Agustus 8 tahun yang lalu

Salam sahabat semua,

Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, meskipun tidak ada acara lomba balap karung, lomba makan kerupuk, goyang jeruk ataupun panjat pinang dan sebagainya, namun kita masih tetap semangat kan untuk memajukan bangsa kita ini.

Perayaan kemerdekaan RI, memang sudah identik dengan berbagai macam kegiatan perlombaan bagi masyarakat kita. Berhubung kali ini suasananya bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka berbagai macam kegiatan yang biasanya diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT RI, kali ini ditiadakan dulu. Berhubung tidak ada acara-acara tersebut, maka kali ini saya ingin mengenang kembali berbagai macam kegiatan yang pernah saya ikuti dalam rangka menyemarakkan HUT RI.

Dulu, waktu masih kecil, masih jamannya sekolah, banyak sekali kegiatan yang saya ikuti dalam rangka HUT RI. Seperti ikut balap karung, makan kerupuk, balap kelereng dalam sendok, goyang jeruk, bola dan sebagainya. Namun ada satu yang belum pernah saya ikuti, yaitu panjat pinang. Hehehe….

Kegiatan karnaval pun pernah saya ikuti. Terakhir ikut karnaval saat saya berada di Cilacap sekitar tahun 2005. Ikut karnaval memang seneng tapi ada sedihnya juga. Sedihnya ya karena cape jalan berjam-jam di bawah teriknya matahari (Padahal dulu para pejuang rela panas-panasan & hujan-hujanan ya,, :D). Apalagi saya waktu itu pas kebagian di barisan paling depan sebagai tim pembawa Bendera Merah Putih. Alamat tidak bisa santai-santai seperti yang di belakang.๐Ÿ˜€

Ada lagi waktu SMA. Nah kalau yang ini juga punya cerita seru. Saat memasuki bulan Agustus, sudah menjadi kebiasaan di sekolah saya (nda tau kalau sekarang), pasti setiap kelas sudah mulai merancang desain kaos kelas, yang nantinya akan digunakan dalam berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka perayaan HUT RI. Saya 3 tahun di SMA ya akhirnya punya 3 kaos kelas. Saat kelas 3, bersama anak-anak Gntayx pun demikian. Masuk bulan Agustus, siap-siap uang jajan disisihkan untuk membeli kaos kelas. Tak peduli SPP belum bayar, yang penting kaos kelas jadi. Masalah SPP sih urusan orang tua,, hahaha

Banyak sekali jenis perlombaan yang diadakan oleh panitia sekolah. Yang paling berkesan adalah lomba yel-yel penyemangat dan lomba joged karaoke. Paling berkesannya karena saat itu didokumentasikan, sedangkan video dokumentasi itu baru beredar kurang lebih satu bulan yang lalu. Wow,, benar-benar membuat saya dan juga teman-teman yang lain merasa terkejut dan tertawa dibuatnya. Bagaimana tidak? Bayangkan saja, video itu dibuat kurang lebih 8 tahun yang lalu, tapi baru beredar dan dipertontonkan kepada kami-kami pelaku video tersebut baru beberapa bulan yang lalu. Otomatis kami merasa gimanaa gitu. Aahh, lucu banget, itu ada saya masih culun sekali. Ada yang dulu belum berjilbab tpi sekarang sudah tertutup rapat dan sebagainya. Video itu telah terkubur selama 8 tahun dan kini muncul kembali. Saya sendiri kalau melihat video itu, tetap saja tak bisa menahan tawa. Hahaha…

Dan daripada penasaran bagaimana suasana perayaan HUT RI waktu itu (Agustus 2003) ini dia video yang saya maksud (Kelas 3IPA3/Gnatyx). Ssstt.. ada sayanya di situ, hhehehe… silahkan dicari.

Dan kalau yang ini, video seluruh kelas 3 dari IPA dan IPS

Hahah,,, ampun deh. Saya tetep ketawa kalau lihat itu. Itu 8 tahun yang lalu. Cape-cape latihan, dapat undian ternyata keluarnya nomor pamungkas. Ya sudah, lagi terik-teriknya matahari baru bisa tampil….๐Ÿ˜€

Setelah acara ini kalau tidak salah ada acara karnaval. Nah ikuti saja kisah selanjutnya di lain waktu.

Bagaimana dengan pengalaman para sahabat waktu merayakan HUT RI?

52 comments

  1. mas brur memang semangat bener kalo ngebahas masa-masa SMA.. memang tak tergantikan ya mas?? hehe๐Ÿ˜€

  2. Mengenang masa lalu memang menyenangkan, apalagi mengenai masa2 remaja kita. Eh… sy malah jadi ikutan ngingat masa2 itu ni, Pak. Jadi inget mantan, he he he…

  3. Belum mbukak Mas, soale pake android lagi lemot. Wah ini sih serasa nemu harta karun yaa
    penasaran pengen segera liat๐Ÿ™‚

  4. Wow…keren bgt Mab video2 8 tahun lalu msh tersimpan rapi *salut*.
    Zaman SMU itu yg paling berkesan ikut semacam aksi teatrikal gitu di acara penurunan bendera alias parade senja..

  5. ikutan nonton videonya

  6. itu masa-masanya masih imut ya๐Ÿ™‚

  7. masa SMA masa paling indah ya Mab

  8. Agung Rangga · · Reply

    ah, seandainya sekolah saya juga seperti itu…๐Ÿ˜ฆ

  9. Menonton video jaman-jaman sekolah memang bisa menimbulkan kegeialian sendiri ya. Biar ditonton berkali-kali tetya.ap kocak saja rasan

  10. pusing mas nyari2 dirimu,, kalo puasa gini semua orang jadi mriip .. hehehe

    salam ๐Ÿ™‚

  11. dokumentasinya itu lhoo..
    masbrur ini umurnya berapa tho?? koq videonya masih ok gitu???
    kirain hidup di jaman hitam putih hehehehe

  12. hebat ya Mas, kenangan lama tapi masih tetap tersimpan, kalo saya fotonya saja sudah pada dimakan kecoa…he..he

  13. perayaan agustusan tahun ini memang berbeda dari tahun2 kemaren sob…!

  14. wah, senengnya ya Ruri, masih ada video nya sewaktu msh SMA๐Ÿ™‚
    zaman bunda dulu SMA belum ada video utk didokumentasikan, kalaupun ada kamera ya masih hitam putih, kalau mau yg berwarna , ya harus beli film baru dan cucinya juga hanya baru ada beberapa tempat tertentu saja๐Ÿ˜ฆ
    ( ketauan deh si bunda jadul banget ya )๐Ÿ˜ณ

    salam

  15. hayyaah.. seru ya.. masa sma daku begitu seriusnya berkutat dengan laboratorium, jadi sekarang bales dendam..hihi

  16. iya emang jaman SMA itu terasa paling berkesan. Salut deh sama mas Ruri, dokumentasi 8 yahun lalu masih tersimpan dengan rapi.

  17. Enak nih ya yang rajin ikut lomba..
    Saya pernah ga ya..
    Makan kerupuk aja rasanya belum pernah.. eheh..

  18. nggak mau nyari sayanya ah..hehe
    saya lomba waktu SD aja sih pak..

  19. weh yang no 3 itu joget kopi ndangdut apa tari bali ya Kang
    mabteb juga punya video diunggap di utub

  20. videonya msh lucu2 ya,…hehe

  21. dokumennya msh ada, seep deh

  22. aah,, sayang modem lagi lemot, dan di kantor ga bisa buka pideo..
    padahal penasaran nih lihat versi mudanya Mas Brur lagi goyang+nyanyi2

  23. saya sudah berusa keras mencari mas ruri tapi belum ketemu juga ya๐Ÿ™‚ paling yang terduga diantara cowok yang duduk itu …

  24. ejawantahblog · · Reply

    Wah….. hebat masih menyimpan dokumentasinya. Sukses selalu,

    Salam
    Ejawantah’s Blog

  25. Salut Pak, sampai-sampai dokumennya tersimpan dengan baik

  26. Hehehe… seru juga pengalamannya sampai2 dibikin video kek gitu๐Ÿ˜€
    Kalo aku sih jarang banget ikut lomba ini itu, soale nggak tangkas. Bawa kelereng pake sendok aja, jatuh2 melulu๐Ÿ˜†

  27. wuaaahh,,
    Apik bgt nih mas mabruri,
    Dokumentasi nya msh tersimpan baik..
    Kalo one punya nya dokumentasi 4 thn ke belakang..
    Huahuahuah

  28. Wah hebat masih ada aja videonya B)

  29. yah gak bisa buka videox mab, harap maklum lah dg keadaan saat ini..
    tp wlupun gak pake prlombaan ttp semangat dg kemerdekaan..๐Ÿ™‚

  30. Wah, video itu dalam format apa dan disimpen di media apa Mabโ“ memang kalau melihat kejadian kita saat beberapa tahun yang lalu, semua terlihat konyol.๐Ÿ˜†

    Tapi sayang saya tidak punya file2 video karena memang tidak punya dan tidak ada media yang seperti itu pada jaman ku๐Ÿ˜ฆ

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  31. Hahaha….. seru juga tuh!!!

  32. wahhh..banyak banget kegiatan tujuhbelasannya
    saya jarang banget ikut kegiatan tujuhbelasan, paling cuma nonton panjat pinang๐Ÿ˜ฆ

  33. Memorinya tersimpan rapi bro’…..
    hehehehe……

  34. saya ingatnya waktu SD, selalu ikut lomba kelerang makan kerupuk dan sebagainya, tapi gak pernah menang, kalau waktu SMP SMA biasanya ikutan jadi anggota vocal group untuk naik panggung di malam perayaan 17 agustus…

  35. Dulu juga saya sering ikut karnaval terutama karnaval sepeda hias…dan yang paling bikin seneng ada bagi2 doorprizenya

  36. goyang jeruk kayak gimana sih om ?

  37. Seru banget nieh caranya,. andai saja tak bertepatan dengan bulan ramadhan sepertinya DIRGAHAYU Indonesia kali ini akan lebih meriah lagi,.

  38. masnya bisa punya rekamn ini…?!?! ckckckcckck.. lumayan jadul :p huehehehe…

  39. Di bulan ramadhan ini kegiatan agustusan berupa lomba yang sifatnya fisik ditunda dulu, kalau untuk peringatan tetap ada.

  40. Kukuh Nova Putra · · Reply

    Jadi kangen masa-masa anak-anak dulu

  41. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mabruri…

    Selamat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 66 tahun. Mudahan Indonesia bertambah makmur serta membangun dengan maju. rakyatnya pula semakin harmoni dan sejahtera selalu. Sebagai sahabat Malaysia, saya berbangga dapat menyampaikan kata ucapan penghargaan buat negara dan rakyat Indonesia pada hari bersejarah ini.

    Wah… sungguh mengkagumkan atas keaktifan Mabruri dalam bersama meraikan HUT RI 8 tahun yang lalu. Sayangnya, saya tidak bisa menebak yang mana satu Mabruri di dalam video di atas.

    Memang lucu namun sangat nastolgia apabila kenangan itu dapat dirakam dan dilihat kembali. semoga semangat menyertai karnaval juga aktivitas seperti di atas masih tetap menyemarak di hati mabruri. Tentu Indonesia berbanga mempunyai rakyat seperti Mabruri dan teman2 yang lain.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.๐Ÿ˜€

  42. gunawank · · Reply

    Nostalgila ni yee….he…he…heeeeeeeeeee……..:)
    Selamat ibadah shaum

  43. Irfan Handi · · Reply

    pengen banget ngumpul bareng lagi ma tmen2 SMA.
    Met berpuasa bang.

  44. happy 66th Indonesia ku cinta :* hehe

  45. pengennya kembali ke masa kecil, bisa ikutan lomba lagi๐Ÿ˜€
    Skarng lomba yg buat orang dewasa malah ngga ada

  46. seru yah…
    tapi kenangan HUT RI masa remaja nggak terlalu berkesan…
    yg berkesan sih waktu masa kanak2…
    segala jenis lomba diikutin… padahal jarang menang… banci lomba yg kebawa sampe skrg… hahaha…

    1. setelah lepas dari bangku sekolah sih jadi jarang bu,
      seringnya jadi panitia soalnya. heheh

  47. wih keren banget tw

    1. heheh,, makasiih..

  48. […] https://mabrurisirampog.wordpress.com Google PageRank: 2 DETAILS Alexa Rank: 464,746 DETAILS Yahoo BackLinks: 4,205 DETAILS […]

  49. masnya ini atraktif banget ya,๐Ÿ˜›

    di agustus ramadhan ini, sy ada pengumuman, hehe
    http://hanissincerely.wordpress.com/2011/08/17/17-ramadhan-1432-hijriyah-a-k-a-17-agustus-2011/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: