Indahnya Berbagi: Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Indahnya Berbagi, akan terus bersemangat berbagi kepada sesama, menebar manfaat untuk masyarakat. Indahnya Berbagi kali ini bekerja sama dengan rekan-rekan dari UPPKH Kec. Bumiayu, RSU Muhammadiyah “Siti Aminah” Bumiayu, dan PMI UPTD Kab. Brebes bersama-sama menyelenggarakan suatu acara yang bertajuk Pelayanan Pengobatan Gratis dan Donor Darah.

Dalam event tersebut, Indahnya Berbagi mengambil tema “Dengan semangat berbagi, kita ciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera”. Maksud dari tema yang diambil ini adalah, bahwa kesehatan masyarakat adalah milik tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, dengan semangat berbagi, dengan memiliki rasa peduli yang tinggi dengan sesama, diharapkan akan dapat menciptakan masyarakat yang sehat dan tentunya pada akhirnya masyarakat akan hidup dengan sejahtera.

Kegiatan Pelayanan Pengobatan Gratis dan Donor Darah ini diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Februari 2013 bertempat di Aula Kecamatan Bumiayu, dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.30 WIB.

Antusiasme masyarakat sangat bagus. Terbukti dengan tingginya minat masyarakat untuk menghadiri acara tersebut. Namun ada beberapa kendala yang mengakibatkan tidak semua masyarakat yang mendapat undangan untuk mendapatkan layanan di acara tersebut bisa hadir, diantaranya mungkin karena terkendala cuaca.

Tapi secara keseluruhan, sebagai langkah awal dari sahabat Indahnya Berbagi, jalannya acara Pengobatan gratis dan donor darah ini bisa dikatakan berjalan dengan baik dan lancar. Harapannya, mudah-mudahan kedepannya, acara seperti ini bisa dilangsungkan secara periodik, di tempat yan berbeda-beda seperti jangkauan dari Indahnya Berbagi.

Berikut ringkasan jalannya Kegiatan Pelayanan Pengobatan Gratis dan Donor Darah bersama Indahnya Berbagi, UPPKH Kec. Bumiayu, RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, dan PMI UPTD Kab. Brebes.

1. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dipandu oleh MC, Ibu Eny Wihayati

Image

2. Sambutan dari Panitia Penyelenggara oleh Ms. Nur Zaman

Image

3. Sambutan dari Ka. Indahnya Berbagi oleh Ms. Mabruri

Image

4. Sambutan dari Kasie. Sosial Kec. Bumiayu oleh Bp. Eko

Image

5. Sambutan dari RSU Muhi Siti Aminah Bumiayu, oleh dr. Ade Pradana

Image

6. Penutup dilanjutkan dengan pembukaan acara pengobatan gratis dan donor darah.

ImageImageImageImageImageImageImage

ImageImageImageImageImageImageImage

11 comments

  1. Agung Rangga · · Reply

    jadi pengen nyobain donor darah… *tapi lihat jarum udah pingsan*😳
    apa kabar pak?😀

    1. heheh,, knpa takut??? enak lho gung,, sakitnya pas ditusuknya aja.. setelah nancep ga terasa kok..😀

  2. kegiatan sosial yang bermanfaat ya

    1. insya Allah bu, semoga terus berlanjut

  3. Tina Latief · · Reply

    mas, berbagi itu indah, betul…
    tapi kalau saya ngga berani mas berbagi darah alias ikut jadi pendonor..
    bukanya pelit, tapi sama yang namanya jarum suntik itu saya ngga berani blass…
    hiks, mungkin saya akan berbagi dengan cara yang lain kali yah..

    1. dan salah satu cara untuk membuang rasa takut itu adalah dengan memberanikan diri untuk mencobaa😀

      1. Tina Latief · ·

        saya udah nyoba mas pake jarum suntik, nyatanya malah jadi takut bgt..:D

  4. lama tak berkunjung.. apa kabar Mab?

    1. alhamdulillaah, sehat ummu…
      sama, saya juga lamaaaaaaa tak ngeblog,,😀

  5. wah kereeennn..
    jadi inget udah lama gak donor darah😦

  6. Kalau darah kita di donor, apakah darah kita tidak berkurang ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: