Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi

Masih sering mengeluhkah sahabat, tentang pekerjaan yang terus menerus menumpuk dan tiada habisnya sehingga menjadi penat badan dan pikiran? Lihatlah sosok perempuan yang ada di photo itu.. dengan beban berat di punggungnya, lelah penat dirasa, namun terus bersemangat menjalani kehidupannya yang sederhana untuk memenuhi kebutuhan hidup diri sendiri dan keluarganya, meskipun apa yang dihasilkan jauh lebih kecil dari besar usaha yang telah dilakukan. Namun ada satu hal yang lebih penting, bahwa bisa saja mereka lebih bahagia meskipun hasilnya lebih sedikit, karena mereka pandai mensyukuri atas apa yang diusahakan. Kebahagiaan yang sejati ternyata ada pada hati yang pandai bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.

Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13

76 comments

  1. Siiiipppp mantap kang

    1. heheh,, makasih bli

  2. Pernah lihat di hasil jepretannya ya..
    kereen..
    bersyukur..dan bersyukur..selalu..
    kita termasuk orang2 yang beruntung ya..

    1. iya bu,, itu saya impor dari situ.. hhehe
      harus pandai bersyukur

  3. wow fotonya bagus. salam kenal yaa๐Ÿ™‚

    1. makasiih,,
      saalam kenal juga ๐Ÿ˜€

  4. ini jepretan mengisahkan dua cerita dengan dua objek yang berbeda namun menyatu dalam sebuah landscape yang ada

    unik dan penuh cerita๐Ÿ™‚

    1. heheh,,, makasih mas..
      saya juga ga nyadar, kok bisa barengan seperti itu, ada ayam dan juga ada manusia..๐Ÿ˜€

  5. Yup, maka bersyukurlah atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepada kita

    Gudlak yah kontesnya. Hiks, betapa bnyak kontes yang sudah ekye lewati di masa hiatus๐Ÿ˜ฆ

    1. mari kita belajar untuk bisa bersyukur atas apa yang kita miliki, sekecil apapun itu.
      hehe,, hayuuuk, jangan keseringan hiatus

  6. terlihat desa sekali, asri..

    1. itu memang di desa mas..๐Ÿ˜€

  7. ayoo bersyukur mas, bersyukur atas nikmat hidup pagi ini.. bagus fotonya, narasinya pun keren.. sukses deh mas brur๐Ÿ™‚

    1. ayuuk dhe,, bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, justru akan membawa pada kedamaian๐Ÿ˜€

  8. itu obyek foto ada pada ayamnya atau ibu ibu yang menggendong beban itu?๐Ÿ™‚

    1. terserah orang memandangnya dari mana mas.. hehehehe
      seni kan punya banyak sudut pandang..๐Ÿ˜€

  9. mantap banget Mas Mabruri foto dan inspirasinya…
    ~~bila demikian, masihkah kita suka mengeluh?
    ~~kuncinya adalah: bersyukur atas anugerah-Nya.

    1. trimakash pak ustadz..
      ya demikianlah, dengan melihat perempuan itu seharusnya kita (saya) bisa lebih bersemangat, tak perlu mengeluh dengan pekerjaan yang digeluti setiap hari, karena ternyata di sana masih banyak yang lebih beruntung dari saya.

  10. Sepakat Mab, harus selalu bersyukur ya

    1. betul bun, bersyukur dengan apapun yang kita miliki sekarang

  11. sukses buat kontesnya.
    bersyukur adalah kuncinya kebahagiaan yg sejati yah mas

    1. semakin bersyukur, maka nikmat Allah akan terus mengalir untuk kita

  12. Ya Allah.. aku jadi teringat emakku ne mas….

    wah aku jugamau ikutan kontesnya ah… mana fotoku ya?

    1. heheh,, untuk saling mengingatkan mas..
      banyak kan foto2 mas choirul yang bagus2??

  13. Selamat berkontes Mab.
    Inspirasi ada banyak disekitar kita ya.

    1. iya bu, semakin kita bisa membuka hati, maka di situlah kita bisa menjumpai banyak sekali pelajaran untuk hidup

  14. jauh amat fotonya. jangan2 nyuri2 ya fotonya…hihi

    1. heheh,,, kalau deket ntar ganggu konsentrasi ibu2 itu bu..๐Ÿ˜€

  15. rasa syukur itu melebihi segalanya mas..jika mengukur secara materi, maka manusia tak pernah merasa cukup๐Ÿ™‚
    sukses kontesnya ya mas..

    1. bener sekali bu,, manusia tiada pernah merasa cukup dan akan merasa kurang dan kurang terus, jadi sukur adalah kuncinya

  16. rasa syukur dan kebahagiaan mmg selalu dimiliki oleh orang-orang yang hidup sederhana….:-D
    sukses ya ngontesnya !

    1. kesederhaan sebenarnya sangat mudah dikerjakan, namun tetep saja terasa sulit

  17. yaa.. bersyukur adalah kunci utama betapa Allah masih memberi kita nikmat, sekecil apapun itu… alhamdulillah

    1. betul sekali, semakin bersyukur, maka akan semakin mudah pula kebahagiaan hati diraih

  18. MasMab, ajari bikin blogroll spt Blog Sahabat di blog ini dongss.. how?

    1. hihihihi,,, iya ntar tek kirimi tutorialnya mba..๐Ÿ˜€

      1. MasMab, kirimi ke anakmanies26@gmail.com yakss…
        kepengen punya blogroll yang bisa discrolldown gituh.. tapi kira2 masih tetep bisa diterawang ga yaa apdetan terakhirnya.. maksudnya begitu kursor nyentuh blogroll link sahabat ada tulisan judul postingan terakhirnya gituh… *kebanyakan maunya yakss, maaphh hehehe*

  19. eeehhh…itu ayamku bang… :d

    1. kita bakar aja ya bang…๐Ÿ˜€

  20. Fotonya bagus sekali, menggendong rumput pakan ternak dengan tanjakan lerengnya, inspiratif tuk mensyukuri apapun pekerjaan kita, trim ya. Salam

    1. bgitulah bu, dalam ksederhanaan dan keterbatasan yang ada saja, mereka tetep bersemangat, jadi kita seharusnya lebih bersemangat

  21. foto yang sangat mengInspirasi

  22. Hihi kayak pernah liat gitu fotonya. Iseng buka photoblog mas ternyata emang ada foto ini๐Ÿ™‚
    Sukses mas kontesnya ^^

    1. hehehe,,,, iyaa, itu yg ada di photoblog..๐Ÿ˜€
      makasih mba

  23. Setuju mas, bahagia itu teretak pada rasa syukur. Sukses dengan kontesnya๐Ÿ™‚

    1. aamin, makasih bun,,
      bersyukur akan membawa kebahagian pastinya

  24. sepakat Ruri, kebahagiaan dan kedamaian hati bisa didapat, ketika kita pandai mensyukuri apapun yg diberikan oleh Allah swt

    Semoga sukses dikontes ini
    salam

    1. makasih bunda,
      dan dengan bersyukur pula lah, maka Allah akan terus memberkahi kita ..

  25. Betul, bersyukurlah…untuk apapun๐Ÿ™‚

    1. maka di situlah akan ditemui kebahagiaan..๐Ÿ˜€

  26. Saleum,
    saya gak ngeluh lagi dengan beban kehidupan ini bang, tapi yg saya keluhkan sekarang adalah koneksi internet saya yang lemot sangat akhir2 ini sehingga saya jarang bisa silaturahim ke blog kawan kawan lainnya. foto diatas penuh makna bang๐Ÿ™‚

    saleum dmilano

    1. hihihih,,, sama bang kalau itu mah, kadang masih ngeluh kalau inet lagi lemooott๐Ÿ˜€

  27. inspiratif brur, syukur kuncinya bahagia ya…:)

    1. maka dari itu, kita harus belajar mulai dari sekarang untuk bisa bersyukur

  28. Iya bener, Bahagia itu adanya di Hati. Asal kita pandai bersyukur bahagai pasti tak akan pergi๐Ÿ™‚.

    1. betul mbak, jadi kita harus pandai2 bersyukur.๐Ÿ˜€

  29. Bersyukur itu memang kadang susah. Sifat dasar manusia memang gak pernah puas, jadi susah bersyukur. Sering2 aja deh bikin tulisan yang bisa bikin saya insyaf๐Ÿ™‚

    1. susah bila tak berusaha untuk mencoba ya..๐Ÿ˜€
      sedikit2, pelan2 kita harus belajar ttg syukur

  30. Eh itu ada ayamnya juga. Bukan ayam saya kan Mas? hehe..
    Sedikit saja kita memandang sekitar, maka kita akan menemukan banyak inspirasi, dan tidak ada alasan untuk mengeluh lagi..

    Semoga sukses ya Mas..

    1. heheh,, ngrsa ilang ga mas ayamnya?๐Ÿ˜€

      iya mas, harus pandai membuka mata hati, agar bisa mudah untuk bersyukur atas apa2 yang dimiliki

  31. Bagus fotonya, ada ayamnya..

    1. hehe,, mkasih mba
      iya, itu ga tau ayamnya siapa yang kabur..๐Ÿ˜€

  32. subhanallaaah….

    ini pasti menang

    1. Aamiin…๐Ÿ˜€
      makasih bu

  33. ciye2.. tertarik sama buku saya ya akh? hoho, semoga berhasil..

    1. hehehe,,, yg penting ikut meramaikan hajatannya ukh..

      aamiin,, terimakasih

  34. ini photo perempuan pencari rumput apa pemetik daun teh, Mas?

    Sepakat dan sependapat bahwa kebahagiaan sejati ada di hati kita masing-masing dalam menerima dan mensyukuri nikmat yang ALlah berikan. Semoga sukses di kontes, Mas.

    1. itu perempuan lagi bawa sayuran Bi,, kacang buncis kalau ga salah..๐Ÿ˜€

  35. Sebagian orang memang merasakan hidup ini begitu susahnya ya sebagian juga ada yg merasakan hidup ini begitu indah.

    Apakah kita akan terus berkeluh kesah ketikan melihat atau merasakan keadaan yg semakin menjepit? padahal lebih banyak lagi derita kehidupan yang dialamin orang lain lebih susah lagi dari pada kita.

    Yuk bersyukur.

  36. Kita sering lupa bersyukur ya bro….bahkan saat sedang sehat suka lupa betapa nikmatnya hidup sehat….ya ngga?

  37. rahmat firdaus · · Reply

    tetap bersyukur…apa pun kondisinya
    salam kenal mas๐Ÿ™‚

  38. lovetiffa · · Reply

    oh orgnya yg menginspirasi๐Ÿ™‚

    1. ayamnya juga boleh, tergantung dari sudut mana kita melihatnya..๐Ÿ˜€

  39. kadang aku malu kalau melihat saudara kita yg lebih punya semangat bekerja keras… seharusnya minimal kita punya semangat yg sama ya…

    a very nice photo, Mab.. semoga menang ya..๐Ÿ™‚

  40. Tina Latief · · Reply

    suka…
    wah jadi ingat kampung halaman….banyak yang masih suka nggendong kaya gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: