Menyapa kembali

Salaam sahabat semua,

Menyapa kembali para sahabat, Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, akhirnya bisa kembali bersilaturahim dengan para sahabat melalui blog ini. Lama sekali rasanya menghilang dan tentunya ada rasa rindu yang menggebu untuk segera kembali menjalin silaturahim dengan para sahabat.

Mumpun masih dalam nuansa Syawal, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin, Mohon maaf lahir batin atas segala hilaf.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, bahwa menjelang akhir Ramadhan, kesibukan di dunia nyata tak bisa diganggu gugat. Banyak acara yang saya lakukan menjelang Idul fitri dan setelahnya juga. Dari yang seneng-seneng bahkan yang bikin galau juga.πŸ˜€

Karena kelamaan tidak menulis inilah, akhirnya harus kembali mengumpulkan semangat untuk kembali bisa menulis di blog ini.

Untuk mengawali, sambil mengumpulkan semangat untuk engeblog, saya hanya akan menceritakan secara umum beberapa kegiatan yang saya lakukan kemarin.

Pertama diawali dari kegiatan Buka Bersama bareng sahabat-sahabat SMA di Bumiayu.

Buka Bersama
Buka Bersama di Bumiayu dengan Sahabat SMA

Kemudian keikutsertaan jadi panitia zakat fitrah.

Zakat Fitrah
Panitia Zakat Fitrah

Setelah itu, keesokan harinya pada malam menjelang idul fitri adalah acara takbir keliling.

Takbir Keliling
Takbir Keliling

Setelah itu tentunya adalah shalat ‘Ied di Masjid.

Shalat 'Ied
Shalat ‘Ied

Habis itu, adalah acara sungkeman dengan keluarga dan maaf-maafan dengan orang sekampung. Satu kampung dijelajahi.

Sungkeman
Sungkeman

Kemudian acara kumpul keluarga.

Kumpul keluarga
Kumpul keluarga

Tak ketinggalan juga silaturahim ke Patuguran.

Waduk Penjalin
Waduk Penjalin

Kembali acara temu dengan sahabat SMA untuk membahasa acara Reuni.

Sahabat
Bersama sahabat SMA

Setelah itu ada acara Istighozah dan halal bi halal, tapi saya tidak ikut karena waktunya bersamaan dengan suatu acara yang membuat saya jadi batal menghadiri istighozah tersebut, dan akhirnya saya memilih untuk kabur mencari kesejukan di Perkebunan Teh Kaligua.

Kebun Teh Kaligua
Kebun Teh Kaligua

Terakhir ke mata air kaligiri.

Mata Air Kaligiri
Mata Air Kaligiri

Itulah beberapa kegiatan yang saya lakukan kemarin secara garis besarnya. Untuk lebih detailnya, ditunggu aja ceritanya nanti, hehehe.

Kini saatnya bersilaturahim ke rumah maya para sahabat2 semua, semoga tetep semangat.

60 comments

  1. maaf lahir batin juga mas,skr sudah semangat dong

    1. sama-sama bu,,

      alhamdulillah, sudah harus semangat lagi dong skarang

  2. foto empunya blog kok cuma itu.πŸ˜€

    maaf lahir & batin ya mas….

    1. hehehe,,,, limited adition mba..πŸ˜€

      sama-sama mba, maaf lahir batin juga

  3. mhn mf lhir & btin mas…
    wooooowwwwww eta kebun teh meuni bgus bngt….
    asik bs reuni sm tmen sma…hehehe…
    mau kesana euy…

    1. ayo ke kebun teh, pasti adem rasanya

  4. selamat ngeblog kembali Mab

    1. makasih bunda..πŸ˜€

      siaaapp

  5. Ikut mengucapkan Selamat Idul Fitri…
    Selamat ngeblog lagi

    1. sama-sama pak, mohon maaf lahir batin..

      makasih pak

  6. wah aktipitasnya padat juga ya Mas…hehehe

    Mohoin maaf lahir bathin Mas…

    1. iya kang alhamdulillah..πŸ˜€

      maaf lahir batin juga kang

  7. selamat datang kembaliπŸ™‚

    1. makasih mba..πŸ˜€

  8. Whaaa…sepertinya seru nih,ditunggu cerita slanjutnya ya masπŸ™‚

    1. heheh,,,
      tunggu aja pak..πŸ˜€

  9. Mohon maaf lahir & batin juga ya Mab…
    Acara sebelum dan sesudah lebarannya seru2 nih…
    Senangnya…
    Btw, foto yg dikebun teh kok keliatan galau sih? Hihihi…

    1. sama-sama bu…πŸ˜€

      hahaha, kok tau sih bu kalau lagi galau itu??πŸ˜€

  10. Setelah sebulan kita melakukan puasa semoga kita dapat bermetamorfosis. Merubah diri dari ulat yang menyisakan ranting tanpa daun menjadi kupu-kupu elok yang mencumbui bunga.

    Alamendah mengucapkan:
    Taqoballahuminna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa kullu aamin bi khoir minal aizin walfaizin.
    Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang dilakukan.
    Selamat Idul Fitri 1432 H; Fitrikan Bumi, Fitrikan Diri.

    1. allahumma aamiin…
      mohon maaf lahir batin juga ya bang..πŸ˜€

  11. wah serunya, salam kenal

    1. salam kenal juga…
      terimakasih.πŸ˜€

  12. wuih full acarane, kayak pejabat pusat..

    kang iso nitip salam buat cewek berkacamata di dalam foto itu ora? hahaha

    1. pejabat teras kang,,, teras rumah… heheheh

      hahahaha,, yg berkacamata banyak kang,,, mau yg mana???

  13. Seru juga acaranya. Sy jg ada undangan reuni tapi kebetulan bertabrakan dengan acara keluarga yang tdk mgkn sy tglkan.

    1. hehe,,
      ya kalau pas banyak acara trs waktunya bersamaan, memang harus ada salah satu yang dikorbanin ya pak…πŸ˜€

  14. Mas, di kebun teh terasa wangi teh nggak?πŸ˜€

    1. heheh,,, nggak mas, adem doang yang dirasa…πŸ˜€

  15. Sama2 mas mab,
    Mohon maaf lahir batin bila ada salah comment.

    Wah acaranya seru ya?

  16. sibuk banget yah, sampai lupa ngeblog he he

    1. hhhehehe,,,,
      iya mas, begitulah

  17. Saleum,
    bisa saya simpulkan bahwa pengalaman bang Mab dari awal ramadhan hingga dibulan syawal sangat menyenangkan dan penuh warna. Alhamdulillah….πŸ™‚
    Lanjut deh silaturahimnya, saya tunggu dirumah yaπŸ˜†
    saleum dmilano

    1. salam bang….
      alhamdulillah, sangat2 mengesankan bang, dari yang bikin ati seneng, sampai yang bikin ati galau, semuanya bisa saya rasakan bang.. hehe

      siap bang,,
      salam

  18. wuuw, makan lesehan. Asik-asik. Apalagi pake tangan sama sambel. *asik sama khayalan sendiri*πŸ˜€

    1. iyaa, itu tempat makannya lesehan, jadi enak rasanya…πŸ˜€

  19. Waaa, seruuuu, Mas Brur…..

    Maaf lahir batin juga ya, daku juga baru memulai menghidupkan dunia maya kok hehehehe…….

    Pengeeen ke kebun tehnyaaa…..

    1. hehehe,,
      ternyata sama ya bu…

      maaf lahir batin juga…

      ayo ngebun teh bu, adem lho.πŸ˜€

  20. alhamdulillah…, acaranya lancar dan sukses ya mas
    sekali lagi, saya juga mohon maaf ya mas, batin maupun lahir
    semoga segala amal dan ibadah kita diterima Allah Swt.

    1. alhamdulillah lancar pak ustadz..

      sama-sama, pak, dan semoga Allah selalu memberkahi

  21. wih waduk Penjalin indah gitu ya deket ma gunung. pasti seger banget ya mas? salam nih dah lama gak nengok ya. hehe. taqabbalahhu minna wa minkum. mohon maaf lahir bathinπŸ™‚

    1. hehe,, slam juga mas,,,,
      wah, yg sudah jadi suami,, hehehe

      mohon maaf lahir batin juga mas…πŸ˜€

  22. minal aidin wal fa idzin mas….wah acaranya padat juga yach selama puasa sampai lebaran…πŸ™‚

    1. sama-sama bu, maaf lahir batin juga…

      iya bu alhamdulillah, mumpung lagi banyak yg pulang kampung, dimanfaatin buat ajang silaturahim

  23. Waaah.. kegiatannya padat bermanfaat.

    Maaf lahir batin ya bang Mabruri.

    1. alhamdulillah bu, semoga bermanfaat

      iya bu sama2, maaf lahir batin juga

  24. mata air kaligirinya kayaknya asyik tuchh…pasti dingin banget yachh airnya…duh kangen dech pengen mandi pake air pancuran dr gunung…..

    1. dingin banget bu,,,,
      saya aja ga berani mandi pagi2 kalau di situ.πŸ˜€

  25. Mohon maaf lahir dan batin juga nih dari Bogor!!
    itu yg foto “Kumpul Keluarga” ..kripik di stoples dan pisang nya serasa menggoda..

    1. sama-sama bu,,, maaf lahir batin juga

      hohohoh,, kripik pisang favorit saya bu…

  26. wah senengnyaaaa…:)

  27. Seru banget nih acara kumpul2nyaπŸ˜€
    Teteup… wisata alamnya selalu menggodaπŸ˜€

    1. heheh, iya kak, sayangnya cuman setaun sekali…

      hihihi, ayo dicoba kak..πŸ˜€

  28. akhirnya kembali juga ya Mab?

    1. iya, alhamdulillah bu…
      bisa kembali lagi..πŸ˜€

  29. ritual lebarannya sama kayak di tempat mbah saya mas brur.. maaf lahir batin yaa mas brur..πŸ˜€

    1. gitu yah,,
      sama-sama dhe, maaf lahir batin juga…πŸ˜€

  30. seneng ya jadi teman nyatanya mas mabruri,..selalu beragedakan jalan2..
    met idul fitri dulu ya mas,..mumpung masih syawal, maafkan segala kata dan sikapku selama berteman.dan kudoakan, amal ibadah mas di bulan ramadhan kemarin, diterima Allah SWt.aminπŸ™‚

  31. Wah.. acaranya sangat padat ya mas..πŸ™‚

    mohon maaf lahir dan bathin, mas…

  32. Agung Rangga · · Reply

    hehe, sibuk sekali sepertinya~πŸ™‚
    itu siapa yg muncul di balik semak2 pohon teh? :mrgreen:inya~πŸ™‚
    itu siapa yg muncul di balik semak2 pohon teh?:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: