Ketika hujan….

Sore itu kala hujan,
Aku punya banyak harapan,
KepadaMu Tuhan,
Mohon kabulkan….

Hujan kini telah reda,
Pinta ku kepadaNya,
Hanyalah sederhana,
Ingin hidup bahagia..

Hujan pergi meninggalkan pelangi,
Pintaku kepadaMu ya Rabbi,
Mudahkanlah jalan rizki,
Untuk menjalani hidup ini…

Hujan meninggalkan suatu kenangan
Pintaku kepadamu Tuhan
Jangan biarkan aku hidup dalam kesendirian
Terpuruk dalam sebuah penantian…

Aamiin….

Dan sesungguhnya Kami telah mempergilirkan hujan itu diantara manusia supaya mereka mengambil pelajaran (dari padanya); maka kebanyakan manusia itu tidak mau kecuali mengingkari (nikmat). (Al-Furqaan: 50)

Gambar: animasi kreasi sendiri…

142 comments

  1. Ya Rabb, tolong kabulkan permintaan yang tulus ini untuk hamba-Mu.
    Amin.
    Munajat yang sangat indah ka..

    1. Aamiin ya Rabb,,, insya Allah de’….
      makasih de doanya juga…πŸ™‚

  2. Tenang sob kamu gak sendiri…banyak kawan disini

    1. pastinya kawan,,,, di dunia ini kita ga sendiri ko, itu kan cuma kiasan2 saja…πŸ˜€

    2. setuju tuh dengan yg disebutkan reiz, ‘there are lot of friend’ animasi hujan nya? air abu2πŸ™‚

      1. betul pakk, itu cuma kiasan aja..πŸ˜€
        hehe,, slah ambil warna pak, taunya ko malah abu2 gitu…πŸ˜€

    1. aamiin ya Rabb,, makasih mba…πŸ˜€

  3. ih di sini juga hujan. ups maksudnya Gerimis.
    dan seorang kawan pernah bilang; berdoalah kala hujan, karena salah satu cara doa yang cepat dikabulkan adalah doa saat hujan
    *lupa namanya apa waktunya

    dan yup, kita gak pernah sendirian kokπŸ™‚

    1. saat menulis balasan dari mba ini juga cuaca kembali mendung…..
      ada banyak cerita tentang hujan…
      dan pastinya dong, kita ga sendirian lah di dunia ini…πŸ˜€

  4. Berkunjung ah. .lama g n0ngol viss click disini
    ditunggu cuy

    1. iya ni si abang, kemana aja??
      bolak-balik ke situ belum ada yang baru…πŸ˜€

  5. Amien….
    Setelah hujan sering kali muncul pelangi yang indah.
    Hujan juga selalu meninggalkan kesegaran di bumi.

    1. aamiin…
      hujan adalah rahmat dariNya, dan wajib kita syukuri…

  6. ya Allah ya Rabb,
    Semoga penantiannya terkabul,
    Amin amin…

    Menanti apa ini mas bro?

    1. aamiin ya Rabb…
      menanti apa yah mas?? aku juga bingung sebenarnya lagi nungguin apa??πŸ˜€

  7. Jujur saja, saya lebih memilih cuaca cerah dengan langit biru. MAtahari terik, panas, saya suka banget.πŸ™‚ Mungkin karena saya lahir dan besar di Surabaya kali ya…πŸ˜€

    1. ya sebenarnya sih apa aja suka mas, mau panas mau ujan, tapi tentunya ya yang pas2an aja,,
      ujan mulu trs jadi banjir ya ga suka juga…πŸ˜€

  8. Anugrha13 · · Reply

    amien…semoga dikabulkan ya bro doanya…nitip doa dong…
    nitip “kabulkan doaku saja” amienπŸ™‚

    1. aamiin..
      sama2 saling mendoakan mas bro…πŸ˜€

      1. Anugrha13 · ·

        pasti broπŸ™‚

      2. siiiippppπŸ˜€

  9. hujan adalah Rahmat yang kita tidak tahu kapan akan turun dan redanya . Ketika hujan turun sebuah puisi juga terlukis di BeautifulWordsπŸ˜€

    1. ada suka dalam hujan, ada duka dalam hujan, ada canda tawa dalam hujan, semuanya ada dalam hujan, karena hujan anugerah dariNya

  10. udah berhasil ya bikin animasinya… ^^

    1. uyeee,, berhasil berhasil berhasil…

  11. Hujan adalah rahmat dariNya, wajib kita syukuri. Dia menciptakan hujan untuk menumbuhkan benih-benih tanaman yang ada di bumi ini.

    1. betul pak, segala kerusakan yg terjadi karena hujan ya karena ulah manusianya sendiri…

  12. Senang bisa mendapat hujan ..
    Senang juga dikala cuaca cerah ..
    Semua tetap disyukuri karena pasti ada maknanya..

    Salam

    1. betul pak, kata orang bijak, kita butuh hujan dan panas untuk bisa melihat pelangi yang indah…
      wajib untuk disyukuri semuanya..
      salam dari saya pak…

  13. aku suka hujan. kalo ujan rasanya pengen ujan-ujanan, sambil joget-joget. kek di pilem india itu :p

    1. hahahha,,, tetep yg dibayangin indiaaaaaa….πŸ˜€
      ntar masuk angin lho…πŸ™‚

  14. kalau ujan sendirian tuh jadi inget sm yayangπŸ˜€

    1. hihihih,,
      sungguh menghangatkan kehadiran seorang yayang di saat hujan ya kang…πŸ˜€

  15. Saleum Hangat dari Aceh untukmu,
    Kata Opah nya Upin dan Ipin, Hujan itu Rahmat bagi manusia dan alam, bayangkan jika tak ada hujan bagaimana Manusia dan tumbuhan bisa berkembang biak? ya kan….? tul kan…?? hehehe…
    seperti yg dibilang oleh Bang Alamendah, Setelah Hujan turun maka hadirlah pelangi….

    1. betul betul betul,,,
      semuanya karunia dari Allah,,, tinggal kita mensyukuri adanya saja…

      1. Namun masih ada saja yang ngedumel kalau hujan turun bang,…πŸ˜€
        Sambil lari berteduh mreka merepet tiada henti… hehee..

      2. biasalah bang, namanya juga manusia,,,, masih kurang rasa syukurnya sama Allah

  16. Like Thiiis..

    1. ada kenangankah dengan hujan de’??πŸ˜€

  17. Agung Rangga · · Reply

    Selamat pagi… 8)

    Kemarin di rumahku juga sempat hujan deras…😦
    Tapi syukurlah hari ini cuaca cerah…πŸ˜€
    *kenapa jadi ramalan cuaca*

    1. selamat siang…πŸ˜€
      ga sampe kebanjirankan???πŸ˜€
      kayanya di sini sudah mendung lagi nih…

  18. hujan, mengingatkan ku pada seseorangπŸ™‚

    1. ada berjuta kenangan lewat rintikan hujan ya mas..πŸ˜€

  19. Dalam hujan ada pelajaran, dan juga inspirasi..πŸ˜€

    1. betul betul betul,,
      karena hujan karunia dariNya, dan segala yang datang dariNya adalah inspirasi bwt kita..

  20. Amin Kang, moga doanya dikabulkan….

    1. aamiin,,
      makasih kang, smoga hujan ini selalu membawa berkah buat kita semua..

  21. blogwalking……
    moga harapan mas tercapai ya …..πŸ™‚

    1. silakan rehat sejenak…
      aamiin ya Rabb… makasih doanya…πŸ™‚

  22. Saya juga sangat suka suasana hujan… ^_^
    juga suasana setelah hujan reda
    Ada sebuah rasa… yang membuat saya bahagia. karena Hujan mengingatkan saya pada mimpi2 saya. Dan berdo’a pada-Nya tentang ‘mimpi’ itu, kala itu juga. ^^
    Nice Poetry… ^_^
    Kunjungan balik nih……………….

    1. Bersama hujan, ada karunia Tuhan di dalamnya…..
      yups, sama2, mudah2an bisa berlanjut..πŸ™‚

  23. Hujan adalah salah satu karunia dari Allah Mab!

    1. iya bunda,,,, makanya wajib disyukuri ya bun, biar ga nimbulin banjir…πŸ™‚

  24. Amiin…
    *gimana sih cara motret hujan…aku kok ga pernah bisa mengabadikannya dg baik? penasaranmodeon*

    1. aamiin,, makasih mba..
      gimana ya?? ya asal jepret aja tuh….πŸ˜€

  25. bintang · · Reply

    aku,
    selalu bahagia saat hujan turun. . . .
    *singing*

    1. woww,, saya juga kadang nyanyi itu saat hujan turun…πŸ˜€

  26. Ammmiin… Aku yakin doamu telah teruntai indah ke langit mas,
    seindah bulir-bulir hujan itu menyapa bumi..πŸ™‚

    1. aamiin ya Rabb,,,
      makasih bu, mudah2an diijabah dan hujan ini pun membawa keberkahan buat kita semua,
      aamiin…

  27. puisi yang bagus, semoga terkabul semua pinta dan doanya..amin

    1. aamiin…. makasih bun….

  28. assalamu ‘alaikum
    semoga segala permintaan dan permohonanya terkabul, amin ya rabbal ‘alaamin..

    1. ‘alaikumussalam….
      aamiin ya Rabb…
      makasih pak….πŸ™‚

  29. semoga apa yang diharapkan cepat dikabulkan oleh Allah SWT…. aamiin…..

    1. aamiin,,,
      begitu juga dengan mas choirul tentunya…πŸ™‚

  30. saya tettarik dengan artikel nya
    mari berteman….Sobat..:-)

    1. makasih kawan…
      marii,, alangkah indahnya jika kita bersahabat…πŸ™‚

  31. Amin,,
    hujan selalu membawa berkah buat bumi,,πŸ™‚

    1. insya Allah mba, selama kita bisa mensyukurinya….

  32. bikin hujan di gambar gitu caranya piye?

    1. itu mas pake software apa ya namanya,, aku lupa…
      ntar kapan2 tek posting lah di sini cara bikin animasi hujan…πŸ™‚

      1. oke, sy tunggu.
        kasih tahu ya klo posting pas itu….
        nuwun

      2. siaappp, insya Allah..

  33. qu datang menikmati hujan disini mas, dan biasanya setelah hujan akan hadir pelangi yang indah ..
    πŸ˜€

    1. iyaa,,, asalkan sehabis ujan langsung ada mentari..πŸ˜€

  34. kalo hujannya gak berenti dan bikin banjir, nah itu yang membuat hati menjadi tak tentram ..

    salam πŸ™‚

    1. banjirnya itu karena ulah manusianya juga kan mba, yang ga peduli sama lingkungan……

  35. Assalam Mas MabruriπŸ™‚

    Hujan, panas, mendung semua rahmat dariNya..
    semoga membawa berkah yang baik bagi umatnyaπŸ™‚

    tapi aku lebih seneng lihat matahari.. terutama di pagi hari sehabis malamnya bumi diguyur hujan, seger.. sejuk..πŸ˜‰

    Kunjungan balik dan perdana,
    semoga berkenanπŸ™‚
    and stay connectedπŸ˜‰

    1. ‘Alaikumussalam wr wb mba agry……
      iya, semua yang ada di dunia ini adalah anugerah dariNya….
      pastinya tuh seger banget kalau bisa liat embun2 di pagi hari…

      makasi kunjungannya,,, Insya Allah silaturahim bisa berlanjut….πŸ˜€

  36. bagus puisinya….

    1. makasihh,,,,
      banyak cerita di balik hujan yang diturunkan olehNya…πŸ™‚

  37. semoga penantianmu akan berakhir indah…..
    sabar ya menanti yang terbaik itu
    (hmmmh…selain pinter bikin kartu undangan, ternyata Mabruri pinter bikin puisi juga. Bravo!)

    1. Aamiin mba’..
      makasih, dan semoga setiap hujan turun membawa keberkahan buat kita semua,,,,
      wah, saya malah ga tau kalau itu puisi mba….πŸ˜€

  38. hihi.. ijinkan saya menikmati tetesan air hujan itu.. sekaligus menikmati rahmad yang turun ke bumi membasahi jiwa yang telah kering *sok puitis kali aku*πŸ˜›

    1. silakan aja mba,, asal jangan kelamaan, ntar masuk angin….πŸ˜€

  39. Amien…semoga doanya terkabul mas…

    1. aamiin,,, makash mas,,
      semoga hujan membawa keberkahan untuk kita semua,, aamiin..

  40. Semoga kita bisa mengambil pelajaran penting dari segala perubahan cuaca hujan yang tidak menentu terjadi saat ini.
    SALAM hangat dari Kendari. 8)

    1. benar bang,,,,, dan apapun itu harus tetep waspada terhadap segala efek yang dibawa oleh cuaca yg tak menentu itu…
      salam dari saya selalu bang…πŸ™‚

  41. amin3x……….. semoga selalu dilimpahkan rizky serta rahmat-NYA……

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    1. aamiin ya Rabb….
      salam pershabatan juga dari saya…πŸ™‚

  42. kau tidak hanya cerdas berpuisi
    tapi cerdas mengambil hikmahπŸ™‚

    1. segala yang ada di sekitar kita adalah bahan pembelajaran buat kita mas….πŸ™‚

  43. gak tau kenape, kalo berhubungan sama hujan diotak ane selalu bilang
    “gatot kaca sedang menari-nari”.. haduh sorry OOT 😳

    btw semoga doanya terkabul yaπŸ˜‰

    1. aamiin… makasih doanya mas

      huwahahah,,, hubungannya apa tuh hujan sama gatot kaca

  44. amin lha bang… moga lancar jodoh… ^^

    1. aamiin juga lah bang,, makasih…πŸ˜€

  45. Assalamu alaikum

    neni pendatang baru ni, semoga dpat mnjalin silaturahmi yang baik antara sesama muslim/muslimah..semoga do’anya terkabulkan, dan selalu menjadi manusia yang bersyukur dan bersabar…amin..

    1. ‘Alaikumussalam….
      alhamdulillah bisa saling menjalin silaturahim,,,,
      aamiin, makasih doanya, mudah2an segera diijabah…

  46. semoga doamu terkabul dan jangan lupa tetap tawakal

    1. aamiinn,,,
      insya Allah,,, makasih suportnya…πŸ™‚

  47. Gmn Mas Brur cara bikin foto jadi efek hujan gitu?

    1. itu ada softwarenya,,,,
      ntar deh tek sempetin tek postingin di sini cara bikinnya….πŸ˜€

  48. hujannya kelihatn banget palsunyaπŸ˜›

    1. heheh,, lah kan ada keterangannya tu di bawahnya,,,
      hasil animasi…πŸ˜€

  49. do’a edisi musim hujan ya, Mas?πŸ™‚

    semoga terkabul do’anya.. ^^

    1. hehehe,,, iya mba’…
      seneng deh kalau lagi ujan,,,
      aamiin,, makasih mba doanya juga, semoga hujannya selalu membawa bekah buat kita semua

  50. INSAN CITA COMPUTER · · Reply

    amin wa maqbulin….

    wuah mang rasanya kurang lengkap, jika nikmatnya hujan dinikmati dg sendirian.πŸ˜€ Salam Harmoni kawan

    1. aamin ya Rabb….
      heheh,,, butuh kehangatan saat hujan tiba kayanya mas…πŸ˜€
      salam persahabatan dari sayaπŸ™‚

      1. INSAN CITA COMPUTER · ·

        πŸ™‚

        hhh kira-kira begitulah kawan… sama2 kawan

  51. saya amini dari Jember yo Kang… amien..amien…

    1. aamiin ya Rabb….
      makasih kang, moga diijabah..πŸ˜€

  52. Tuhan, aku juga punya harapan yang sama..
    Maka kabulkanlah wahai Tuhan..
    Amiiin.

    1. aamiin ya Rabb,,,
      smoga keberkahan buat kita semua mas…πŸ™‚

  53. Pintalah pada-Nya Yang Maha Pemberi… Tapi jangan lupakan _Nya ketika segalanya tlah kau dapatkan….πŸ™‚

    1. dengan begitu maka segala nikmat akan terus mengalir, bukan begitu mas???πŸ˜€

  54. semoga hujan kali ini memberi berkah kepada kita semua dan tidak berubah menjadi petakaπŸ˜‰

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. aamiin pak…
      petaka yg terjadi karena hujan hanya karena ulah manusianya sendiri yang tidak peduli sama lingkungan pak…πŸ™‚
      salam hangat juga dari saya pak…

  55. Hujan …, mencerahkan kembali langit setelah mendung tebal menghitam …, hujan … menghapus debu-debu yang beterbangan menyesakkan, hujan … dinanti oleh jutaan insan yang tanahnya kering tak tertahan, hujan … sungguh rahmat Tuhan Seru Sekalian Alam
    Salam

    1. mantap sekali bang…πŸ™‚
      semoga hujan membawa keberkahan bagi kita semua,, aamiin…
      salam..

  56. berdoa ketika hujan apalagi memohon ampun adalah kesempatan indah yang Dia berikan kepada kita bang… insyaAllah dikabulkan

    1. insya Allah mba…..
      hujan panas adalah anugerah dariNya, dan wajib untuk kita syukuri adanya…
      makasih mba…πŸ™‚

  57. Ya allah semoga engkau mendengar do’anya yang penuh harap dan tulus dan segera mengabulkannya amien
    Last blog: awal aku ngeblog

    1. aamiin…
      makasih kang doanya juga…. semoga diijabah..πŸ™‚

  58. Allahumma Soyiban nafian, Ya Allah semoga diberikan hujan yang yang bermanfaat, Amin.

    1. aamiin ya Rabb…
      semoga hujan yang turun dari langitNya, membawa keberkahan untuk penduduk bumi

  59. Semoga semua harapan kita, bisa di kabulkan oleh Allas SWT.

    Amin ya robbal allamin!!!

    1. aamiin ya Rabb….
      hujan nikmat dariNya…πŸ™‚

  60. aminn…….. doanya sungguh menyejukkan

    1. aamiin…
      mudah2an hujannya membawa berkah buat kita semua.. aamiin…

  61. sayyidahali · · Reply

    amien ya Robb…
    disini musim hujan, namun kayanya musim hujan kali ini,kurang bersahabat,,banyak yang sakit..hehe

    1. hehe,,
      bukan hujannya yg salah, mungkin karena manusianya aja yang kurang jaga diri, kurang menjaga kesehatan..πŸ˜€

  62. sayyidahali · · Reply

    hehe..betul..betul…
    sudah coba jaga-jaga,,tapi buat anak-anak tetap aja kena,,hehe..Tapi alhamdulillah sudah pada sembuh..

    1. Alhamdulillah,,
      kudu lebih bisa jaga kesehatan lagi,,,,
      semoga setiap hujan yang turun, membawa berkah dari Allah SWT.. aamiin

  63. Amien,. Semoga do’a yang tulus ini diijabahi oleh Allah SWT,.

    1. aamiin,, makasih sob..πŸ™‚

  64. Amin,kabulkanlah ya Allah,πŸ™‚

    1. aamiin ya Rabb…
      makasih …πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: