan meskipun hanya di dunia maya.
      maturnuhun……

  4. evanbumiayu · · Reply

    assalamu’alaikum…

    blognya bagus mas…wah, nt ternyata suka nulis juga yah…sip deh!

    1. ‘alaikumussalam….
      belajar dari ms evan ko.. hehehe…..
      lgi pengen nulis2 aja critanya….

  5. Asslmkum mas..
    sirampog tu ternyata nama daerah di brebes toh..🙂

    oiya.. link sampeyan udah sy pasang balik ni..
    salam blogger..

    1. ‘Alaikumussalam wr wb..
      Hehe.. iya betul sekali, sirampog tu kecamatan di wilayah Brebes, bukannya seorang perampok lho ya.. hehe
      yups sama2,, slm blogger juga…

  6. assalamu ‘alaikum..
    salam kenal mas Mabruri, terima kasih atas kunjungannya ke halaman mimpipribumi.
    Brebes mengingatkan saya pada sebuah perjalanan panjang menjenguk orang tua di Jogja…..gak percaya? silakan tengok yang ini :

    http://mimpipribumi.wordpress.com/2011/03/08/hopeless-in-the-morning/

    dan terima kasih pula untuk kolom corat-coret ini

    wassalamu ‘alaikum

    1. ‘Alaikumussalam…
      slam kenas juga mas Gy,,, trimakasih juga telah mampir di sini….
      Astaghfirullah, ceritanya sudah saya baca mas,,,
      Wah, mas kena efek Ciregol juga toh,,, hihihi,,, gimana mas rasanya,,,, saya juga sama mas, kejebak macet di situ waktu pulang dari Semarang pas tgl 3 Maretnya…. Nikmat rasanya kejebak disitu… Begitulah mas keadaan jalur sepanjang Tegal – Purwokerto,, sudah kaya kali asat aja…..
      Lain kali klo lewat situ lagi, jgn lupa mampir mas ke pegunungannya,🙂

  7. kunjungan balik!
    kirain sirampog itu plesetan dari sirampok lho! :hammer

    1. makasih bun kunjungannya,,,,
      hehehe,,,,, ga pa2 bunda, sudah ga tau bunda yang keberapanya yang bilang kaya gitu…
      saya sndiri juga ga tau knp itu dinamai Sirampog….🙂

  8. Anugrha13 · · Reply

    assalamualaikum…
    sory masbro baru sempet berkunjung…
    link nya sudah terpasang mas…

    1. ‘Alaikumussalam wr. wb…
      hehe,,, sante aja masbro…
      yups, makasih,,, semoga bisa terjalin silaturahim yg baik….

  9. Salam kenal mas, suatu saat memang kampung halaman sangat dirindukan. Menandakan ada kecintaan di sana.

    1. slam knal mas,,, makasih sudah kemari…
      iya mas,, hanya dengan lembaran2 foto sbagai pelepas rindu kampung halaman…
      tadi bilang masnya pernah tinggal di Brebes,, Brebes mananya mas??
      Oya, linknya mas sudah tek tautkan di blogrol saya…

  10. Kunjungan balik, mas…wah dari Brebes to? kelg mas ku jg disana, di Bulakamba klo ga salah…

    1. iya dari brebes,,,,
      owh bulakamba toh,,,, lumayan jauh dari tempatku, klo bulakamba masuknya brebes utara, kalo aku brebes selatannya..
      makasih mba kunjungannya, smoga bisa terjalin silaturahim yg baik….

  11. wah beneran rika lahir nang Patuguran Winduaji..?
    cilikanku ganu sering nganah mas pas lebaran..
    aku asli Krajan, Pekuncen, Banyumas.. tapi siki lagi berkelana neng Ambon Maluku..

    salam kenal kang..

    1. pangapurane beke sempet mbales….
      ilok goroh kang… hehehe…
      insya Allah bener, nek ra percaya ngko tek tudohna bukti kelahirane,, hahah….
      Nyampe umur 6 tahun aku nang Patuguran kang,,,
      oooh, rikane pekuncen toh, adoh men berkelanane kang, aku tah siki nang jakarta..
      ya ws, salam kenal uga, moga silaturahime terjaga dengan baik

  12. blognya ini malah lebih bagus lho pak daripada punya saya….

    1. msh harus banyak belajar dr mas choirul pstinya…..

  13. jadi penasaran dengan sirampong😀

    1. heheh,, silakan berkunjung ke Sirampog byar ilang rasa penasarannya…..😀

  14. jarwadi · · Reply

    Salam kenal balik Mas Inyong😉

    1. njih,, monggo mas,, maturnuwun….

  15. salam kenal mas mabruri si rampog
    kirain rampog itu plesetan dari rampok
    ternyata nama daerah toh

    makasi udah berkunjung k blog saya😉

    1. iya sama-sama mba….
      makasih kunjungan juga…’
      hehehe,,, Indonesia emang unik mba, itulah kekayaan yg menjadi kita lebih cinta Indonesia…
      Main2 mba ke Sirampog…😀

  16. salam kenal Mas
    namanya serem banget: Mabrury Sirampog
    tapi aku yakin yang ini bukan perampok

    sedj

    1. salam kenal juga pak, sama2…
      hehehe,,, insya Allah bukan pak, kalaupun perampok, tpi merampok hal2 yg bermanfaat, sperti merampok ilmu,,😀
      ya bgitulah pak, Sirampog, daerah pegunungan nama sebuah kecamatan di Kab. Brebes, Jawa Tengah

  17. saya meninggalkan jejak juga disini🙂

    1. jejaknya saya terima…
      makasih mampir dimari

  18. Numpang lewat mas, salam kenal..

    1. monggo,,,,
      mampir2 disit mas,, mumpung lagi banyak suguhan ni…😀
      salam kenal juga dari saya…

  19. Alhamdulillah berkesempatan mengunjungi balik rumah mas mabrur🙂

    1. alhamdulillah, makasih mas atas kunjungannya ke rumah maya saya yang sangat sederhana ini,,,
      semoga berkenan dan silaturahim kita terjalin dengan baik…🙂

  20. Hallo Mas..apa kabarnya..SALAM Kenal dari Kota Kendari… 8)

    1. halo juga pak,,,
      alhamdulillah kabar baik….
      ya salam kenal dari Brebes Jawa tengah

  21. hai kang..brebesnya bs sunda yah😀 bused baru ngeh sirampog itu nama tempat ya wakakaka kirain rampog itu maling😀 mabrurisirampog = mabruri si tukang maling xixixi

    1. nggak kang,,,, brebes masih jawa, ngapakers (seduluran sama tegal & banyumasan)..:D
      hahaha,,, bukan kang ian saja yang bilang seperti itu,,, sudah biasa mas bagi yang belum tau…🙂

      1. hehehe maafkan saya yang telah lancang ini.. makanya saya interogasi dulu ni biar g salah sangka😀

  22. Salam kenal, Mas!😀

    1. salam kenal juga mas…
      wah, senang sekali rasanya dikunjungi sama orang hebat ini…
      makasih dah singgah di mari mas,,,,😀

  23. *ucluk-ucluk*

    *tingak-tinguk*

    halo mas..
    😀

    1. yaaa kena, ketangkeeeeppp…..😀
      halo juga……
      monggo silakan..😀

  24. Salam cinta dari Aceh untukmu Bang Mabruri,
    Semoga tali silaturahmi ini AKAN TERUS BERJALAN
    trims…

    1. salam cinta juga dari Brebes mas…
      insya Allah, semoga silaturahim terus berlanjut…🙂

  25. ku tinggalkan jejakku disini, salam kenal ya ….🙂

    1. jejaknya di terima,,,, awas jangan sampai sendalnya ketinggalan..😀
      salam persahabatan dari saya…🙂

  26. […] memberikan Award nya kepadaku. Meskipun Majangnya telat, saya sampaikan banyak terimakasih kepada Kang Mabrury  tuk pemberian […]

    1. award ini milik kita bersama…🙂

  27. Salam balik mas…
    Assalamu’alaikum Mas Brur..hehe

    Sirampog itu brebes toh..kirain kayak nama daerah sumatera ato mana,,,bukan jawa….

    Salam,
    Keluarga Harestya

    1. ‘Alaikumussalam wr wb…
      iya Sirampog tu salah satu kecamatan di Brebes… hehehe,, jauh banget ya nyasar ke Sumatera…..
      salam hangat dari saya…

  28. melu inguk2 mas…

    1. monggo pak,,, dipersilahkan..🙂

    1. salam kenal diterima..😀
      makasih, segera ke TKP

  29. Salam kenal juga Pak.

    Semoga kita bisa saling memberikan ilmu satu sama lain. Mohon bimbingannya.

    ^_^

    1. sama-sama pak….mari jalin silaturahmi dan semangat dalam berbagi ilmu…
      salaam..

  30. waw salam kenal masbro. salam kenal dari guru SD di daerah terpinggir kabupaten lombok timur. semoga sukses selalu

    1. salam kenal juga pak… senang bisa bersilaturahim dengan bapak….
      sukses juga buat bapak dan murid2nya..😀

  31. salam TVRI mas🙂

  32. Usup Supriyadi · · Reply

    salam tuker link nyok. hehhe

    1. dengan senang hati…🙂

      salaam

  33. Tahun 1998, ketika Musywil ke-14 IRM Jateng, aku sempat mampir ke sirampog lho Mas..
    dan sekarang, berkesempatan mapir lagi ternyata..tapi di sirampog blog. he.he..
    salam kenal Mas..

    1. oowwh,, sirampognya sampai mana pak???
      hehe,, silakan pak bereuni lagi meskipun lewat blognya orang Sirampog…😀

      salam kenal juga pak dari saya…

  34. salam kenal. apa kabar?

    1. alhamdulillah baek2,,,
      salam kenal juga..🙂

  35. Assalamu’alaikum….
    Salam kenal, senang bisa mendapatkan informasi dari sini…

    1. ‘Alaikumussalaam…
      makasih,,, smoga bisa saling bersilaturahim ya..

  36. Assalamualaikum, Mas. Saya kira Sirampog itu nama belakang Mas Mabruri. Maaf tidak tahu🙂 Salam kenal.

    1. ‘Alaikumussalam…
      hehehe,,,, iya nda pa2,, sekarang kan jadi tau stelah kenalan…😀

      salaam

  37. Citra W. Hapsari · · Reply

    salam kenal,..hohoooo kok beda mas gravatar ma poto profilnya:mrgreen:

    1. beda apanya??? sama aja kok,, cuman beda posisi aja…😀

  38. saya mampir😀

    salam kenal!

    1. silakan.. semoga berkenan,,
      salam kenal juga…

    1. ‘alaikumussalam wr wb…

      wah alhamdulillah, jazakumullah,,,
      segera ke TKP..

  39. salam kenal, kakak . . .
    tiwi dari bangka belitung😀

    1. salam kenal juga..
      senang bisa ketemu di sini..😀

  40. Karena mas ngeblog, Sirampog menjelma kawasan Tanah Lot🙂. Salam kenal mas..

  41. SALAM KENAL MAS..
    saya frezy dari padang, tinggal di bandung…hehe
    eh salah..ngekost di bandung..hhehe

    1. salam kenal juga mas,,,
      snang bisa bersabat dengan Anda,,,
      segera meluncur ke padang,, eh, bandung..😀

  42. mas linknya udah sy pasang..hehehe

    1. oke, saya cek di blogrol aku, sudah ada blum ya….😀

  43. akhirnya bisa menjejak disini juga mas….
    ijin keliling ke seantero mabruri sirampog

    salam knal 🙂
    blognoerhikmat
    pembawa angin dari tasikmalaya

  44. salam kenal…
    wah saya belum pernah lihat keindahan Sirampog.
    Saya juga punya teman dari Brebes…

  45. saya berkunjung.. salam kenal.😀

  46. salam kenal juga mas,,,
    snang bisa bersabat dengan Anda,,,
    segera meluncur ke padang,, eh, bandung..

    +1

  47. ooh.. di pulau jawa juga toh.
    saya kira Sirampog itu di SUmatra.. ^ ^b, hehe..

    # kunjungan pertama.
    lagi nyari tetangga baru biar dapet banyak inspirasi

    1. hehehe,,, iya jawa
      sama2, moga tetep bisa silaturahim

  48. salam kenal Mas… mdh2an berkenan jd sahabatku. silakan berkunjunng ke : http://rumahkaifa.blogspot.com/2011/11/link-sahabat.html

  49. Kunjungan balik yang sangat-sangat telat nih..
    Asikik nih, sambil nulis denger lagu yang riang banget hehehe..
    Mabruri, kalau boleh minta ijin untuk ngelink ke sini yaa dari blog zoothera.. maacich

  50. Tina Latief · · Reply

    mas…mana tulisan terbarunya??

    1. lah, itu yang dibawah sticky post tulisan yg terbaru,, hehe
      saya update ga tentu, tpi maksimal paling lama 3 hari..😀

  51. Senang aku bisa mengenalmu🙂

    1. sama-sama kang??😀
      saya juga senang mengenal penulis novel sahaja cinta.. ;))

  52. oke mas salam kenal yah🙂

  53. salam silaturrahim & kenal …like u note’s

  54. wah sirampog mah kampung halaman saya.

  55. Assalamualaikum

  56. Assalamu’alaikum
    salam kenal mas bro

  57. Assalamu’alaikum
    salam kenal mas bro

  58. Hai, boleh minta emailnya untuk ajakan kerjasama?

  59. Salam kenal dari Madura🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: