Kita tak mungkin bersama…

Sudahlah Pi, kita tak mungkin bisa bersama. Saya tau, kamu tulus memberikan segalanya buat saya, tapi percuma saja. Bukannya saya ga suka sama kamu, bukannya saya ga peduli sama kamu, bukan pula saya tega sama kamu karena mengacuhkan kamu.

Tapi Pi, cinta dan sayang itu tidak boleh ada yang tersakiti. Apalah artinya cinta dan sayang kalau harus ada yang tersakiti. Dalam hal ini saya Pi, saya hanya manusia biasa yang juga punya rasa. Saya tak ingin tersakiti jika harus bersama dengan kamu Pi.

Percayalah Pi, di luar sana, kamu pasti akan mendapatkan orang-orang yang justru lebih baik dari saya, lebih bisa menikmati kamu, lebih bisa manjain kamu. Saya yakin Pi, bukan hanya golongan orang2 seperti saya saja Pi yang menginginkan kamu. Presiden, Menteri, Dokter, Insinyur, Manajer, Ustadz, Kyai, pasti mau sama kamu Pi. Mereka pasti akan tergoda akan aromamu Pi. Jadi, percayalah Pi, tanpa harus dengan saya, kamu justru akan mendapatkan yang lebih baik.

Okelah Pi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bukti nyata bahwa jika kita bersama, justru bukan kabahagiaan yang kita rasakan, tapi sebaliknya. Kemarin Pi, saya coba menikmati kamu. Saya lakukan dengan niat dan penuh cinta demi melihatmu bahagia Pi. Tapi tahukah kamu Pi apa yang terjadi????

Seharian saya didemo Pi karena mencicipi kamu. Bahkan demonya menjurus anarkis. Mereka tak bisa dikompromi lagi Pi. Jadi saya mohon dengan sangat Pi, demi kebaikan bersama, lebih baik kita ga pernah bersama. Biarkan aku sendiri, dan kamu silakan bersama yang lain, yang lebih bisa menerima kamu dan menghargai kamu.

Sekali lagi, saya mohon maaf sama kamu Pi, karena saya menganggap kamu ga ada, saya menyesal karena ga bisa menerimamu, tapi apalah daya Pi … Maaf….

Jreng-jreng,, serius amat bacanya….

Ini lho, curahan hati saya buat yang namanya si KOPI yang katanya nikmat rasanya. Tapi tidak dengan saya. Entah kenapa saya ko ga bisa menikmati kopi. Ga tau kenapa saya dan kopi enggan untuk bersahabat. Pengen rasanya seperti yang lain, yang bisa menikmati kopi. Sampai akhirnya kemaren saya memberanikan diri untuk mencoba menikmatinya. Dan tau apa hasilnya???

Alhasil, seperti apa yang saya tuliskan di atas tadi. Semua penghuni perut saya pada demo. Entahlah siapa saja penghuni perut ini, sehingga tega-teganya menolak kedatangan si Kopi yang kental manis ini.

“Turunkan harga sembako, turunkan harga BBM, perbaiki perekonomian negeri ini, tingkatkan mutu pendidikan negeri ini, berantas Teroris dari bumi pertiwi ini” Mungkin seperti itu teriakan2 para pendemo yang ada di dalam perut saya ini… (ngawur.com)

Perut saya, astaghfirullaah… Seharian gemlutuk-gemlutuk terus, seperti suara air mendidih gitu. Duduk ga tenang, berdiri ga tenang. Bawaanya pengen lari ke toilet mulu. Seharian kemaren, berkali-kali saya harus lari bolak-balik ke toilet buat nenangin para pendemo dalam perut. Fuuh,, dan ternyata itu adalah efek dari Kopi yang saya minum tadi paginya.

Entahlah, apa ada yang salah ya dengan komposisi tubuh saya? Perasaan sama deh sama yang lain. Apa perlu diperiksain ke dokter?? Ah buang-buang duit saja, mending duitnya buat beli pulsa biyar bisa tetep OL.. hehehe

Ya sudahlah, mungkin sudah jodohnya ga bersahabat sama kopi. Tak masalah, alhamdulillahnya masih bisa bersahabat dengan air mineral, dan teh juga masih bisa saya nikmati. Ga kebayang deh jika sampai ga bisa menikmati semuanya…πŸ˜€

So, silahkan nikmati kopi anda di pagi hari yang mendung ini, semoga hari ini kita bahagia dan tentunya barokah. Nikmati apa yang bisa diminum (tentunya yang halal), karena minuman itu merupakan nikmat dari Allah dan wajib untuk kita syukuri.

Dan mereka memperoleh padanya manfaat-manfaat dan minuman. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur? (Yaseen: 73)

Melihat kopi pun ga mau, sampai ga mau masang gambar kopi di sini…πŸ˜€

175 comments

  1. Pagi2, libur2, enakan baca cerita disini…
    Di blognya orang SirampogπŸ˜€

    1. slamat sore pak,, wah maaf baru bisa saya temuin,, tadi abis sibuk nyuci2 pak,
      maklum masih bujangan.. hehehe
      silakan pak dinikmati seadanya…πŸ™‚

  2. wah piye iki Kang kalau suatu saat kita kopdar.. aku kan doyan kopi hehehe

    1. ya santai aja kang,, kopi tetep ada, asalkan jangan dihidangkan sama saya….πŸ˜€

  3. hahahaha
    kirain apa’an
    ketepu saya dari awalπŸ˜›

    saya pernah punya pengalaman seru tentang kopi,
    bisa jdi postingan sendiri nih hahaha *TQ*

    suami juga doyan kopi tp maag nya ga doyan
    jadi ya berantem terus ama istrinya ini setiap suami pengen ngupiπŸ˜€

    1. heheh,, awas banyak jebakan batman…πŸ˜€
      hehe,, bisa menginspirasi juga kan mba setelah baca ttg kopi ini..πŸ˜€

      nah mungkin gara2 ada magh sih ya jadinya saya ga bersahabat sama kupi..

  4. Hahahaaa… jujur bang saya serius ngebacanya, kirain betulan surat cinta…πŸ˜€
    Gak taunya tentang kopi. Saya malah sebaliknya bang, kalo ga ngopi rasanya gak mecing lah…. ada yang kurang lah, Sudah kebiasaan saya mungkin bang setiap pagi dan sore ngopi. hehee… item – item so sweet… !!

    1. hahah,, kena deh si abangnya,, awas banyak perangkap…πŸ˜€
      saya justru pengen seperti itu bang, gimana bisa menikmati aroma kopi, tapi apalah daya sya tak kuasa..πŸ˜€

  5. jahat bangt kamu pi,, bikin demo sedemikian besar.. dah cerai aja pi, biar tenang .. hehe
    πŸ˜€

    1. hahahaha,,,
      talak 10 mungkin kalau ada mba..πŸ˜€

  6. qu juga bukan pecandu kopi, tapi bisa ngopi gak ada demo tuh, yg aneh setelah ngopi qu bisa tidur dg pulasss, hehe bukan bwt begadang ..

    salam πŸ™‚

    1. owwh,, kalau ngantuk mah, waktunya tidur ya tidur ya mba, ga ada acara dikopiin trs jadi melek..πŸ˜€
      salam juga

  7. Agung Rangga · · Reply

    Selamat pagiβ€¦πŸ˜€
    Selamat hari mingguβ€¦πŸ˜‰

    Hoo…
    Sudah serius baca yang awal-awal, eh, ternyata hanya secangkir kopi…πŸ˜†

    1. selamat sore…
      mingguan di rumah aja ga kemana2….
      hehehe,, kena deeh tipuannya…
      iya ni lagi ga bersahabat sama si kopi

  8. aduh kirain mimi sama pipi..

    1. yeee, kena deeeeh…πŸ˜€
      awas sarang tipuan…πŸ™‚

      1. Penonton kecewa, penulis harus bayar sogokan..πŸ™‚

      2. qkkqkqkkq,,, mudah2an kalau dalam dunia nyata sih jangan sampai terjadi seperti itu mas gie…πŸ™‚

  9. wohoohohooh..
    Alhamdulilah saya bisa menikmatimu Pi,
    Salam..

    1. hehehe,,,,
      saya tetep bermusuhan mas sama si Pi itu… sedih deh…
      salam dari saya

  10. adouh-wadouh kirain surat curhatan mami-papi, ternyata si-Kopi. hhhh…

    kalao kopi mah stiap pagi dan sore hari tuh mah dah pasti…

    1. hehehe,, kena deeeehhh….πŸ˜€
      ya sukurlah bang kalau bisa menikmati si Kopi…πŸ™‚

  11. weleeeeeeeeeehhh.. aku malah pecandu kopi Mab!πŸ˜›

    1. bagi2 dong bun candunya,,,πŸ™‚

  12. teganya kau tidak mau membuka sedikit aja pintu buat si Pi,,
    kopi itu kan nikmatπŸ™‚

    1. y nikmat bagi yang bisa menikmati bu,,,
      kalau yg ga bisa ya malah menyiksa… hiks hiks…

  13. pi…pi….pi…..hahaaaaaa…saya kirain papi…..hahaaaa…saya tertipu…

    salamπŸ™‚

    1. kena deeehh….πŸ™‚
      hati2 sarang tipuan… hihihihi

  14. itu seperti ibuku dulu… awalnya suka sekali minum kopi,setelah kena maag dan tidak boleh minum kopi lagi langsung berhenti deh ibuku minum kopi

    kirain tadi Pi itu siapa.. ternyata

    1. wah, ni blognya mas choirul juga toh…πŸ™‚

  15. kirain tadi Pi itu siapa… he he he

    wah ntar kayak ibuku dulu kena maag tuh… berhenti aja minum kopi, he he he

    1. hheheh,, awas sarang tipuan..πŸ˜€
      wah, mungkin itu penyababnya, saya juga pernah kena maagh..

  16. KOPI adalah sahabat sejati ku waktu begadang,BeWe malam2,nonton pertandingan bola dini hari…dll,terima kasih PI udah nemenin saya

    1. hahaha,, nikmatnyo yg bisa seperti itu…
      bagi saya cukup air putih untuk menemani nonton bola…πŸ˜€

  17. ya udah ntar biar tak bantu bilangin ke Pi, biar ninggalin kamu. hehehe

    1. hehehe,, bunda bisa ajaah…πŸ˜€
      ga bersahabat banget pokoknya sama si Pi ini…

  18. ketemu teman senasib di sini :D

    1. Alhamdulillah,
      ternyata ada yang nemenin…πŸ˜€

  19. wah, salam kenal jg bro, tukeran link jg yok…

    1. salam kenal juga,,,
      silakan, nanti linknya saya pasang juga,,
      tp ko ga ngelink ya punya ssampeyan….

  20. ahahahahha.kereen mas,.itu sih Pi maksa banged kayanya mau bersmaa terus.
    ahaha.kirain sapa,tau-tau si item “kopi item maksdnya”.
    salam.

    1. hehehe,,,,, kena deh sama jebatan batman…πŸ˜›
      iya tuh, ga tau kenapa saya ga mau bersahabat banget sapa si kupi, kasian dia jadinya..
      salam juga mas dari saya..πŸ˜€

  21. qkqkqkk…si anti kopi,, ra sah sok2an minum yooo…

    1. nyicip yu nyicip,, lah wing si Pinya maksa gitu sih piye….

  22. kopi ya…. aq lebih suka tehπŸ˜€
    hohohoho

    1. siipp,, berteman kita mas..πŸ˜€
      sya juga ahirnya lebih milih teh anget daripada si kupi

  23. Bertemu dan berpisah karena Allah

    1. insya Allah seperti itu pak,,,,
      tpi ini tentang saya dan Kopi lho pak…πŸ˜€

      1. ya kan kopi yang buat Allah, kita bisa minum karena Allah hehe

      2. heheh,, sip2,, betul sekali,, saya setuju dengan anda…πŸ˜€

  24. nyesel deh diseriusin pertama bacanya…hahaha…aya-aya wae!
    tapi jangan sedih…aku bakal nemenin kamu koq…nemenin saudara sesama tidak suka kopi
    * Gimana sekarang? dah baikan kah?

    1. heheh, ,, kena deeh jebatan batmannya…πŸ˜€
      bunda ga suka kopi juga to?? alhamdulillah ada temennya…πŸ™‚
      Alhamdulillah setelah disterilkan dengan beberapa botol air mineral, skarang sudah baikan, normal lagi nih perut ga ada yg pada demo..πŸ˜€

  25. oalahhh…sama kita mas..
    saya bukan penikmat kopi tapi peminum kopi. Minum kopi kayak minum air putih, langsung tenggak, hehe

    1. hahaha,, sama aja itu mah,
      kalau saya ga nikmatin ga sekali tenggak, pokoknya ga bersahabat sama si kopi..πŸ˜€

      1. iya, katane temen2, aku itu abis nyurung truck mas, hehee

  26. bintang · · Reply

    kopi dangduuuuut πŸ˜†

    1. hayuuu digoyaaanng..πŸ˜€

    2. tarriiikkkk mangπŸ˜‰

      1. ntar nunggu 2 penumpang lagi..πŸ˜€

  27. kunjungan malam pak..silaturahmi mas

    1. silakan mas,,, masuk saja, di luar dingin…πŸ˜€
      sama2. salam silaturahim….

  28. taka ada yang sempurna semua perlu saling mengalah

    1. betul pak,,,, kalau sama2 ga ada yang mau ngalah, malah jadinya berantakan ntar…πŸ˜€
      makasih pak…

  29. Minggu kemarin waktu ke Sirampok gak Ketemu Kopi aku Mas…Wah malah ketemu Toko ….Order..Jreng ….gak nyambung he he…salam kenal

    1. heheheh,,, monggo diombe kopine..πŸ˜€
      salam kenal juga mas…

  30. kebalikan dengan saya.
    saya kalo nggak ngopi nggak kuat nahan kantuk… hehehheπŸ˜†

    tp dengan begitu, sampean bisa ngirit & rajin menabung. hihih…

    salam..πŸ™‚

    1. hahaha…. ga ada hubungannya dengan ngirit & rajin menabung mba,,,
      ga doyan kopi tapi tetep ada penggantinya, jadi sama aja kan ga bisa ngirit…πŸ˜€
      salam… )

  31. Hoalah mas.. Serius bacanya.. Ternyata cuman kopi.. He he he.. Kirain cewek..

    1. Hehehe,, kena jebakan batman juga ternyata…..πŸ˜€
      iya mas, saya masih ga mau bersahabat sama kopi…πŸ˜€

  32. Sama Mas, saya juga begitu. Segetuknya senang dengan kopi tapi setelah itu keluar kerinngat dingin. Apalagi kalau perut sedang kosong……
    Mendingan si Teteh saja deh lebih aman (maksudnya minuman teh)

    1. siplah, jadi ada temennya..πŸ˜€
      kena gejala magh mungkin mas…

  33. Masa sih sampai sebegitunya dengan kopiπŸ˜• kalau aku malah kebalikan nya. Sehari saja tidak bersentuhan dengan minuman yang bernama KOPI, serasa dunia ada yang kurangπŸ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. ya emang begitu pak, harus tega ga tega sama si kupi….πŸ˜€
      bersukur buat bapak yg bisa menikmati kopi…..πŸ˜€
      salam dari saya pak…

  34. hahahaa…lucuu…saya suka cara nulisnya…
    wah…kopi mah jodoh saya, apa lagi pake susu…perfect!!
    haha

    1. heheh,, makasiiih,,,,
      waah,, apalagi kalau yang ada susunya,, nambah ga bersahabat pake banget ni perut..
      ya silakan menikmati kopi anda…πŸ˜€

  35. Salam

    Salam kenal.
    Wah, saya kira PAPI karna dari awal sudah muncul kata pi..
    Hmm, ngga suka kopi yach. Kalo saya suka banget tuh..

    Salam kawan

    1. salam kenal juga pak…
      hehhe,,, kena jebakan robbin juga ternyta…πŸ˜€
      wah, bersukur banget pak kalau suka ngopi,,,, saya mah belum bisa..πŸ˜€
      salam persaudaraan..

  36. Tulisannya menggugah saya terutama yang berkaitan dengan pengalaman seru budaya minum kopi yang udah 2 tahun ini saya tinggalkan..

    1. hmm.. skarang sudah ga ngopi lagi pak?
      ya sudah tak masalah pak,, ada temennya inih…
      salaamm

  37. kopi. dulu kalau aku gak minum kopi kental, pasti kepala terasa pusing. tapi kalau sekarang minum kopi yang kental malah jadi pusing juga.

    1. ga suka kopi juga dong???πŸ˜€

  38. wah….., tadi saya kira apaan. tak taunya masalah kopi.πŸ™‚

    1. heheh,,, awas banyak jebakan…πŸ˜€
      iya saya lagi curhat tentang kopi mas…
      silakan nikmati kopi anda..

  39. sama….., aku juga ada rasa takut untuk minum kopi. apa lagi kalau dibuatnya kental itu kopi. ada cikal penyakit tipes juga sih

    1. oowhh,, ya harus dihindari tuh kalau ada penyakit tipes, magh juga ga boleh minum kopi…
      salaam

  40. Saya SMA nyandu…kuliah jarang2…sekarang malah gampang sakit perut sama si Pi…

    1. tooss..
      senasbi kita….. mending ganti aja sama si Teteh (teh & air putih) ..πŸ˜€

  41. jarwadi · · Reply

    hehe, saya sangat menikmati kopi, apalagi kopi bali dan kopi luwak, sayangnya perut saya yang ngga bisa diajak hidup enak, laa, kena maag :((

    1. harusnya kan kalau kena magh ga boleh ngopi mas…πŸ˜€
      saya juga penderita magh..

  42. Pertama saya sempat hampir tertipu tapi begitu memasuki kata aroma saya sebelum mmebaca kebawahg dan kebawah saya tahu “pi” yang dimaksud adalah KopiπŸ˜›

    Kebetulan pas saya pernah di diagnosa maag akut yg komplikasi ama infeksi usus halus sehingga garus bedrest selama satu bulan saya sempat berpuisi tentang kopi yang isinya hampir sama dengan iniπŸ˜€

    Ha Ha Ha, because I am coffee lover….

    1. Maag saya belum 100% sembuh…tapi saya memakai kekuatan pikiran bahwa saya minum kopi gak akan kambuh…jadi saya masih bisa menikmatinya sehari bahkan bisa tiga kali!

      Hidup ini rasanya seharum aaroma kopi yang membuat otak rileks:mrgreen:

      #komenngece&ngledek

      1. huwahahahaha……. *ngileerrrr pengen ngopi nie jadinya……

        postingin juga mba puisi tentang kopinya, mumpung kopi banyak penggemarnya….πŸ˜€
        hmm.. apa mungkin karena saya kena magh juga ya jadinya ga bersahabat sama kopi….
        Tapi, sekuat tenaga berusaha tetep aja ga bisa bersahabat sama kupi…😦

  43. Salam Takzim
    pad mulanya saya juga tidak suka sama kamu pi, namun kala sang istri menyeduh kamu dengan air panas 120Β°C dan diaduk bersama gula, aku jatuh hati padamu pi, Izinkan terlebih dahulu aku hirup aromamu pi… biarlah saat kau sudah mendingin baru ku hirup rasamu pi. i like yoe pi
    ayoooo siapa lagi yang melarang mu hadir pi, aku tak akan segan segan mengusirnya.
    Beda pendapat boleh dong….
    Yang penting tetap santun dalam menyampaikan, kalau dapat hadiah kopi kirim aja ke batavusqu bang, pasti akan dihargai pemberianmu itu
    Salam Takzim Batavusqu

    1. Salam hangat bang….
      huwaaaaa,, si abang ini malah ngiming2i… hasrat sih sangat kuat bang, tapi apalah daya perut tetep ga mau diajak kompromi. Entahlah, mungkin meskipun kopi itu bikinan sang istri, kayanya bakalan tetep ditolak deh…πŸ˜€
      Oke bang, ntar kalau dapat lotre dan hadiahnya adalah kopi, tek kirim aja buat abang… heheh
      salam…

  44. Sarapan dulu sebelum minum kopi ka..aku sich ga suka minum kopi, kl abangku suka banget tuh..
    Kl belum sarapan ktnya sich begitu bisa melilit pyutna.

    1. sama aja de’,,,, mau udah sarapan, mau belum,,, tetep aja ga mau bersahabat…
      ya sudahlah,, nda pa2,, diganti sama yang lain aja..πŸ˜€

  45. kalo saya malah seorang penggila kopi hehehe

    1. ya syukurlah kalau gitu mas,,, bagi2 tipsnya dong biar saya jga minat sama kupi..πŸ˜€

  46. Oo…curhat tentang kopi to Mas…sayapun sudah puluhan tahunan tidak minum kopi lagi, karena alasan kesehatan.
    SALAM…

    1. oowhh,,,, siiippp bli…
      tosss kita…πŸ˜€
      salaam

  47. heheheh….bisaaa aja nulis yg gini…….hebat! en kewrennn !!
    kalau gitu, bunda ngopi, Ruri ngeteh aja yaaa……..πŸ™‚
    salam

    1. siaaapp bun,, yang penting judulnya sama2 air….πŸ˜€
      salaam

  48. weuh..
    kebalikan dari ta nih, ta malah rasanya gak bisa kalo gak/belum minum kopi, rasanya pusing, mual, dan gatel2 *loh*πŸ˜€ kayaknya suda kecanduan sih..
    dan pas hamil gini, siksaan deh karna jadi harus berusaha ngurangi minum si kopi😦

    1. haduuhhhh…. ati2 mba, kesehatan janin lebih utama..
      tak apalah ga minum kupi yg penting sehat semuanya…πŸ™‚

  49. jiaaaaaahh kirain surat cinta ke siapa. ternyata ke kopi toh. hehehe
    saya juga pernah tuh, minum kopi tp perutnya malah jadi ga enak, entah kenapa

    1. hehehe,, nah itu, surat cinta ke Kupi….πŸ˜€
      jadi, bukan penikmat kupi juga to??
      tosss dong kalau gitu…πŸ˜€

  50. Yah sudahlah, gak apa2, gak bisa minum kopi masih ada teh yang gak kalah nikmat dan adiktif.πŸ˜€

    1. betul mas…. sama2 air inih, cuman beda rasa….πŸ˜€

  51. kopi+pagi hari, kombinasi yang nikmat kangπŸ™‚

    1. huwaaaaaaaaaaaaaaaa…..
      jangan pada ngemeng2iii…… hiks.. hiks..

  52. Usup Supriyadi · · Reply

    saya suka kopi, tapi nggak ampe nyandu sih. ^^

    1. heheh,,,, brarti tetep bisa menikmati kopi ya mas, bersukurlah…
      saya mah mash tahap nyicip aja dah ga tahan perutnya…πŸ˜€

  53. hidup terasa hampa .. tampa secangkir kopi dan sebatang rokok sampoerna di pagi hari wehehehe … salam kenal broπŸ˜€

    1. huwaaaaaaa,,,, lagi2 pada ngledeeekkk….πŸ™‚
      kalo rokok saya anti mas..πŸ˜€
      salam kenal juga…

  54. Secangkir kopi plus sepotong pisang goreng emang enak. Tapi Saya hampir ketipu lho membaca paragraf2 awal tulisan ini, heheheπŸ™‚

    1. hihihihi,,,
      awas lagi banyak jebakan mas….
      Pisang goreng sama teh anget manis lebih mantap tuh mas…πŸ™‚
      Oya, blognya mas kenapa?? ko masih eror2 gitu??

  55. semoga pi tetap hitam dengan pekatnyaπŸ™‚

    1. ya ya ya,, pastinya,, dan saya pun tetep enggan bersahabat dengannya..πŸ˜€

  56. lovetiffa · · Reply

    Kopi instan khan ringan kafeinnya, mas.
    Saya lumayan suka minum kopi, buat penggnjal klo begadang ngerjain tgs kuliah, walaupun kurang suka efek sampingnya seperti bikin gigi kuning😦.

    1. hehehe,, yg namanya ngantuk mah ya tetep ngantuk mba,,, dikopiin ya ga ngaruh.. buat saya tapi….πŸ˜€
      sama aja,, blum bisa bersahabat sama kopi… mudah2an suatu saat nanti bisa mnikmatinya..

  57. sayyidahali · · Reply

    haha..dikiraen apa lg!!!
    kopi,kurang bersahabat juga dengan aku,,dilidahku memang enak banget,tapi entah knp ada aja masalah yang datang belakangan,,

    1. hehe,,, maaf anda tertipu…πŸ˜€
      bersukurlah bagi yg menikmati,,,,
      kebanyakan kali bu ngopinya…πŸ˜€

  58. jebakan betemn artikelnyaπŸ˜€

    wah rugi nih g suka kopi..πŸ˜€

  59. jebakan betmen maksudnya.. :-s

    1. dari pada saya harus bolak-balik ke toilet mas….πŸ˜€
      ya mending nglepas kopi….πŸ™‚

  60. sama mas… perut saya langsung kembung kalo minum kopi

    1. tpi masih bisa menikmati kopi kan mas??
      dkit2 aja kali biar ga kembung…..

  61. Jiaaah..udah serius bacanya, eh..taunya kopi.
    Uaseeem..saya ketipu, ahahahaha…πŸ˜†
    Kopi emang enak kok mas, apalagi diseruput buat penghilang rasa kantukπŸ˜€

    1. hahaha,, awas banyak jebakan robin…πŸ˜€
      huwaaaa,, jangan ngiming2i mas,, ada yg demo ntar…πŸ˜€
      selamat menikmati kopi anda…

  62. aduh narik cursor nya ampe pegel .. ( berlebihan) bis bnyk ama yg komen ya… hehe kopi is my life…πŸ™‚

    1. heheh,,, saking pada seneng sama kopi sih mas,,, kopinya banyak penggemar….πŸ™‚

  63. assalamu ‘alaikum mas…
    Wah terus ga bisa sejalan bersama ya..?
    saya kira siapa….? Pi..
    Pi,, KOPI to…
    tapi ga apa ga bisa bersam , demi kabaikan bersama..
    tapi kopi juga bisa membantu saluran eskresi(pembuangan)..

    1. ‘alaikumussalam wr. wb
      hehehe,, begitulah mas,,,, mending tak ganti teh aja..πŸ˜€

  64. saya, selain gak merokok juga gak suka minum kopiπŸ™‚

    1. siiippp mass..
      sajalan dengan saya..πŸ˜€

  65. Jreng…jreng…, hehe… ternyata pengalaman dengan si kopi. Soal kopi, saya juga punya pengalaman. Dulu saya peminum berat kopi. Mungkin ini karena lingkungan kali ya… Di Jombang sana, sejak kecil saya bersama keluarga atau para tetangga dah terbiasa minum kopi. Jika ada tamu, mau pagi, siang, atau malam, suguhannya kopi. Jika tidak kopi katanya kurang menghormati. Tahun 2004, ketika di Jogja, saya berhenti merokok. Aneh, tanpa saya sadari, sedikit demi sedikit, minum kopi saya berkurang. Sekarang saya sdh jarang sekali minum kopi, kecuali kalau mertamu atau di pos ronda ada teman yang sudah telanjur membuatkan.

    1. heheheh…..
      intinya brarti masih bisa bersahabat dengan kopi ya pak, tidak seperti saya,,,,,πŸ˜€

  66. Salam Takzim
    Selamat pagi bang sambil ngupi nih yeee, terima kasih atas kunjungan dan warnanya di blog saya, sukses selalu ya
    Salam Takzim Batavusqu

    1. Salam bang,,
      selamat malam… wah, maf baru malam ini bisa tek temuin……
      makasih bang kunjungannya…
      salaam

  67. tak pikir papi mami awalnya… hehe… terkecoh… eh ternyata bahas kopi..

    1. hehehe,,, keteppuuu sayaa…πŸ˜€
      itu sih si kopi mas ga mau bersahabat dengan saya..

  68. huauhahahhaahahaha… kiraaaiinn.. kiraaain apaan.
    hhihihihi, lucu juga menyampaikan surat permohonan maaf kepada kopi.

    tenang mas, masih banyak kok minuman jenis laen yang bisa dinikmati sambil berkhayal, ngelamun, di pojok ruangan.
    salah satu nya: cokelat panas.
    hihihihihihi..

    1. hihiiihh,,,
      mudah2an kalau sama istri bisa lebih romantis lagi y mba..πŸ˜€

      betul mba, teh anget tawar juga alhamdulillah masih bisa menikmati…πŸ˜€

  69. Pecinta kopi was here:mrgreen:
    kalo mau menikmati kopi tuh airnya harus mendidih, kalo gak emang bisa bikin sakit perut… trus kalo mau rasa kopi yg agak soft, tuang air panasnya sedikit dulu kurang dari setengah cangkir, biarin dulu kurang lebih 2 menit aduk dulu biar merata, baru tuang lg air panasnya sampe penuh supaya kopinya bener-bener mateng.. coba deh ngopi sekali lagi insyaalah gak ada demo-demoan lagi..hehe
    selamat ngopi. Sekian.πŸ˜€

    1. tipsnya trimakasih,,, mungkin bisa dicoba sama yg laen.,
      tpi kalau saya kayanya tetep ga bisa mas…πŸ˜€

  70. hmmmm udah salah sangka nih saya hehehe dikira kisah patah hati, tapi ternyata kopi toh… ehehehe, saya bukan penimat kopi sejati tapi satu/dua gelas kadang menikmatinyaπŸ˜€ bang.

    1. hehehe,,, awas banyak jebakan… ;))
      ya Alhamdulillah kalau masih bisa menikmati mba, saya juga pengen…πŸ™‚

  71. helaaaah kirain papi atau pipi kayak si artis itu hahahahha kirain ini cerpen gitu mas

    saya sih suka banget kopi sejak kecilπŸ˜€

    1. hihihih… banyak yg kejebak ternyata…πŸ˜€
      wah, bagi2 dong tipsnya biar saya bisa bersahabat dengan kopi..πŸ˜€

  72. Kebetulan saya baca dengan serius dan lagi ngopi heeee

    1. huwaaaaaaaa… si bli ini malah ngiming2iii…πŸ˜€

    2. Sayan juga terlibat, kirain ada perceraian…… Saya juga senengnya kalau komen ditemani KopiπŸ™‚

      1. huwaaaaaaaaa……
        ngiming2i…. pengen ni jadinya…πŸ˜€

  73. haha…klo aku, mataku yg tak bersahabat dg kopi : langsung ga mau merem meski cuma menghirup sedikit (itupun dari gelas kopi ibu, hehe..)
    sudahlah…ga rugi kok, klo pun ga bisa bersahabat dgnya…πŸ˜€

    1. hehehe,,, betul betul,,, ya paling ngiri aja kalau ada orang yg begitu menikmati kopi…πŸ˜€

  74. assalammualaikum…

    wah,..udah hampir soudzon eh, rupanya si kopi robusta hehehehe

    1. ‘Alaikumussalam wr wb…
      hhehehe,,, ati2 banyak jebakan….πŸ˜€
      silakan dinikmati kopinya…πŸ™‚

  75. saya lebih sering ngeteh, tapi kalo pas ronda ngopi juga sesekali

    1. brarti bisalah ya bersahabat dengan kopi, tak seperti aku…. hiks,, hiks,,,

  76. Fikriyansyah · · Reply

    aku seseorang yg pnya magh tp seorang pecandu berat si nona kopi. kl g ngopi sehari bisa2 terasa ada yang ilang.

  77. Fikriyansyah · · Reply

    ngopi mas. smbil begadang ngerjain tugas yg lg numpuk.. istirahat smbil BW bntar..

    1. jiahahah,,,,
      malah nawarin kupi…..πŸ™‚
      ya mas silakan dinikmati kopinya, dan semoga tugas2nya cepat selesai…πŸ™‚

  78. sempet mo belajar minumkopi…trus nyeruput kopi buatan ayah Ghiya,,,uweekss!! ga enaknya…pahit! salah ngambil sampel nih aku..kopi ayah Ghiya kental dan gulanya dikit

    1. hihihihih,,,,,,
      dicobain lagi aja bun, byar nanti jadi sahabatan sama kupi….πŸ™‚

  79. Gak nyoba Pi yang ringan mas? kaya yang cappucino2on itu..hihihihi… aku juga bukan Kopi addict, gak biasa, tapi kalo minum, fine2 aja… gak sampe ada demo, hehehehe…

    1. hehe,, sukurlah mas kalau bisa bersahabat dengan kopi,,
      saya mah ga bisa, pokoknya kalau udah berhubungan adengan adanya kopi2, mau banyak atau ringan, tetep aja ga bersahabat…πŸ˜€

  80. salam blogger…mohon arahannya…. saya seroang newbie… follow balik yagh saya sudah follow blognya…. kunjungi juga yagh bl;og saya riz-ved.blogspot.com

    1. sama2..
      salam kenal juga..
      kita masih saling belajar bersama ko…
      siap, tetep semangaat..

  81. Waah saya tuh doyan banget e kopi

    1. coba bagi tips2nya bu biar saya bersahabat sama kopi…πŸ˜€

  82. bhiberceloteh · · Reply

    Healaaaah wis serius loh aku nih bacanya maaass..
    tau nya kopi toh?
    heheheheπŸ˜†

    saya suka kopi, tapi ga addict, nah malah addictnya sama teh!
    sampe2 tiap bangun tidur ga bisa minum air putih, mau nya teh!
    malah mual kao minum air putih. kebiasaan buruk…😦

  83. […] lagi, kopi rupa-rupanya masih belum mau bersahabat dengan saya. Ceritanya sudah pernah saya tulis waktu itu, dan sampai sekarang rupanya belum berani lagi untuk mencoba berdamai dengan kopi. Makanya jadi […]

  84. Hahaha..ups… maaf saya ketipu. Saya kira curahan hati seorang gadis, ternyata …. xixixi….

    1. hihihihi,, ternyata kopi ya bu..πŸ˜€

  85. […] Mabruri sampai bikin postingan terselubung tentang kopi, saya memilih berterus terang saja bahwa saya memang […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: