Sugeng Tanggap Warsa Ibu

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng Ibu…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga Ibu, paring bagas kasarasan lan katentreman, Aamiin yaa Rabb…

Ibu,
Dalam sujud siang dan malam
Engkau mengharap kehadiranku
Hingga Tuhan memberikan tanda-tanda itu

Ibu,
Dalam sujud panjang
Engkau menanti kehadiranku
Menanti tangisan yang memecah
Di kala fajar ataupun senja memerah

Ibu,
Dalam sujud khusyu’
Engkau limpahkan kasih sayangmu
Menyelimutiku dengan cintamu
Melindungiku dengan kasihmu

Hingga kini waktuku dewasa
Namun kasih cintamu tak kenal masa
Dan engkau tetap bangga
Meskipun aku belum bisa membuatmu bahagia
Maafkan anakmu ini ibu….

Aah, ibu…
Tempatku bersandar saat diri ini lelah,
Tempatku berkeluh kesah saat hati gelisah,
Mengingatkanku saat lalai
Dan membangunkanku saat terlelap

Ibu,
Do’amu kekuatanku
Sentuhanmu penyemangatku
Senyumanmu bahagiaku

Duhai Illahi Robbi,
Kupanjatkan do’a suci
Do’a dari hamba yang nista ini
Semoga segala kebaikan tercurah untuk ibu
Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin

Ibu bersama keponakan2nya bersampan ria di waduk penjalin

Selamat milad ibuku tercinta, semoga Allah senantiasa memberkahi hidup ibu dunia akhirat,,, aamiin.

114 comments

  1. ibu adalah bidadari yang tak kan pernah bisa tergantikan. salam berbagi kebaikan
    http://azkaazzahra.wordpress.com

    1. betul sekali,,,,
      salam dari sayaa..

  2. Sampaikan salam saya buat ibu ya Mas..
    Selamat milad buat ibu…

    1. insya Allah mas aiim..
      trimakasih jg buat ms aim…πŸ˜€

  3. sugeng tanggap warsa buat ibunya ya mas

    1. maturnuwun nggih bu…πŸ˜€

  4. selamat ulang tahun buat bundanya…

    1. makasih mba..πŸ˜€

  5. Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu. Mugi Ibu Kang Mabruri tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah. Amin.

    1. aamiin yaa Rabb,,,
      maturnuwun bang alam,
      semoga keberkahan tercurah kembali untuk bang alam juga.. aamiin

  6. Saya ikut senang, dan ikut mendoakan moga ibu Mas Mabruri diberi umur yang barokah ama Allah SWT. Aamiin!πŸ™‚

    1. alhamdulillah mas,,,
      makasih atas doanya, semoga berkah untuk kita semua aamiin

  7. Semoga do’anya dikabulkan. Amin.
    Ini adalah hadiah terindah dan termahal seorang anak pada ibunya.

    1. aamiin,,
      makasih bu,,, semoga keberkahannya untuk kita semua juga,, aamiin

  8. Puisinya mengharukan. Di pagi nan cerah ini mendadak mataku berkaca-kaca jadi ingat ibu di rumah…..

    Sampaikan selamat ulang tahun buat ibu ya? semoga sehat dan diberkahi selalu oleh Allah SWT.

    1. hjhehehe,,, ayo mudik bu,,πŸ˜€

      trimakasih bu, insya Allah saya sampaikan..
      aamiin, semoga berkah untuk kita semua

  9. ibu itu lautan cinta yang tidak bertepi, selamat ulang tahun buat ibunya yach mas semoga diberi kesehatan dan umur panjang…amien…

    1. aamiin yaa Rabb,,,
      makasih bu doanya,,,
      semoga keberkahan untk kita semua

  10. InVinciBle TeTik · · Reply

    ingin turut mengucapkan met milad buat Ibu tercintaπŸ™‚

    1. terimakasih mba…
      semoga keberkahan untuk kita semua.. aamiin

  11. Salam untuk Ibunda Mas “Selamat ulang tahun, semoga diberikan kesehatan dan selalu diberikan barokah umur” Amin

    Jadi ingat Ibu,,,,Ibu bentar lagi aku Mudik….pantesan ada lagunya Sakha “Ibu”….

    1. aamiin, makasih kang…
      semoga keberkahannya terlimpah untuk kita semua, aamiin

      hehe, sabar sabar, bentar lagi mudik..πŸ˜€

  12. Sugeng milad buat ibunda Mabruri tercinta..

    nitip ikum hormat dari saya yo kang..

    1. maturnuwun kang lozz..
      semoga berkahnya kembali untuk kita semua…

      salam insya Allah saya sampaikan

  13. arti dari kalimat yang paling atas itu apaan mas Brur??

    #selamat ulang tahun untuk ibunda mas BrurπŸ™‚

    1. hahha,
      apa yah,, ya intinya selamat hari lahir, semoga diberi umur panjang yg barokah, Allah mengabulkan doa2nya..πŸ˜€

      makasih dhe..πŸ˜€

  14. Selamat ulang tahun untuk Ibunda tercinta..πŸ™‚

    1. makasih mas…πŸ˜€

  15. nitip doa untuk ibu : semoga barokahNYA selalu terlimpah ditiap harinya, kini, esok dan selamanya…πŸ™‚

    1. aamiin,
      makasih mba doanya..πŸ˜€
      semoga terlimpah untuk mba juga

  16. Usup Supriyadi · · Reply

    saya pun harus mengulas puisipuisimu nih. mbrur
    salam untuk ibu, teriring doa selamat untuknya

    1. apanya yg mau diulas kang ucup?? hehe

      aamiin, makasih kang..

  17. Sugeng milad kagem bunda nipun mas brur…..salam ngih mas kagem ibune

    1. insya Allah mas,,
      maturnuwun nggih..πŸ˜€

  18. kalimat paling atas artinya apa mas?
    Ibu memang sesosok orang yang tangguh ya mas, kasih sayangnya tak tergantikan..

    1. intinya mendoakan keberkahan atas umur yg telah Allah berikan mas..πŸ˜€

      betul sekali

  19. Aamiin…. ya Allah…

    1. Aamiin yaa Rabbal Alamiin

  20. Ikut mengucapkan selamat “tanggap warsa” buat Ibundanya
    Semoga sehat sejahtera

    1. aamiin,,,
      maturnuwun pak..πŸ™‚

  21. selamat bersenang-senang bersama ibu tercinta

    1. heheh,, terimakasih

  22. Salam yah buat mamanya mas ruri.. Dan s’lamat ulang tahun. Moga panjang umur serta sehat slalu…

    1. aamiin,,,
      insya Allah pak, saya sampaikan, terimakasih

  23. Semoga dengan bertambahnya umur ini semakin membuta ibunda bisa semakin dekat dengan sang khalik dan diberi umur panjang yang berkah barokah.πŸ˜‰

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. aamiin yaa Robbal ‘Alamiin..
      makasih pak doanya..
      salaam

  24. Selamat Ulang tahun untuk ibunya mas ruri … semoga panjang umur dan sehar selalu

    1. aamiin…
      makasih mas.. semoga berkah untuk mas juga..πŸ˜€

  25. selamat milad buat ibunya abang…semoga selalus ehat dan diberi kasih sayang yang berlimpah dari Allah SWT.amin,,,
    waduk penjalin tu mana tho Bang??? dah pernah posting belum

    1. aamiin,,
      makasih bu doanya, semoag berkah untuk kita semua juga..

      waduk penjalin itu lho bu, di Patuguran, Paguyangan, batas antara Brebes & Banyumas, kalau dari PWT pertama kali masuk wilayah Brebes ya Daerah Patuguran ini, nah di situlah waduk penjalin berada..
      Waduk penjalin sudah pernah saya posting di sini

  26. surga di bawah telapak kaki ibu😦

    1. betul mas…πŸ™‚

  27. Sugeng tanggap warsa, mugi-mugi GUSTI ALLAH tansah ngganjar wilujeng… amin

    1. aamiin,,,
      maturnuwun pak..πŸ˜€

  28. Wah perhatian bngt ama ibunya, aq ga pernah ngucapin. Hny sekali 2thn lalu tak ksh hadiah kulkas itupun ga terucap di bibirπŸ™‚
    Mg bundanya panjang umur amiin

    1. naah itu malah bagus, langsung dengan tindakan,, hehehe
      intinya sama aja mba, yg penting memberikan yg terbaik untuk orang tua

      aamiin,, makasih mba doanya

  29. Selamat milad buat ibunya ..semoga diberikan umur yang panjang dan berkah…amiin

    1. aamiin ya Rabb,,
      makasih pak doanya, semoga berkah untuk kita semua

  30. Selamat ultah untuk Ibundanya, Mas Brur. Semoga selalu diberi kesehatan dan panjang umur. Amien.

    1. aamiin ya Rabb,,
      makasih bu,, semoga kebaikan dan keberkahan terlimpah untuk kita

  31. Salam takzim dan met milad untuk ibunya Mas Mabruri ya…. Semoga dianugerahi kesehatan, rezeki barakah, semakin sayang dan disayang keluarga, dan limpahan rahmat dari Allah Swt.

    1. alhamdulillah, terimakasih pak ustadz atas do’anya, semoga Allah mengijabah dan tentunya semua kebaikan kembali untuk kita semua.. aamiin

  32. waduh mas Marburi bikin ana tambah kangen pulang ajaa.. -.-

    1. heheh,, sabar ukh, sebentar lagi..πŸ˜€

  33. Ehem, ehem.. *tes vokal*
    Kasih Ibuuu kepadaaa betaaa tak terhinggaaa sepanjang masaaaa
    Hanya memberiiii tak harap kembaliii bagai sang surya menyinari duniaaaa

    1. alhamdulillah dapat 9500 mba…πŸ˜€

      1. Alhamdulillah, bisa buat beli ta’jil itu :p

  34. Selamat Milad Bu,
    berbahagianya memiliki seorang anak pemuda yang selalu mendahulukan Ibunya.

    1. makasih bu,,,
      semoga keberkahan terlimpah untuk kita semua, aamiin

  35. Met milad untuk ibu yah mas..nitip salam hormat saya, semoga selalu sehat, bahagia bersama keluargaπŸ™‚

    1. aamiin yaa Rabb…
      makasih bu doanya,, insya Allah salam saya sampaikan..
      salam buat buat ibu sekeluarga dan buat de Kinan yg cantik..πŸ˜€

  36. Amiiinnn… Selamat milad untuk ibu. Semoga dianugerahi kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Amiinnn…

    1. aamiin yaa Rabbal ‘alamiin..
      makasih bu do’anya,,
      semoga keberkahan untuk kita semua..

  37. nderek ngaturakken sugeng ambal warsa

    1. maturnuwun nggih…πŸ˜€

  38. dwiewulan · · Reply

    aamiin… senangnya masih bisa diberi waktu untuk bisa berbakti pada ibunda tercinta… Semoga keberkahan selalu bersama keluarga…πŸ™‚
    Salam

    1. aamiin yaa Rabb…
      makasih bu, semoga berkah untuk kita semua

  39. Puisinya yang indah Mab…met milad untuk Ibu ya, semoga beliau bahagia selalu. Aamiin..

    1. makasih bun
      aamiin yaa Rabb..
      smoga berkah untuk kita semua..

  40. Sugeng tanggap warso kagem Ibu Njenengan Kang, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat, amin

    saya langsung teringat akan Emak di kampung Kang,

    1. aamiin yaa Rabb…
      maturnuwun pak Ies…
      semoga keberkahan tercurah buat pak ies sekeluarga… aamiin

      hehehe,, yg penting doanya trs pak buat orang tua..

  41. beruntung sekali yg msh punya ibu ….

    1. Alhamdulillah..πŸ™‚

  42. Terharu saya bacanya.
    Doa anak yang sangat mencintai orang tuanya mudah2an makbul dan dikabulkan oleh Yang Di Atas.
    Saya juga selalu berdoa agar papi mami saya selalu disayang dan dimuliakan kedudukannya di sisi Allah. Amin…..

    1. aamiin,,,
      selayaknya anak yg berbakti kpada ortu, ya harus mendoakan yang terbaik untuk orang tua kita..
      semoga Allah mengijabah doa2 kita bu, aamiin

  43. Subhanallah….!!!

    1. walhamdulillah..πŸ™‚

  44. Doa yang tulus utk sang ibu,,
    smga terkabulkan Amiin,.

    1. aamiin ya Rabb,,
      makasih..πŸ˜€

  45. semoga diberikan yg terbaik untk ibunya masπŸ™‚ aamiin
    ibu aku menyayangimu
    meski aku blum mampu bhagiakan ibu, ibu adalah nafasku…
    Lanjuttt mas..hehee

    1. aamiin,,
      harapan setiap anak seperti itu kang…πŸ˜€

    1. aamiin ya Rabb..πŸ™‚

  46. anak yg berbakti pada orang tuanya
    pasti orang tua bahagia

    1. kewajiban seorang anak terhadap orang tua mas..πŸ˜€

  47. Amien ya robbal ‘alamin
    semoga doanya terkabul ya mas.
    Semoga sang ibu diberikan umur panjang dan barokah.
    Semoga senantiasa dalam lindungan Allah swt.

    Sukses selalu buat mas ruri

    1. aamiin,
      harapan setiap anak terhadap ortu mas,,,

      sukses juga buat mas jier

  48. jadi ngebet pengin balik ketemu mboe…

    1. hehehe,, ayuu mas mudik..πŸ˜€

  49. Bunda ikut mendoakan, semoga Ibunda tercinta selalu diberkahi kesehatan dan kelapangan dlm kehidupan ini ,aamiin

    sebagai anak, memang kita takkan pernah bisa membalas semua kasih ortu kita.
    namun begitu, ortu pun tdk mengharapkan kita utk membalas semuanya , bagi Beliau , cukuplah kita dlm keadaan sehat , sudah membuat Beliau berbahagia kok RuriπŸ™‚
    titip salam hormat utk Ibunda tersayang
    salam

    1. aamiin,,,
      memang sepertilah orang tua ya bunda,,
      tergantung bagaimana kitanya saja yg bertindak sebagai seorang anak..

      makasih bunda, insya Allah saya sampaikan…
      semoga keberkahan tercurah untuk bunda sekeluarga juga.. aamiin
      salaam

  50. selamat ultah buat ibunya ya Mas. Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilimpahi rahmat olehNya. Amiin..

    1. aamiin,,,
      smoga tercurah buat mas juga.. aamiin
      maturnuwun masbro

  51. Ibu is the best lah pokoke.πŸ™‚
    Salam kenal.

    1. siiippplah,,
      salam kenal jugaπŸ˜€

  52. Huhuhuhu baca tulisan dengan bahasa jawa halus itu aku jadi kangen ibu di jogja…pengin segera mudik… hiks..😦. Semoga ibunda mas mabruri diberi umur panjang dan sehat wal;afiat. AmiiinπŸ™‚

    1. aamiin ya Rabb,,
      smoga berkah untuk kita semuaa…
      makasih bun,,
      hehe,,, sabar, bentar lagi jg mudik…πŸ˜€

  53. Met ulang tahun untuk ibunda tercinta…
    smoga diberikan keberkahan dan selalu mendapat ridho dari Allah SWT…amiin

    1. aamiin ya Rabb…
      makasih bu doanya,,
      semoga tercurah untuk kita semua juga

  54. selamat ulang tahun ibu

    1. makasih paak…πŸ˜€

  55. Mas.. ini penyanyinya siapa ya,, kok saya merinding mendengar lirik-liriknya..

    1. yg nyanyi grup “Sakha”

      1. wah.. matur nuwun infonya mas..
        mampir juga digubug maya saya http://paidjo.com
        untuk layanan short url http://l-u.in

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: