DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

MERDEKA… !!!!

Hut RIAlhamdulillah, syukur kami bangsa Indonesia kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat Rahmat Allah yang Maha Kuasa-lah, kita seluruh bangsa Indonesia bisa meraih kemerdekaan dari belenggu penjajahan.

Terimakasih tentunya kepada semua pejuang-pejuang bangsa Indonesia, yang dengan gigihnya telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Sungguh walaupun tak bisa melihat secara langsung, tapi kami tahu dari buku-buku yg kami baca, mendengar cerita dari orang-orang tua, melihat film-film dokumenter, betapa gigihnya mereka para pejuang bangsa dengan gagah berani melawan penindasan dan kekejaman para penjajah negeri ini. Do’a kami semoga Allah SWT membalas semua jasa-jasa para pahlawan dan seluruh rakyat Indonesia yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan ini. Kini tinggal kami generasi penerus bangsa yang akan berusaha untuk melanjutkan perjuangan kalian. Insya Allah, semoga bisaaaa……!!!!

Hut RI

Karnaval waktu SMA

Kini di usianya yang ke 66 tahun, saya ingin bangsa ini kembali pada prinsip dan jalur yang benar. Masyarakat yang ramah, sopan, santun, bantu-membantu, senyum dan bermoral. Saya tidak ingin lagi menyaksikan adanya perselisihan yang berujung kekerasan muncul lagi di negeri ini, saya ingin bangsa ini kembali menjunjung tinggi toleransi dalam bermasyarakat. Saya ingin bangsa ini kembali kepada jalan Tuhan serta norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.

Enam puluh enam tahun Indonesia seperti ini. Tapi saya tetap bangga sebagai bangsa Indonesia, saya cinta Indonesia. Dengan niat dan usaha yang kuat, Insya Allah bangsa ini akan keluar dari segala masalah yang ada, bangsa Indonesia akan berjaya, bangsa Indonesia akan mencapai pada puncak kejayaan. Insya Allah……

Apalagi ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan juga berbarengan dengan turunnya Alqur’an (nuzulul qur’an), semoga keberkahan Ramadhan ini juga mengalir untuk bangsa dan negeri tercinta kita, INDONESIA. Aamiin…..

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 66

68 comments

  1. Merdeka!.. sekarang tugas kita untuk mengisi kemerdekaan itu..

    1. betul, mari kita isi dengan apa yah??😀

  2. Eh, baidewei eniwei,. itu foto tahun berapa mas? kok terlihat jadul sekali?
    Ada kisah apa dibaliknya kah?

    1. hihihi,,, ditanyain juga,,
      saya sendiri juga lupa itu taun berapa ya?? tpi yg jelas saya ga ada di situ, coz biasalah jadi tukang potonya… haha
      ga ada kisahnya ko, ya cuma waktu mau pasang bendera aja menjelang agustusan….😀

  3. Insya Allah, amin…
    kaget aku, ada suara Bung Karno…
    subhanallah, bisa aja nih si Mab.!!

    1. hihihi,,
      untung ga jantungan ya bu…
      😀

  4. Siip …… background suara proklamasi nya tidak erat2 amat jadi bisa menjadi pembunuh rasa enegh tentang cerita Indonesia sekarang ini. Merdeka !!

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. heheh,,
      tapi tetep bangga dan cinta Indonesia kan pak??😀

  5. MERDEKA !!!

  6. Merdeka & Piss…
    Semoga dgn bertabahnya usia kita, usia negeri ini, rakyatnya tambah makmur, sejahtera, dll….
    Foto2 dulunya bagus2 tuh🙂
    Salam sukses!

    1. aamiin,,,
      semoga seperti itu pak…

      salam

  7. yuk, hentikan mempermalukan bangsa, angkat hal2 positif dari bangsa ini

    1. mari bun, semoga saja hal2 positif bisa memberi pengaruh baik bagi kemajuan bangsa

  8. amiiin atas semua doa-doanya..

    1. semoga terijabah bu

  9. Banyak kok hal baik yang dilakukan anka bangsa ini dan membanggakan Indonesia…..lupakan dengan terlalu focus pada hal-hal buruknya…

    1. bener mba, selalu ada yang bikin bangga negeri ini…😀

  10. Insya Allah bangsa ini akan keluar dari segala masalah yang ada.. MERDEKA!!!!

    1. aamiin,, merdekaa

  11. Kejayaan? Pe-eR banget bagi bangsa Indonesia… tapi bukan hal yang mustahil. Insya Allah🙂

    1. insya Allah kak, selama ada niat dan usaha serta tentunya do’a, insya Allah bisa..😀

  12. Semoga bukan hanya negara ini yang merdeka, tapi juga rakyatnya. Merdeka dari kemiskinan, kebodohan, dan merdeka dari belenggu nafsu dan tipu daya syetan. Amin.

    1. itulah kemerdekaan yang sesungguhnya ya bi, semoga saja bisa segera terwujud.. aamiin..

  13. Merdeka !!!!
    Sekali merdeka tetap merdeka. Terima kasih kepada para pejuang semua. Terima kasih buat mereka yang mau mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Selamat untuk kita semua, Rakyat Indonesia.

    1. merdeka mas..
      mari kita isi dengan kemampuan kita masing2…😀

  14. Irfan Handi · · Reply

    DIRGAHAYI INDONESIAKU. MERDEKA!!!

    1. merdekaaaaa… !!!

  15. Semoga kita bisa merdeka dalam berbagai bidang… ya mas

    1. semogaaaa….
      itu yg diharapkan..

  16. amin bang,…tetap semangat juga meraih kesejahteraan untuk masyarakat sekitar kita🙂

    1. harus semangat demi kemajuan bangsa

  17. Merdeka !!!
    smoga saja sgala bentuk penjajahan di bumi ini hilang…. dan yg ada hanya kedamaian.

    1. merdekaa…
      damai selalu dinanti setiap insan

  18. Merdeka!
    kesejahteraan milik semua rakyat, bukan lagi sekedar wacana.

    1. merdeka bu!!

      saatnya rakyat benar-benar merasakan kemerdekaan

  19. Mari merayakan HUT RI dengan amalan ibadah nuzulul Qur’an mas
    biar kembali ke jalan yang lurus dan bangsa yang bermoral

    salam dari pamekasan madura

    1. bener pak, nuzulul qur’an bertepatan dg 17 agustus, semoga ini pertanda dariNya untuk kemakmuran negeri ini

  20. Wah, pesta kemerdekaannya meriah Mas. Ditempat saya malah adem2 aja, ko’ ngga ramai seperti itu ya?

    1. itu dulu2 waktu ga bulan ramadhan pak, sekarang ya wajar aja adem ayem..😀

  21. Dirgahayu Republik Indonesai, Merdeka🙂

    1. merdeka buuu..😀

  22. Dirgayahu Republik Indonesia,Merdeka

  23. foto karnaval waktu SMA nya mengingatkanku atas kenangan waktu SMA juga mas
    hihihihi.. SMA kita tetanggaankan😀

    Jaya selalu Indonessiiaaa!!!

    1. heheh,, iya kita tetanggahan mba,,,

      jaya Indonesiaa..😀

  24. saya berdoa mudah2an indonesia bebas korupsi, amiiinnn!!

    1. aamiin,,, semoga mas…😀

  25. Semoga benar-benar merdeka ya..

  26. Nasionalisme yang tetap terjaga

    1. harus itu,, wajibb..😀

  27. Merdeka!

    Mas, saya pindah rumah.

  28. kalau bukan kita sendiri yang bangga dengan bangsa ini siapa lagi yach mas…🙂 merdeka Indonesia…. !

    1. iya, apapun yg terjadi, ya inilah indonesia kita….

  29. meski banyak yang menganggap remeh bangsa indonesia bahkan rakyatnya sendiri, namun kita tetap cinta indonesia ya mas
    MERDEKA!

    1. ya iyalah mba,, apapun yg terjadi tetep cinta Indonesia…
      merdekaa

  30. Semoga dengan HUT kemerdekaan di bulan Ramadhan ini menjadikan kita semakin bersyukur kepada-Nya dan bersemangat untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk negeri tercinta ini.

    1. mudah2an bisa seperti itu pak ustadz…

  31. Semoga kemerdekaan bisa dirasakan oleh segenap anak bangsa di seluruh pelosok negeri ..

    1. aamiin,, semoga pak

  32. MERDEKAAAAAAAAA😉

    1. merdekaaa pastinya

  33. kemerdekaan bukanlah akhir perjuangan😀
    kemerdekaan adalah jalan pembuka untuk perjuangan berikutnya, mari bangkit berjuang!!

    *semangat banget ya* xixiixi

  34. ejawantahblog · · Reply

    Semoga ini menjadi moment penting bagi setiap anak bangsa untuk dapat terus bergerak maju.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  35. semoga negara ini menjadi lebih baik lagi,,,🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: