Pelepasan kelas IX SMP Negeri 2 Sirampog Tahun 2011

Sahabat semua,,,, Gimana hari libur sahabat semua?? Semoga saja menyenangkan karena bisa berkumpul dengan keluarga dan orang-orang yang kita sayang.

Sahabat, senang rasanya jika kita dikelilingi oleh orang-orang yang sayang sama kita. Mungkin inilah yang sedang saya rasakan, dan oleh karenanya, saya wajib mensyukurinya. Bagaimana tidak? Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, bahwa kemaren kan saya sempat silaturahim dengan Guru-Guru SMP saya di SMP Negeri 2 Sirampog. Nah pada saat itu, sebenarnya saya juga dikasih tau, bahwa minggu depannya akan ada acara perpisahan untuk kelas IX yang baru selesai UN. Wah, karena waktu yang nda memungkinkan ya ahirnya saya cuman bilang, “kirimin aja bu nanti hasil dari acara perpisahannya”.

Betapa hati ini bangga, kagum dan terkejut. Karena memang benar permintaan saya dipenuhi juga. Setelahkemaren waktu perpisahan SMA, saya juga dapat kiriman, kali ini giliran SMP saya dulu. Duuuh,,, baik-baik banget sih ya orangnya. Alhamdulillaaah banget. Spesial saya ingin menyampaikan terimakasih kepada mas Widyo, yang telah meliput acara perpisahan kelas IX SMP Negeri 2 Sirampog Tahun 2011 dan juga mengizinkan saya untuk menshare di sini.Β 

Perlu sahabat ketahui juga, sejak saya lulus dari SMP, saya belum pernah menyaksikan acara pelepasan kelas 3 di SMP saya itu. Jadi, bentuk acaranya seperti apa pada perpisahan2 selanjutnya, saya tidak tahu. Yang jelas sih pastinya lebih seru dan lebih kreatif.

Dari pada penasaran, kita langsung aja yuk, menyaksikan Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Sirampog Tahun 2011.

Guru & Karyawan SMPN 2 Sirampog

Akhirnya, dapat juga poto Guru dan Karyawan TU SMP N 2 Sirampog yang terbaru…πŸ™‚

Berikutnya adalah yang punya hajatan, yaitu kelas IX-nya yang mau dilepas.

Berikutnya adalah saat acara berlangsung. Biasanya yang punya hajatan itu diarak (pawai) keliling kampung yang dekat dengan sekolahan. Hihihi,, kalau saya ngebayanginnya, di tempat saya itukan, daerahnya pegunungan. Jadi sangat jarang sekali terdapat area yang datar, adanya ya naik & turun. Nah saya ngebayanginnya, wah pasti cape banget tuh kalau diarak. Sudah dandan2 cakep2, harus jalan naik turun lagi,, apalagi grup drumband-nya. Nda ngebayangin gimana capenya…πŸ˜€. Tapi mereka semua senang, dan berikut tampilannya.

ko' kaya Manten yah?

Kemudian Pentas Seni, ada Paduan Suara, Nari, Drama dll.

Drama

Paduan Suara

Menari

Pokoknya seru & keren lah.

Karena saking banyaknya, saya tampilin secara slideshow aja lah, biar cepet.. hehehe…

This slideshow requires JavaScript.

Itu dia sebagian dari acara perpisahan kemaren. Seru banget yah dan keren-keren. .. Mudah2an jaringan inet sahabat semuanya bagus dan lancar sehingga tidak dibuat geregetan karena tidak bisa melihat gambar2 yang begitu banyaknya… hehehe

Saya bandingkan dengan waktu perpisahan saya dulu, wiih,, jauh… sangat berbeda jauh. Dulu sangat sederhana sekali, ya dimaklumi aja, digital masih belum masuk saat itu. Lagian waktu perpisahan saya dulu, usia SMP Negeri 2 Sirampog baru menginjak 3 tahun (2001). Makanya jangan dibandingin dengan yang sekarang.πŸ˜€

O iya, saya juga punya selembar foto kenang2an waktu perpisahan SMP dulu. Cuma satu lembar saudara-saudara. Ini juga saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Yusro, baik banget sih bapak. Kata beliau, “ni buat kamu. Lumayan buat kenang-kenangan meskipun hanya selembar.” Hehehe…

Ini saya lho.. hehehe.. (jadul bgt)

Tuh kan jadul sangat, bajunya aja kotak-kotak. Hehehe….

Alhamdulillaah selesai sudah upload poto2nya. Sekali saya ucapkan terimakasih kepada Mas Widyo dan keluarga besar SMP Negeri 2 Sirampog. Semoga SMPN 2 Sirampog makin sukses dan kepada adik2 kelas IX, semoga saat pengumuman nanti hasilnya memuaskan. Aamiin…

108 comments

  1. wah saya gak seseru ini waktu lulusan

    1. masa sih mas???

  2. wah2, mpe acara besar2an yah, jadi inget lulus smp dulu juga ada acara,

    1. iya tuh,,,,, keren2 dan meriaah..πŸ™‚

  3. Saleum,
    Kemeriahannya memang tergantung zaman ya bang, kalau dulu kita dengan acara yang sederhana sekali, kalau sekarang wahh… konser Peterpan sampe kalah seru dengan acara pelepasan anak sekolah yng lulus..
    saleum

    1. hehehhe..
      betul bang, jadi ga perlu kita banding2in yah bang…
      salaam,

  4. huahahah jadul sekali dirimu tpi skrang jga masih jadul sih xixixixi

    1. jiahahaha,,,, tpi tetep keren kan bu??πŸ˜›

  5. Tkenal skali masbrur ni d skolahna? Kalo gak ketua osis ya pelajar teladan ni..

    1. hehehheh,, ga juga ko,,,,, bisds sjs,,πŸ™‚

  6. Postingan mas mabrur membuka memori lama sy. Hmm.. Perpisahan dan pelepasan itu memang momen yang penuh bahagia tapi juga mengharukan.. sy ingat dulu sempat menitiskan air mata karena berpisah dengan guru SMAku yang sudah kuanggap juga seperti ibuku sendiri, sebelum akhirnya aku berangkat kuliah ke jogja..

    1. mengharukan mas baca cerita ms Ahmad….
      setlah ada pertemuan pasti ada perpisahan,,, dan jadilah kebanggaan mereka mas….

  7. hehehe… seneng foto ini : – ko’ kaya Manten yah? –

    nostalgia SMP dgn guru dan karyawan membuat tali silahturahim tambah erat

    1. yg manten buat drama kayanya mas…πŸ˜€

      iya, senengnya jika masih saling mengenal

  8. hahaha…sing poto terkhir mirip men ndan…=P

    1. mirip apa kang??πŸ˜€

  9. bener-bener kayak penganten lho..πŸ™‚

    1. iya,,,,
      kayanya sih buat drama tuh…

  10. Kerennz ada marchine bandnya..πŸ˜€

    1. saya malah penasaran sama kentonganya…πŸ˜€

  11. saya udah lama kayaknya gak ke SMP,
    ini acaranya seru-seru yaπŸ™‚

    1. iya bu seru acaranya…
      temanya ngambil kesenian2 tradisional

  12. Wah seru sekali acara perpisahannya..
    Yang penganten itu kaya asli. Tinggal manggil penghulu. Tapi yang paling menarik foto yang terakhir. Mas Mabruri bisa nyanyi juga toh?
    Eh iya, minggu depan saya ke Brebes, mau kondangan. Mas Mabruri juga Brebes kan?

    1. wewww,,,,, itu saya bukan lagi nyanyi,, tpi lagi ngasih sambutan… hehehe…

      Oya, ke Brebes kotanya maksudnya?? dalam rangka apa? Iya saya Brebes, tp bukan di Brebesnya,,,, di Bumiayunya itu..

  13. seingat saya,dulu ngerayainnx pake jln2 alias piknik ke daerah wisata medan, brastagi dll, cuma potox ntah kmn semua, coz kamerax punya tmn, skrg dh lama gk ketemu, jd gada petinggalnya..
    oia mab, skrg pake firefox yg versi brp y? coz pux mbak dh minta di update, pake versi 4 yg terbaru tp IDM gk bs dipake, klo mabruri pake apa?

    1. kalau jalan2nya biasanya buat study torunya bun,, waktu semester pertama biasanya, untuk buat karya tulis…

      saya pake yg versi 4 ko bun,, dan IDM bisa dipake juga….

      1. oooh gitu ya? mungkin ada yg salah kali ya, ntar lah dicoba lagi..

      2. iya bun, dicoba lagi aja, semoga bisa kembali normal…

  14. wahh disana suka diarak yah klo prpsahan..hee..
    Jd inget wktu smp jg..he..seru deh poko’a..

    1. iyaaa, tpi waktu saya dulu ga ada arak2an…….πŸ˜€

  15. wah serunya, poto yg terakhir tu lho:mrgreen:

    1. hohohooho… keren kan mas???πŸ˜€

  16. wah kehangatan yang tak mungkin terlupakan, selalu teringat dalam kalbu.
    semua asa ada dalam genggaman hati…

    1. yups, apalagi kalau guru2nya jg masih inget..

  17. Aku paling gak punya foto2 smp… wkakakaakak… maklum anak rantau, documentasi gak jelas ada di siapa…

    kok foto daun2 di atas panggungnya layu gt ya? apa aku salah liat?

    1. ga salah ko mas,, emang layu,,, ga tau karena sengaja atau karena emang layu…πŸ˜€

  18. Biasanya ada nangis2annya ya??

    1. ga ada mbah,,,, nangis2nya sih biasanya pas waktu mau ujian….πŸ˜€

  19. foto pembawa acara yg paling akhir itu.. keren …

    1. hihihihiih,,,, yg mana mas>????πŸ˜€

  20. wah, bener2 hebat ya acaranya, segala ada, mulai dr kelompok drum band, padus , drama hingga baju pengantin daerah.

    Seneng banget ya Ruri, masih punya foto sewaktu SMP, walaupun jadul khan yg penting msh punya dokumentasinyaπŸ™‚
    salam

    1. iya bun, secara tidak langsung jadi mengenalkan kepada kita pakaian2 tradisional….

      heheh,, iya bun, alhamdulillaah gurunya baik banget, sampai2 saya dikasih foto waktu perpisahan dulu…πŸ™‚

      salaam bunda

  21. wakaka emang dilepasin mau pada kemana sih xixi kirain masih pada betahπŸ˜€
    dulu mana ada kaya gitu..STM isinya cowok banget mana ada pentas seni paling ngeband doang..asem g ada ceweknyaπŸ˜€

    1. hahaha,, saya sering dengar jerit hati anak2 STM karena ga ada ceweknya… hahah

      tpi kang ian hebat, meskipun dari STM, tpi cepet dpt istrinya… ga kaya saya…πŸ˜€

      1. preeet makanya usaha.. jodoh itu kan dah diaturπŸ˜€

      2. hehehe,,,, ya tunggu waktunya aja kang…πŸ˜€

  22. Huehehehe… kalo karnaval yang pake baju manten itu pas SD dulu Mab!πŸ˜€

    1. saya ga ada bun, waktu SD ga ada acara perpisahan kaya gitu, waktu SMP juga cuman pake pakaian nasional ga pake acara arak2an..πŸ˜€

  23. Acara perpisahannya seruuuu…jadi inget pas perpisahan dulu, gara-gara nyolong motret guru pujaan hati jadi jatuh n kondenya menggelindingπŸ˜€ (ketahuan bandel ya… :P)

    1. hahahhah,,,,,,,,, ko mpe nyolong2an gitu, kaya selebriti aja gurunya….πŸ˜€

  24. Perpisahan sewaktu SMP saya sudah nggak ingat lagi ceritanya, tapi kalo yg di SMA masih fresh di ingatan walaupun sudah hampir 10 tahunπŸ™‚
    Btw, itu kok kayak penganten ya..?

    1. Alhamdulillah sedikit2 sih msh inget mas..
      iya tuh ga tau temanya ko ada kaya manten2nya,,, kayanya sih buat dramanya itu

  25. wah seru ya mas acaranya banyak banget hehe

    1. iya pasti seru dan menyenangkan

  26. wah acaranya bagus sekali dan sangat seru, jadi g ada pilok-pilokan ya…. keren dan patut untuk ditiru ne…..

    kalau disekolah saya malah sekarang g ada acara perpisahan kayak gitu… beruntung waktu aku dulu ada acara perpisahannya

    1. hehehhe,,,, ko malah jadi ga ada mas,, bukannya malah makin seru dan keren kalau sekarang mah.. .:D

  27. wah unik itu Kang, pake arak-arakan pas perpisahan. di daerahku loh enggak ada

    1. wah,,, dulu emang ga ada kali kang,,
      mungkin sekarang2 aja ada arak2an kya gitu…

  28. askum..slm knl dr hany:-)

    1. ‘Alaikumussalam,,,
      salam kenal juga.. makasih dh berkunjung..
      semga bisa terjalin silaturahim yg baik

  29. Waktu lihat photo yang pertama (atas) pikirku “Lho ini acara pelepasan atau acara resepsi pengantin”πŸ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. hehehhe,,, saya juga seperti itu pak??πŸ˜€
      tpi kayanya sih itu buat drama kali pak..

      salaam

  30. Wah acaranya seru + rame + kreatif, perpisahan bukan berarti melupakan kan silaturahmi harus tetap jalan dong ..πŸ™‚

    1. betullll,,, silaturahim mah ga boleh putus,,,
      harus terjalin setiap saat dan di manapun berada

  31. Luar biasa, Mas, acaranya seruuuu…. Dari foto2nya saja saya sudah bisa membayangkan bagaimana serunya, apalagi ikut hadir. Dan yang jelas, siapa pun yang mengikuti acara itu tentu akan mempunyai kenangan yang tidak mudah untuk dilupakan. Hehe…, di sekolahku dulu nggak seseru itu. Selamat deh untuk semua yang lulus dan semoga berhasil meraih cita-cita.

    1. iya pak seru banget, makaiash atas apresiasinya….
      aamiin, mudah2an hasilnya jg sesuai dengan yg mereka harapkan.. aamiin..

  32. Aku lg pake kemeja kotak2 nih mas Mab, biar jadul yg penting tetep keren gpp kali ya hihihih

    1. hehehhe,,,,, kotak2 tak lekang oleh waktu bun…. kapanpun jadi….πŸ˜€

  33. Ooowh.. itu lagi pidato. Saya kira sedang nyanyi. heheheh

    Ada teman yang nikah Mas, rumahnya belakang SMA 3 Brebes.
    Wahh, kalo ke Bumiayu saya pernah. Sering lewat malah… hehehe^^
    kapan-kapan bisa kopdar kalau saya ke rumah camer.

    1. hehehe…
      owh tu di brebesnya yah,, jauh brarti,,,,, kalau saya ya di bumiayunya…
      Owh, dapet org Bumiayu toh?? asik, bisa jadi tetangga ntar,,, insya Allah, bisa diatur ntar…πŸ™‚

  34. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS Batam – Pekanbaru -Balikpapan – Banjarmasin – Palembang – Medan – Makassar

    Send your application and resume to : easyspeak.recruitment@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

  35. sayangnya jaman sy smp dan sma, pas acara perpisahannya tidak punya jepretan dokumentasi.. 😦
    Salam hangat dari Kendari. 8)

    1. waaah,,, sayang banget Bli ga ada dokumentasinya, padahal bisa buat kenang2an lho…πŸ™‚

      salaam ..

  36. Selamat berlepas-lepasan, tapi tetaplah jadi satu nanti nya..

    1. hehehe,, iya betul,, lepas tapi tak boleh cerai…πŸ™‚

  37. Saya nggak punya foto2 pas lulusan dulu.. Duh emane reeek..

    1. waah,, sayang banget masbro… enak lho buat dikenang…πŸ˜€

  38. Mechta · · Reply

    Setiap masa membawa kenangan tersendiri ya..

    1. iya dan itu indah untuk dikenang…πŸ™‚

  39. Jadi cerita semua ini tetang photo terkhir ya (seorang guru idola siswa)πŸ˜€
    Saya jadi inget saat SMU dulu, potret sana sini dengan guru yang hasilnya malah menyakitkan, film nya ‘terbakar’😦

    1. hahaha,, yg di ahir abaikan aja mas…πŸ˜€

      waaah,, sayang banget mas,,, iya yah dulu msh jamannya pake film itu..πŸ˜€

  40. wahhh…
    jagoannya muncul belakangan ya…
    keren tuh.. nyanyi apa pidato kang Ruri?

    sedj

    1. hahaha,,, abaikan yg terahir pak….πŸ˜€

      itu lagi pidato pak, ngasi sambutan sebagai wakil dari yang dilepas….πŸ˜€

      salaam

  41. sepertinya acara perpisahan sekolah di daerah lebih meriah dan khas Indonesia ya? keren!
    btw..Sirampog itu nama daerah ya? kirain…

    1. iyaa, secara tidak langsung jadi mengenalkan adat budaya kita…..

      Sirampog tu di Brebes bu,,,, heheh,, kirain perampok ya bu… hihiihh

  42. Wah, yang pakai pakaian pengantin pasti berkesan banget tuh …πŸ™‚

    1. hehehe,,, iya kali tuh,,,,, bisa jadi ntar mereka jadi pasangan beneran..πŸ˜€

  43. wow, acara pelepasan kelulusan sangat meriah dan ada arak2 an. jadi ingat memori waktu yang lampau waktu acara perpisahan SD, SMP, SMA..

    1. hehehe, iya,,, itu smua sudah berlalu buat kita..πŸ˜€
      jadi kliatan tuanya ya.. heheh

  44. wow keren
    mengedepankan budaya negeri
    moga mereka diterima di SMA yang baikπŸ™‚

    1. aamiin mas,, semoga saja begitu,,
      iya tuh hebat banget, ambil temanya yang lebih mengedepannya budaya sendiri…πŸ™‚

  45. Wah teringat swaktu masih di madrasah tsanawiyah , tapi waktu di SMA tak ada acara kyk gitu -,-“

    1. heheh,, saya malah SMA-nya lebih seru bang…πŸ™‚

  46. pangapura kang nembe dolan maning..πŸ˜€
    wah acarane meriah banget, sumpah.. kaya lagi agustusan pada iring-iringan budaya.

    1. sante wae kang,,, pintu selalu terbuka inih….πŸ˜€

      iya yah, jadi inget karnaval waktu agustusan…πŸ˜€

  47. Meriah banget acara pelepasannya.πŸ™‚

    1. begitulah pak, semoga saja hasilnya nanti juga tak kalah hebatnya dengan acara pelepasannya…πŸ™‚

  48. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mabruri…
    Asyik menatap foto-foto keren yang dikongsikan di sini. Kenangan buat mereka yang meraikannya. Foto Mabruri tentu punya cerita tersebdiri dengan gaya jadulnya. senang dapat mengingati zaman dulu yang banyak meninggalkan nastolgia di masa depan.

    Mereka yang berada di zaman digital sangat beruntung kerana banyak foto yang bisa diketik sebagai kenangan berbanding dahulu yang harus hati2 mengambil fotonya agar tidak kerugian. Zaman saya tidak aada acara perpisahan seperti ini yang dilakukan secara besar-besara. hanya sambutan sesam rakan kelas sahaja.

    Semoga sukses selalu. Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    1. ‘Alaikumussalam Wr Wb….

      wah makasih bunda,,, iya bunda, jaman2nya saya dulu harus berhati2 sekali kalau mau foto, kadang kala sudah cape2 ambil foto, tau2nya klisenya kebakar, ahirnya sia2 deh perjuangan ambil fotonya,,, hehe
      Dan sangat beruntung yg hidup setelah adanya digital,…

      Makasih bunda doanya, semoga saja kemeriahan acara itu juga diiringi dengan prestasi2 yang membanggakan buat mereka…

      salam bunda dari kami semua..

  49. seru banget acaranya, mas. jadi ingat masa-masa di mts dulu…

    1. iya pak,,,, saya juga jadi merasa muda lagi… hehehe

  50. Usup Supriyadi · · Reply

    Itu Bang Mabrur lagi ngapain? Baca sajak atau jadi emsi? hehehe

    1. Lagi ngasi sambutan atas nama kami2 yg dilepas kang…. hehehe
      kerenkan?? hahhaayy

      1. Usup Supriyadi · ·

        Waaaaaaaaaaah…
        semacam pidatolah ya. Hebatlah…

  51. untung g ujan
    hahahah

    bbrp hr in posting ttg Sirampog..
    nt jd guru di situ po Wan?

    1. hehe,, bukan mas,,
      ya pengen aja, itung2 memperkenalkan Sirampog…πŸ™‚

  52. wahhh keren tuh
    itu jga alumni saya lo 2011
    pasti senenk nih klo pra alumni 2011 tau
    thanks ya

Leave a Reply

