Si Bolang Sirampog

Si Bolang Sirampog merupakan salah satu episode dari acara Si Bolang (Bocah Petualang) yaitu suatu program berupa kisah-kisah petualangan anak yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia ini.

Tentunya, sahabat semua sudah tahu dan sering juga nonton acara Si Bolang ini. Tayangan Si Bolang, menurut saya sangat bermanfaat sekali untuk ditonton oleh masyarakat umum, apalagi untuk anak-anak, karena dapat menumbuhkan kembali rasa cinta dari anak-anak kepada lingkungan dan kebudayaannya.

Sirampog, yang memiliki potensi alam luar biasa, dengan pemandangan alamnya yang begitu indah, awal bulan Januari kemarin kedatangan tamu spesial dari kota, yaitu kru dari acara Si Bolang. Yups, kali ini Si Bolang akan berpetualang di Sirampog. Panorama alam yang dimiliki Sirampog mencoba untuk diperkenalkan ke dunia luar melalui program tayangan Si Bolang dengan bertajuk Si Bolang Sirampog. Wilayah Brebes Selatan memang memiliki potensi alam yang luar biasa. Setelah sebelumnya, dua potensi alam yang ada yaitu Perkebunan Teh Kaligua dan Waduk Penjalin, berhasil diekspos dalam acara Harmoni Alam (acara masak-memasak dengan setting berupa alam yang tayang di salah satu TV Swasta, saudaranya stasiun TVnya si Bolang), kali ini giliran Sirampog yang unjuk gigi.πŸ˜€

Si bolang duduk2 menikmati negeri di atas awan (berkabut maaaaan)

Tempat duduk si Bolang di atas, kalau lebih luasnya pemandangannya seperti poto di bawah ini.

Melalui tayangan Si Bolang Sirampog ini, sahabat akan diajak lebih dekat lagi mengenal sisi lain dari Sirampog. Mungkin sebelumnya sahabat baru mendengar ataupun melihatnya lewat tulisan dan poto-poto yang saya sajikan di blog ini, namun lewat acara Si Bolang ini, sahabat bisa merasakan sensasi lain dari Sirampog. Pesona Curug Putri, Mata Air Kaligiri, yang sebelumnya sudah saya paparkan di blog ini, dapat sahabat lihat nanti videonya di acara Si Bolang Sirampog.

Pemeran si Bolang Sirampog

Untuk kapan waktu tayangnya di TV, saya juga belum tahu kapan pasti tanggal tayangnya. Tapi menurut tim Si Bolang, nanti kalau akan tayang di TV, kami warga Sirampog akan diberi tahu sebelumnya. Sehingga dengan itu, saya pun akan mudah mengabarkan kepada para sahabat kalau saja si Bolang Sirampog akan tayang di TV. Pokoknya pantengin aja terus deh acara Si Bolang. Dan berikut adalah Trailer Si Bolang Sirampog.

Si Bolang Sirampog, menambah warna dalam dunia anak-anak sekaligus mengenalkan Sirampog pada dunia luar.

Referensi: youtube; Poto: koleksi pribadi & dari sini

85 comments

  1. penasaran pengen nonton acara si bolang sirampog.
    Dengan ini tentunya makin banyak yang tahu tentang pesona alam Sirampog.
    Sukses selalu mas

    1. moga nanti bisa tau jadwal tayang di tipinya y mas, jadi kita bisa nonton bolang sirampog ini

  2. Saleum,
    Semoga bisa mengalahkan pamor si Upin dan Ipin ya bang, sudah saat nya sineas muda indonesia memberikan karya yang bermutu untuk perkembangan jiwa anak anak. Dengan tema mencintai linkungan, akan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi penonton. Saya mau lihat juga gimana pilem nya.

    1. hehhe,,
      si bolang mah sepertinya sudah terkenal bang, heheheh

  3. wah indah kampungmu ya BrurπŸ˜€
    jadi pengen pergi
    halah aku pagi ini kemana2 kok ngeliat pemandangan alam terus pengen pergi semua
    padahal saat ini pun kakiku masih terikat di kaki kursi ga bisa kemana2😦

    ntar klo udah tau jam tayangnya, kasi tau ya Brur

    1. iya bu,, ntar tek kabar2i lagi kalau mau tayang.

      skarang sudah bisa pergi2 belum bu??πŸ˜€

  4. Indahnya Sirompong.

    Semoga bisa nontin edisi si Bolang Sirompong ini. Dulu in acara favoritenya anak-anak, tapi sekarang pulang sekolahnya dah siang, jadi suka lewat. Usul yok, acara si Bolangnya diganti sore aja…

    1. hehhe,, iyaaa, sekarang anak2 skolahnya mpe siang ya bu..
      boleh juga tuh diganti sore hari acaranya.πŸ˜€

  5. Irfan Handi · · Reply

    Wahhh, hebat tuh Mas,
    Saya juga suka nonton si Bolang ini.

    1. ntar kalau ini tayang, jangna lupa nonton ya mas..πŸ˜€

  6. wah, aku ngga nonton sob… πŸ˜₯

    1. kenapa ga nonton??

  7. hai mas brur,, lama tak bertegur sapa../
    mas brur kebagian peran apa?

    1. hai jugaa, hhee

      ga kebagian apa2, jd penonton aja lah..πŸ˜€

  8. adik saya suka nonton sibolang,,kalau mau ditayangkan sehari sebelum ditayangkaan kasih tahu ya

    1. heeh, insya Allah, ntar tek kabar2i

  9. tapi ada dampak negatifnya,ada tetangga saya umurnya masih dibawah 6thunan,,dia ikut-ikutan kayaka cara si bolang,katanya sih “bobolangan” sampe sampe mereka ber3 masuk hutan,kalau di daerah saya namanya l”leweung” mereka makan jamur mentah,yag setelah diteliti jamurnya mengandung racun,akhirnya mereka tak sadarkan diri dan dibawa kerumah sakit,untungnya mereka sadr kembali,

    1. nah di sini peran orangtua untuk bisa mengarahkan anak-anaknya pada yang benar. betapapun acara2 di tipi meskipun untuk anak2, orang tua diharapkan tetep mendampinginya

  10. Wah saya suka juga tuh nonton si Bolang, meski gak rutin, bolong-bolonglah….
    Kalau sudah mau tayang, jangan lupa dikabarin, siapa tahu sempat kita tonton.

    1. heehhehe,, saya juga suka, tpi ya suka bolong2juga..πŸ˜€
      ntar tk kabar2i bu kalau mau tayang di tipi

  11. aku sukaaa nonton si Bolang, tapi semenjak jaga klinik dah nggak pernah lagi.. hiks..

    aku nikmati banget nonton trailernya.. bagus… hanya gara2 PSP-nya Kevin bisa sampe merambat kemana2… penasaran jd pengen nonton deh… ah, ditunggu kabar tayangnya ya Mab..πŸ˜€

    1. hehehe,, mudah2an nanti bisa nonton ya bu…
      tek kabar2i lagi kalau acaranya mau tayang di tipi

  12. mantep bener ya kang T.O.P B.G.T, bisa menambah daya tari wisatawan nihπŸ™‚

    1. heheeheh,, iya kang, tpi stelahnya nanti, semoga Sirampog tetep lestari

  13. keren.. sirampog memang indah…

    1. makasiih masss.πŸ˜€

  14. Semakin banyak yang akan mengenal keindahan alam Sirampog dan semoga semakin memotivasi warga Sirampog ya Mabruri, salam

    1. iya bu,,, namun dari semua itu, semoga saja Sirampog tetep terjada kehijauannya..

  15. Tina Latief · · Reply

    semoga sirampog bisa mempertahankan ciri khasnya…
    menjadi daerah yang terkenal keasliannya…
    don’t change the truth….biar yang desa jadi desa saja, jangan menjadi kota semua…

    1. aamiin,, semoga tetep lestari alamnya ya mba.πŸ˜€

  16. Lebih banyak tahu mengenai SIRAMPOG.. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam segala pelayanan Mas.
    menjadi salah satu pelengkap rujukan wisatawan manca dan domestik..

    1. aamiin,, makasih maas..πŸ˜€

  17. udah gak bisa nonton acara ini mas…inyong uwis nyambut gawe…jadi pas libur aja bisa nonton itu pun tergantung…semoga sirampog tetep asri yo mas

    Salam PLUR

    1. hehee,,
      iya tayangnya pas tengah hari sih ya mas.πŸ˜€

  18. Wah, Sirampog dikunjungi si Bolang. Mas Ruri kah yang jadi pendampingnya? Hehehe… Semoga tak terlewat melihat tayangan ini nantinya. Kabar-kabari ya, Mas.

    1. hhe,, iya bi, ada si bolang..tapi saya cukup jadi penonton aja kok bi.. heheh
      nanti kalau mau tayang di tipi, insya Allah tek kabar2i lagi Bi..πŸ˜€

  19. waaaah dpt kunjungan si bolang toh Mab? koq mabruri nya gak ikut syuting?biar ikutan masuk tv n terkenal gitu..hehe

    1. wehhehehehe,,,,,
      takut ngalahin dude herlino ntar bu.. qkqkqkqq

  20. di kabupaten saya di gunungkidul pun sering sekali dijadikan lokasi shooting acara si bolang. bagus banget sih

    tempat pelosok yang tidak pernah dikenal orang jadi rame dikunjungi orang setelah si bolang menapakan kaki di situπŸ˜€

    1. iya, gunung kidul sepertinya sering dijadikan lokasi syuting ya mas..πŸ˜€

  21. wah keren ne… mantap dah

    1. iya mas, kereeennn

  22. Si Bolang, Dunia Air, Dunia Hewan, Laptop Si Unyil, itu semua program kesukaan saya!πŸ˜€
    Habisnya, banyak hal yang belum saya ketahui di acara itu.😳

    1. hhe,,,, iya bner mas.. dari acara2 itu banyak hal baru yang bisa kita peroleh

  23. kapan tayangnya?. . . Pemberitahuanya nanti di posting disini ngak mas?

    1. iya pak, insya Alla ntar tek kabar2i lagi kalau mau tayang di tipi

  24. sampean ikutan ngga?
    Aku nanya anakku aja kapan waktunya ini ditayangkanπŸ˜€

    1. hehee,, nggak pak, dijamin gak ada akunya di situ…πŸ˜€

  25. acara si bolang memang juara.. btw,, ikut ke syuting jg gak mas? hehehe.. supaya tambah eksis, hehee

    1. hehhe,, alhamdulillah nggak mas,, jadi penonton aja lah.πŸ˜€

  26. Mas, mangap neh ekye baru maen lagi. Hihihi selama Saweran BW susye booπŸ™‚ Apa kabar? Sehat kan Say?

    Waaahhh cucian deh ekye di Miri parabolanya cuma bisa nangkep INDOSIAR, MNC TV, TV ONE, METRO TV & SPACE TOON.

    Hiks, ga bisa bonton si Bolang deh😦

    1. alhamdulillah bu baik baik baik,,
      saya juga dua hari kemarin trjun di lapangan terus bu.. qkqkqkq

      haduuh, sayang sekali ga bisa liat bolang

  27. jadi penasaran nih! Kalo sampe berhasil menarik Kru TV dateng kesana, berarti beneran indah alamnya! Kapan tayang nih?

    1. kapan tayang, saya juga belum tau bu..
      ntar tek kabar2i lagi kalau mau tayang

  28. Sayyidah 'Ali · · Reply

    keren,, sayang ga bisa nonton..hiks hiks 😦

    1. kenapa ga bisa nonton bu??

  29. pemandangan alam yg serasi, sangat menyenangkan untuk disaksikan bersama penayangannya di layar kaca.
    Salam hangat dari Kendari.. πŸ™‚

    1. hee,, iya bli, mudah2an terus terjaga kelestariannya

  30. ikutan syuting ga, Mab? ^^

    1. nggak buuuuuu,,, kebagian jadi penontonnya ajaa.πŸ˜€

  31. foto pertamanya kereeeeeeenn!! kapan2 kalo dhe main ke sirampog, ajak kesana yaa mas brurπŸ˜€

    1. beres dheee, deket kok itu dari rumah..πŸ˜€

  32. Subhanallah…alamnya bener2 indah yachh…aku yg dari lahir tinggal di jakarta suka iri sama orang2 yg tinggal dikawasan gunung…pantas mrk sehat2 yachh…soale udaranya sejuk sangat

    ah pengen nonton si bolang tp di kantor ngga ada TV…mudah2an tayangnya sabtu/minggu…..biar aku bisa nonton…anakku juga klo siang nontonnya si bolang sm laptop si unyil

    1. eeehehe,,
      brarti aku harus bersyukur ya bu, tinggal di daerah yang masih ijo royo2..πŸ˜€

  33. Saya juga suka nonton Si Bolang, Mas. Nanti kalau akan tanyang “Si Bolang Sirampog” saya dikabari ya, Mas Mabruri, via email, FB, atau blog.
    Makasih banyak sebelumnya. Ohya, PR 12 sudah saya kerjakan, Mas. Semoga dapat nilai bagus, hehe…

    http://amazzet.wordpress.com/2012/02/03/rahasia-di-balik-dua-belas/

    1. heehehe, insya Allah pak ustadz, ntar dikabar2i lagi.

      waduuh,, ngapuntene nggih pak ustadz, sudah mrepotkan..πŸ˜€

  34. si Bolang acara yang sering saya ikuti bersama junior,
    photo pertama serasa di negeri di awan benar yaa,
    dinginnya menggigit ga ya?

    1. bukan menggigit bu, tapi menusuk tulang, hehehe

  35. sampean sempat dishoot enggak kang. ?

    1. hahaha,, nggak kang,,,
      jadi suporternya aja lah..πŸ˜€

  36. Kondisi alam sangat mendukung aktivitas si bolang ya…
    banyak tempat2 indah yang bisa dikunjungi, sekaligus dipromosikan di acara Si BolangπŸ˜€

    1. iya kak,,,, masih jauh dari perkotaan soalnyaπŸ˜€

  37. wahhh jadi inget jaman mbolang dulu deh. Ahahahah ayoo mbolang!

    1. ayoooo mas,, sudah lama juga nih gak mbolaangπŸ˜€

  38. fotonya keren tuh, pasti disono ademm…πŸ˜†

  39. kesukaan ibuku ini Mab,
    dia selalu nontonserial ini karena katanya ingat masa kecil di kampung dulu

    1. kalau bunda suka nonton juga gak?πŸ˜€

  40. aku jg jadi bolang, bocah ilang. hehehee
    pengen pulang kampung aja kalo liat yang ijo2, tapi sayang, wisata ubalan pacet abis diterpa longsor. hiks hiks😦

    1. ilang kmana mas?? sudah lapor RT RW setempat belum?πŸ˜€πŸ˜€

  41. kamu ikutan nggak, Mab? hehe… eh iya foto pertama keren betoool…

    1. nggak mbaaa,, jadi suporter aja,, hhehe
      iyaa, asli aku juga suka poto itu

  42. […] Mabruri Sirampog Perkuat ukhuwah dengan silaturahim Skip to content HomeAkuBlog SahabatBuku Tamu…Cinta RasulDaftar IsiFoto-fotoGnatyxINDAHNYA BERBAGIRak Award’sSirampogVIDEO ← Si Bolang Sirampog […]

  43. cantik bener yah gan pemandangan desanya, dan suasananya pun begitu damaiπŸ˜€

    1. alhamdulillah, masih tinggal di daerah seperti itu.πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: