(Bukan) Saudara Kembar

aku & Zulfi, 2004

Aku & Zulfi, 2004

Muhammad Zulfi Zamani, begitu nama sebenarnya. Begitu kenal saat duduk di kelas 3 SMA, kemudian menjadi teman satu bangku. Saya dari Sirampog, sedang saudaraku ini dari Paguyangan. Pada suatu ketika, saat kami sedang mengisi sebuah formulir, yang mana dalam isian form itu harus mencantumkan nama wali murid.

Nasrudin, begitulah satu kata yang sama-sama kami isikan pada isian form bagian nama wali murid. Sesuatu yang mengejukan dan luar biasa menurut saya waktu itu. Tiada angin, tiada kabar burung, saya yang tinggal di Sirampog ternyata punya saudara kembar di Paguyangan. Iya saudara kembar yang bukan siam, hanya kembar karena bapaknya memiliki nama yang sama, yaitu Bapak Nasrudin.

Keajaiban lain yang bikin tercengang kala itu. Ketika melihat isian tanggal lahir, ternyata, tanggal & bulan lahir saya pun sama persis dengan bapaknya saudaraku ini, hanya beda tahun tentunya. Iya, saya dan bapaknya Zulfi, sama-sama lahir pada tanggal 22 Februari. Luar biasa bukan??πŸ˜€πŸ˜€

Berikut ini adalah status fb saudaraku, waktu tanggal 22 Februari 2012 kemarin.

Status fb Zulfi bn Nasrudin, 22-2-2012

Dari situlah, kami menjadi begitu kompak. Sepertinya ada ikatan batin antara saya dengan dia. Dimana ada saya, di situ ada dia.

Banyak kisah yang mengiringi perjalanan kami berdua. Salah satunya yang paling berkesan adalah ketika saya berubah menjelma sebagai MABRURI ZULFI ZAMANI. Kisahnya sudah pernah saya ceritakan di blog ini, waktu saya sakit ketika itu dan berobat di puskesmas. Kisahnya bisa dibaca lagi di sini.

Kekompakkan lain yang kami tunjukkan adalah akun fb kami pun, memiliki nama yang diakhiri dengan nama bapak-bapak kami, yaitu Mabruri Bn Nasrudin & Zulfi Bn Nasrudin, seperti yang nampak pada potongan status fb di atas.πŸ˜€

Aku & Zulfi, 2007

Bersyukur sekali saya bisa bersahabat dengan Zulfi dan sudah menganggap satu sama lain sebagai saudara.

Pada kesempatan ini juga, tepatnya 13 Maret 2012, saudara saya ini, sedang merayakan hari lahirnya. Saya mengucapkan dan mendo’akan, “selamat milad saudaraku, semoga Allah SWT memberkahi usiamu, manfaatkan sebaik mungkin sisa waktu yang ada untuk terus beribadah kepada Allah SWT, karena amalan-amalan ibadah itulah yang nanti akan menjadi temanmu di kehidupan yang abadi.

Aku & Zulfi, thn 2010 & 2011

Semoga persahabatan & persaudaraan kita kekal abadi, dan saat jarak & waktu memisahkan kita, do’a rabithah yang akan terus menjadi penghubung dan sebagai pengikut rindu. Dan semoga bapak-babeh kita, selalu diberi nikmat sehat oleh Allah SWT, aamiin.

***

Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY : Β Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

54 comments

  1. wah tak kira kemarin sodaramu beneran lo mas..

    1. heheheh,,,,
      kembar nama bapaknya doang mas,,:D
      tpi dari situ ahirnya bisa jadi kayak sodara sendiri..πŸ˜€

  2. hihihih. .

    benar, tak kira juga saudara kandung. . .πŸ˜‰
    tapi sekarang merasakan sudah seperti saudara kandung kan mas?πŸ˜€

    1. iyaa, sekarang sudah lebih dari sekedar sahabat,, tp sudah sperti saudara sendiri..πŸ˜€

      1. kalau dalam kamu idah gak ada sahabat lho pak?πŸ˜‰

  3. Amiiinn,,,

    Kayaknya menang nih, Mab..πŸ˜€

    1. hahaaa
      aamiin bu, makasiiihhh..πŸ˜€

  4. Hahaha jangan-jangan sampean itu bapake mas Zulfi KangπŸ™‚

    sukses Giveawaynya Kang

    1. hahahaa,,
      ga kang, setelah ketemu masing2, ternyata bapak2 kami memang beda..πŸ˜€

  5. waah. pertemuan yang unik sekali ya mas.. semoga tali silaturahminya makin erat saja..
    met milad buat mas zul

    1. alhamdulillah mba,,,,
      Allah telah mengaturnya sedemikian rupa sehingga kami bisa seperti eskarang ini..
      makasi doanya..πŸ˜€

  6. bagus artikelnya….salam persahabatan yaa

    1. salam persahabatan jugaπŸ˜€

  7. walah …bagai pinang dibelah dua..nggak sama maksudnya..hehehe..mosok gitu kok kembar..gantengan sampean mas..tapi kok akeh kawan sampean…*lho piye tho iki…persaudaraan dan persahabatan yang indah..:)
    semoga sukses kontesnya yah..

    1. hihiihi,,,
      masa sih mam, gantengan aku?? hahaha

      indhanya persahabatan mam, makasih doanya

  8. senangnya…punya sahabat yg bisa seia sekata.. itu benar2 karunia dari NYA yg musti kita jaga sbagai bentuk syujur kita ya… Hm, jd ingat postingku yg akan terbit 2 hr lagi juga ttg sahbatπŸ™‚

    1. seiya sekata semau-maunya mba… hehehe
      iya, alhamdulillah, sahabat itu adalah anugrah dari Allah SWT dan wajib untuk disukuri..
      aduuhh segere meluncur ke TKP mba.. maaf telat.πŸ˜€

  9. Unik, ya, Mas heheheh. Ini foto yang keduanya, mesra ya kayak sama saudara kembar hahahaπŸ˜†

    1. qkqkqkqk,,,,
      itu aslinya ada 3 orang, satunya aku potong aja.. hahaa

  10. asik banget sih
    heheheπŸ™‚

    1. alhamdulillaah mas..πŸ˜€
      indahnya persahabatanπŸ˜€

  11. Indahnya persaudaraan, selamat mengelola persahabatan, sukses tuk acara kontes mas. Salamn

    1. Aamiin,,
      smoga setiap persahabatan yg terjalin diberkahi Allah SWT

  12. Ikut mengucapkan selamat memperingati hari kelahiran buat Ibnu Nasrudin Al Paguyanganiyah ini. Moga persahabatan dan persaudaraan dengan Ibnu Nasrudin Al Sirampogiyah semakin mesra.

    1. heheehe,,, aamiin ya Rabbb
      bang Alam bisa ajaaa..πŸ˜€πŸ˜€

  13. wah-wah, ada yg bilag kalau tiap orang punya 7 orang kembaran di jagad raya
    jangan2 mas mabrur sudah ketemu yang salah 1nyaπŸ™‚

    1. ooowwhhh, gitu yah??
      kalau emang iya, brarti saya masih punya 6 kembaran lagi dong??πŸ˜€

  14. Selamat Milad untuk saudaranya ya mas… semoga tali silaturahminya tetap terjaga. AamiinπŸ™‚

    1. aamiin,,
      terimakasih bu.. insya Allah dengan siapapun yang mnjalin silaturahim, Allah akan mmpermudah segala urusannya

  15. Met milad untuk mas Zulfi “saudara kembar”, ya. Kemarin di FB saya like tanpa sadar juga ada posting khusus edisi ultahnya.πŸ˜€

    Membaca ini, saya jadi ingat tentang jodoh dan takdir. betapa berkuasanya Allah mempertemukan dua “saudara” karena kesamaan nama ortu dan tanggal lahir. Ah….

    Terima kasih untuk cerita indah bersama mas Zulfi, ya. Saya mau lanjut ke tekape 2 & 3. Salam hangat dari Jepara,
    Susindra

    1. hehe,, iya bu…
      semuanya serba gak terduga, dan rencana Allah ini memang bgitu indah.
      sahabat sudah slayaknya saudara itu adala anugerah terindah dariNya

  16. Ih.. sama-sama ganteng:P

    1. hihiih,,, makasih mba,,,πŸ˜€πŸ˜€

  17. Tina Latief · · Reply

    ada juga loh tokoh cerita Nasreedin/ nasrudin yang kocak…
    mas sama engga sama tokoh itu?

    1. haaaahahah,,
      apa karena itu nama pasaran yah?/ ;))

  18. seperti saya sama Ly, dimana-mana orang mengira kembar
    padahal karakter kami beda 180 derajat

    1. ly siapa mba??πŸ˜€πŸ˜€
      ya semirip-miripnya orang pasti ada bedanya juga kan??

  19. lah kok bisa ya?? jangan2 masing2 dari kita emang punya kembaran di suatu tempat! πŸ˜€

    1. hihihi,, iya kali bu…
      coba deh dicari..πŸ˜€πŸ˜€

  20. wahh senang yach punya sahabat yg sudah seperti saudara sendiri…met milad utk sahabatnya…ikut meng-aminkan doa yg dipanjatkan…sukses utk giveawaynya

    1. aamiin,,, makasih bu doanya..
      alhamdulilla, sahabat seperti saudara, itu anugerah dari Allah SWT

  21. pertemuannya unik juga ya RuriπŸ™‚
    semoga bisa menjadi sahabat dan saudara selamanya ,aamiin

    semoga sukses diacara GA ini …..
    salam

    1. heheh, iya bunda…
      alhamdulillah, dari keunikan itu malah jadi lebih dekat dan akrab, bahkan kaya saudara sendiri..πŸ˜€

  22. waaahh keren mas.. bisa sama nama ayah dan tanggal lahirnya juga.. jangan2 kalian bener2 siam?? hehe.. :p

    udah pernah saling ketemu orang tua belum?? mirip gk?? eh, kok malah dhe yang jadi penasaran yaa.. hehe

    1. hahaha,,
      orangtua juga sudah pada saling tau Dhe,,, dulu waktu masih skolah, malah sering ganti2an nginep gitu..πŸ˜€
      ya jelas beda, lebih tuwahan babehnya zulfi..πŸ˜€

  23. kok ga mirip? *itu yg ada di benak saya pas liat foto dan judul secara acak*
    ternyata emang harus baca dengan teliti ya? *efek macet karangjongkeng*

    mana ceritanya?

    1. hahahaa,,,
      perlu dipijet kayaknya tuh bu.. hehehe

      iyaaa, kemarin ga sempet, ahirnya masuk ke draft,, nih ntar tayang cerita ciregolnya..πŸ˜€

  24. Subhanalloh…

  25. enak ya Om, punya sahabat gitu
    Dija belom punya sahabat Om

    Dija mau cari sahabat dulu aaah

  26. treswaluya · · Reply

    Lagi jalan-jalan di google, nyasar kesini, dan baca isinya.. what a bromance!

  27. hehe… kembar lain kaliπŸ™‚πŸ˜‰

  28. mas mabrur aku njaluk no hp ne njenengan aku pengen ngobrol nang telepone di kirim maring email nya aku tks ya mas

  29. irmarahadian · · Reply

    hehehe…. kembar nama y mas…
    asik donk….

    1. iya kembar nama doang..:D
      alhamdulillah begitu mengasikkan. .:D

Leave a Reply

