DIRGAHAYU INDONESIAKU TERCINTA YG KE 65

Indonesiaku tercinta lagi ultah yang ke 65. Kalau manusia mah semakin tua umurnya sudah semakin lemah, tpi kalo Indonesia semakin tua umurnya harus semakin kuat dan maju… aamiin….

Yang jelas, syukur kami bangsa Indonesia kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat Rahmat Allah yang Maha Kuasa-lah, kita seluruh bangsa Indonesia bisa meraih kemerdekaan dari belenggu penjajahan.

Terimakasihku juga kepada semua pejuang-pejuang bangsa Indonesia, yang dengan gigihnya, telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Sungguh walaupun aku tak bisa melihat, tapi kami tau dari buku2 yg kami baca, mendengar cerita2 dari orang2 tua, melihat film2 dokumenter, betapa gigihnya mereka para pejuang bangsa dengan gagah berani melawan penindasan dan kekejaman para penjajah negeri ini. Do’aku semoga Allah SWT membalas semua jasa-jasa para pahlawan dan seluruh rakyat Indonesia yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan ini. Kini tinggal kami generasi penerus bangsa yang akan berusaha untuk melanjutkan perjuangan kalian. Semoga bisaaaa……!!!!

Enam puluh lima tahun Indonesia merdeka. Sudah seharusnya bangsa ini merasakan akan arti kemerdekaan itu. Tapi kenyataan yang dirasakan rakyat sekarang ini adalah, sebuah pertanyaan yang sudah tidak asing di telinga ini. Sudahkah seluruh rakyat Indonesia merasakan kemerdekaan??? Yang mana kalau memang sudah dikatakan merdeka, seluruh rakyat akan merasakan kedamain di negeri ini, kemakmuran di negeri ini, tidak ada kemiskinan, kesejahteraan merata, keadilan juga dirasakan oleh semua rakyat Indonesia.

Walaupun aku hanya rakyat biasa, tapi aku bisa merasakan, aku bisa melihat bahwa rakyat Indonesia belum sepenuhnya merasakan kemerdekaan itu.  Carut marut perpolitikan di Indonesia yang tak kunjung usai, dimana para pemimpin tidak mau bersatu untuk menyatukan visi dan misi mereka dalam membangun bangsa Ini. Ditambah lagi yang lebih parah adalah kebobrokan moral bangsa ini.

Dimana bangsa Indonesia yang kental disebut dengan budaya timurnya??? Dimana bangsa Indonesia yang berkeTuhanan yang Maha Esa???? Dimana bangsa Indonesia yang terkenal dengan Bhinneka Tunggal Ika-nya???

Aku ingin bangsa ini kembali pada prinsip dan jalur yang benar. Masyarakat yang ramah, sopan, santun, bantu membantu, senyum dan bermoral. Aku tak ingin lagi menyaksikan adanya perselisihan yang berujung kekerasan muncul lagi di negeri ini, aku ingin bangsa ini kembali menjunjung tinggi toleransi dalam bermasyarakat. Aku ingin bangsa ini kembali kepada jalan Tuhan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.

Enam puluh lima tahun Indonesia seperti ini. Tapi aku tetap bangga sebaga bangsa Indonesia, aku cinta Indonesiaku. Dengan niat dan usaha yang kuat, Insya Allah bangsa ini akan keluar dari segala masalah yang ada, bangsa Indonesia akan berjaya, bangsa Indonesia akan mencapai pada puncak kejayaan. Insya Allah……

Apalagi, dirgahayu Republik Indonesia yang ke 65 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, semoga keberkahan Ramadhan ini juga mengalir untuk bangsa dan negeriku INDONESIA. Aamiin…..

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 65

SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA………!!!!!

2 comments

  1. Baru nyadar nek judule ente salah…

    1. huwahahaha,,,,,, ternyata aku juga beke ngeh stelah baca bolak-balik komene sampeyan,, “apane sing salaaaahh yah””….hihihihi ….
      matur kasuwun koreksina…..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: