Card Reader or Acrobat Reader

Kali ini aku akan berbagi cerita lucu yang aku alami sndiri. Ya yang namanya kemajuan teknologi terutama di bidang IT, sekarang sudah sangat berkembang. Makanya kita juga harus mau belajar biar ga ketinggalan tentang perkembangan IT. Kalaupun tidak menguasai minimal mengenalnya, tau namanya, biar ga dikatain katro’ istilahnya,,, hehehehe….

Kaya kejadian ini. Maksudnya sih paham dia mau make apa, tapi berhubung ga kenal namanya, jadinya ya salah kaprah. Ceritanya kaya gini, ada orang datang ke tempatku. Orang itu critanya mau ntransfer file2 berupa poto dari memori HP-nya ke komputer. Sudah pasti donk yang dibutuhin adalah kalo ga bluetooth atau card reader sebagi perantara tuk mentransfer file2nya itu.

Nah ini orang saking bingungnya atau emang dah bawaan dari sono, maksudnya sih mungkin mau minjem card reader. Tapi karena mungkin dia akrabnya dengan kata2 readernya aja tanpa kenal nama depannya, bisa aja jadinya salah.

Dia : Mas, punya ini ga, apa itu namanya,, reader-reader??

(aku ga tau kalau dia mau ntrasfer data, jadi ya aku asal ceplos aja ngomong, acrobat reader)

Aku: Acrobat reader???

Dia: Iya, punya Acrobat reader ga. Pinjem donk???

(Tanpa mikir yang aneh2, saking baiknya aku, ya langsung aja tek pinjemi CD Driver acrobat reader)

Aku: Ni mba, acrobat readernya….. (yang minjem cewe, jadi ya tek panggil mba?

Dengan muka seneng, dia balik tuk ntransfer file2nya di komputer. Tak lama dia datang lagi.

Dia: Mas? Ni gimana caranya ya, ko ga bisa ya di komputer aku. trs ini acrobat readernya diapain??

Aku: (Rada bingung juga) Ga bisa kenapa? Apanya yg ga bisa? Nah itu tinggal masukin aja CD-nya ke CD Room, trs diinstal dulu. Tapi masa kompinya blm ada Acrobatnya si mba?

Dia: Ga taulah, coba dicek aja deh mas, trs kaya gimana ni caranya??

Aku: (Okelah, aku datangin kompinya dan kubuka program2nya) Nah ini dah ada Acrobat readernya, trs knpa pinjem CD Acrobat lagi mba?? Tu dah ada ko.

Dia: (Sok tau) Oh,, dah ada?? Nah ini cara nransfer poto2 dari HP-nya gimana?? HP sama acrobatnya diapain??

Aku: (Gubbrakkk,,,,,,Rada maksud) OOO,,,, mba maksudnya mau nransferin poto2 dari HP ke komputer??

DIa: Iya,,,, Pakenya ini kan Acrobat Reader??

Aku: (sambil guyu ngekel di hati, aku ngomong: ni maksudnya Card Reader kali orang ya) Kalo mo nransfer poto2 atau file2 dari memory, pakenya ini mba, bukan pake CD ini. (Aku ngasi Card Reader tanpa ngasi tau namanya kalau itu adalah Card Reader).

Dia: Ooo, ini ya pakenya, sama2 reader tapikan??

Aku: Iya sama,,,,, Kalau yang ini (CD Acrobat) fungsinya tuk nginstal program Acrobat, nah kalau yg ini (Card reader) buat ngebaca tu file2 yang ada di memory (Aku diem aja ga ngasi tau kalau itu namanya card reader. Biarin dah kacau2 sampe ntar tua….qkqkkqkqk)

Dia: Oo,,, ya udah, makasih ya mas. Ni memorinya masukin ke sini ya…

Aku: Iya, cocokin aja sama lobagnya yang pas….

Udah selesai, aku pergi dan dia enjoy nransfer data2 dari memorynya dengan meninggalkan sejuta tanya harusnya, Card Reader or Acrobat Reader??🙂

Hari-hari berikutnya ahirnya jadi kaya gitu, setiap mau minjem Card Reader, dia pasti bilangnya ke aku, “Mas biasa, pinjem Acrobat readernya donk, mau transfer poto2 lagi..”” (Hahahaha,,, aku tertawa sendiri,,, maaf ye, kamu salah tapi aku ga mau ngebenerin… qkqkqk)

Wah, bener2 jadi kacau, bukannya aku ga mau ngajarin dan ga mau ngasi tau, harusnya tu orang belajar nyari tau lah ya.  Hehehe,,, Just Kidding…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: