Rumah Baca Indahnya Berbagi

Rumah Baca Indahnya Berbagi akhirnya secara resmi telah dibuka di Bumiayu. Setelah sebelumnya mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim, seminggu kemudian giliran rumah baca yang digarap. Setelah mengalami beberapa kali penundaan pembukaan rumah baca ini, alhamdulillah dengan niat mengharap ridho dari Allah SWT, Rumah Baca Indahnya Berbagi pun akhirnya resmi dibuka pada hari Sabtu, 25 Agustus 2012, bertempat di Jl. Pasar Hewan No. 5 RT 02/09, Kalierang, Bumiayu. Rumah Baca (Rumba) Indahnya Berbagi merupakan salah satu program dari sahabat indahnya berbagi yang telah lama dipersiapkan, guna untuk dapat meningkatkan minat baca bagi generasi-generasi muda sekarang ini.

Mejeng duluuu

Bagaimana jalannya acara pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi ini? yuuk, kita simak liputan pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi.

Persiapan terakhir dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Agustus 2012, dengan mengecek kembali apa-apa yang sekiranya masih kurang dalam pembukaan rumah baca nanti. Setelah dirasa cukup, maka dengan Bismillaah, pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi diadakan pada hari Sabtu, 25 Agustus 2012.

Persiapan terakhir pengecekan buku-buku

Pemasangan spanduk

1. Pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi, dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Agustus 2012. Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB, dengan mengundang anak-anak yang berada di lingkungan rumah baca tersebut berada.

2. Acara dimulai dengan dipandu oleh MC, Mas Septian Budi Putra. Diawali dengan pembacaan Basmallah, agar acara pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi berjalan dengan lancar dan tentunya diridhoi oleh Allah SWT.

Ms Septian membuka acara

3. Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dibawakan oleh Mba Fitriyani Madya Astuti.

mba Pipit baca qur’an

4. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Indahnya Berbagi.

Komandan memberi sambutan

5. Selanjutnya adalah acara inti, yaitu peresmian pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi dengan ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Pengguntingan Pita

Potong Tumpeng

Tumpeng pertama buat yang unyu2.. :D

6. Acara selanjutnya adalah penutup, dipandu oleh MC. Dengan membaca hamdallah, acara demi acara pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi yang sederhana tersebut berjalan dengan lancar, harapannya semoga Allah memberkahi, dan dari Rumah Baca ini dapat menciptakan generasi-generasi yang memiliki semangat tinggi untuk gemar membaca.

Doa penutup

Setelah ditutup dengan bacaan hamdallah, acara selanjutnya adalah ramah tamah bersama anak-anak dengan menikmati sajian yang telah disediakan oleh sahabat IB sekaligus acara baca membaca.

Merekapun bahagiaaaa

Demikianlah rangkaian acara peresmian pembukaan Rumah Baca Indahnya Berbagi ini. Harapan tentu saja semoga dengan adanya rumah baca ini, dapat meningkatkan minat baca generasi sekarang ini, terutama yang masih anak-anak. Rumba ini diharapkan dapat mendidik anak-anak sejak dini agar memiliki minat baca yang tinggi. Dari Rumba ini, semoga dapat tercipta generasi-generasi yang cemerlang yang nantinya akan dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik untuk bangsa Indonesia, aamiin.

Tetapi, harapan-harapan itu tentu saja dapat tercapai bila ada kerjasama dari semuanya. Rumba Indahnya Berbagi ini, tergolong masih sangat sederhana sekali. Koleksi-koleksi buku pun masih jauh dari harapan. Tapi itu bukanlah menjadi kendala untuk bisa terus maju. Justru itu akan menjadi motivasi sahabat IB, untuk bisa menjadikan Rumba ini sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan, ke depannya koleksi-koleksi buku Rumba IB semakin banyak dan bervariasi. Dan bagi para sahabat semua yang berkeinginan untuk turut serta mengembangkan Rumba IB ini, misalnya dengan turut menyumbangkan buku-buku, dengan sengan hati kami menerimanya. Sahabat bisa mengirimkan buku-buku yang bermanfaat ke alamat berikut ini: Jl. KH. Nawawi No. 10 RT 04/05 Bumiayu 52273, a.n. Rohayah Ika Nur Isnaeni (Bendahara Indahnya Berbagi).

Indahnya Berbagi, karena berbagi tak pernah rugi.

47 comments

  1. Wah, selamat yaaa. Saya juga merintis di rumah tapi kekurangan SDM nya nih … Ditunggu share-nya aaah😀

    1. ayooo semangatt.. pelan2 dulu jg ga papa..😀

  2. Duh, itu yg terima tumpeng beneran unyu bangeeeeed *pengen njiwel* hihihihi

    1. hihihi, saya juga pengen jiwel, tpi keburu pulang dianya..😀

  3. Selamat ats dibukanya Rumah Baca Indahnya Berbagai. Semoga berbaginya semakin indah…

    1. aamiin,,,, terimakasih bang 😀

  4. keren…semoga selalu diramaikan oleh anak-anak yang haus ilmu🙂

    1. aamiin,, semoga seperti itu harapannya

  5. Rumbanya maju terus… Buat adek”nya semoga tambah pinter …hehee … Lucu barudakna..gemes…..hehee

    1. hehe.. aamiin
      makasih kaang

  6. Ejawantah's Blog · · Reply

    Selamat atas keberanian untuk melangkah dalam hal kesederhanaan untuk membuka cakrawala pengetahuan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    1. trimakasih pak atas dukungannya..
      sukses buat kita semua

  7. tau aja ygunyu2 mas🙂 semoga merka tambah pintar ya dengan adanya rumah baca

    1. hihihi,, iya buuu,,, lagi seneng sama anak2.. L:D
      aamiin ya Rabb

  8. ngeliat tumpengnya jadi ngilerrr hehehe……smoga dengan adanya rumah baca ini…anak2 disekitar tempat itu jadi gemar membaca dan menjadi anak2 yg pintar……

    1. hehe,,, ga habis lho itu bu kemarin,, xixix
      aamiin, makasih bu, harapannya seperti itu. semoga anak2 jadi semangat minat bacanya

  9. Yunda Hamasah · · Reply

    Itu baca Al Qur’annya lewat Hp ya?

    Duh senangnya bisa berbagi, semoga makin sukses Rumah Bacanya ya…

    1. iya bu, itu bacanya pake HP..😀
      aamiin, makasih buu

  10. Selamat ya, MasBrur, atas pembukaan rumbanya. Oh ya, kalo mo ngirim buku pelajaran boleh gak?😀 Karena buku-buku malaikatku di kelas lamanya dah banyak, bilingual, siapa tau berguna😀
    Ngirimnya ke mana, MasBrur? Ke alamat di atas?

    1. makasih bu, smoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar lah nantinya.

      wah, sangat boleh sekali bu, ke alamat ini aja bu, yg pak pos or jasa pengirimannya sudah hafal lokasinya,, hehe
      Jl. KH. Nawawi No. 10 RT 04/05 Bumiayu 52273 (a.n. Rohayah Ikah Nur Isnaeni/Bendahara Indahnya Berbagi)

  11. salut dengan kegiatannya, mas
    Kegiatan macam ini memang layak dibagiken😉

    1. yups, saling berbagi pada sesama, memberi manfaat untuk masyarakat..😀

  12. kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi semua orang di mana pun berada. Agar lebih peduli dan gemar membaca..selamat dan semoga RUMBA IB sukses selalu…Amiin

    1. aamiin,, insya Allah..
      makasih pak

  13. tumpengnya kok se-‘uprit’..emang cukup buat banyak orang? 🙂

    btw..kalo mau ikut sumbang buku kemanakah? bukunya bebas kan?

    1. haha, keliatanya aja bu seuprit,, tpi padahal gede lho, mpe ga habis dimakan sama yg hadir di situ.😀
      iya bu, bukunya apa saja yg penting bermanfaat. hehe.. nanti tek kirimi alamatnya..

  14. selamat mas, semoga anak2 disana makin pintar …

    1. aamiin yaa Rabb,,
      makasih bu doanya

  15. Alhamdulillah, selamat ya, Mas Ruri. Semoga langkah mulia ini senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan. Amin.
    Melihat koleksi bukunya, kayaknya belum ada Remah-Remah Hikmah ya, Mas Ruri? hehehe….

    1. aamiin, makasih bi..
      heheh,, emang blum ada bi buku remah2 hikmahnya. Abi mau nyumbang kah?? hihihi

  16. wah keren bro..
    bikin acara saja buat nambah koleksi bukunya. atau ajuin ke blogger hibah sejuta buku siapa tau bisa kebagian..

    1. makasih bos sarannya,, insya Allah nanti tek coba..😀

      1. bikin acara gathering blogger wae sing murah meriah
        dari lokalan dulu banyak kan..?

  17. Senengnya liat senyum bahagia mereka…..🙂
    Selamat buat rumbanya ya Mab, smoga menjadi ladang ibadah..🙂

    1. iya bu, betapa mereka menunjukkan akan arti bahagia dari senyum ikhlasnya…😀
      makasih bu,, aamiin yaa Rabb

  18. Salam salut buat teman2 nan baik hati
    mari terus kita berbagi di lingkungan terdekat kita
    salam semangat berbagi🙂

    1. aamiin..
      karena berbagi tak pernah rugi kang..😀

  19. Alhamdulillah keren banget Kang, sebuah perjuangan panjang untuk kebaikan hingga membuahkan hasil dan semoga tetap memberikan kemanfaatan untuk anak-anak dan memberian inspirasi untuk orang lain

  20. Suksesssss

    Kok jumlah bukunya ndak dikasih tahu, Mas?🙂

  21. kegiatan yg keren .. selamat ya

  22. Kayaknya kita sama2 hiatus lama nih di blogsphere……selamat yaa atas segala usahanya…akang yakin memberi ilmu lebih bernilai daripada sekedar memberi materi.

  23. barbagi ilmu semoga menjadi amal jariyah, mas🙂

  24. Ummu El Nurien · · Reply

    ikut nyimpan alamatnya Mab, siapa suatu saat ikut nyumbang,, 🙂

  25. Alhamdulillah…., sungguh saya ikut senang, Mas Mabruri. Selamat ya…. Semoga Rumah Baca Indahnya Berbagi semakin ramai dikunjungi dan semakin banyak pula yang mendapatkan manfaat darinya.

  26. Wah, ini kegiatan sosial satu lagi ya Mas. Tapi yang kegiatan kemarin itu masih diteruskan?

  27. Apresiasi ya Mas untuk rumah baca indahnya berbagi, membuka cakrawala pembacanya. Salam

  28. […] 10. Kesetiakawanan. Kesetiakawanan mampu merangkum perbedaan cara ataupun media, mengajar maupun memotivasi sama-sama mewujudkan indahnya berbagi. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: