Mengungkap Rahasia Angka Sebelas

Sebelas merupakan hasil bagi angka dua puluh dua dengan angka dua.  Ada yang istimewa di angka sebelas ini, karena merupakan hasil bagi antara tanggal lahir dengan bulan lahir saya, dan keistimewaan ini saya temukan berkat Ibu Susindra yang telah mengantarkan sebuah PR jauh-jauh dari Jepara ke Brebes untuk menceritakan hal-hal yang berkaitan dengan sebelas.😀

Berikut ini adalah sebelas tentang diri saya:

1. Sampai sekarang masih belum suka sama kopi. Lagi, lagi dan lagi, kopi rupa-rupanya masih belum mau bersahabat dengan saya. Ceritanya sudah pernah saya tulis waktu itu, dan sampai sekarang rupanya belum berani lagi untuk mencoba berdamai dengan kopi. Makanya jadi jarang nongkrong di warung…😀

2. Menjadi anak tunggal, karena kakak dan adik telah mendahului kita semua. Dan ternyata seperti inilah menjadi anak tunggal di saat telah dewasa. Sepi, ga ada lagi yang diajak untuk sekedar sharing masalah pribadi. Aaahh, sudahlah, itu sudah kehendak Allah SWT.🙂

3. Suka sekali sama cemilan yang bernama keripik pisang & keripik singkong. Dulu, waktu jamannya masih seneng belajar, selalu didampingi dengan cemilan keripik. Rasanya kalau tidak ada keripik, pelajaran yang sedang dibaca serasa hambar dan tidak ada yang masuk ke otak,, hahaha. Dan jangan heran juga, dalam sekali duduk, bisa habis satu toples keripik…😀

4. Pernah berambut gondrong. Bongkar rahasia nih,, hehe. Kalau Pakdhe katanya tidak pernah berambut gondrong, sedangkan saya alhamdulillah pernah mengalami rambut gondrong. Apakah sahabat percaya? Percaya dong ya?😀 Kapan itu? Saya berambut gondrong ketika tahun 2006. Awalnya sih tidak ada niatan buat manjangin rambut, hanya saja karena ga terlalu merhatiin rambut, terus tiba-tiba nyadar, kok rambut saya sudah panjang. Dari situ baru kepikiran, kayaknya sudah tanggung, gimana kalau dipanjangin sekalian. Seperti apa sih rasanya punya rambut panjang? Daaan, hasilnya…. Luar biasa. Saya berhasil memanjangkan rambut sampai hampir sebahu. Namun itu tidak berlangsung lama. Sebab ternyata banyak yang tidak suka. Biasalah hidup di desa, lihat penampilan laki-laki berambut panjang, pikirannya pasti masih yang berbau negatif. Padahal ga selamanya seperti itu. Contohnya ya saya,, heheh.. Dan beginilah penampakan rambut gondrong saya. Sudah kaya rocker, kan?? 😀😀

Percaya kan sekarang??😀

5. Suka dengan suasana hujan. Hujan selalu memberi nuansa yang gimanaaa gitu buat saya. Senang saja kalau lagi hujan. Pengen lari-lari sambil nyanyi-nyanyi kaya di film-film India… hahaha. Apalagi kalau suasana setelah hujannya, terus tiba-tiba muncul sinar mentari, jadi deh pelangi..😀

6. Punya tamu bulanan. Iya, saya punya tamu bulanan. Tapi tamu bulanannya beda sama  perempuan. Kalau saya tamu bulanannya adalah “sariawan”. Sebeell bangetlah pokoknya sama sariawan ini. Entah kenapa hampir tiap bulan selalu menghampiri saya. Paling lama seminggu baru bisa sembuh, terus sudah bisa ditebak, bulan depan atau kalau lagi malas datang mungkin, baru 2 bulan berikutnya pasti datang bertamu lagi. Padahal berbagai macam pencegahan dan pengobatan sudah saya jalankan. Tapi, tetap saja sariawan masih betah menghampiri saya. Apakah para sahabat punya solusi untuk mengatasi hal ini?  Mohon bantuannya?😀

7. Tidak tegahan sama orang. Kalau bisa memilih, mending tidak melihat dari awal sekalian, daripada harus melihat sesuatu yang bikin diri ini menjadi tidak tega pada orang itu. Mending kalau bisa membantu, terkadang malah justru tidak bisa membantu. Ya, akhirnya malah jadi dilema sendiri. Mau bantu, tapi tidak bisa bantu, tidak bisa bantu, rasanya ga tega. Hadeeehhh. Ada kelemahan dari sifat tidak tegahan ini. Kadang dimanfaatin sama orang-orang yang seperti itulah, ga bertanggung jawab istilahnya. Tapi ya, saya sih tetap berusaha untuk bisa ikhlas saja..😀

8. Lebih suka teh tawar daripada teh manis. Apalagi kalau menikmati teh tawar di pagi hari atau dalam keadaan hujan, ditemani singkong goreng atau jagung bakar..😀

9. Tidak suka nonton film. Entah kenapa saya kurang tertarik untuk menonton film. Paling ya dengar aja cerita-ceritanya dari teman-teman.

10. Bolamania. Olahraga yang paling saya sukai ya ini, sepakbola. Cuman sekarang sudah jarang main. Lebih sering jadi penonton saja. Dan kalau ada pertandingan di TV, setiap akhir pekan, siap deh untuk begadang.

11. Romanisti. Dalam sepakbola, klub eropa yang saya sukai adalah AS Roma. Kenal sama AS Roma sejak SMP. Tidak jelas pastinya kenapa lebih suka sama AS Roma, tapi seingat saya, dulu awal saya naksir sama AS Roma karena jersey-nya keren.😀😀

Nah, itulah sekilas sebelas mengenai diri saya sendiri. Berikutnya adalah sebelas jawaban dari sebelas pertanyaan yang Ibu Susi berikan.

1. Apa yang Anda sukai dari Rumah Susindra?
Yang saya suka adalah mengenai Jeparanya. Menambah wawasan buat saya mengenai seluk beluk daerah yang masih satu wilayah dengan saya yaitu Jawa Tengah.😀

2. Posting apa yang Anda tunggu di Rumah Susindra?
Sudah pasti, segala sesuatu tentang Jepara:D

3. Apakah Anda suka dengan tampilan baru Rumah Susindra?
Saya suka tampilan rumah yang ini. Serasa lebih cerah dan fresh.😀

4. Topik apa yang Anda sukai di blog?
Yang disukai banyak tentunya yang memberi manfaat, tapi ada satu yang ga suka, yaitu yang membahas masalah politik.😀

5. Sejak kapan Anda mulai Ngeblog dan apa url-nya?
Saya kenal blog tahun 2006. Tapi waktu itu bukan blog pribadi, tapi blog suatu komunitas dan saya salah satu adminnya. Hanya bertahan satu tahun saja, karena berbagai kesibukan. Dan sampai akhirnya sekarang sudah tidak bisa diakses lagi. Baru kembali menekuni blog lagi dan membuat blog pribadi ya blog ini, tepatnya tahun 2010.

6. Apakah Anda memiliki lebih dari 1 blog? Sebutkan jika ada.
Iya, saya juga punya blog lain. Masih baru banget, belum ada sebulan. Saya khususkan di situ untuk memajang hasil iseng jeprat-jepret saya. Jika sahabat ingin melihatnya, silakan bisa berkunjung ke http://kisahphoto.blogspot.com. Selain itu, juga menjadi salah satu admin dari blog Indahnya Berbagi.

7. Bagaimana cara Anda membagi waktu di blog?
Kalau saya pribadi ga ada waktu khusus untuk ngeblog. Jadi ya seenaknya saya saja, semaunya dan sesempatnya. Karena ngeblog bukan menjadi prioritas yang utama.

8. Kapan waktu Anda blogwalking?
Blogwalking bagi saya paling enak itu pagi-pagi sehabis subuhan dan sore hari menjelang maghrib.😀

9. Bagaimana cara Anda mempromosikan blog Anda?
Mempromosikan blog saat ini hanya lewat jejaring sosial.

10. Apakah Anda puas dengan blog Anda?
Alhamdulillah, kalau dibilang puas, namanya manusia pasti ga ada puasnya. Tapi lebih cenderung pada rasa syukur saja atas blog ini.

11. Apakah favorit quote Anda yang selalu diingat?

Jalani hidup dengan SSTI bukan suami-suami takut istri (Syukur, Sabar, Tawakkal dan Ikhlas)

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga menjawab sebelas pertanyaan dari Ibu Susi. Untuk selanjutnya, sebenarnya harus melemparkan hal yang sama ke sebelas sahabat lainnya, namun sepertinya ahabat-sahabat yang lain juga sudah banyak yang mendapat PR ini, jadi bagi yang mau sajalah silahkan menjawab estafet Sebelas ini.😀

96 comments

  1. toss dulu ah, suka teh tawar🙂

    1. apalagi kalau masih hangat ya bu.😀

  2. Wah, ternyata pernah berambut gondrong juga ya mas..😀
    dulu pernah kepingin juga gondrong, tapi sampai sekarang belum kesampaian, mau panjang ee… malah sudah risih duluan😀

    1. heehehe,, iya pak,
      penasaran gitu gimana sih rasanya gondrong? ternyata boros di sampo,, hahaha

  3. Sama dong mas,,kita bola mania.

    Salam Persahabatan

    disave.wp.com

    1. heheh,,,,,
      masih suka main bola juga?

  4. halo mas mabruri..
    suka keripik pas lagi seneng belajar..berarti sekarang dah ga lagi ya?? hehehe tapi kalo ditawarin sekarung gruatisss tiss pasti mau🙂

    1. hahha,, jangan ditanya kalau yg serba gratis mah bu..😀

  5. heeee kalau singkatan mas iki jagonya heee

    1. singkatan apa ya bli?? malah bingung aku.😀

  6. Kalau tampa foto itu, aku tak akan percaya lho😉

    Rahasia 11 nya sudah terungkap…

    1. hehehe,,,
      makanya saya pajang bu, biar percaya..😀

      iya nih, ahirnya terbongkar 11 diri saya..😀

  7. wah,. peer sebelas ya.. saya udah dapat 2 (berarti 22 ya?) tapi belum ngerjain..😦

    1. makanya buru-buru dikerjain biar ga dapat lagi dari yang lain, hehehe

  8. 😯 Luar biasa, saya aja punya rambut berumur 3 bulan sejak potong cepak udah terasa gak enak, pengen potong lagi…😯

    Mas, makan jeruk supaya gak sariawan!😆

    1. hehe,, sekarang juga sudah ga suka gondrong mas, sudah panjang dikit rasanya sudah ga enak.

      Sudah mas, buah2an sudah hampir tiap hari mengonsumsi, tpi masih saja didatengin sariawan

  9. Saleum,
    saya juga bolamania bang, cuma kita beda klub favorit aja, hehehe…. soalnya kan saya Milanisti. mengenai ngopi, hmmm,.. kyaknya saya sekarang sudah mulai menguranginya dirumah, cuma ngopi diwaktu pagi dirumah. selebihnya ngopi diwarung.😆

    saleum dmilano

    1. kita saingan bang..😀

      hahah, itu mah sama saja bang, masih doyan ngopi😀

  10. Aduh.. tamu bulanannya itu yang gak nguati Mas.. bikin badan panas dingin😛

    1. ho oh mba, bikin nafsu makan berkurang

  11. Huahaha… Memandang wajah Mabruri yang rambutnya lagi gondrong #ngakak

    1. hahahhaa,, cep cep cep,,,
      stop kakak, jangan ketawa terus..😀

  12. Waaaah.. foto gondrongnya ganteng….. (gondrong lover, xexe…)

    Saya juga paling suka loh sama singkong rebus di pagi hari (hujan/panas) apalagi jika ditemani kopi hitam. Waaa….. itu salah satu nikmat luar biasa.

    Makasih ya sudah mengerjakan pr-nya…

    1. hehheh,,,,
      ngilangin rasa penasaran gimana rasanya bergondrong ria bu..😀😀

      sama-sama bu, semoga ga mengecewakan..😀

  13. ah aku sendiri belum mempublish tulisan sebelas ini😀

    1. hayoo buruaan, keburu nambah dari yang lain ntar jadi banyak😀

  14. ga kuat pengen ngakak,,guling2..
    lihat fotonya yang gondrong,..
    anak band ..

    aduh singkong rebus,melepuh,jadi mau..*masih ada stok ga,keluarin donk*

    1. hahaha,,, jangan lebar2 bu,, senyum2 aja dah cukup kok..😀

      singkong rebut atau bakar, sangat nikmat dinikmati tiap pagi atau sore hari

  15. Hidup itu hanya sekali, dan bakalan nyesel kalau tak pernah mencoba ‘Kopi’😀

    1. hehehe,, iya ya pak.,,,
      dicobain dikit sedikit lah nanti..😀

  16. Sayyidah 'Ali · · Reply

    lihat photonya, maunya senyum- senyum..hehe ga tau kenapa..tapi keren,, cocok jadi bintang..
    dulu saya ngefans banget ma penampakan kaya gini..😀 menurutku ada sesuatu yang luar biasa dalam diri mereka..

    1. alhamdulillah kalau bisa bikin orang lain tersenyum, brartikan ibadah itu..😀

      luar biasanya gimana umi??😀

  17. poin 4 5 7 10 sama kita om. Hhe.
    Emang apa hubungannya ama 11?

    1. hubungannya gelap mas…😀

  18. hehee… Sipp nih, wah saya suka kopi teh juga apalagi ditemani guyuran hujan, beuuhh..manis….dan ini mas keripik pisang masih ada nih. . Hahaa

    1. hahaha,, mau mau mau

  19. wahh….pantas nich fans-ya AS Roma…:-D
    klo sya suka ama klub Bologna sob….soalnya ada Giuseppe Signori disitu😀

    1. qkqkqkqkq….
      kita bersaing berarti..😀

  20. iya mas, saya kelahiran Losari Brebes, sampai kelas 3 SD, pindah ke Bulakamba, SMP di Brebes SMP N 1, SMA di Tegal..

    ya kita memang tetanggaan. hehehhehe

    Mas, kerenan gondrong loh, sung!!

    1. ahirnya dapat teman blog yg msh satu wilayah,,😀

      hehehe,, ga lagi2 ah, boros shamponya mba..😀

  21. Mas bro gondrongnya seperti vokalis dewa 19 dulu😆

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya🙂

    Salam Persahabatan.

    disave.wp.com

    1. Ari Lasso?? hoohohoh

  22. aku juga sukaaa banget sama keripik apalagi kalau asin, nyam nyam bisa gg berhenti deh😀
    tsaah rambutnya gg nahan😀 tapi bagusan pendek sih kalau menurutku🙂

    1. asiin plus pueedeess ya?😀

      hihihi,, gimana? keren kan??😀
      iya, skarang pun saya lebih suka pendekan aja😀

  23. saya nggak baca artikelnya, tapi langsung senyum2 lihat photonya. jadi ingat waktu masih gondrong, lebih gondrong dari rambutmu

    1. hehehe,, gimana rasanya gondrong mas??😀

  24. mantab rambutnya mas…tapi memang mas brur gak cocok berambut gondrong

    1. hheheh,, iya mas, banyak yang ga suka, dikiranya saya telah berubah, salah pergaulan.. qkqkqk

  25. hahahaha liat fotonya dengan rambut gondrong, jadi inget foto suami yang seperti itu juga, cuma sekarang klo mau digondrongin lagi, istrinya jadi bawel hahaha

    teh tawar dan pisang goreng, itu pilihan saya. jadi klo kapan saya bertamu gitu, sudah tau mesti disuguhi apa to ya?😀

    1. hihihi,,
      ga pa palah bu, buat pengalaman. sekali-kali pengen ngrasain..😀

      hohoh,, boleh2, siippplah dicatet..😀

  26. Rahasia sebelas yang bisa mengungkap gondrongnya Mab nih😀

    1. hihihihi,,
      iya nih bu, tadinya kalau 10 saja sih, yg gondrong tetep mau tek simpen aja.😀

  27. hahahah ternyata pernah gondrong yachhh……tapi keren loch meskipun rambutnya gondrong…….kayak vokalis band yg lagi digandrungin anak2 ABG hehe….

    1. hahahaha,,
      sayangnya ga ikut2an ngeband bu..😀

  28. Wah…gak nyangka mas Mabruri pernah gondrong hehehe. Lucu nih tamu bulanannya sariawan, saya malah jaraaaang banget sariawan..gak minta sih….seringnya thypes…halah malah lebih parah😀

    1. saya sendiri juga gak nyangka bakalan punya rambut gondrong bun,, ga sadar saja kok rambut sudah panjang, dan daripada tanggung ya panjangin sekalian.😀
      iya nih bun, skarang saja masih sariawan..😀

  29. Gan..Salam Kenal
    Tulisan tulisannya bagus sekali.

  30. Asiiik banget pas rambutnya gondrong. kayanya Mas2 saya yg kelahiran 80’an emang pling g prnah manjangin rambutnya walau sekali.

    Mas ruri dpet PR juga ya? saya malah belom kerjain.
    huffth 8)

    1. heheh,,
      buat ngilangin penasaran aja tuh, gimana rasanya punya rambut gondrong.😀

  31. Mas Ruri senang dengan hujan? Jadi inget waktu masih kecil, suka main ujan-ujanan, lari dari talang yang satu ke talang tetangga lainnya, mandi di bawahnya sampai kepala terasa nyut-nyut. hehehe…

    Soal sariawan, saya malah baru nemu kasus begini, Mas. Mungkin sering-sering mengkonsumsi vitamin C, tapi serba salah juga ya, takutnya lambungnya nda kuat. Apalagi Mas Ruri punya gejala maagh.

    1. heheh,, iya bi, dulu waktu kecil juga seneng banget ujan-ujanan.. tapi tetep setelahnya dapat marah dari ibu karena ujan2an.😀

      pencegahan sih sudah diusahain bi, ya banyak vitamin dan buah2an gitu. tapi tetep aja kena sariawan

  32. sianakingusan55 · · Reply

    Yang saya suka dari anda yaitu “Bolamanianya”. Sama-sama lelaki masa, tidak suka dengan yang namanya SEPAK BOLA. Hahaha, satu lagi soal rambut saya kira itu wig. hihihihihi, ternyata setelah saya cermati rambut gondrong asli. Salam kenal dari saya mas,

    Dan Salam Ingus.

    1. hahahah,,,
      seperti wig yah? tapi emang asli itu kok..😀

      salam kenal juga mas..
      segera meluncur ke TKP

  33. Wahh, potonya sangar banget, Mas. Jadi kaya rocker gitu ya. Hahahahaha..

    Eh, btw, point 5, 7, sama 10 di 11 faktanya sama banget kaya aku. Kebetulan banget nih. Huehehehehhe….

    1. tampang rocker, tapi hati musholla.. hahaha

      heheh,, tos dong deh..😀

  34. Hiyaaa.. Si Mabruri waktu gondrong tampangnya sangar bener.. hehehe…

    terharu deh Mab sama cerita tentang Menjadi Anak Tunggal itu… kalau aku, nggak kebayang sedihnya… T_T

    1. hehehe,,
      tapi atinya tetep baik kok bu, ga sangar2 amat..😀

      hehe,,, ya sekarang tinggal ngejalanin aja bu.🙂

  35. ga keliatan rocker aah..🙂 masih model kayak anak-anak PL

    romanisti? kirain suka yg romantis-romantis.. halaaah, bacanya ga dibaca dengan seksama…

    1. hohoh,,, PL apa itu bu??

      Romantis??? hahaahaha,, keliatan ga suka sama bola nih..😀

  36. yah mas, aku cegek hahaha tak kira bener2 rahasia angka sebelas😛

    1. hahaahah,, kena jebakan batman deh..😀

  37. Wahahaha keren tuh gondrong mas😀

    1. qqkqkqk…. jadi cantik yah?😀😀

  38. kalau saya sukanya teh yang manis😀

    1. saya juga suka, tapi ga terlalu saja…😀

  39. OOT:
    Ayo kapan kita Kopdar Mas Mab???? Wuehehehe.
    Kalo saya mah sambil menyelam minum air. Ada urusan sekalian kopdar gitu lho hehe

    1. kapan mbak terry ada acara ke brebes??😀😀

  40. Irfan Handi · · Reply

    Lagi rame-rame bikin PR nih sahabat?
    ya sukses untuk semua.
    btw, mirip gitarisnya PADI.🙂
    sekalian ingin ngucapin:
    SELAMAT TAHUN BARU ISLAM
    1 Muharram 1433 H.

    1. jiahahha,,
      Piyu dong, kemaren ada yang bilang mirip ari lasso

      selamat taun baru juga mas..😀

  41. Tentang sariawan, dahulu saat saya masih SD sempat malah hampir setiap hari selalu sariawan😦

    kata dokter sih, bisa karena stress..

    1. iya, kata orang2 kesehatan, stress juga bisa jadi penyebabnya,,
      tapiii,, saya pikir2, ga terlalu stres2 amat deh saya..😀

  42. Teng-teng kunjung lagi kang

    1. silakan bli,,,
      blum ada yang baru..😀

  43. Saya jarang minum kopi, tapi bukan karena nggak cocok, melainkan karena kurang merasakan manfaat kopi, hehe….

    Ah, saya masih belum percaya kalau sampeyan pernah gondrong. Itu paling2 yg di foto itu sampeyan pake wig kan, ahaha….

    1. hahahaha,,,
      aseli itu, saya ga punya wig….😀

  44. eh, yang gondrong itu beneran mambrur? hehe…
    tamu bulanannya sama, suka sariawan juga, pake madu obatnya, kalo mbak pu.
    suka hujan juga, tapi mbak pu suka kopi susu…salam brur.

    1. heheh,, iya bener mba..
      tapi kurang lebih cuman setahun saja saya gondrong..😀

      madu ya mba, belum pernah nyoba.. coba ah nanti,
      makasih mba Pu

  45. abis sepuluh itu sebelas kan yak😀

    1. setelah sebelas, trs dua belas😀

  46. hehe…. yang berambut gondrong keren Mas (jadi ingat dulu saat saya kuliah di IAIN Jogja); kalo kopi, duh…. dulu senang banget saya, tapi setelah berhenti (total) dari merokok, entah mengapa, berhenti pula dari suka ngopi…. (brarti sekarang kita sama2 ga suka kopi ya Mas)

    1. iya, sepertinya saya juga pernah poto liat pak ustadz waktu gondrong..😀

      hehe iya pak ustadz, kopi boleh lah, asal jangan terlalu banyak..😀

  47. ganteng sekali foto pas masih berambut panjang, seperti pada film film laga indonesia🙂

    1. hahahha,,
      kaya aktor gitu mas??

  48. sekarang musim hujan ya mas? lari-lari terus dong tiap hari.. hehe😀

    1. hu uh,,
      pengen kayak di film2 india gituu…😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: