Di bawah langit-Mu

Sahabat semua,,,,

Diciptakannya bumi dan langit serta seisinya adalah sebagai bukti bahwa Tuhan itu ada dan ini adalah salah atu dari sekian banyak kekuasaan-Nya. Betapa agung kuasa-Nya, langit yang diciptakan membentang luas bisa berdiri kokoh tanpa ada tiang penyangga. Jika kita memperhatikan langit di malam maupun siang hari akan merasakan ketakjuban yg luar biasa terhadap keindahannya, keluarbiasaan dan tentunya ada banyak misteri yang tak mampu kita ungkap.  Namun dalam penciptaan langit dan bumi itu tentunya terdapat tanda-tanda kekuasaanNya bagi yang mau berfikir.

Subhanallah, betapa agung ciptaanMu.

Sahabat semua, setelah kemaren2 saya menampilkan gambar2 tentang keindahan bumi ini, nah sekarang giliran pasangannya yaitu LANGIT. Saya akan menampilkan gambar2 tentang keindahan langit. Semoga saja kita menjadi semakin yakin akan adanya Allah dan yakin bahwa kekuasaanNya tiada mampu yang menandingi.

Kita mulai dari mana yah??? Kita mulai saja dari firmanNya saja lah tentang penciptaan Langit ini.

Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (Al-Baqarah: 29)

mabrurisirampog

 Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.       (Fussilat: 12)

mabrurisirampog

 Dan kepunyaan-Nya-lah siapa saja yang ada di langit dan di bumi. Semuanya hanya kepada-Nya tunduk. (Ar-Room: 26)

mabrurisirampog

 Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dengan bermain-main. (Ad-Dukhaan: 38)

mabrurisirampog

 Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa (Adh-Dhaariyat: 47)

mabrurisirampog

 Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat? (Nooh: 15)

mabrurisirampog

 Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada di atas mereka, bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya dan langit itu tidak mempunyai retak-retak sedikitpun? (Qaaf: 6)

mabrurisirampog

 Demi langit yang mengandung hujan (At-Taariq: 11)

mabrurisirampog

Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata, (Ad-Dukhaan: 10)

mabrurisirampog

Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu. (Al-Burooj: 9)

mabrurisirampog

Dan bagi-Nya-lah keagungan di langit dan bumi, Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Al-Jaathiya: 37)

mabrurisirampog

 Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.     (An-Noor: 43)

mabrurisirampog

 Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya, tiba-tiba mereka menjadi gembira. (Ar-Room: 48)

mabrurisirampog

  Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. (Al-Hadid: 5)

mabrurisirampog

Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia meletakkan neraca (keadilan). (Ar-Rahmaan: 7)

mabrurisirampog

Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya merah di waktu senja, (Al-Inshiqaaq: 16)

mabrurisirampog

 Maka bagi Allah-lah segala puji, Tuhan langit dan Tuhan bumi, Tuhan semesta alam. (Al-Jaathiya: 36)

Subhaanallaah,, betapa besar kuasa-Mu ya Rabb…  dan di bawah langit-Mu, kami bersujud dan tiada henti-bentinya untuk selalu bersyukur kepadaMu..

Wallahu a’lam…

98 comments

  1. langit senja lebih keren lagi Mab!😳

    1. sayangnya blum bisa moto waktu senja bun,,, susah nyari suasanya bagusnya coz sore2 lagi ujan mulu…😀

  2. ayat2 indah dan menginspirasi mas🙂
    Saya baca perlahan2 dulu..

    1. sama mas, ayat-ayatNya memang penuh inspirasi..
      silakan, dinikmati sambil disambi ngeteh mas…🙂

  3. masyaAlloh, subhanalloh

    1. walhamdulillah, wa laa ilaaha illallah, wallahu akbar

  4. subhanallah…
    tafakur alam sejenak..*

      1. mas mab, indah ya langit diangkasa…
        langit itu adalah yg paling dekat…masih ada di atasnya lagi…

  5. (Maaf) izin mengamankan KELIMAX dulu. Boleh, kan?!
    Memandang leindahan dan kemegahan langit dengan luas dan awannya sering kali membuat saya merasa kecil di tengah kebesaran ilahi robbi.

    1. bukan hanya abang,, saya juga seperti itu…😦

      Alhamdulillahi robbil ‘alamiin

      1. Subhanallah…

  6. Ayata ayat Tuhan yang berceceran ini, begitu indahnya…

    1. iya masbro, tiada yang dapat menyaingi keindahan ayat-ayatNya

  7. Alam selalu mengingatkan kita bila kita lupa asal kita.. *pakai peci*🙂

    1. heheh,,, Pakei kopyah mas..😀

  8. to kan udah menjadi bukti…… maha bsr Allah S.W.T

  9. Agung Rangga · · Reply

    wooow…
    Langit nya bagus-bagus…😀
    tapi, saya lebih suka langit malam hari…😳

    1. hihihi,, saya belum bisa motret langit malam hari de’..
      yang ada hasilnya gelap gulita..😀

  10. Kombinasi awan dan langit…
    Bagaikan riak air laut.😳

    1. hehehe,, bisa2…. jadi pengen ke laut…😀

  11. Subhanallah….Allah maha kaya memiliki segala yang ada di isi bumi ini…dan sudah seharusnya kita menjaganya…

    1. betul mba,,, lagi2 harus banyak2 bersyukur…

  12. kuasa Sang Pencipta yang tidak pernah ada tandingannya, disekitar kita banyak sekali pelajaran yang bisa diambil termasuk langit dan bumi🙂

    1. betul mas,,,, mata, telinga, mulut dan sebagainya yang melekat dalam diri kita juga bukti kuasaNya…🙂

  13. subhanallah wal hamdulillah wallahu akbar.

    itu semua foto sampeyan ndiri kah??

    nitip lapak boleh Wan??😀
    http://ahmedfikreatif.wordpress.com/category/kata-dalam-kamera/awan-cloud/

    1. iya mas, itu poto sendiri…
      ooohh boleh2, ntar saya segera ke TKP..
      makasih mas

      1. hehehehe
        matur nuwun🙂

  14. Usup Supriyadi · · Reply

    terpujilah sang pemilik langit!

  15. Waduh mas, kalau melihat langit serasa tubuh terbang melayang🙂

    1. saingan sama elang dong mas..😀

  16. Wowwwww…..Langit Biruuuuu!!!!

    Gue banget Masbrur^_^

    1. heheh,,,
      tapi apakah di kota masih bisa melihat langit sebiru itu umi??😀

  17. bagus ya fotonya

    menatap langit
    menatap laut lepas
    selalu mengingatkan akan kebesaran Tuhan🙂

    1. intinya selalu ingat Tuhan dan tak lupa untuk selalu bersyukur bun..😀

  18. Saleum,
    Allahu Akbar…!!!
    Sungguh ciptaan Allah tiada duanya. Semua itu semakin membuat saya bersyukur atas nikmat hidup yang diberikanNya bang.
    saleum dmilano

    1. betul bang..
      tiada hal yang sia2 yang Tuhan ciptakan…
      pandai2 kita untuk selalu bersyukur kepadaNya..

      salaam

  19. langit saja begitu luasnya untuk di nikmati keindahannya yaa🙂

    1. jangankan langit bun, yang melekat pada diri kita juga harus dinikmati dan disyukuri tentunya…🙂
      salaam

  20. makash mas, kadang kita suka melupakan hal2 seperti ini..

    maksh dh berbagi dn mengingatkan ..🙂

  21. senang liat langit biru yg terang,, hati terasa sangat damai ..

    salam 🙂

  22. dan hatiku ikut sedih kalo liat langit berubah jadi gelap ..

    1. salam uni,,,
      sama2, kewajiban kita untuk saling mengingatkan uni..

      salaam

  23. koleksi gambarnya lengkap banget Kang Ruri
    langit adalah kekuasaanNya
    sebagai bukti kebesaranNya
    salam sukses..

    sedj

    1. kebetulan lagi iseng pengen ngoleksi pak..😀

      yups, semua adalah kekuasaanNya dan wajib untuk selalu bersyukur..

      sukses jg buat bapak sekeluarga…

      salaam

  24. Kerenan langit di kutub pas aurora Kang…

    brasa gimana gituh….

    1. wah,, kapan sayanya bisa ke kutub mas…😀

      salaam

  25. hmmm… ikut menikmati indahnya langit dan awan… alhamdulillah…🙂

    1. jangan kelamaan mas, bentar lagi langitnya mendung mau turun hujan..😀

      salaam

  26. Subhanallah….,gambar-gambarnya keren banget Kang, apalagi diiringi dengan kalimat2 suci dari kalam ilahi.🙂

    1. akan lebih indah lagi jika kita mengamalkan ayat-ayatNya kang…😀

      salaam

  27. jepretan sendiri ini mas? keren juga ni awannya.. bener harusnya semakin mengingatkan kita pada Sang Pencipta ^^

    1. iya mas,,,, koleksi foto sendiri,,, kebetulan bagus liat langit kebiruan dengan awan putihnya…🙂

      ya emang harus begitu, harus makin bersyukur kepadaNya..

      salaam

  28. kalimat suci yang sungguh indah.. tak banyak kata hanya merenungkan kalimat yang dipaparkan tadi…🙂 mantaapp”

    1. saling mengingatkan mas untuk senantiasa bersyukur kepadaNya..

      salaam

  29. subhanallah.. ga bisa berkata2

    1. bisa dong mas,, dengan mengucap alhamdulillah,,,🙂

      salaam

  30. Subhanallah… semua awannya bagus2 ya Mas..? Memang Allah Maha Segalanya..

    1. yups, smoga menjadikan kita semakin yakin kepadaNya…

      salaam

  31. Mas, bikin penjelasannya lagi dong soal 7 lapis langit. Di ayat kedua dibilangin katanya di langit terdekat (langit lapis 1) di hiasi bintang-bintang. Berarti langit lapis 1 itu galaksi bimasakti ya? Gak kebayang langit lapis 7 jauhnya minta ampun. Hebat nabi Muhammad bisa nyampe kesana

    1. wallahu ‘alam,,,
      kalalu ttg tafsirnya saya ga begitu menguasi mas,,, dan daripada salah tafsir lebih baik mas tanya ke yang lebih paham…🙂

      salaam

  32. bhiberceloteh · · Reply

    Subhanallah.. luar biasa yah ciptaan Allah SWT..
    Sungguh merasa kecil sebagai manusia..

    1. betul mba,, kita tidak ada apa2nya,, hanya syukur yang wajib untuk kita sampaikan kepadaNya..

  33. dan warna langit di angkasa semakin indah saat cuaca cerah..

    1. betul bli,,,
      kalau lagi mendung item pekat, malah menyeramkan..😀

  34. Allah is The BEST@@!!!

    1. Allahu Akbar..😀

  35. Subhanalloh, langitnya indah banget mas..

    1. alhamdulillah momennya pas lagi cerah bun,, kalau mendung ya item langitnya…🙂

  36. SUBHANALLAH.. Maha Besar Engkau ya Allah…….

    1. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam…

  37. subhanallah…🙂

    1. walhamdulillah…🙂

  38. maha suci Allah…..
    ciptaanya apa yg ada di lamgit dan yg ada di bumi…

    1. kebenaran Allah tiada diragukan lagi..

  39. Salam Takzim
    Dan diantara keindahan langit yang mempesona ada khasanah yang disampaikan oleh pemilik Keindahan, khususnya untuk kita yang terus bertafakur dan bermuhasabah. Foto-fotonya keren bang
    Terima kasih bang sudah hadir dalam relung hidupku semoga aku mampu untuk terus berbalas.
    Salam Takzim Batavusqu

    1. sama-sama bang…
      banyak hal yang harus kita liat dan kaji untuk lebih menambah keimanan kepada sang Khalik..
      m,akasih bang..
      salaam

  40. jadi tenteram hati ini membaca kata-katanya dan mengamati gambar awan itu,.

    1. Alhamdulillaah,, semoga menjadikan kita semakin bersyukur atas apa yang dilimpahkan Allah buat kita semua..

  41. Entah mengapa, kalau melihat langit, hati saya langsung tenang banget

    1. tandanya kita benar2 yakin bahwa tidak ada hal yang patut disombongkan oleh diri kita ini bli..🙂

  42. Sangat puitis dan religius, Mas …

    1. alhamdulillaah,, saling mengingatkan pak…🙂

  43. benar sekaili mas,saya setuju dengan mas😀

    1. sama-sama,, makasih mas..🙂

  44. semoga mabruri mendapat balasn berupa pahala dari Allah SWT, krn dg membaca ini saya jadi ikut mentadabbur langit..
    Subhanallah..:-)

    1. aamiin ya Rabb…
      makasih bun doanya,,,
      mudah2an bermanfaat buat kita semua bun…

  45. Subhanallah…

    Great Picture….😀

    1. makasih mas…
      smoga bermanfaat untuk lebih percaya akan kebesaran Tuhan…

      salaam🙂

  46. Subhanallah, semoga kita bisa menjaga alam ini yang telah di berikan Allah kepada kita.
    Amin

    1. aamiin…
      semoga bisa seperti itu de…

      salaam

  47. hem….🙂

    1. kenapa mas.. hehhehehe..😀

  48. Saya sedang menikmati birunya langit….di saat-saat saya sedang sedih, punya banyak masalah saya lebih suka suasana sunyi malam, menatap langit, ada atau ada bintang dan rebulan…inilah cara saya menikmati alam…..

    1. begitu ya mba,,, lepas segala beban sepertinya dengan memandang lepas ke langit ya mba…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: