Aku ingin selalu berada di jalan-Mu…

Aku ingin kembali ke jalanMu ya Rab,,, Aku ingin selalu mengingatMu ya Rab,,, Aku ingin selalu berada di jalan yang Engkau Ridhoi….

Rabb, detik demi detik kian berlalu, hari demi hari kian berganti, . Aku sadar bahwa dalam setiap detik yang berganti, jatah hidupku di dunia ini telah Kau kurangi. Tapi yang ada ya Rabb, bukannya aku semakin cinta kepadaMu dengan meningkatkan amalan ibadah, tapi justru kemaksiatan-kemaksiatan yang aku lakukan. Aku sadar benar, bahwa kalau di dunia ini adalah sebagai ladang bekal untuk menuju kehidupan yang abadi nanti di akherat. Tapi dengan sadar juga, aku melalaikan semuanya itu.

Tak terhitung berapa nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku. Mata, telinga, hidung, tangan, kaki, mulut, rambut dan sebagainya, semuanya telah kau berikan kepadaku dengan sempurna. Tapi apa balasanku kepada-Mu ya Rabb, aku sia-siakan semua yang Kau berikan. Aku tahu, meskipun Engkau tak mengharap secuil balasan apapun dariku, karena Engkau Maha segala-galanya. Tapi justru dengan itu, aku telah menjadi manusia yang sombong yang tidak mau berterimakasih atas apa yang telah Kau berikan kepadaku. Padahal, apalah jadinya diri ini jika satu saja yang telah ada pada diriku ini Engkau ambil lagi. Sungguh akan terlihat jelas, bahwa diri ini tidak ada apa-apanya di hadapan-Mu ya Rabb.

Aku sadar benar, bahwa hidup ini hanya sementara, kematian semakin mendekat, kiamat pasti akan datang. Semuanya bisa terjadi kapan saja atas kehendakMu. Dan kelak, Kau pun akan meminta pertanggung jawaban atas apa yang telah Kau berikan kepadaku selama hidup di dunia. Saat itulah baru aku sadar, tapi semuanya telah terlambat.

Sungguh ya Rabb, siksa nerakaMu sangat berat, adzabMu sangat pedih. Aku sungguh tak sanggup bila harus menerima semua itu. Ya Rabb, berilah hamba hidayah untuk bisa kembali ke jalan-Mu, berilah kesempatan untukku bisa bertaubat sebelum semuanya terlambat. Diri ini memang hina ya Rabb, tapi akan terus berusaha untuk bisa meraih surgaMu.

Aku belum bisa khusu berdoa kepada-Mu ya Rabb, tapi kepada siapa lagi aku akan mengadu selain kepada-Mu ya Rabb. Semua doa-doa palsuku, yang kering, munafik dan tanpa keyakinan, hanya aku panjatkan kepadaMu ya Rabb, karena aku percaya dengan rahmat-Mu. Biarpun diri ini telah beribu-ribu kali ingkar janji, tapi aku akan tetap berusaha untuk datang kepada-Mu ya Rabb, karena ampunanMu sangatlah luas.

Ya Rabb, diri ini bersimpuh di hadapanMu, memohon pintu taubat kepadaMu, memohon agar selalu berada di jalan-Mu. Karena semuanya hanyalah milikMu, dan akan kembali kepada-Mu.

Leave a Reply

