22 Februari

Tiada kata yang patut terucap selain rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang telah diberikan hingga detik ini. Nikmat Iman &Islam, dan tentu saja tak lupa nikmat berupa keluarga, dan juga sahabat, begitu amat terasa dalam perjalanan hidup selama ini. Saya hanya bisa bersyukur, punya keluarga dan sahabat. Harapan sederhana saya, semoga kita semua bisa beriringan berjalan bersama, saling mengingatkan dan menguatkan dalam menempuh suatu jalan yang bisa bermanfaat bukan untuk diri kita sendiri, tapi juga tentunya bermanfaat untuk orang lain. Orang lain tentunya bisa untuk orang tua, kerabat, sahabat serta masyarakat dan yang lebih penting lagi adalah dalam setiap jalan yang kita tempuh mendapat diridhoi-Nya. 

Hari ini, saya mendapat catatan penting dari sahabat-sahabat yang telah setia menemani perjalan saya selama ini. Catatan ini, benar-benar bisa menjadi bahan muhasabah diri, untuk bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat dalam setiap detik waktu yang berputar.

Tak terasa sudah hari berganti hari, bulan berganti bulan. Tak terasa sudah sekian tahun saya menghirup udara, menenggak air, dan menikmati dunia yang luas ini….

Alhamdulillah, banyak pengalaman yang saya dapatkan. Ada pengalaman yang bagus, ada juga pengalaman yang buruk, tapi semua pengalaman itu semakin mendewasakan diriku.

Ada orang bilang kalau ulang tahun itu berarti umur kita bertambah. Ada juga yang bilang kalau ulang tahun itu umur kita berkurang. Tapi kalo menurut saya bukan masalah umur kita bertambah atau umur kita berkurang. Tapi lebih kepada apa yang sudah kita lakukan selama kita masih hidup.

Yup, menurut saya HIDUP INI ADALAH SEBUAH PERJALANAN. Perjalananku dengan perjalananmu tentu tak sama. Ada yang mendapatkan perjalanan bahagia, ada yang mendapatkan perjalanan sedih, ada pula bermacam-macam perjalanan. Tapi kita semua memiliki awal sesungguhnya dari tujuan perjalanan ini, yaitu sepetak tanah 1 x 2 meter.

Saya masih tidak tahu apakah saya sudah semakin dekat dengan tujuan akhirku atau belum. Yang terpenting adalah perjalanan yang kita jalani itu. Bagaimana kita memberikan yang terbaik dalam perjalanan kita itu. Bagaimana kita memberikan makna pada perjalanan kita.

Kalau kita sudah memberikan dan melakukan yang terbaik dalam hidup kita niscaya tidak ada lagi penyesalan ketika kita sudah mencapai akhir perjalanan kita.

Satu lagi, jika hidup itu antara B & D, maka ditengah-tangahnya ada C. B adalah Birth dan D adalah Death. Maka diantaranya adalah C, Choice, pilihan. pilihan itu cuma ada dua, SURGA atau NERAKA. Semoga tidak salah memilih jalan.

Sekali lagi jangan sia-siakan hidup ini, gunakan waktu perjalanan yang sudah diberikan dengan baik. Bersyukurlah kita masih bisa bernafas sampai saat ini.

Terimakasih sahabat, atas nasehat yang begitu bermakna itu.

Tak lupa juga, saya sampaikan terimakasih kepada sahabat2 semua atas ucapan dan do’anya. Semoga Allah mengabulkan dan semua menjadi berkah buat kita semua. Aamiin…

Sahabat, Cintaku padamu adalah cinta karena Allah, Menjadikan teman beriringan dalam perjalanan menujuNya. Menjadikan sebagai pengingat sesama untuk berusaha meraih ridho’Nya. Bukan cinta dunia yang fana, yang bisa berakhir kapan saja, Yang dijadikan jebakan oleh Syaitonirrajiim hingga terasa manis di dunia. Sahabat, terimakasih telah menemani perjalanan hingga sekarang ini. Tetap lantunkan kata cinta itu. Cinta yang karenaNya untuk meraih ridho’Nya. ** 22-2-12

72 comments

  1. Selamat ulang tahun Mas Mabruri, semoga sukses selalu

    1. aamin yaa Rabb, maturnuwun kang..😀

  2. Selamat ulang tahun Masss ^^
    Makan makaaan~

    1. makasih mbaa…
      sudah makan??😀

  3. Wah menyentuh tulisannya..ulangtahunkan?? seperti yagn ditulis dikomen terdahulu…?? yo wis..Happy Milad, selamat hari lahir mas ..semoga sehat selalu, selalu dalam kasih sayang dan lindungan Allah swt. Semoga tercapai apa yang di doakan, diidam idamkan dan dicita citakan..rejeki yang barokah..bahagia bersama keluarga dan sahabat tercinta *amien..

    1. aamiin ya Rabb,,
      maturnuwun mam,, semoga hal yang sama, kebaikan2 dan berkah dari Allah tercurah juta buat mama kinan sekeluarga.. aamiin

  4. happy bday sob happy bday
    moga bdaymu kali ini adalah baik day…. 🙂

    1. aamiin yaa Rabb,,, makasih sobbaat

  5. met milad ya mas brur.. semoga selalu diberi kesehatan lahir dan batin..

    1. aamiin yaa Rabb,, makasih mba amel….
      smoga begitupun sebaliknya.. aamiin

  6. met milad Mab, semoga semakin disayang Sang Maha Penyayang🙂

    1. aamiin yaa Rabb,,
      makasih bun.. begitupun sebaliknyaa..😀

  7. Happy seventeen Kang.. ups.. hehe

    semoga sampean selalu diberi kesejahteraan bareng keluarga tercinta.. terus di beri kekuatan dan istiqomah membangun Sirampog tercinta.. Semoga suatu saat kita bisa kopdaran yo Kang..

    Sukses kang Mabruri

    1. seventen plus plus plus kang… hehehehe
      aamiin yaa Rabb,, maturnuwun sanget kang.. aamiin, semoga terkabul juga kita nanti bisa kopdaran..
      Allah memberkahi kita smua kang.. aamiin

  8. Milad ya Mab?
    Semoga jadi umur yang berkah, bermanfaat bagi orang banyak. aamiin

    1. aamiin yaa Rabb…
      makasih bunda.. semoga Allah snantiasa memberkahi kita semua bun.. aamiin

  9. Met ultah ya… semoga selalu bahagia dengan semua pilihan2nya.
    sungguh .. ini tulisan yang menggetarkan dada.

    1. aamiin yaa Rabb.
      makasih bu.. semoga kebahagian slalu tercurah tuk kita smuaa. aamiin

  10. Selamat ulang tahun Mab…semoga rahmat & barokah-NYA senantiasa melingkupimu…kini, esok & selamanya…🙂
    oya…falsafah B-C-D nya OK tuh…
    Oya lagi…ternyata kita sesama insan pebruari…halah…😉

    1. aamiin yaa Rabb,, begitupun sebaliknya ya mba,, semoga berkah selalu tercurah tuk kita semuaa. aamiin.
      Alhamdulillah, iya tuh, dapat nasehat falsafah BCD yang luar biasa..

      ciyee,,, februari juga.. tgl berapanya mbaaa??😀

  11. Tina Latief · · Reply

    coba ngaca mas, sudah nambah berapa kerutan??
    dipanggil siapa sekarang? om? kakek?

    1. qkqkqkqk,,, tenang aja, masih kenceng kok..😀
      hmmm,, mas aja daaahh.. hahaha

  12. Barakallah…. berkurangnya satu tahun usia ini semoga menambah kebaikan juga dalam diri, amin

    makan makan, heheheh

    1. aamiin yaa Rabb…
      makasih mba,, mari makan di rumah masing2..😀

  13. lahir dan melalui perjalanan panjang untuk menuju kematian
    banyak pilihan baik atau buruk
    semoga selalu memilih pilihan baik dan mendapat ridhoNya

    1. aamiin yaa Rabb,,, semoga slalu berada di jalan yg baik ya cak.. aamiin

  14. Selamat ulang tahun, Mas.

    Saya nggak bisa seperti yang laennya, ngasih nasehat. Semoga makin sukses ya.

    1. heheh,,
      makasih mba,, smoga sukses tuk kita smuaa. aamiin

  15. Wah telah bertambah usia ya kangmas..
    Aku doakan bisa terus berkernya.
    Yang terakhir, semoga tahun ini ada undangan nikahanmu ke rumahku, hehe.. Salam hangat.

    1. uwehehehehe,,, tambah usia, jatah hidup berkurang mas..😀

      hoooh,,, aamiin daah,,,, mudah2an terkabul mas..😀

  16. Saleum,
    Dengan bertambah umur maka makin berat pula tanggung jawab yang diemban, hubungannya tetapa ada karena kita adalah pelaku sosial. Mudah2an diumurmu sekarang, tanggung jawab tersebut mampu dilunaskan dg tanggung jawab. Selamat ulang tahun sahabat….🙂

    1. aamiin ya Raab….
      makasih bang atas segala doa dan ucapannya.
      semoga yg terbaik tercurah untuk kita smua.. aamiin

  17. semoga semakin baik ibadah kita kepada NYA, aamiin🙂

    1. aamiin yaa Rabb,,, makasiih

  18. semoga semakin sukses mas…🙂

  19. Heeee selamat kang yach…tambah usia, berati tanggung jawabnya semakin besar untuk melanjutkan hidup

    1. iya bli,, pokoknya ma harus lebih baik dari yg telah berlalu

  20. Met milad ya…
    Semoga barokah🙂

    1. aamiin ya Rabb,,,
      makasih kak, barokah tuk kita smuaaa

  21. datang untuk mengucapkan selamat gan …🙂

  22. mas brur ulang tahuuuun?? ih filosofis sekali rumus A B C nya..
    aku telat banget yah Mas Brur.
    maaf kan yah Mas😛
    semoga barokah yah Mas. dan aku juga ikut meng amin kan semua doanya🙂

    1. kalau ABC mah filosofi kopi itu mba’.. hheh
      hhe,, aaamiiin.. makasih mba, smoga smuanya itu juga berkah untuk kita semuaa. aamiin

  23. semoga ini menjadi muhasabah yang indah Kang untuk memperbaiki diri menuju tujuan akhir yang baik dan tak pernah berakhir,

    1. aamiin pak, insya Allah

  24. barakallah….😀

    1. aamiin yaa Rabb,, makasih mba..😀

  25. Semoga semakin dewasa usianya, semakin banyak memperoleh hikmah yang penuh berkah bersama sepanjang perjalanan kehidupan ini.
    SALAM hangat dari Kendari. 8)

    1. aamiin,, makassih bli,
      begitupun sebaliknya

  26. met milad ya sob…..
    smoga semakin berkah hidupnya….aamiin !

    1. aamin yaa Rabb, begitupun sebaliknya sob..😀

  27. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mabruri…

    Maaf, saya tidak faham maksud 22 Febuari sebagai peristiwa penting buat Mabruri.. puas saya baca, apa kandungan 22 Febuari sehingga jadinya tulisan bermanfaat di atas. Atau saya tidak berusaha untuk sampai ke tahap faham itu… mungkin ulang tahun kelahiran ya ?.😀

    Jika benar, selamat menempuh usia baru dan jadi orang lama tetapi baru dalam memahami erti sebagai hamba Allah dan manusia yang bertanggungjawab kepada kehidupannya.

    Salam ceria dari Sarikei, Sarawak.

    1. ‘alaikumussalam wr wb.

      hehhe,, iya bunda,, 22 februari itu tgl lahir saya.. hheh
      alhamdulillah, kemarin tgl 22, dapat nasehat yang sangat bermanfaat sekali untuk bahan muhasabah diri bunda.

      aamiin,, terimakasih bunda, semoga Allah juga memberkahi bunda.

  28. Met milad ya, Mas Mabruri. Semoga usia kian berkah, sehat selalu, banyak rezeki, dan senantiasa dalam rahmat Allah ‘Azza wa Jalla bersama orang-orang tercinta.

    1. heheh,, aamiin ya Rabb,,
      maturnuwun pak ustadz, smoga kebaikan2 yang sma tercurah untuk pak ustadz. aamiin

  29. pagi sobat…..sob bantu share artikel menone ya……… sebelumnya makasih….. ini artikelnya http://menone.wordpress.com/2012/02/23/tiket-surga-ada-dimana-mana/

  30. aku suka dgn analogi bahwa hidup itu antara B dan D.. ngena banget… hidup memang serangkaian pilihan.. mau apa dan mau kemana..?

    semoga Mabruri senantiasa selalu mengambil pilihan2 terbaik dalam hidup..🙂

    selamat milad ya Mab.. maaf telat hehehe

    1. iyaa, alhamdulillah banget saya dapat nasehat itu dari sahabat..😀

      aamiin yaa Rabb, begitu pun sebaliknya., smoga kberkahan slalu tercurah untuk kita semua. aamiin

  31. Baha Andes · · Reply

    Semoga sisa umur sampean dan umur kita semua berkan dan bisa dimanfaatkan dengan baik ya kang…
    nasehat yang sangat baik… :-bd

    1. aamiin yaa Rabb…
      bgitupun sebaliknya ya kang..
      terimakasih…😀

  32. alhamdulillah…..
    selamat ulang tahun, Ruri
    semoga selalu sehat dan sukses
    dan umur yg tersisa mendapatkan barokah dan ridho Allah swt ,aamiin
    salam

    1. alhamdulillah, bunda…
      aamiinyaa Rabb,, semoga Allah mengijabah ya bun..
      begitupun sebaliknya, smoga Allah SWT juga memberkahi bunda.. aamiin

  33. sepetak tanah 1 x 2 meter.—> lucu juga kiasannya😀
    btw salam kenal y mas🙂

    1. heheh,, apanya yg lucu mas??😀😀
      salam kenal jugaa

  34. Biarpun agak telat tapi nggak apa2 kalo akang ikut mendo’a-kan semoga disisa umurnya dipenuhi keberkahan dan keselamatan amiiiin!!!

    1. aamiin yaa Rabb..
      trimakasih paakk,, smoga keberkahan juga menyertai bapak..😀

  35. Ooohh ada yang milad toh?? Maap yah Say baru tau. Tapi masih boleh dunks ngash ucapan??

    Selamat milad untuk dikau, semoga makin sukses dunia akhirat. Amien. Jadi kapan neh Uncle traktirannya? Zahia mah ditraktir baso ajah udah hepi heheh. Eh ya, pake teh botol yah 2 biji🙂

    1. hhehe,,,
      asiiikk dpat kado dari Zahia nih kayaknya.. qkqkqkq

      aamiin, makasih buu,, semoga Allah mengabulkan, dan begitu pula sbaliknya, smoga Allah mmberkahi ibu sekeluarga,, aamiin

  36. wah, telattttttttt …
    selamat mensyukuri nikmat ya …

    1. hhhehh,, ga ada kata telat bu buat saling mendoakan mah..😀😀

      aamiiin, makasih bu..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: