Poetry Hujan: Rindu

Di puncak malam, ketika angin selesai
Menjumputi sisa panas siang di tanah
Aku bersujud dan menitipkan rindu
Pada rinai hujan, hamparan ladang cinta

Di puncak dingin ketika hujan dan angin membeku
Dan uap bertayamum dan mulai sujud
Aku menitipkan rindu ke dalam embun
Pada mulut batu, hamparan ladang cinta

Dan di awal hari, ketika dunia ditanyakan
Di timur, ketika embun dijerang terang
Aku tersedu melihat rindu menguap lepas
Dari mulut, hamparan segala yang sia-sia.

Puisi ini diikutsertakan pada Kuis โ€œPoetry Hujanโ€ yang diselenggarakan oleh Bang Aswi dan Puteri Amirillis

Gambar: kreasi sendiri

152 comments

  1. awesome, two thumps up…
    Almost tearing after read it…๐Ÿ™‚

    1. hohoho,,,,,
      masih kalah jauhlah sama puisinya mas adi….

  2. Sudah publish nih puisinya,,,semoga menang Mas

    1. iya ni,,,
      aamiin… makasiih

  3. ouisinya sanagat luar biasa indahnya..

    1. makasiih..๐Ÿ˜€

  4. Wah ikutan hajatan nya mbak putri sang bang Aswi ya kang, semoga sukses ya kang,,,,,,,,:)

    1. iya pak, ikut ngramein lah..๐Ÿ˜€
      aamiin, makasih pak

  5. waaaaaaaaaaaaaaaaaa…. bagus puisinya mas…
    hujan itu memang romantis

    1. iyaa, selalu ada cerita dalam hujan…๐Ÿ˜€

  6. Hebat deh pemilihan kata2nya..
    smpe baca 2x utk ngerti maksudnya..
    Eh.. Aku udah ngerti blm ya?
    Hihihi.. *lemotnya kambuh*
    Semoga Mas Mabruri sukses di hajatannya Mbak Putri dan Bang Aswi..๐Ÿ™‚

    1. saya juga ga tau bu, asal nemu aja kata2nya.. hihihi
      aamiin.. makasih bu

  7. Siapa yang tak tersedu bila rindu menguap lepas..
    Siiiiip, akhirnya ikutan, cihuiii..
    jempol untuk untaian kata Mas Mabruri..

    1. hehehe,,, nyoba belajar bkin kata2 indah mas, tpi ya msh kalah jauh dari ms aim.. heheh
      makasih mas…

    1. indah anaknya siapa ya mba? hehehe
      aamiin, makasih mba

  8. moga menang kontes puisnya gan๐Ÿ™‚

  9. komeng saya gak msuk?!!? moga menang kontes puisnya gan๐Ÿ™‚

    1. kena razia satam dulu nih, hehehe
      aamiin, makasih mba…

  10. Dan uap bertayamum dan mulai sujud.

    Luar biasa pilihan diksinya, Mas. Sungguh, saya suka sekali dengan puisi hujan-hujanan penuh kerinduan ini.

    1. makash pak ustadz,, asal nemu aja kata2nya pak.. hehe
      hujan dari-Nya memang penuh cerita

  11. waaa suka banget sama kalimat ini “aku menitipkan rindu kedalam embun”

    1. makasiih,,, kira2 biaya penitipannya perjamnya berapa yah??๐Ÿ˜€

  12. wah, keren ini puisinya mas.
    jadi keder duluan, saya nggak bisa bikin puisi sebagus ini๐Ÿ˜€
    sukses mas

    1. kenapa jadi keder bu..๐Ÿ˜€
      sukses buat ibu juga…

  13. Kusadari, aku masih harus banyak belajar lagi menulis prosa. Tapi kuakui, masih harus banyak sekali belajar menulis puisi. Salut untuk sahabat yang pandai merangkai kata menjadi puisi yang indah bermakna

    1. saya juga masih perlu banyak belajar bi, tapi kalau belajar terus tanpa pernah mencoba ya sepertinya kurang mantap belajarnya…๐Ÿ˜€

  14. Hujan…
    keren puisinya mas…
    selamat berkontes..๐Ÿ™‚

    1. padahal lagi cerah nih…๐Ÿ˜€
      trimakasih

  15. bagus banget, yang kayak gini nih yang pantas menang….

    1. masa siiihh??
      makasiih

  16. lama tidak hujan sudah terasa panas
    puisi inspiratif penuh dengan makna tersirat di balik kata

    salam dari pamekasan madura

    1. sama pak, di sini juga sedang cerah ini,, panas pula..๐Ÿ˜€

      salaam

  17. waaaa… kren mas, puisinya.
    top….top…top.๐Ÿ™‚

    1. makasih pak,,,
      lagi belajaran ko pak..๐Ÿ˜€

  18. wuihhh mas brur pandai juga bikin puisi…gurune sinten mas?

    1. belajar dari mas riz koh.. hehehe

  19. bagaimana sih bisa buat kalimat2 indah seperti ini ?
    ngiri banget deh

    1. hihihi,, saya juga ngiri sama yg bisa bikin kata2 indah bun,,,
      masih terus belajar…๐Ÿ˜€

  20. Selamat memeriahkan kuis poetry hujan. Sukses selalu

    1. makasih bang,,,
      sukses untuk kita semua..

  21. walah…yg ini juga tak kalah indah dari yg satunya… semoga sukses ya๐Ÿ™‚

    1. yg satunya yg mana mba?? hehehe…
      aamiin, makasih mba…๐Ÿ˜€

  22. Hadooh… nyerah deh kalo masalah puisi….๐Ÿ˜ฆ
    Semoga sukses ya…

    1. haduuh, kenapa nyerah duluan mba…๐Ÿ˜€
      aamiin, makasih mbaa…

  23. lovetiffa · · Reply

    Gimn caranya itu bikin hujan di gambarnya??? *penasaran*

    1. hihihi,,,,
      pake software ko mba itu.๐Ÿ˜€

  24. hujan enaknya ngopi, kalo puisi ya kontesnya mbak putri๐Ÿ˜€

    1. hehehe, enakan ujan2an sambil nyanyi2 mas..๐Ÿ˜€

  25. wuiih, mantep mas..
    Moga sukses kontes nya..
    Hehehe

    1. aamiin,, makasih bro..๐Ÿ˜€

  26. Irfan Handi · · Reply

    Ujannya bagus Om.

    1. heheh,,, makasih,,,
      bisa bikinnya nggak?๐Ÿ˜€

  27. good luck ya dgn kontesnya

    1. aamiin, makasih bu..๐Ÿ˜€

  28. ejawantahblog · · Reply

    Selamat ya Mas, sukses untuk partisipasi acaranya bang Aswi dan Mba Putri Amirillis. Senang lihat gambar kreatifitas fotonya Mas. karena dapat menunjang isi puisinya.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    1. sama-sama pak, semoga kesuksesan senantiasa selalu bersama kita….
      aamiin,, makasih
      salaam

  29. terimakasih atas partisipasi sahabat dalam kuis Poetry Hujan…^^

    *mengapa menjadi begitu takjub dengan kalimatnya…

    1. sama-sama bu,,
      trimakasih juga..๐Ÿ˜€

  30. hujan memang asik sekali dijadikan tema๐Ÿ™‚

    1. beneerr,, banyak cerita di balik turunnya hujan

  31. bagus banget puisinya bro,.
    Tapi sayang, gue gak bisa bikin puisi..

    1. hhehehe,,makasih
      ya belajar, pastri bisa

  32. duh, aku tuh ga bisa bikin dan ga suka puisi..
    makanya menikmati para penyair aja deh..

    1. hihih,,
      saya juga lagi belajar buu..๐Ÿ˜€

  33. Kalau lagi kangen terus ada hujan makin miris dech….rasanya jadi menangis:mrgreen:

    1. bener mba,,,
      seperti sudah jatuh ketimpa tangga,, kangennya begitu menderaaa

  34. Saleum
    Ternyata bang Mab puitis juga๐Ÿ˜† enggak nyangka saya. Abisnya puisinya bagus… Sipp deh
    saleum dmilano

    1. hahaa,, ga juga bang,, asal aja itu,,,
      salaam

  35. qu mampir bentar aja mas, gy buru2 .. heheh

    salam ๐Ÿ™‚

    1. kenapa buru2 uni, mbok ya makan2 dulu …๐Ÿ˜€

  36. puisi kelas berat!!
    tidak susah bagiku untuk segera memahami isinya…..

    1. wah, ada masternya nih,,,๐Ÿ˜€
      jadi maluuu.. hiihh

  37. […] Iniย  diaย  Awardย  yangย  akuย  dapatย  dariย  sahabat-sahabatku,ย  yangย  selaluย  adaย  untukku,ย  yangย  selaluย  menemaniย  dalamย  sukaย  danย  duka,ย  takย  pernahย  lelahย  memberikanย  keceriaan,ย  terimakasihย  banyakย  masย  Batavusquย  danย  masย  Mabruriย  Sirampog. […]

  38. tempatku mlah udah kemarau panjang nih mas๐Ÿ˜€

    1. sama nih, dah hampir sebulan jarang ujan

  39. wah bagus,,,gimana tu kak ftonya bisa gerak2 gt,,,:-D

    1. hehehe,,, dibikin mba pake software

  40. salut mas utk puisinya…bagus bgt

    sampai skrg saya ngga bs klo bikin puisi…hee

    1. heheh,,, bisalah aslinya,, asal mau ajaa..๐Ÿ˜€

  41. walah kang, ikutan kuis, semoga menang kang, plus ada titipan dari Kang Ejawantah http://www.sungkem.com/small-note/554

    Monggo diambil.

    1. aamiin, makasih kang.
      sudah dicek..๐Ÿ˜€

  42. hujan itu selalu memberikan sejuta inspirasi…

    1. bener bu,, banyak cerita saat hujan membasahi bumi

  43. luarbiasa mas…menawan…hhee

    pengen ikutan..tp ..””””๐Ÿ˜ฆ

    1. tapi kenapa? kan jagonya bikin puisi, hayo ikutan.๐Ÿ˜€

  44. pengen bisa puitis sehingga bisa membuat puisi yang bagus seperti punyamu…
    sukses ya dengan kontesnya…maaf lama tidak berkunjung

    1. hahha,, itu juga ngasal bu.. hehe
      sukses buat kita semua,, nda pa2 bu, dimaklumi..๐Ÿ˜€

  45. saya kaga ngerti dengan bahasa puisi yang pakai kiasan2 gitu mas..hahaha
    tapi semoga puisinya bisa menang deh..amin๐Ÿ˜€

    1. hahaha,,, sama, saya jga ga bisa memahami bahasa puisi… hihihih
      aamiin,, makasih mas..๐Ÿ˜€

  46. ipul182 · · Reply

    puisinya bagus mas, ajarin bikin puisi donx mas…he..he
    Iseng2 mampir kerumah ane ya

    1. heheheh… saya ga bisa bikin puisi mas..๐Ÿ˜€
      oke, ke TKP..๐Ÿ˜€

  47. mau dunk ikutan kuisnya…๐Ÿ˜›

    1. monggo mba,, masih banyak waktu inih..๐Ÿ˜€

  48. Sy selalu ngiri (krn gak bisa bikin) jika mbaca karya puisi.

    1. saya juga ga bisa pak,,,
      lagi belajar aja…๐Ÿ˜€

  49. jadi pingin nulis puisi…
    semoga sukses kuisnya

    1. silakan pak,,, kreasikan segala yg ada…
      aamiin, makasih pak..๐Ÿ˜€

  50. lewat ponsel ribet mas ah..*mikir 7kg eh 7jam* hehee..
    Pokonya mas pasti menang deh,..aamiin ….

    1. hehehe,, ya pake PC ke warnet mas..๐Ÿ˜€
      aamiin, makasih mas ..๐Ÿ˜€

  51. oya mas..itu soundbackroundnya apa yah??tdi d warnet denger..ampe berapa kali ga bosen..*penikmat lagu lawas nih* hee

    1. itu lagunya Efek RUmah Kaca yang Desember..๐Ÿ˜€

  52. Menitipkan rindu kepada embun
    Kalo embunnya hilang diterpa angin ntar rindunya ga tersampaikan dunk
    xixixixixi
    Puisi indah….. Moga menang Mas Mabruri,,,,๐Ÿ™‚

    1. nah itu yg lagi diceritain dri puisi ini mba..๐Ÿ˜€

      aamiin, makasih mba doanya..๐Ÿ˜€

  53. waduh puisinya:mrgreen: semoga menang mas….๐Ÿ™‚

    1. aamiin, makasih mas alam..๐Ÿ˜€

  54. Sukses dengan kontesnya sampai berhujan-hujanan seperti itu๐Ÿ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. heheh,, iya pak makasih,
      doain aja semoga ga masuk angin..๐Ÿ˜€

  55. Semoga menang mas, nice poem

    1. aamiin, makasihh paak..๐Ÿ˜€

  56. hadeuh…pesaingnya pada berat nih! ga jadi ah ikutan kuis -nya, minder duluan…. ๐Ÿ˜ฆ

    1. jiahahah,,, jangan minder duluan buuu…๐Ÿ˜€

  57. selalu mencintai hujan. wanginya mengingatkan saya pada siklus kehidupan manusia๐Ÿ™‚

    1. hehee,, sedep bener mba..๐Ÿ˜€

  58. sukses buat kontesnya mas๐Ÿ™‚

    1. makasih mba..๐Ÿ˜€

  59. Jangan cerita hujan Mas, ditempat saya sudah 2 minggu ngga turun hujan. Air bor sepet, seminggu lagi pasti udah jarang mandi๐Ÿ˜ฆ

    1. jiahahah,, ambil air dari sini aja mas..๐Ÿ˜€

  60. gunawank · · Reply

    Demi kontes…rela berhujan-hujan. Semoga sukses.
    Kalau boleh usul, buat postingan tentang teknik membuat puisi, biar aku bisa belajar buat puisi……

    1. heheh,,, begitulah mas,,,
      hohhoh,, itu bukan ahlinya mas,,๐Ÿ˜€

  61. Ckckckck…. sudah dikomentari 108 kali dan di-like 13 orang? Mantaaabh… semoga menang Mab๐Ÿ˜‰

    1. knpa bun??๐Ÿ˜€
      aamiin, makasih bun doanya

  62. derai hujan itu akan selalu ditunggu dari hati yang sedang mmerindu dan mengharu biru..๐Ÿ™‚

    1. hehehe,,, sedep betul bli..
      slalu ada rindu saat hujan turun..๐Ÿ˜€

  63. sayyidahali · · Reply

    Banjar lagi kemarau nih, kemarin waktu pulang kampoeng.tanahnya dah kerontang.๐Ÿ˜ฆ
    semoga menang sob..๐Ÿ™‚

    1. wah, iya nih, dah beberapa minggu juga ga ujan, tpi masalah air, alhamdulillaah aman..๐Ÿ˜€
      aamiin, makasih bu..๐Ÿ˜€

  64. Mantap puisinya. Semoga menang, ya. Banyak penggemarnya, nih.
    Jadi ragu untuk ikut unjuk puisi.

    1. aamiin, makasih bu…
      kenapa ragu bu? ayo ikutan aja,,

  65. Aan Subhan · · Reply

    semoga menang ya๐Ÿ™‚

    1. aamiin, maiash pak..๐Ÿ˜€

  66. puisinya indah banget kang….sukses yach

    1. hahah,, masih jauh lah kalau bikinan bli budi,,๐Ÿ˜€
      sukses juga buat bli..

  67. saya turut mendoakan semoga sukses lombanya soalnya saya suka mlongo kalo baca atau buat puisi….๐Ÿ˜ฆ

    1. hehe,, awas ada lalat…๐Ÿ˜€
      makasih mas..๐Ÿ˜€

  68. Hujan memberi kehidupan bagi yang ditetesinya,
    sukses di kontesnya.

    1. bener bu,, hujan merupakan karuniaNya untuk makhluk yg di bumi..
      aamiin..
      makasih

  69. sedia payung sebelum hujan…heheheh

    1. betul pak,, tpi lagi dah ga ujan ni pak..๐Ÿ˜€

  70. wahh bisa bikin puisi juga yachhh…kereeennn

    1. nyoba bu, masih belajar

  71. + lg blum ngrti psang bannernya..hehee..
    wahh..donlot ah lgunya…asik..

  72. Usup Supriyadi · · Reply

    puisinya bagus.

    1. nih jagoannya baru keluar…๐Ÿ˜€

  73. ayedeeewwhhhh,…..ihir2….
    ternyata seorang pujangga,hehehee

    1. hahaahha,,, masih belajaran mba..๐Ÿ˜€

  74. Amboiii, tak kukira tak kusangka, dikau pandai benar merangkai kata, Mas Brur…
    Yakin, apik temen kiye, aku paling suka nyang ini:
    “Dan uap bertayamum dan mulai sujud..”
    bahkan alam pun bersembah ya..๐Ÿ˜€

    Sukses yaa….

    1. waduuuh,,, si ibu ini heboh sekali,,
      ya emang begitu bu, semuanya sujud kepada yang penciptanya…๐Ÿ˜€

      sama-sama bu….

  75. so cute akh..

    sehangat cinta ALLAH. semoga itu yang kita rasakan..
    ana ada tulisan baru, hehe..
    btw PP nya ganti, ya, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: