Kembali Berbagi Cerita

Salam sahabat, alhamdulillah bisa menyapa kembali. Untuk mengawalinya, mumpung masih dalam suasana Syawwal, saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1433 H, taqobbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, ja’alanallahu minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin.

Kemana saja selama ini Brur?? Hehe,, lama sekali rasanya menghilang dari dunia perbloggingan. Ramadhan full disibukkan dengan kegiatan dunia nyata, sampai tak bisa menyentuh blog ini. Ada dua event menarik yang memerlukan persiapan yang sangat ekstra menurut saya, yaitu kegiatan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim dan Pembukaan Rumah Baca, yang kesemuanya itu diselenggarakan oleh sahabat2 Indahnya Berbagi.

Baiklah, untuk mengawalinya kembali, saya akan sedikit berbagi cerita tentang kegiatan di akhir Ramadhan, yaitu kegiatan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim yang diselenggarakan oleh sahabat-sahabat Indahnya Berbagi.

Sahabat IB, IPNU & IPPNU, serta Anak2 peserta buka puasa bersama

Buka Puasa Bersama Anak Yatim, adalah salah satu agenda yang telah direncanakan secara matang oleh sahabat-sahabat Indahnya Berbagi untuk menyemarakkan Ramadhan 1433 H.

Alhamdulillah, dengan persiapan yang bisa dibilang sudah maksimal, meskipun masih ada beberapa kendala, akhirnya acara yang dijadwalkan diselenggarakan pada 28 Ramadhan 1433 H, bertepatan dengan HUT RI, 17 Agustus 2012 ini pun dapat terlaksana dengan lancar.

Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim ini, yang sedianya direncanakan di wilayah Bumiayu, namun karena mengalami beberapa kendala, akhirnya acara dialihkan ke Wilayah Benda, Sirampog, bertempat di SDN 01 Benda-Sirampog.

Kurangnya tenaga dari pihak Panitia/Penyelenggara, dalam hal ini adalah sahabat-sahabat Indahnya Berbagi, karena pada saat itu ternyata masih banyak yang masih dalam mengadakan perjalanan mudik, ditambah lagi dengan kendala macet yang dihadapi. Alhasil tidak semua sahabat IB yang hadir dalam acara tersebut. Namun, alhamdulillah, dari kepanitiaan mendapat bantuan dari sahabat-sahabat IPNU & IPPNU Benda-Sirampog. Tak lupa pula, hadir dalam acara tersebut adalah Kepala SDN 01 Benda dan Bapak Kepala Desa Benda-Sirampog.

Serangkaian acara disusun dan dibentuk guna memberikan rasa bahagia dan ceria untuk anak-anak. Secara keseluruhan, rangkaian acara buka bersama yang dimulai pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 18.30 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan sungguh sangat membahagiakan. Tidak hanya untuk kami selaku penyelenggara, tapi harapannya tentu saja dapat memberikan rasa bahagia untuk anak-anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh sahabat-sahabat Indahnya Berbagi, baik yang terlibat langsung maupun yang hanya bisa memberikan bantuan doa & materi. Acara ini adalah hasil kerja keras kita semua dan tentu saja atas izin Allah SWT. Kepada Ibu Istikharoh selaku kepala SDN 01 Benda yang telah mengizinkan kami untuk menggunakan ruangan kelasnya untuk acara tersebut, kepada Bapak Kepala Desa Benda yang telah mengizinkan kami menyelenggarakan acara tersebut di wilayah yang Bapak Pimpin, dan tak lupa pula, kepada sahabat IPNU & IPPNU, terimakasih atas bantuan dan kerjasama yang baik. Kesemuanya, semoga acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim yang telah kita laksanakan, mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin yaa Rabb.

26 comments

  1. selamat datang kembali mas mabruri. mohon maaf lahir dan batin dan semoga bisa makin berkah setelah Ramadan ya..🙂

    1. aamiin,
      trimakasih mas,, smoga tetap semangat ngeblognya😀

  2. Mohon maaf lahir batin ya..
    Rupanya lama ga nge-blog disibukkan oleh tugas mulia ya? Alhamdulilah…
    welcome back

    1. alhamdulillaah buuu,,,😀
      semoga smangat ngeblognya msh melekat..😀😀

  3. Lama tak berkunjung di lapak mas🙂

    happy ied mubarak, mohon maaf lahir batin ya
    #semoga ga telat🙂

    1. sama-sama mbaa..😀

  4. lozz akbar · · Reply

    Hoi.. nang endi wae rek, kok lama ilang? ampe kangen aku.

    Minal aidzin wal faidzin ya Kang..

    eh nitip salam buat mbak-mbak di foto itu bisa gak ya? hahaha

    1. hahaha,,, ora ngendi2 kang,, nang kene wae… hehe
      sami-sami kang, minal aidin wal faizin juga,
      hohoh,, wani piroooo??? ;))

  5. Mohon maaf lahir & batin mas, Mabrur, semoga belum terlambat

    1. sama-sama mas,, tiada kata terlambat buat bermaaf-mafan😀

  6. Alhamdulillah, akhirnya Mas Ruri kembali meramaikan jagad blog Indonesia lagi. Sugeng rawuh kembali, Mas. Oh ya, hampir lupa, mohon maaf lahir dan batin, Mas, atas semua salah dan khilaf dalam tulisan dan ataupun komentar yang pernah saya tinggalkan.

    1. alhamdulillah bi, bisa menyapa kembali..
      sama-sama bi, semoga Allah memaafkan setiap kesalahan2 kita.. aamiin

  7. aamiiiiin………….

  8. Berbagi dengan sesama dengan kasih adalah termasuk hal yang paling membahagiakan untuk kita dan orang lain.

    1. iyaa, alhamdulillaah..😀

  9. wah senangnya berbagi🙂

    mohon maaf lahir batin ya mas.

    1. iya alhamdulillah, karena berbagi tak pernah rugi..😀
      sama-samaaa

  10. mechtadeera · · Reply

    Selamat datang kembali…. maaf lahir batin ya… Oya, salututk semangatnya IB dalam aktivitas sosialnya.. semoga lestari ya…🙂

    1. alhamdulillaah mba, bisa ngeblog lagi.. hehe

      aamiin,, maturnuwun mbaa..😀

  11. maaf lahir batin mas, mudah2an tidak menghilang lagi ya🙂

    1. aamiin,, semoga bu…😀

  12. maaf lahir bathin juga ya🙂

  13. […] Berbagi akhirnya secara resmi telah dibuka di Bumiayu. Setelah sebelumnya mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim, seminggu kemudian giliran rumah baca yang digarap. Setelah mengalami beberapa kali penundaan […]

  14. salam sukses selalu🙂

  15. wah makasih info menarik ini dan beritanya ya.

    Ditunggu kunjungan baliknya, tolong like/comment ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: