Bukan saya yang nikah…

“Dan diantara tanda-tanda kekuasan-Nya ialah diciptakan-Nya untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-Nya kasih sayang diantara kamu. Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berfikir”

Mabruri bikin ulah lagi??? Ada apa dengan Mabruri kali ini???

Apakah kali ini Mabruri ngibulin pak Polisi yang ahirnya terhindar dari tilangan?? Oh ga berani itu…

Apakah Mabruri ngibulin Ibu Kantin waktu sekolah dulu, yang saat itu terkenal dengan slogannya “DARMAJI / dahar lima ngaku siji” (Makan lima ngakunya satu)??.. Ooohh,,, bukan saya banget itu….

Kali ini Mabruri bukan lagi ngibulin siapa-siapa, tapi kali ini Mabruri mau Menikah.

Haaahh,, menikah??? Serius???

Iya serius,,, Mabruri mau menikah. Tapi yang menikah adalah Mabruri yang lain, bukan Mabruri yang lagi cerita iniπŸ˜€. Oooooohhhh…

Ceritanya begini, masih dengan sahabat SMA saya dulu. Kali ini sahabat cewe saya. Namanya Rina Rosita. Sama seperti dengan M. Zulfi Zamani, Rina juga termasuk akrab dengan saya. Dia juga satu kelompok dan satu piket dengan saya. Kami bersahabat baik sampai sekarang, dan tentunya banyak cerita menarik dari persahabatan kami ini.

Setelah sekian lama berpisah dari SMA untuk mencari cita2 masing-masing, ahirnya pada bulan April tahun lalu (2010), Rina ahirnya menyempurnakan separo agamanya dengan memutuskan untuk mengahiri masa lajangnya. Bahagia banget rasanya mendengar berita mengenai sahabat2 yang mau nikah, dan nelangsanya, dalam hati berkata “kapan yah giliran saya”, heheheh…..

Cerita berlanjut, sampai ahirnya Rina memberi amanah kepada saya untuk membuatkan undangan pernikahannya dan sekaligus membagikannya kepada teman-teman yang jauh di luar kota. Alhamdulillah, bersukur banget sekarang sudah ada email, fb, dll. Jadi untuk mempermudah, maka undangan pun disebar lewat email ataupun fb.

Dengan kemampuan seadanya yang saya miliki dan tentunya juga ga ingin mengecewakan sahabat saya ini, ahirnya saya mencoba untuk mendesain undangan pernikahannya. Mulai dari cari referensi tentang model2 undangan, sampai jadi, saya kerjakan sendiri.

Namun ada satu hal yang menarik di sini dan tentunya akan mengundang tanya bagi teman-teman yang memang baru tahu. Entah karena kebetulan atau gimana, yang jelas pasti karena izin Allah, calon suaminya Rina itu dan yang sekarang jadi suaminya, ternyata memiliki bagian nama yang sama dengan saya, yaitu MABRURI. Hanya saja namanya dia panjangan dikit, yaitu Mabruri Candra Tsani.

Awalnya saya kaget, lho ko bisa sama ya namanya dengan saya. Saya kira nama Mabruri cuma punya saya doank. Karena saya pikir nama Mabruri itu antik, jaranglah ditemui di masyarakat… hehehehe.

Terus saya juga befikir, gimana reaksi teman2 nanti ya begitu liat ada undangan pernikahan yang tertera namanya Mabruri, sedangkan yang mengirimpun juga sama dari Mabruri. Pasti mereka mengiranya ya saya yang nikah. Untuk antisipasi awal, akhirnya saya minta sama Rina untuk menuliskan nama calon suami di undangannya adalah dengan naman Candra, bukan Mabruri.πŸ˜€

Pembuatan undangan pun dimlai, dan beberapa minggu menjelang hari H, undangan sudah selesai saya sebar. Ini dia desain undangan yang saya buat untuk pernikahan sahabat saya ini.

Klik untuk melihat slideshow-nya...

Dan benar adanya, banyak yang menyangka bahwa yang menikah adalah saya, Mabruri. Mereka kaget dan ga nyangka, kalau saya akan menikah dengan Rina,,, hahaha… Padahal di undangannya sudah jelas-jelas tertera nama lengkap kedua mempelai dan juga walinya, tapi tetep aja kebanyakan menyangkanya ya saya yang menikah.πŸ˜€

Tak masalah, yang penting setelahnya saya jelaskan pada mereka, dan ahirnya mereka2 pun baru menyadari dan memahami bahwa yang menikah itu adalah Mabruri yang lain, Mabruri Candra Tsani.

Alhamdulillah, amanah dari Rina selesai juga. SenangΒ  rasanya bisa ikut rewang-rewang sahabat yang mau nikah. Mudah2an saja bisa kecripatan berkahnya dengan dipercepat dipertemukan jodoh buat saya… aamiin….πŸ˜€

Buat Rina dan Mabruri, semoga semakin sakinah, mawadah, warohmah, apalagi sekarang sudah dikaruniai seorang jagoan yang guanteng. Alhamdulillah juga saya sudah berkesempatan untuk menemui jagoan kecilnya. Sayangnya ga sempet putu-putu, padahal camera sudah ada di saku, tapi entah kenapa sampe lupa ga jeprat-jepret. Mungkin karena faktor “U”, jadi sering lupa…πŸ˜€

Kesimpulannya, Mabruri yang ini, yang lagi cerita ini, sampai sekarang belum sekalipun tercatat di KUA dengan status menikah.. (Kesimpulan yang ga penting… :D)

87 comments

  1. Oh, yang menikah ternyata Mabruri yang lain toh.. hehe. Kapan nih sampean nyusul ke KUA? bareng2 ya Mas, biar administrasinya murah. Kalau perlu kita cari pasangan yg lain, bikin nikah massal para blogger, hehe..

    Selamat malam, salam hangat;

    1. huwahahaha,,,,, good idea tu mas,,,
      bisa diusulkan pada para blogger2 yg lain, siapa tau banyak yg berminat…πŸ˜€
      selamat siang Masbro,, salam hangat jg dari saya,,

  2. selamat ya buat mas mabruri n mbak rina…

    1. siipp kang… maturnuwun..πŸ˜€

  3. Pengalihan isu nih, padahal kan kemarin saya jadi saksinya.. :p

    1. huwahahah,,, bisa aja ni mas gie
      ni KTP saya masih lajang mas…

  4. kok desain undangannya bukan Rina & Mabruri? hehe…

    1. hehe,, lupa ditulis tadi,,,
      sebelum buat undangan, saya kompromi dulu sama Rinanya kalau nanti di undangannya yang ditulis di depan jangan Mabruri, tapi Candra saja,,,πŸ˜€

  5. Undangannya bagus mab, suka deh!!!πŸ™‚
    giliranmu kapaaaaaaaaaan?

    1. makasih bunda…πŸ˜€
      giliran saya kapan ya?? Hmmmm… bareng sama de” mahes sunatan aja ya bun…. hahaha

  6. itu pertanda Anda disuruh cepat2 menikah juga,,hehehe salam kenalπŸ™‚

    1. semoga saja begitu…
      makasih kunjungannya
      salam kenal juga…..πŸ˜€

  7. Selamat buat mereka berdua, semoga menjadi sepasang suami istri yang mabrurπŸ˜€ (menanggapi kunjungan dari pak Mabruri)

    1. lhoo, ko suami istri yang Mabrur….πŸ˜€ bukan untuk haji tu yang Mabrur….πŸ˜€
      makasih kunjungannya juga, moga bisa berlanjut…πŸ™‚

  8. mdh2an jodoh mas mabruri dipermudah dan dpercepat..amiin..

    1. aamiin ya Rabb…
      makasih bunda doanya,, mudah2an diijabah….πŸ˜€

  9. jangan2 emang Mabruri sampeyan, cek lagi ke pengantin wanitanya…serius ini!

    1. huwaaaaa,,,,,, si Mbah ngotot introgasinya,,,
      ya deh, ntar tek cek lagi..πŸ˜€

  10. Bagus desainnya,,, desain undangan pernikahan yang mabrur.. loh??πŸ˜€

    Selamat ya untuk pernikahan sahabatnya.. semoga mabruri yang satu lagi segera menyusul…

    1. hehehe,, ko yg mabrur sih?? kaya lagi naik haji ajaa..πŸ˜€
      sama2 mas,,
      aamiin,,, mudah2an segera terujud…πŸ˜€

  11. desain undangannya bagus bener,,
    saya tunggu aja undangan daru mabruri yang ini kalo begituπŸ™‚

    1. iya bagus kayanya ya mba,, hehehe,, makasih2….
      heheh,,, tunggu aja mba, dikuat2 nunggunya….

  12. Anugrha13 · · Reply

    yowes to mas makane ndang menyusul wkwkwk ben ga cmn usul tapi ga ngasal #halah kayak jargon acar tipi ae

    1. hohooh,,, yu rah sama2,,,,
      nikahan masal para blogger…πŸ˜€

  13. Bentar, kok lagunya ini? Jangan2 Mabruri yang ini juga pengen nikah

    1. waah,,, siapa sih mba yang ga mau nikah?? semua pasti ya pengen nikah,,,
      cuma waktunya belum tiba aja….πŸ˜€

  14. nah..perlu dicatat sodara2…mabruri yg ini…blom pernah terdaftar KUA manapun!πŸ™‚

    1. hehhehe,,, mempromosikan ya mba’…πŸ˜€
      makasiih….

  15. bagus tu, skalian promosi status single ni ceritanya? Hehe salam..

    1. hehehhe,,,, bisa juga mas,, tergantung bagaimana cara pembaca menangkapnya…πŸ˜€
      salam juga mas, makasih dah singgah dimari..πŸ™‚

  16. Selamat untuk yang menikah, dan kapan yang menulis ini heeee

    1. yang nulisss?? undangan sih sudah jadi mas,, cuma bingung ngisi kolom tanggal & calon mempelai wanitanya…πŸ˜€

  17. semoga langgeng sakinah mawaddah warahmah ya hehehehehe

    1. aamiin mas…..
      makasih do’anya…πŸ™‚

  18. gimana kalo kita adakan nikah masal mas? nanti aku ikut jd pesertanya ^^

    1. bisa diatur mas,,,,
      nuh panitianya mas bro sudah siap mengkoordinir…πŸ˜€

  19. pemberitaan dustah!:mrgreen:

    1. huwahahaha,,,,, ni saya liatin KTP saya pak,, asli masih jejaka….πŸ˜€

  20. di amin’nin mas semoga menyusul…

    1. aaamiiin ya Rabb,,,,
      makasih mas doanya…πŸ˜€

  21. selamat menempuh hidup baru bagi yang sedang menjalaninya ya Mas…
    SALAM…

    1. iya pak,,,, makasih,,,, ntar tek sampein ke yg berhak….πŸ˜€

  22. Katanya mabruri yang menikah, tapi di undangan namanya candra ?
    apa namanya mabruri sucandra:mrgreen:

    1. jiahahahah,,, kan udah dijelasin mas tu di ceritanya….πŸ˜€

    2. He he he… kelewat baca mas… maklum bacanya tadi malam pas kantuk menyerangπŸ˜€

      1. hahahha,,,, sekarang sudah seger brarti???πŸ˜€

  23. hahahahaaaaaaaaaaaaa….memang manusia suka begitu ya…sudah jelas ada keterangannya masih aja salah tebak…tapi mungkin seharusnya ditambahi…`bukan mabrury yang ini` >>> terus ada fotonya…hahaaaaaa…

    maaf hanya becanda…jangan diambil hati…tidak bermaksud apa2..πŸ™‚

    salamπŸ™‚

    1. hehehehhe,,,,,,, iya tuh, tp mungkin juga ya mereka2 ngeyelnya bermaksud untuk becanda2 juga kali….
      santai aja mas kaya di pantai…πŸ˜€
      salam juga….

  24. jangan bangga dulu kang.. semua orang pasti ada kembarannnya jiakaka.. sedikit pasaran juga berarti namanyaπŸ˜€

    1. hahahha,,,,, iya mpe kaget, ga nyangka ternyata nama Mabruri ada yg ngikutin juga….πŸ˜€

  25. curhat colongan ni ye… tos dulu ah sama2 single! wuakakakaka…

    1. hohoh,, ga nyolong ko mas,, asli itu curhatan sendiri.. hahaha..
      heheh,, tos juga deh,,, tpi jangan bangga terlalu lama membujang ya mas…πŸ˜€

      1. lovetiffa · ·

        ikutan tos dech, hahaha
        Hari ini sering bgt denger kbr org nikah, dan denger kabar kpn nyusul???

      2. oke deh toooss…
        ya ws tek tambahin biar jadi banyak,,, Kapan diikau nyusul ke pelaminan???πŸ˜€

      3. lovetiffa · ·

        Saya balik tanya?? km kpn???
        Disini pake musik yovi and the nuno khan??? tp di sebelah mana musiknya ya???koq ga kliatan, cm denger suaranya.

      4. kapan2 kalau tiba saatnya..πŸ˜€
        hehe,, ,iya musiknya sengaja tek sembunyiin biar orang2 pada penasaran darimana sumbernya…πŸ˜€

  26. hehe.. rupanya masih banyak yg single toh?
    semoga cepet nyusul ya..

    1. alhamdulillah,, mash belum dipertemukan jodohnya mba’..πŸ˜€
      aamiin, makasih doanya..

  27. wkwkwkwkwkwkwkwk……. q suka bgt nich dengan istilah darmaji hahahahahahahahaa…….

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    1. hahahahha,, ga tau juga tuh mas asalnya dari mana istilah itu…πŸ˜€
      salam juga dari saya…

  28. Loh..kaka kapan menikahna? hihih
    Persamaan nama, di sekolah sma ku dulu juga ada ka yang sama namana sama aku, kl di absen guruna bingung.
    eh..pas kuliah ada lgi yang sama malahan ada tiga orang sekarang.

    1. udah siap ni undangannya de,,, cuma lagi bingung mau ngisi tanggalnya kapan sama nama mempelai perempuannya ga tau mau diisi siapa…πŸ˜€
      Oo, gitu ya,,, rame tuh kalau lgi bareng…
      Oya de,, knapa blognya ade ga bisa dibuka ya????

  29. semoga segera dipertemukan dengan jodohnya. amin..πŸ™‚

    1. aamiin,,,
      makasih mba doanya,, smoga buat mba juga..πŸ˜€

  30. eh kirain beneran mas e yang mo nikah..ternyta sahabatnya,, toh..jadinya kapan nich nyusul hehehe:)

    1. hehehe,, jadi pengen isin..
      kapan yah??? tunggu aja deh mas kabarnya….πŸ˜€

  31. betapa nikmatnya menyemprnakan separu agama, kalo mabruri yang punya blog ini udah nikah belum ya?????

    salam kenal mas…..

    1. salam kenal diterimas mas…πŸ™‚
      nikmat sekali kalau bisa seger menikah….
      lah apa belum jelas pengumumannya tadi mas.. saya belum sekalipun tercatat di KUA…πŸ˜€
      smoga bisa secepatnya mas…

  32. ayo mas mabruri… sampean cepetan nyusul….. saya dukung dari Jogja

    he he he

    1. hehehe,, aamiin aamiin..
      makasih mas,,,, mudah2an bisa..πŸ™‚

  33. saya juga blm tercatat di KUA, *loh?
    hehe..

    1. heheh,,,,
      kapan2 mau dicatat di KUA??

  34. Saya ikutan mendoakan teman Mas Mabruri….😳

    1. makasih mas,,
      smoga yg mendoakan juga cepet menyusul seperti mereka..πŸ˜€

  35. wah, kenapa ndak bersamaan aja yh postingnya ?

    ceritanya sama !

    1. hehehe,,,, darimana aja kemaren bang..??πŸ˜€

  36. sayyidahali · · Reply

    hahaha..jadi ingat teman yang salah masuk,,salah dia ga teliti lihat alamatnya,taunya dari namanya aja,,ternyata salah orang..hehehe..
    yup mudahan Mabruri yang ada ketemu jodohnya and cepat menikah,,so jgn lupa kirim undangannya keBanjar …ditunggu

    1. iya, itu padahal di undanganya sudah jelas nama lengkap & alamat…πŸ™‚
      aamiin ya Rabb,,makasih pak do’anya, semoga diijabah..
      wah banjar yah,, ditunggu aja pak…πŸ˜€

  37. aku bisa bayangin temen2 Mabruri yang ternganga…hahaha….tipuuuu!
    disain undangannya keren loh…..tinggal nanti bikin undangan buat Mabruri dengan si cantiknya nanti
    wayoooo….semangat dulu cari pasangan yang terbaiknya itu

    1. hehhe,,,,
      nah itu, skarang lagi semangat2nya nyari2 bidadari yang disiapin sama Allah…πŸ™‚

  38. kalau beneran nikah jg gpp kok mas hehehe

    1. hehehe,, ya ga pa2 sih,,,
      semoga aja bisa menyusul mereka mas…πŸ˜€

  39. saya yang sudah kebagian (pria), turut mendoakan para lajang agar lekas dipertemukan dengan bidadarinya, amiiiin ….πŸ™‚

    *ini postingan cerdas, pengumuman terselubung xixixi semoga setelah banyak yang mbaca ini, mulai gencar deh perempuan-perempuan single yang menghampiri*

    1. aamiin ya Rabb,,, makasih mba doanya, smoga diijabah…πŸ˜€
      jiahahaha,,,,, bisa aja si mba ini,,,, ga ada maksud buat ngiklan bahwa yg empunya blog ini masih single lho mba..πŸ˜€

      1. iya jg gpp kok
        sah2 saja, lagipula ini kan wadah yang baik
        siapa tau aja jodohnya sesama blogger *seperti saya* hahaha

      2. hahhhha,,,,, beneran mba’????
        ada cinta di dunia blog dong ya….πŸ˜€

  40. […] merasa bersyukur punya sahabat-sahabat yang masih mempercayai saya. Dulu waktu nikahannya mba Rina & mas Mabruri, saya malah yang disuruh sekalian mendesain undangannya. Nah sekarang, Mas Febrar juga seperti itu. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: