Mainan anak-anak sekarang…

1. Jalan-jalan ke Mall

Kalau dulu, kita jalan-jalannya paling2 ke sawah, nyari belut atau main2 di sawah, nah anak2 sekarang, mainnya pada ke mall. Masih kecil2 aja udah pada diajakin ke mall ma ortu-nya.

2. Main Game di HP

Anak-anak sekarang, masih TK aja udah pada pegang HP semua. Ga heran deh kalau mereka pada mainnya Game2 yg ada di HP. Ortunya pada manjain anak sih…. hehehe…

3. Main PS

Beuh,,, Rental-rental PS sekarang sudah rame, menjamur dimana-mana. Peminatnya pun tak hanya anak-anak, remaja dan dewasapun minat bermain PS.

4. Main Komputer, internetan, fb, twitter or chating2-an

Kalau udah duduk manis di depan komputer, apalagi udah bisa koneksi internet, beuuhhh, bakalan mpe njamur tuh duduk di situ saking betahnya. Bakalan nimbulin efek yang negatid kalau ga didampingin sama ortunya.

5. Point Blank, CS, CF, dan sejenisnya

Tanya anak-anak sekarang, siapa yang ga kenal Point blank?? Masih TK aja mereka sudah hapal main PB. Bahkan belum lancar buat abjad A, B, C, D dst, main PB tapi sudah hafal. Ada yang aneh juga, kadang bisa ngetik paswordnya apa dengan benar, tapi pas ditanya hurufnya apa aja, malah tidak tau. Begitulah anak-anak…

6. Motor-motoran

Ini nih, gayanya mau kaya V. Rossi, padahal pake motor Bokapnya yang kredit belum lunas, atau kalau ga, ya pake motor Ortu, tapi platnya Merah. Idiih,, orang mo gagahan ko’ platnya merah….

7. Pacaran

Nah,, ini dia yang sangat berbahaya. Anak-anak jaman skarang, masih SD aja sudah saling lirik-lirikan, saling kirim2an salam dan sebagainya. Wah, kalau ga dikendalikan bisa berabe ni ke depannya.

Apalagi ya kira-kira,, Banyak deh kalau liat ke dunia langsung mah,,, Tapi yang jelas, boleh-boleh aja, asalkan masih pada jalur yang benar, terutama banget pada jalur yang sesuai dengan ajaran agama. Okey….

Gambar: dari Google

2 comments

  1. Beli mainan nih di sini aja

    http://www.tokomainanindonesia.com

    mainannya lucu lucu dan berkualitas dan aman
    cocok untuk si kecil

    1. siippp,,, maksih,,
      menuju TKP…………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: