Objek Wisata Perkebunan Teh Kaligua, Juara Satu Sapta Pesona

Objek Wisata Perkebunan Teh Kaligua, yang berada di wilayah Pandansari, Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, akhirnya keluar menjadi juara pertama dalam ajang Lomba Sapta Pesona yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayan Provinsi Jawa Tengah tahun 2011.

Lomba Sapta Pesona tersebut dilaksanakan pada bulan November dengan melakukan penilaian langsung ke lapangan. Panitia dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Tengah sebelumnya melakukan penilaian terhadap 23 Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada di Jawa Tengah. Dari 23 DTW tersebut, masuk 9 nominator untuk dikunjungi dan dilakukan penilaian.

Lomba Sapta Pesona tersebut dibagi ke dalam tiga kategori yaitu Daya Tarik Wisata Alam, Daya Tarik Wisata Budaya, dan Daya Tarik Wisata Buatan. Agrowisata Kaligua ini masuk dalam kategori Daya Tarik Wisata Alam.

Dengan kemenangan ini, semoga saja dapat memberikan dampak yang baik bagi wilayah Brebes, dapat meningkatkan Pendapat Asli Daerah, yang tentunya nanti akan memberikan manfaat khususnya untuk masyarakat sekitar Perkebunan Teh Kaligua. Apalagi, pemerintah provinsi Jawa Tengah sedang menggalakkan Visit Jawa Tengah 2013. Semoga dengan berita kemenangan ini, Objek Wisata Kaligua mampu menarik lebih banyak lagi para wisatawan.

Tentu saja masih banyak hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi, agar OW Perkebunan Teh Kaligua dapat lebih memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Kalau menurut saya, adalah terutama akses untuk menuju lokasi Perkebunan Teh tersebut. Mengingat medan yang harus ditempuh untuk menuju Perkebunan tersebut adalah menanjak dan berkelok-kelok. Jalanan yang berlubang perlu diperbaiki, agar pengunjung merasa nyaman saat menuju ke Perkebunan Teh Kaligua.

Akan saya ajak para sahabat untuk kembali mengingat kesejukan Perkebunan Teh Kaligua melalui foto-foto berikut ini.πŸ˜€

This slideshow requires JavaScript.

Referensi: Panturanews

77 comments

  1. selamat yah buat Kebun teh Kaligua didaerah sampean yang menang lomba sapta pesona..emang layak sih, lihat dari penampakan yang sampean posting kapan hari itu terlihat indah..
    semoga semakin ditingkatkan dan terkenal jadi tujuan wisata yang bisa diandalkan..*amien..
    btw kapan hari lihat ada berita jembatan apa gitu di sirampog putus …didekat daerah sampean yah??

    1. aamiin,,,
      semoga saja pihak terkait bersama masyarakatnya bisa meningkatkan lagi mutu yang ada di Kaligua ini, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

      ehh,, iya mam, bener sekali itu. Jembatan ambruk di daerah saya Sirampog, di Plompong. Kemarin sebenarnya saya sudah saya tulis, tpi malah nangkring di draft.. hehe
      Tapi alhamdulillahnya itu masih jauh dari tempat tinggal saya mam, cuma masih satu wilayah kecamatan saja. dan saya pun ga melewati jembatan itu

  2. Selamat, Mas. Tentunya ini juga kebahagiaan Mas Ruri sebagai salah satu warganya. Pertahankan dan terus tingkatkan. bukan tidak mungkin Kaligua bisa lebih dikenal secara nasional.

    Sepertinya kopdar di sana menarik ya, Mas.

    1. aamiin,,, makasih bi,, semoga bisa memberikan dampak yang bagus untuk masyarakat sekitar.

      hehe,,, bisa diatur bi..πŸ˜€

  3. Sapta pesona pariwisata itu ya mas?

    1. iya mas adi..πŸ˜€

  4. Oh iya kebon tehnya cantik~
    Semoga makin banyak pengunjung ya…

    1. aamiin,,
      semoga saja mba.. ::D

  5. Yunda Hamasah · · Reply

    Ikut bangga Mas…

    Semoga tetap Semangat mempertahankan keelokannya meski sudah menangπŸ™‚

    1. terimakasih bu,,
      iya semoga ke depannya bisa lebih baik lagi tentunya

  6. keren keren keren,,,, kapan2 ke sana.. gud lak kontesnya mas

    1. boleh boleh, silahkan..πŸ˜€

  7. Oh ya ini perkebunan milik negara apa swasta Mas,,sangat indah dan asri sekali…

    1. milik pemerintah kang,πŸ˜€

  8. Aih keren bgt jd juara pertama Mab..

    1. Alhamdulillah bun,, sesuatuu…πŸ˜€πŸ˜€

  9. aahh, ngeliatnya pun ikutan ngerasa adem mas.. hmm padahal aslinya Palembang sangat panas siang ini.. semoga makin banyak objek wisata alam yang dikelola oleh pemerintah yaa mas..

    1. iya, semoga Dhe,
      seandenya saja bumi ini masih bisa sesejuk kebun teh ya,, duuh, pasti terasa banget ademnya

  10. aih mauuuuuuuuuuπŸ™‚

  11. Di tempat saya juga ada objek wisata kebun teh, tapi sepertinya ngga begitu di ekspos. maklum lha, masih milik pemerintah yang nota bene ngga peduli dengan wisataπŸ™‚

    1. eeh, ini juga milik PTPN lho pak..πŸ˜€

  12. kalo di tempat saya ada yang namanya Pagilaran, sejuk juga.πŸ˜€

    1. kapan saya bisa ke sana mas?πŸ˜€

  13. wahh pantas aja klo menang…emang bagus sechh…duh kapan yach aku bisa jalan2 lg ke gunung…hiks sejak punya anak belum pernah wisata ke tempat yg jauh nechh…..

    1. hehe,, ajak sekalian aja bu keluarganya, kan jadi enak jalan2nya bareng sekeluarga..πŸ˜€

  14. Perkebunan teh memang adem banget suasananya. Nyaman untuk bersantai serta membuat hati terasa damai

    1. iya mas, hilang segala penat bila berada di sana..πŸ˜€

  15. Wow bagus sekali kemasan agrowisatanya apalagi ada bonus goa-nya, masuk daftar yang perlu dikunjungi nih. Trim ya tlah berbagi keindahannya, Salam

    1. hayuuukk berkunjung..
      masih di jawa inih..πŸ˜€

  16. Bagus banget ya Mab.. jd pengen kesana nih… dgn ditulis diblog aja jd ingin banyak yg mengunjungi loh Mab..

    ohya, selamat ya Mab, terpilih menjadi salah satu pemenang di kontes gurindam..
    ditunggu kiriman alamat dll-nya.. tengkyu…

    1. iya bu,, kali aja ada jadwal ke Brebes, jangan lupa mampir ke kebun teh ini,, hehe

      alhamdulillah, terimakasih bu..πŸ˜€

  17. view nya indah bgdπŸ™‚

    saya pikir kebn teh cuma ada di daerah jabar lhoπŸ˜›

    1. jawa tengah juga ada..πŸ˜€

  18. Indah yah Mas pemandangannya. JAdi kangen sama perkebunan Teh yang di puncak. Soalnya dulu setiap sekolah ngadain acara pasti deh kesono mulu hehehe

    Btw boleh gw link ga Mas blognya?? Boleh yaaaa *maksa*

    Oya, sekalian ngucapin selamat Gurindamnya terpilih jadi juara sebagai pengirim pertama. Bagi2 dunks hadiahnya sama Double ZeeπŸ™‚

    1. iya, kebun teh memang sering dipake buat acara2 ngumpul2 gitu..πŸ˜€

      owwh, silakan bu, dengan senang hatiπŸ˜€

      terimakasih,, eeeh,, bukan sebagai pengirim pertama lho bu kalau saya mah.. heheh

  19. ohh kebun teh,sejuk ya, seingat saya, saya lum pernah jelajah kebun teh.cuma pernah kebun kopi di malangπŸ˜€

    1. heheh,, hayuuk dijajaki..πŸ˜€

  20. wihh, pantes banget emang menang. Pemandangannya keren, cuacanya juga pasti sejuk ya. Coba di Jakarta ada kaya gini. Hahahahaha…

    1. di Jakarta?? Taman aja masih susah nyarinya.. heheh

  21. Agung Rangga · · Reply

    rata-rata perkebunan teh memang indah ya, rapi dan teratur~😳

    1. sudah diseting seperti itu kali ya..πŸ˜€

  22. Kebun teh memberikan suasana yang adem dan tak terkira(versi saya)

    1. betul bli,, damai rasanya bila di sana.πŸ˜€

  23. kebun teh yang asri dan segar

    1. adem kalau berada di tengah2 bu..πŸ˜€

  24. Ini perkebunan teh deket Bawen itu ya, Mas?

    1. Bawen itu mana ya mas??

  25. Waahh, jadi ingin ke sana.. mas mabruri sudah pernah ke sana kah??

    1. alhamdulillah sudah dong,,
      nah itu foto2 yang motret kan aku sendiri mba..πŸ˜€

  26. Mabruri pasti bangga nih, karena obyek wisata yang pernah ditulis, berhasil terpilih menjadi juara pertamaπŸ™‚
    Semoga terus terjaga keindahannya yaπŸ™‚

    1. heheh,, pastinya kak,, semoga saja memberi dampak yang bagus untuk masyarakat sekitar kebun teh ini.πŸ˜€

  27. betul sekali kang jalan adalah faktor terpenting karena dengan kemudahan jalan maka akan mudah juga untuk mengakses wisata, ditambah lagi perekonomian akan semakin maju.

  28. Alhamdulillah, semoga dgn kemenangan ini pemda setempat akan lebih memperhatikan lagi sarana dan prasarana utk mengunjungi daerah tsb.
    dan, kalau bisa bisa meningkatkan juga penghidupan masyarakat disekitarnya .
    salam

  29. kebun Teh itu memang indah ya mas..
    adem, sejuk ngeliatnya

  30. selamat buat daerah Brebes atas kemenangan Perkebunan Teh Kaligua-nya dalam perlombaan Sapta Pesona..
    ya, seperti yang Mas bilang diatas, smoga dapat membawa dampak positif bagi daerahnya sendiri, amin.πŸ˜‰

  31. Ketinggalan trus…….., orang dah mau bubar baru nongol !
    Maapin ya mas bro. Maklum sekitar 3 mingguan ada gangguan teknis.

    Salam.

  32. sangat indah…sayang sekali aku belum pernah ke Brebes, paling numpang lewat doank…ternyata banyak tempat yang indah ya mas, bukan hanya bawangnya aja yang terkenal heheh

  33. indah, bersih, tertata rapi, pelayanan dengan baik, hmmm….. Objek Wisata Perkebunan Teh Kaligua memang layak mendapatkan juara….

  34. Waah melotot deh lihat yang ijo2..
    Indah banget kebun Teh nya..
    Selamet2 ya,memang kereen..!!

    Ntar kapan2 kalo ke rumah Pakdhe ku di Brebes,
    Mo minta di ajakkin ke situ ahh..

  35. Rumah PAkdhe ku di Kersana,pinggir jalan deket Pasar,ada rel kereta api tuh ..Deketan ga rumah sampean dari situ..

    1. waah,, benarkah itu? ternyata ada keluarga yang tinggal di Brebes,
      Tapi itu Kersana masuknya Brebes bagian Utara, sedangkan tempat tinggal saya dan perkebunan Teh Kaligua ada di Brebes Selatan bu.
      Lumayan jauuuhh, kira2 butuh perjalanan 4 jam dari Kersana ke Kaligua.
      Bisa dilihat ko bu, wilayah Kersana dan Paguyangan di peta Kabupaten Brebes..πŸ˜€

  36. Saya salut dengan para pecinta alam atau aku suka menyebutnya pelestari alam..
    Maju terus pantang mundur..

    1. siaaappp laksanakan.
      kita tetap lestarikan alam sekitar agar tetap asri

  37. Kalau hendak menjadikan Kaligua sebagai objek wisata, pemda Brebes bisa berguru ke pemda Bogor. Puncak menyediakan jalan mulus yg membuat orang gak mikir soal infrastruktur jika hendak berkunjung kesana. Selamat utk Brebes

    1. wah boleh juga tuh rekomendasinya bu,,
      memang sih, daerah2 puncak memang sudah terkenal, jadi tiada salahnya Pemda Brebes belajar sama mereka.πŸ˜€

  38. wuihh…sueejjuukkk….jd pengen kesana euy, tapi jauh bener yaa…

    1. hehehe,, ga pa2 jauh mas, yg penting dapat ademnya..πŸ˜€

  39. ah…pengen kesana juga….πŸ™‚

  40. Pengen ke sana, tapi kayanya transportasinya susah, gak punya kendaraan pribadi… Orang Brebes tapi gak pernah ke Kaligua, rasanya kok aneh ya…

  41. sebuah perusahaan Sewa | Penyewaan Alat Berat yang telah berkecimpung dalam dua generasi. Melalui dukungan Heavy Lifting & Heavy Equipment yang lengkap dan JUGA dukungan sumber daya manusia yang tangguh dan berpengalaman kami hadir untuk Anda. Berbagai proyek Heavy Transportation, Heavy Lifting, Penyewaan | Sewa Alat Berat seluruh Indonesia telah dilaksanakan.
    ALAT BERAT
    SEWA ALAT BERAT
    RENTAL ALAT BERAT
    JUAL ALAT BERAT
    BELI ALAT BERAT

    OBAT KUAT
    OBAT KUAT HERBAL
    HERBAMAX
    OBAT KUAT LELAKI
    OBAT KUAT HERBAMAX

    Obat Kuat Herbal Alami Untuk Pria Indonesia Agar Kuat Berhubungan Seks, Tidak Ejakulasi Dini dan Puas,Kopi Tribulus obat kuat herbal menjaga stamina dan libido pria terbuat dari bahan herbal alami resep kerajaan cina kuno, ampuh mendongkrak stamina!obat kuat sex obat perangsang wanita obat kuat pria dan aneka alat bantu sex, serta obat kuat sex herbal melayani pembelian online. temukan solusi pria perkasa, obat perangsang wanita hanya di sini

  42. nailul · · Reply

    di pabrik teh kaligua.. ada arsip2’a gak yha.???

  43. kereeen, udah kaya di puncak aja ya pemandangannya…

  44. Noer indah si'ukhti-indah · · Reply

    Cintai dan lestarikn objek wisata di brebes

  45. Arief Baiquni · · Reply

    jalan menuju kali gua apakah sudah baik dan bagus belum ya ??? kalau berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi sejenis city car gimana, apakah memungkinkan atau akan mengundang resiko? trim’s.

    1. asal menguasai medan aja pak, insya Allah pakai mobil pribadi semisal kijang, innova, apv tak masalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: