7 Tahun telah berlalu…

Sobat blogger semua,,,,, Untuk kesekian kalinya (emang udah berapa kali ya??), saya akan bercerita lagi tentang masa-masa SMA. Lagi-lagi SMA, mudah2an ga akan pernah bosan. Tapi ada baiknya juga dink, biar citra SMA di mata mbah Google ada perubahan ke arah yang lebih baik…πŸ˜€

Berawal dari Fb, salah satu teman Fb saya mengirim pesan ke inbox fb saya. Daripada penasaran, ahirnya langsung saja saya buka isinya. Dan isinya tak kurang dan tak lebih ya seperti ini, langsung saya copas dari inboxnya:

“mab barusan aq krm foto2 perpisahan alumni sekolahanne jenengan ke email mabruribinnasrudin@yahoo.co.id, barang kali buat koleksi jenengan buat nostalgia heeeee”

Waahh,, ternyata SMAku dulu, kemaren telah mengadakan acara pelepasan kelas III yang baru saja selesai UN kemaren. Padahal pengumuman kelulusan belum keluar. Tapi semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dan semuanya Lulus 100% seperti tahun2 yang telah lalu. Nah kebetulan, instansi teman saya bekerja tersebut dimintai kerjasamanya untuk bidang keamanan. Yups, sahabat saya ini adalah seorang polisi yang berdinas di Polsek Bumiayu.

Saya sampaikan banyak terimakasih, karena ini bagi saya adalah suatu kejutan, gak disangka-sangka bakalan dikirimi paket yang tentunya bukan bom. Saya juga ga tau kalau dia lagi dapat tugas buat mengamankan acara pelepasan siswa kelas III SMA N 1 Bumiayu. Terus dia sendiri juga bukan dari alumnus SMA tersebut. Tapi dengan penuh keikhlasan, dia mau berbagi keceriaan saat acara itu berlangsung. Paket ini setelah dibuka ahirnya mengingatkan saya akan masa-masa abu2 putih saya dulu.Β  Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada Briptu Norman a.k.a. Briptu Agus Priyanto.Β  Semoga Allah membalas kebaikan2nya. Amiin.

Dan berikut adalah isi dari paketan yang dikirim kepada saya.

Ini adalah beberapa guru2 SMA N 1 BMA

Yang sebelah kanan pake jas, adalah Kepsek yang sekarang. Dulu waktu saya masih jadi siswa di situ, Beliau masih jadi Guru, ngajar pelajaran Kimia.

Paduan Suara

Sambutan dari siapa ini???
Sambutan Kepsek
Pensi
Cewe2 lagi ngeband
Tari apa yah???
Akustikan
Penganugerahan penghargaan bagi yang berprestasi

Dan inilah wajah SMA Negeri 1 Bumiayu sekarang, yang sudah 7 tahun tak pernah saya tengok….πŸ˜€ (murid yang durhakaaa.. hohoho)

Selamat Datang

Ini yang jadi pangling,,, dulu ga ada yang seperti di atas,, tapi sekarang sudah ada. Poster selamat datang…

taman
tiba di skulah
Adem

Wah wah, makin keren sekarang sekolahnya, bener2 banyak yang berubah. Saya takjub dibuatnya… Dulu ga sampe bertingkat-tingkat gitu, tpi sekarang sudah jadi seperti itu. Jadi makin pengen liat langsung ni.

Dan bagaimana saat saya SMA dulu??? Ini ada sedikit gambar waktu SMA dulu.

Teman2 cewe satu kelas

Itu dia tampilan waktu perpisahan SMA saya dulu. Ada lagi ada lagi,,, pastinya..

Berpose dalam ruangan…πŸ˜€
Penghargaan siswa berprestasi,, (saya ga kebagian… hoho )

Β Bagaimana rupa saya waktu berseragam?? Silakan dicari….πŸ˜€

Di depan gerbang nie… (mabruri yg mana yah??πŸ˜€ )
Gang Buaya Buntung…πŸ˜€
sahabat Kelasku IPA3
Bawa gergaji bukan untuk tawuran lho ya,,, kami cinta damai…πŸ˜€
Lomba Nasid

Fuuh,, cape ternyata….. Segitu dulu aja ya, cape nguploadnya..πŸ˜€

Seperti itulah jamannya saya SMA dulu yang sangat jauh berbeda keadaanaya dengan sekarang. 7 Tahun telah berlalu (jadi ketahuan tuanya,πŸ˜€ ), namun banyak cerita dibalik seragam abu-abu putih. Saya sudah menulisnya sedikit tentang masa SMA saya terutama waktu kelas 3 di halaman Gnatyx. Banyak cerita yang bisa kita kenang dari masa2 SMA, terutama adalah saat2 terahir mengenakan seragam abu-abu putih.

Harapan saya, mudah2an kebersamaan yang telah terbina bersama di bangku SMA, terus bisa terjalin sampai ahir hayat. Walaupun terpisah, silaturahim tetep berjalan. Trimakasih kepada Dewan Guru dan Staf SMA Negeri 1 Bumiayu yang telah mengantarkan kami menjadi seperti sekarang ini. Semoga Allah memberkahi….

Nah, sekarang gimana masa2 SMA sobat blogger semua????

Poto: kiriman, koleksi pribadi, dari sini.

116 comments

  1. wahh… beda jauh ya… yang dulu dgn yg sekarang.:mrgreen:

    Sukses selalu untuk semua.πŸ™‚

    menjawab pertanyaan terakhir : lebih baik dari yang dulu, baik dr bangunannya, juga siswanya.πŸ˜€

    1. aamiin,, makasih mba,, sukses juga buat mba erwin…
      lho, brarti mengalami kemunduran dong mba…πŸ˜€

  2. Waktu pake seragamnya kok keliatan jadul ya?πŸ™‚
    Tapi masa2 SMA memang ngga kan bisa dilupakan, saya malah pengen balik lagi kalau dikasi kesempatan:mrgreen:

    1. hehe,,, lagi jamannya saya digital masih barang waaah mas, makanya hasil jepretannya juga kurang bagus…
      hohoh.. pastinya mas, banyakan pengen balik ke masa2 itu..πŸ™‚

  3. wah.. tamannya asoy bgt ya kang..

    7 taun? ehehehehe.. angkatan 2004 yak? selisih banyak ma angkatan saya
    *berasa muda*

    1. iya tuh,,, sayangnya waktu saya masih di situ belum adaa..πŸ˜€
      hihihi, jadi malu,,iya 2004…

  4. Maaph yach sobb ga’ nyambung dengan atikelnya tapi saya cuman ngasih tau kalo sobat dapat award langsung aja ke SINI..

    1. oke sob, makasih banget,,
      ntar tek jemput awardnya..πŸ™‚

  5. masa-masa sekolah selalu ngangenin. anak-anak yg beberapa tahun yang lalu masih berseragam putih abu-abu kini telah menjadi orang tua mudaπŸ˜‰

    1. hehehe,, bener bu…..
      sudah bertahun2 yg lalu, tp kenangannya masih saja jelas terasa…

  6. Salam Takzim
    Jadi inget acara reuni SMP tahun lalu, makasih sudah memberi foto-foto yang bagus bagus bang sukses buat semua peserta yang hadir
    Terima kasih bang atas kunjungannya kerumah saya dan demikian juga dengan warna yang diberikan
    Salam Takzim Batavusqu

    1. salam bang…
      wah, saya malah belum pernah reunian sama2 temen2 SMP, selalu saja gagal setiap mau ngadain…..
      mudah2an rencana berikutnya berhasil lah….
      sama2 bang, trimakasih telah singgah kemari lagi…
      salaam..

  7. SMA kita tetanggaan yah mas?
    eh gak ding, tetanggaan jaaauuuhhh..
    hehehehe. dulu SMA ku di Purwokerto mas,
    lumayan deket lah. punya beberapa kawan dari Bumiayu juga pas udah di Jogja, dulu sempet bikin perkumpulan anak-anak ngapak. sering ditanggap sama anak-anak kampus.
    padahal kalau gak ama kawan SMA, aku gak bisa ngapak😦

    1. hohoho,, mbae PWT toh,,
      hahahah,,,, ngapakersss?? mba’e bisa ngapakers juga mba???
      hayo kita ngapak bareng2…

  8. Wah, bagus sekolahnyaπŸ˜€
    Masa SMA emang masa yang paling terpatri bagi saya, beda sama kulaiahn walaupun memang tak kalah saeru, tapi tetap saja masa SMA yang paling indahπŸ˜€

    1. iya mbaa,,,
      tetep aja lebih kerasan kenangannya saat2 abu2 putih…πŸ™‚

  9. Saya lebih durhaka lagi kalau begituπŸ˜€

    1. waahhh,,, ada yg lebih lama ternyata ga berkunjung ke sekolahnya… ;))

  10. bhiberceloteh · · Reply

    lucu banget sih yang band cewe itu, pake kebaya sambil main gitar, kereen! hehehe!

    masa SMA saya? seruuuu… dari buandeel sampe kaleeem, saya jalanin semua, puas lah, ga ada penyesalan sama sekali!

    1. hohoho,,, keren mba,,,

      rugi brarti saya yah,, karena kayanya belum ngrasain jadi siswa yg bandel… qkqkqk

      1. bhiberceloteh · ·

        mau bandel atau alim, yg penting dinikmati dan berkesan sampai kapanpunπŸ™‚

  11. masa yang slalu indah untuk dikenang ya mas brur

    1. betul mas,,, dan ga akan luncur dimakan jaman pokoknya…πŸ˜€

  12. indahnya masa2 SMAπŸ™‚

    1. sudah berapa taun mas masa itu telah berlalu??πŸ˜€

  13. wah inet saya lemot bgt mas…baru bisa liat foto2 kerennya sebagian nihπŸ˜€

  14. asyik kalau inget saat2 SMA dulu ya…jadi pengen sekolah lagiπŸ˜€

    1. hohooh,,, sama mas, pengen pake abu2 putih lagi… hiks, hiikss.
      dah berapa lama mas masa itu berlalu??

  15. Melihat foto dokumentasinya, jadi teringat kembali masa-masa sekolah SMA yang menyenangkan dan penuh kenangan.
    SALAM hangat dari Kendari. 8)

    1. masa yang akan selalu dikenang mas…
      salam dari saya mas.,,

  16. mengenang masa-masa sekolah dulu yaa….Salam dari jogja

    1. iyaa,,,, ada yang ngirimin poto2 acara perpisahan SMA saya dulu, ahirnya jadi bernostalgia waktu jamannya masih SMA>..
      salam saya dari Brebes mas..

  17. Mas, masih mending mas banyak foto2nya, lha saya mikir, kok saya jarang punya foto sma ya?? wkakakakkaka…. mungkin temen2 saya punya… kebanyakan foto2 pramuka dan osis…πŸ™‚ ah bikin kangen aja…

    1. hehehe…
      saya dulu malah seringnya jadi juru potonya mas,, jadi yang ada sayanya juga cuman beberapa..
      kebanyakan lagi2 ko ga ada sayanya ya… hihihih

  18. Semakin mantab saja SMA-nya, Bro. saya malah hanya punya beberapa koleksi foto saja.

    1. Alhamdulillah bang,,
      semoga saja makin maju semuanya….
      walopun hanya beberapa, tpi lumayan buat bernostalgia bang

  19. waaaaaaaaaa… keren ya kostum tari ma paduan suaranya! suka suka suka…

    1. saya malah lagi mikir bun,, kenapa kaya orang betawi yah cowo2nya.. padahalkan jawa tengah…πŸ˜€

  20. kangen..kangen..kangen..

    1. hayuuuu mudikk,,, kita kumpul di situ…πŸ˜€

  21. Saleum,
    Masa SMA tetaplah masa paling indah yang gak bisa kita lupakan, gak tau lah kenapa,πŸ™‚
    Setelah lihat koleksinya saya kagum dengan acara2 yang diadakan dan attensi dari siswa dan gurunya. mereka kompak banget. salut…
    saleum

    1. salaam bang…
      Alhamdulillah seperti itulah tradisi di SMA saya bang, dari dulu mpe skarang, dan prestasi juga alhamdulillah semakin baik mpe skarang…
      salaam..

  22. Sekolahnya keren
    Pasti saat SMA cukup aktif juga ya
    Saya jadi inget masa SMA nih hehe

    1. wahh,,, salah mas,,
      saya waktu SMA malah pasif,,, justru aktifnya setelah lulus, sering ngoordinir buat kumpul2 lagi gitu…πŸ˜€

  23. benar sekali mas, kenangan dan cerita jaman SMA tak pernah habis

    1. betuulll,,
      meskipun telah berlalu bertahun2, tpi tetep saha kenangannya masih terasa jelas..

  24. Gang Buaya Buntung,,,,Mas Brur nomor dua dari kanan bukan???wkwkw

    1. heheheh,,,, ko tau bu??πŸ˜€

  25. jadi kangen masa2 sma😦

    1. πŸ˜€
      sudah berapa lama mas masa itu berlalu??

  26. gambar-ganbarnya sangat bagus ya
    akan memunculkan kenangan tak terlupoakan

    sedj

    1. iya pak,,,,
      apapun kejadian2 yg terjadi di masa itu, akan menjadi cerita tersendiri dalam menjalani kehidupan selanjutnya…
      salaam

  27. Whahhaa rock n roll banget pake kerudung juga ikutan dance…πŸ˜›

    1. ya begitulaahh….
      kebaya juga tetep rock & rollπŸ˜€

  28. keren acaranya mas …πŸ™‚

    1. makasih,,,
      smoga bukan acaranya saja yang meriah, tpi prestasinya yg harus lebih kereen…πŸ˜€

  29. waaahhh..jadi mengingatkan masa SMA, kangen dech sama teman-teman semuanya, hiks..hiks..hiks…banyak pengalaman yang sukar dilupa, terutama saat melakukan outdoor dihutan2 bersama teman2 organisasi…hehe..

    1. bukan hanya outdoor mba, pokoknya setiap cerita dan kisah yg terjadi akan menjadi kenangan yang tak kan terlupa..πŸ˜€

  30. teman cewenya pake jilbab semuanya yach, SMA atau Madrasah?

    1. iya Alhamdulillah,,,,
      kan ada tulisan itu mba, SMA Negeri.. hehehe
      sejak tahun 2003, memang ditekankan yang cewenya seragamnya berjilbab bagi yg muslim mba.. dan alhamdulillah berlanjut mpe skarang…

  31. Heeee kalau kita ingat2 pasti gimana gitu yah mas…sudah mengalami, salam sama briptunya yach

    1. pengen larut di dalamnya lagi ya mas.. hehe
      oke bli, salamnya sudah saya sampaikan tadi…πŸ™‚

  32. wah pasti kangen ya masa-masa SMA, kan masa paling indah itu, hehe.

    1. kangen mas, tpi mau gimana lagi,, sudah ga bisa balik lagi ke masa itu…πŸ˜€

  33. klo diperhatiin, kayanya masih kerenan sekolah saya dulu:mrgreen:

    1. hohoho,,,, dimanakah?? kalo skarang gimana??πŸ˜€

  34. wah, senangnya masih banyak foto2 semasa SMA dulu ya Ri,
    masa2 yag tak terlupakan, dgn segala kisah2 lucu, konyol, sedih, mengharu biru , semua kumpul jadi satu .
    salam

    1. iya bunda,
      alhamdulillah banyak koleksi potonya, terutama saat2 menjelang ahir berseragam abu2 putih….
      tpi alhamdulillah mpe skarang kebersamaan bersama mereka masih terus berlanjut bunda…..
      salaam

  35. Guru-gurunya masih abadi ya, Mas? bagaimana perasaannya? saya sih suka terharu..karena mereka masih seperti yg dulu!

    1. Alhamdulillah bu,,
      tpi ada juga yang sudah almarhum, semoga Allah menerima segala amal ibadah dan pengabdiannya..
      ada juga wajah2 baru yg belum saya kenal ….
      kangen juga sama mereka2…πŸ™‚

  36. Waduh, jadi pengen nyari putu2 zaman SMA mas..

    1. hayooohh,, cuba pengen liat jaman SMAnya bunda..πŸ˜€

  37. waah SMA di bumiayo toh masπŸ˜€

    1. iya mba,,
      kenal bumiayu toh mba??

  38. keren sekali ya nge band nya pake kebaya….

    aku jadi ingat waktu aku perpisahan dulu, selempangnya yang masang kepala sekolah karena dapet peringkat 2… he he he

    1. hehehe,,,, perpaduan budaya itu mas…πŸ™‚
      wahh, hebat2, saya mah ga kebagian…πŸ˜€

  39. kangmase dimana? ada di gang buaya? hehe..
    masa sekolah memang mengesankan…membekas di hati, hehe

    1. iya mas, tak lekang oleh waktu pokoknya….πŸ™‚
      heheh,,,, coba tebak yang mana???πŸ˜€

  40. jadi inget masa2 SMA dulu, SMA sy jg skrg dah jauh bgt bedax..
    memang indah nginget masa2 dulu..:-)

    1. heheh,,,, siapapun pasti pengen kembali ke masa2 itu….
      sudah berapa taun bun ninggalin masa SMA??πŸ˜€

  41. kalau ketemu teman2 sekolah dulu rasanya lupa umur, kita merasa kembali ke masa muda ….9buatku), kalau ruri kan emang muda …:D

    1. hehehe,,,,, muda kalau ketemu sama yg lebih tua bun,,,,
      kalau liat mereka2 yg msh berseragam ya jadinya ngrasa sudh tuwa…πŸ˜€

  42. kalo ketemu teman SMA,, saya serasa jadi ABG lagi (maklum emak-emak ini)πŸ™‚

    1. heheheh,,,, banyak hal yg kembali diceritakan lagi waktu masa2 SMA kalau ketemu teman seperjuangan…πŸ˜€

  43. Tujuh tahun telah berlalu namun masih serasa baru kemarin meninggalkan bangku sekolah. Nostalgia yang membawa berjuta maknaπŸ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. iya pak,,, masih terasa jelas kenangan2 yg ada…πŸ™‚
      salam dari saya pak..

  44. Waduh kebetulan saya tidak di SMA, Pak. saya mondok dipesantren 6 tahu. hehehee (saya jadi ikutan curhat). Thk’s sudah mampir kelaman saya.

    1. wahh hebat dong, jadi santri malahan…πŸ˜€
      iya bang, sama2…

  45. qu tamat SAA setara SMA th 93 .. berarti sekarang udah 17/18 tahun .. hehehe lamaaa bgt ..πŸ™‚

    1. woww… dah lama banget mba,, tpi kenangannya masih terasa juga kan mba??πŸ˜€

  46. Wah angkatan 2004 tho??? Sama… Asyik, akhirnya saya nemu yang seumuran selain Gaphe…πŸ˜€ , jadi ga perlu manggil mas mbak an. *berasa tua* haha

    1. wah, 2004 juga to?? siipplah, toss… kita seumuran….πŸ˜€
      iya kalau lagi ngumpul sama anak2 SMA jd berasa tuanya….πŸ˜€

  47. asik mas, liat acara perpisahannya .. dan gang yang itu narsis abizzz .. heheh πŸ˜€

    1. hehehe,, itu poto lagi menjelang UN mba,,,πŸ˜€

  48. Β€ HILAL ALIFI · · Reply

    mantap
    tiada yang lebih indah selain kisah cinta di SMA

    sukes…
    :p

    1. betul mas…
      saya juga merasakan hal itu…
      sukses juga…

  49. kalau liat foto sma…..

    jadi inget jaman dahulu kala…..

    ibu saya pernah tanya –> “enak mana, kuliah apa smk?”
    saya jawab –> “smk buk…… jadwalnya lebih teratur… :D”

    wokokoko….. argumen pribadi sie… hehehe…

    makasie..

    1. heheh,,, walaupun semuanya seru, tpi kisahnya lebih menarik waktu SMA pak….πŸ˜€
      makasih pak, sama2….

  50. masa SMA… sepertinya agak susah saya membongkar foto2 lama.
    tapi justru masa SD saya masih punya. hehehe…

    1. owalaahh,, poto2 SD cuman di rapot doang bung…πŸ˜€

  51. hahaha… sekolah maning ndan…

    1. iya kyeh pengen, biyen urung ngrasakna tamane sih kae…πŸ˜€

  52. Kalau mau nulis tentang masa-masa SMA bisa sampai 10 seri ga abis2 ngebahasnya. Teman2 saya SMA hingga kini masih tetap kontak …ini berkat teknologi bro…silahturahmi berjalan dengan bantuan teknologi….terima kasih teknologi

    1. bener pak,,
      alhamdulillah banget dengan adanya teknologi, jadi komunikasi msh tetep berjalan…πŸ™‚

  53. bintang · · Reply

    weeww,
    bener bener galeri πŸ™‚

    1. masih banyak ni, cuma cape uploadnya..πŸ˜€

  54. fotonya kompit bgt sob hehehehehehehehehe………

    jd kangen nich ma masa2 SMA dulu hheeheheheehe…….

    salam persahabatan selalu dr menone

    1. hayo hayo,,, mana foto2 lagi SMA-nya?? hehe
      salam persahabatan dari saya juga..πŸ™‚

  55. xixixi kenapa ya biar jadul2 malah tetep pengen ke jaman itu?
    apa karena jaman itu klo perlu apa2 tinggal nadahin tanganπŸ˜›

    *ikutan ngubek2 foto jaman berseragama abu-abu*

    1. hahah,,
      ntu dia bun,, dewasa tpi masih kaya anak2, apa2nya tinggal nodong sama ortu..πŸ˜€
      ayo2 cari putu2nya…πŸ™‚

  56. he he kalau inget masa sma, rasanya pengen balik aja…

  57. masa muda begitu menggoda ^_^

  58. semoga kembali diingatkan tentang pentingnya pendidikan sehingga akan lebih mengenal Allah dan Rasul-Nya dan menguatkan Tauhid..
    amiiiiiiiiiiin

  59. gak gak gakπŸ˜€ kalau saya mana ada poto-poto habis dibagi surat kelulusan langsung pulang dah ke rumah xixix

  60. selamat…. keren gila mas…. keep on spirit mas…

  61. pengen juga ada yang ngirimi aku poto2 perpisahan seperti itu…biar masih kerasa suasana remajanya …hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: