Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes 2012

Gelaran Pilkada DKI Jakarta telah usai dengan menempatkan pasangan Jokowi Ahok sebagai pemenangnnya yang akan menduduki kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (berdasarkan hasil perhitungan cepat). Menurut saya, meskipun itu adalah hajatannya warga DKI Jakarta, namun sangat menarik perhatian juga dari wilayah luar Jakarta. Aah, lupakan tentang Pilkada DKI Jakarta, hanya bisa mendoakan semoga hasilnya ke depan, DKI Jakarta menjadi apa yang banyak diharapkan oleh warganya.

Masih mengenai Pilkada, sebentar lagi hajatan demokrasi ini pun akan digelar di Kabupaten Brebes, yaitu untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Periode 2012-2017. Siapakah yang akan memimpin jalannya pemerintahan di Kabupaten Brebes untuk 5 tahun ke depan, akan ditentukan pada 7 Oktober 2012.

Dari pasangan yang siap bertarung di gelaran pilbup nanti, hanya ada dua pasangan yang siap bertarung menuju G1. Keduanya pun merupakan berasal dari incumbent.  Jadi, Bupati dan Wakil Bupati Brebes yang masih aktif sekarang, akan bertarung pada pilbup nanti. Bupati Brebes yang sekarang adalah Bapak Agung Widyantoro, pada Pilbup ini akan bersaing dengan Wakilnya yang sekarang masih aktif yaitu Ibu Idza Priyanti. Bapak Agung sendiri kini berpasangan dengan Bapak Athoilah, sedangkan Ibu Idza berpasangan Bapak Narjo.

Bupati & Calon Bupati Brebes

Wakil & Calon Bupati Brebes

Saya sendiri sebenarnya ga terlalu tertarik sekali membicarakan masalah politik. Jadi ya kalau saya pribadi, baik Pak Agung maupun Bu Idza, keduanya berarti memang mempunyai kemampuan untuk berusaha memajukan Brebes.

Harapan saya, siapapun nanti yang akan keluar jadi pemenangnya, mari kita bekerja bersama-sama untuk memajukan Brebes. Lanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik, dan yang paling penting adalah, berantas yang namanya KORUPSI.

Hal lain adalah, agar siapa pun nanti yang akan memimpin Kabupaten Brebes, pembangunan bisa merata bagi seluruh wilayah Kabupaten Brebes. Brebes tidak hanya di Utara saja, tapi membentang sampai Selatan. Menurut saya, selama ini wilayah Selatan masih kurang perhatiannya. Wilayah selatan yang sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan sebenarnya memiliki potensi alam yang sangat besar, dan jika itu diperhatikan secara serius, maka bisa memberikan kemajuan yang sangat berarti bagi masyarakat Brebes. Namun karena kurang perhatian dari pemerintah setempat, potensi alam yang luar biasa itu, kebanyakan terbengkelai begitu saja.

Jika wilayah selatan dikelola dengan baik, saya yakin Kabupaten Brebes tidak hanya dikenal sebagai kota Bawang dan telor asinnya. Sebab, bawang dan telor asin itu sebagian besar, bahkan hampir semuanya berada di Kabupaten Brebes bagian utara. Sedangkan untuk bagian selatan tidak ada. Bagian selatan yang merupakan daerah pegunungan, tidak akan dijumpai yang namanya produksi telor asin maupun bawang merahnya. Yang ada di bagian selatan adalah sayur mayurnya, semisal kentang, wortel, kobis, cesim, sawi, daun bawang hijau, cabe, tomat, sledri, slada, dll. Atau yang lainnya adalah perkebunan teh kaliguanya.

Makanya kalau ada teman saya yang dari jauh misalnya, minta dibawain telor asin ataupun bawang merahnya, maka saya akan kebingungan nyarinya. Sebab saya tinggalnya di wilayah Selatan yang notebene tidak ada sentra telor asin maupun tanaman bawang merah.

Jadi, intinya adalah, semoga bupati & wakil bupati terpilih nanti, dapat memimpin Kabupaten Brebes secara merata, menyeluruh ke semua wilayah Kabupaten Brebes. Tidak hanya di utara ataupun selatan saja. Dengan demikian, sehingga tidak akan muncul lagi wacana pembentukan kabupaten sendiri bagi wilayah selatan dengan lepas dari Kabupaten Brebes. Kenapa bisa muncul wacana seperti itu? Ya salah satunya adalah itu, kurangnya perhatian pemerintah untuk wilayah selatan.

Kita sambut dan kita sukseskan hajatan demokrasi bertajuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes, 7 Oktober 2012. Semoga ke depannya Kabupaten Brebes menjadi lebih BERHIAS.

 

 

 

12 comments

  1. semoga pilkadanya berjalan dengan lancar

  2. di brebes ada si kumis juga ya, Om. hihihihi
    Lama sekali tidak muncul. . .
    sibu ya?😛

  3. Kira2, Mas Mabrur pilih yang mana?
    Yang ngerti agama, atau yang pro rakyat?😛

  4. Tina Latief · · Reply

    mas ke jakarta belum? sini ikut syukuran pak jokowi😀
    hiporianya memang menggemparkan setelah jokowi yang ngga didukung parpol malah menang, sipppp
    giliran mas nih menentukan siapa yang terbaik, jangan mau kalah sama dki😀

  5. piye mab… masih macet ga?
    jembatan udah diperbaiki?
    *inspeksi langsung*

  6. Kita milih yg ga kita kenal. Bismillah ajalah..

  7. ketika bupati dan wakilnya bersaing untuk memimpin, semoga kebaikan dan perbaikanlah yang menjadi tujuan utamanya. Siapapun yang terpilih nanti, semoga bisa menjalankan amanah yang ‘sengaja mereka minta’, bukan sebaliknya. Mas Ruri kemana saja?

  8. siapa yang terpilih adalah supirnya masyarakat brebes . jayalah terus kab brebes

  9. Ayo kita sukseskan!!!

  10. siji maning, Brebes bisa terkenal dengan Batik Salem-nya, yang notabene diproduksi di bagian selatan juga.

  11. gmn pemilihannya mas? semoga lancar …

  12. Semoga Brebes kian berseri dan deres mengalirkan kesejahteraan bagi rakyat. Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: