Indahnya Berbagi: Senyum Mereka, Masa Depan Bangsa

Alhamdulillah, puji syukur tiada hentinya tercurahkan kepada Allah SWT, atas segala apa yang telah diberikan kepada kita semua. Nikmat yang tentunya wajib untuk kita syukuri dengan berbagai cara, yang salah satunya adalah dengan berbagi dengan sesama. Indahnya berbagi, yang diniatkan semata-mata karena Allah SWT, alhamdulillah hingga hari ini (6/10/2011), berjalan dengan lancar.

Atas nama pengurus, sedikit akan memberikan laporan tentang program kegiatan indahnya berbagi yang telah berjalan hingga hari ini. Program Indahnya Berbagi sebenarnya telah terjadwal tentang bagaimana tahap pengumpulan dan penyaluran dananya. Namun, untuk kali ini pengurus mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena telah melalukan kegiatan Indahnya Berbagi tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab, tetapi telah dipertimbangkan dengan matang. Alasan utama lebih tepat kepada kelangsungan masa depan kedua anak ini, yaitu ananda Erdin Setiawan dan ananda M. Rizaldi.

Seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya, bahwa kedua anak tersebut punya keinginan yang sangat kuat dalam belajar dan bersekolah. Namun sepertinya rezeki untuk bisa menikmati dunia pendidikan pada awal tahun ajaran baru kemarin belum memihak kepada mereka berdua. Sehingga tahun ajaran baru 2011/2012 yang telah berjalan beberapa bulan yang lalu, terpaksa harus mengubur keinginan mereka untuk bisa menikmati indahnya dunia pendidikan. Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah yang mungkin diperantarakan lewat kita semua, dengan berbagai usaha, memberikan doa dan suport, melakukan lobi-lobi ke sekolah-sekolah yang masih mau menerimanya sebagai anak didik meskipun tahun ajaran baru telah berlalu, alhamdulillah kini ada kesempatan untuk mereka bisa menikmati indahnya dunia pendidikan. Namun tetap diberi batas waktu untuk mendaftarkan anak tersebut sebelum ulangan tengah semester berlangsung. Bila telah melewati ulangan tengah semester awal, maka kesempatan untuk menikmati bangku sekolah harus diurungkan kembali, menunggu tahun ajaran baru lagi, tahun depan.

Hari Kamis, 29 September 2011, sahabat kita Fajar Adi Wibowo, telah mendaftarkan kedua anak tersebut ke salah satu SMP yang ada di Bumiayu, yaitu SMP An Nuriyah. Alhamdulillah setelah melakukan beberapa negosiasi dengan pihak sekolah, akhirnya pada tanggal 1 Oktober 2011, ananda Erdin Setiawan dan M. Rizaldi, telah resmi menjadi siswa di SMP An Nuriyah dan hari itu juga sebagai awal mereka menikmati dunia pendidikan di tingkat SMP. Jauh tertinggal dari teman-teman mereka yang telah masuk sejak awal tahun ajaran baru memang. Namun dengan semangatnya yang begitu besar, kami yakin mereka berdua akan bisa segera menyesuaikan dengan lingkungan pendidikannya sekarang.

Awal-awal masuk sekolah pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menunjang proses belajar mengajarnya. Alhamdulillah dengan rezeki yang sahabat-sahabat donasikan melalui rekening indahnya berbagi, setidaknya bisa membantu kelancaran mereka untuk bisa belajar dengan nyaman di bangku sekolah.

Pada kesempatan kali ini, alhamdulillah, kemarin (5/10/2011), dari dana yang ada di rekening Indahnya Berbagi yang sudah masuk, sebagian telah disalurkan kepada kedua anak tersebut untuk menunjang kelancaran proses belajarnya di sekolah.

Sedangkan untuk sisanya, tetap sebisa mungkin akan kami salurkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan setiap bulannya yaitu antara pertengahan bulan hingga akhir bulan. Jadi untuk bulan ini, proses pengumpulan dana ke Rekening Indahnya Berbagi, masih tetap berjalan.

Terimakasih tiada hentinya kami ucapkan kepada para pengurus, kepada para sahabat,Β  termasuk sahabat2 blogger yang telah mendoakan dan berpartisipasi dalam Indahnya Berbagi ini. Semuanya ini tentu saja berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa. Semoga Allah memberkahi kita semua. Aamiin.

Berikut ini beberapa foto-foto kegiatan penyaluran “Indahnya Berbagi” (5/10/2011)

Penyaluran Indahnya Berbagi, diberikan kepada:

1.Β  Nama: Erdin Setiawan
Ttl: Brebes, 01 Juli 1997
Sekolah: SMP An Nuriyah, Bumiayu
Nama Ortu: Ibu Tarsimah
Alamat: RT 04 RW 06 Pagenjahan, Kalierang, Bumiayu

2. Nama: M. Rizaldi
TTL: Brebes, 11 September 1997
Sekolah: SMP An Nuriyah, Bumiayu
Nama Ortu: Ibu Cholidah
Alamat: RT 04 RW 06 Pagenjahan, Kalierang, Bumiayu

Indahnya Berbagi
Beberapa Penunjang Kebutuhan Sekolah
Indahnya Berbagi
Keluarga ananda Erdin & Keluarga Ananda Rizaldi
Indahnya Berbagi
Rizal (kaos hitam) bersama ibunya, Erdin (kaos biru) bersama ibunya & Sdri Rohayah Ika (bendahara Indahnya Berbagi)

Keadaan Rekening “INDAHNYA BERBAGI” hingga hari ini (6/10/2011)

Pemasukan Keseluruhan Rp 1.160.000,-

Pengeluaran:
– Kesekretariatan Rp 56.000
– Penyaluran Dana Rp 307.000
Jumlah Pengeluaran Rp 363.000

Saldo Hari ini (6/10/2011) Rp 797.000,-

Indahnya Berbagi

Kebutuhan Kesekretariatan (ATK)

Atas nama pengurus, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kritik dan saran masih kami harapkan untuk kebaikan selanjutnya. Semoga Allah memberkahi, dan mohon doa restu serta dukungan dari para sahabat untuk kelancaran pendidikan ananda Erdin Setiawan dan M. Rizaldi. Semoga selalu ada senyum ceria di hati mereka dalam menapaki indahnya dunia pendidikan. Karena pada mereka-merekalah masa depan bangsa ini berada.

65 comments

  1. subhanalllah..sudah mulai disalurkan ya Mas Mab..
    semoga menjadi berkah buat teman2 yang membutuhkanπŸ™‚
    amin..

    1. alhamdulillah bu,
      ini karena sangat mendesak saja, sebab kalau terlambat harus menunggu satu tahun lagi mereka bisa sekolah..πŸ˜€
      aamiin ya Rabb, trimakasih bu..πŸ˜€

  2. Alhamdulillah, dengan adanya wadah seperti ini, yg dikelola oleh Ruri dkk, sebagai amanah , semoga Allah swt selalu memudahkan dan melancarkan ,aamiin
    izinkan bunda utk ikut berbagi ya RuriπŸ™‚
    semoga Erdin dan Rizaldi, menjadi anak yg bermanfaat bagi keluarga dan bangsa kelak di kemudian hari ,aamiin
    Salam

    1. aamiin… trimakasih ya bunda atas semuanya…
      Mereka adalah generasi penerus yang tak boleh suram…

      Dengan senang hati pastinya bunda kami menerima bunda…
      salam dari sahabat2 di Brebes..πŸ˜€

  3. alhamdulilah, semoga lancar terus yah mas dan banyak yang terbantu, semoga semangat mereka untuk mendapatkan pendidikan terwadahi..rajin terus yah adik adik..

    1. aamiin mam..
      doa dan dukungannya aja, karena mereka pastinya perlu dukungan dari kita semua

  4. wah,, lanjutkan mas!!!

    1. insya Allah mbaa..

  5. Subhanalloh, berbagi dalam memberikan kemanfaatan pada orang-orang di sekitarnya, semoga ini menginspirasi kita bahwa di sekitar kita masih banyak yang membutuhkan uluran kita

    1. aamiin,
      semoga saja pak, karena apa yang kita miliki bukan sepenuhnya milik kita….

  6. Wah.. bagus sekali usahanya mas, semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah..
    Dan semoga kedua adik itu bisa berbakti, setidaknya untuk keluarga dan orang terdekatnya kelak..πŸ˜€

    1. aamiiin…
      semoga saja mas,, apa yang kita lakukan semata-mata ibadah karena Allah SWT.

  7. Yang penting ingat Mas, jangan ngitungin balasan Nya. Bukan seperti ngitungin harta yang tampak jelasπŸ™‚

    1. insya Allah pak, mohon saran dan nasehatnya selalu..πŸ˜€

  8. Maju terus mas…buatlah lebih banyak orang tersenyum

    1. insya Allah maass..πŸ˜€

  9. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mabruri..

    Hadir untuk menyapa bagi terakhir kalinya sebelum mengundur diri dari keindahan persahabatan di maya. Saya sangat menghargai segala sapaan dan silaturahmi selama kita bersama.

    Kita hanya bertemu lewat catatan di poskad kenangan. Hanya memandang kaburan wajah di potret khayalan. Hanya mengetik huruf-huruf di tinta minda. Maafkan saya lahir dan batin jika…. pada tutur kata yang sesekali mencalar hati dalam penulisan dan pendapat diberi.

    Semoga Allah selalu memberkati persahabatan yang terjalin baik ini. Sebuah KENANGAN TERINDAH akan menyusul dalam diari kehidupan kita sebagai satu ikatan yang tidak bisa terlerai, andainya pertemuan itu bukan lagi milik kita. Doakan saya dalam kehidupan ini di dunia dan akhirat. Aamiin.

    Salam mesra penuh ukhuwwah berpanjangan hingga ke akhirat dari saya Siti Fatimah Ahmad, Sarikei, Sarawak.

    1. ‘Alaikumussalam Wr Wb Bunda…

      subhanallah bunda,, sungguh bagi saya ini salah satu nikmat luar biasa bisa bersilaturahim dengan bunda meskipun hanya lewat dunia maya ini. Saya tidak bisa berkata apa-apa, hanya saja semoga Allah memberkahi bunda, selalu dalam keadaan sehat, dan mohon maaf juga lahir batin.
      salam silaturahim selalu dari saya di Brebes.

  10. Alhamdulillah.. tetap semangat berbagi ya mas..
    salam untuk anak2 yg mendapat perhatian itu ya masπŸ™‚

    1. insya Allah mba…
      salam juga dari kami di Brebes..πŸ˜€

  11. Semoga semakin banyak Rizal dan Erdin lainnya nanti ‘terselamatkan’ lewat Indahnya Berbagi ini ya Mab. Salut untukmu dan kawan2 disana ^^

    1. aamiin bun,,,
      semoga saja, yg penting adalah semangat niat dan usaha dari anak-anaknya untuk mau berusaha meraih cita-citanya, insya Allah akan selalu ada jalan

  12. senangnya membaca ini mas,semoga banyak yang terbantu juga ya

    1. alhamdulillah bu,, kita semua dibuat bahagia, semoga Allah memberkahi

  13. semoga semakin banyak yg terbantu ya mas..πŸ˜€

    1. aamiin,,, semoga mas..πŸ˜€

  14. Agung Rangga · · Reply

    ayo, ayo, lebih banyak membantu murid-murid tak mampu di indonesia.
    Semangat pak, kami mendukungmu!πŸ˜€

    1. heheh,, ayo gung, liat lingkungan dan bantu mereka…πŸ˜€

  15. Subhanallah…
    Semoga semakin banyak lagi yang bisa sekolah ya…
    Semoga mereka juga bersemangat tuk meraih cita-citaπŸ™‚

    1. aamiin yaa Rabb…
      smoga selalu ada semangat untuk meraih cita-cita mereka kak…πŸ˜€

  16. subahallah, indah sekali membaca postingan ini mas.. semoga ini baru langkah awal untuk niat baik yang akan mas brur dan kawan2 terus jalankan..πŸ™‚

    1. aamiin aamiin….
      mudah2an dhe, ini sebgai langkah awal yang baik untuk trus memberikan yg terbaik untuk masyarakat di sekitar kita.
      doa dan dukungannya dhe…πŸ˜€

  17. Inspiring! Moga sukses selalu menunaikan tugas mulia.

    1. aamiin,, trimakash pak guru suportnya…
      mudah2an tetap terus semangat

  18. Huaah terharu saya mas :’)
    Selamat buat anak2 itu, selalu ada jalan untuk orang yang berusaha mengejar cita2nya. Mudah2an tambah pinter mereka :’)

    1. heheh,,,, cep cep cep…
      aamiin,, betul sekali, usaha dan doa harus selalu ada

  19. Semoga bantuan-bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik ole anak-anak itu ya Mas Mab..

    1. aamiin,, mudah2an mba… sesuai dengan apa yg kita harapkan

  20. Semoga semua kegiatan dan bantuannya diberkahi Allah SWT. Amin Allahumma Amin.

    1. aamiin ya Rabb… makasih mas..πŸ˜€

  21. Aamiin, semoga berkah dan makin banyak lg yg terbantu dengan program ini yah mas.

    1. aamiin,, insya Allah mas.. mohon dukungannya terus

  22. Semoga mereka berdua bisa mencapai cita-citanya,
    dan tim indahnya berbagi tetap semangat dan diberi kemudahan.

    1. aamiin bu,, usaha dan doa insya Allah akan tercapai..

      insya Allah bu..

  23. Semoga mereka mencapai apa yang di inginkan

    1. aamiin,, smoga dengan usaha dan doa bisa tercapai apa yang dicita-citakan

  24. Alhamdulillah
    Semoga makin banyak anak yang terbantu dengan adanya program indahnya berbagi ini. Semoga keberkahan selalu menyelimuti semua pihak yang telah berusaha untuk ikut memajukan bangsa dengan caranya masing-masing.

    1. aamiin mas,,,,
      kita punya cara sendiri2 untuk memberikan yg terbaik untuk bangsa ini

  25. Alhamdulillah…semoga saya bisa terus ikutan dan bisa berbuat lebih dan lebih setiap saatπŸ™‚

    1. aamiin,,, insya Allah mba..πŸ˜€
      terimakasiih..

  26. semoga lancar ya mas semua urusannya semoga dimudahkan Allah, kalau mau ditelusuri hingga ke pedesaan mungkin masih banyak sekali anak-anak yang belum bisa mengenyam pendidikan dengan baik..kasian sekali. kalau bukan kita yang peduli ya siapa lagi..

    1. aamiin ya Rabb… makasih papap..
      kalau bukan kita ya urusannya pemerintah pap.. hihihiih

  27. sayyidahali · · Reply

    waah terharu sekali Mab, mudahan suatu saat aku bisa membantu, saat ini aku masih punya tanggungan biaya sekolah adekku,,πŸ˜‰

    senangnya melihat kedua anak itu bisa melanjutkan mimpi mereka,, mudahan menjadi anak yang shaleh, berguna bagi bangsa dan agama..πŸ™‚

    1. iya umi,, nah itu berbagi dengan adek juga sama saja kok.. kan yang lebih utama karabat keluarga..πŸ˜€

      aamiin, semoga sesuai harapan kita

  28. gak ada masa penutupannya kan? saya masih bisa ikutan donk..πŸ˜€
    mudah2an bisa..
    senangnya…melihat mereka..

    1. semoga saja ga ada mas…
      owwh dengan senang hati mas kami menerimanya.. hehe

  29. Semoga mereka bisa trus sekolah mas….

    1. aamiin,,, semoga saja mas..πŸ˜€

  30. hii salam kenal iya dari vira ..πŸ™‚
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 … ^_^ good luck iya…..
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

  31. Semoga programnya berjalan lancar ya Mab.. Seneng deh liatnya… Masih banyak yg peduli.. Tindakan kalian perlu ditiru nih..πŸ™‚

    Sukses selalu, Mab..

    1. aamiiin yaa Rabb…
      makasih bu doa dan suportnya….
      kalau bukan kita, siapa lagi bu…πŸ˜€

  32. […] Indahnya Berbagi untuk Ananda Erdin Setiawan (Keterangan sudah dijelaskan sebelumnya). Erdin & […]

  33. […] Indahnya Berbagi untuk Ananda Erdin Setiawan (Keterangan sudah dijelaskan sebelumnya). Erdin & […]

  34. […] 1. Indahnya Berbagi untuk Ananda Erdin Setiawan (Keterangan sudah dijelaskan sebelumnya). […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: