Semoga Allah Memberkahi…

Alhamdulillah, setelah tertunda ahirnya terposting juga.

Hari itu, 22 Februari 2011, ketika aku masih berada di Semarang untuk pengobatan adikku, tepat sudah 25 tahun aku menjalani kehidupan ini. Satu hal yang aku syukuri waktu itu, meskipun suasananya sedikit kurang membahagiakan karena sakitnya adikku, namun aku bisa merasakan di hari jadi, aku bisa berkumpul lagi dengan orang-orang yang aku sayang, yaitu keluarga. Dari sini aku percaya, bahwa selalu ada hikmah dalam setiap kejadian.

Aku sangat tertarik pada sebuah kiriman note fb dari umi Ipung tentang makna ulang tahun, bahwa bukan masalah umur kita bertambah atau umur kita berkurang. Tapi lebih kepada apa yang sudah kita lakukan selama kita masih hidup.

Tak terasa sudah hari berganti hari… bulan berganti bulan….

Tak terasa sudah sekian tahun aku menghirup udara, menenggak air, dan menikmati dunia yang luas ini….

Alhamdulillah, banyak pengalaman yang aku dapatkan. Ada pengalaman yang bagus, ada juga pengalaman yang buruk, tapi semua pengalaman itu semakin mendewasakan diriku.

Ada orang bilang kalau ulang tahun tuh berarti umur kita bertambah. Ada juga yang bilang kalau ulang tahun tuh umur kita berkurang. tapi kalo menurutku bukan masalah umur kita bertambah atau umur kita berkurang. Tapi lebih kepada apa yang sudah kita lakukan selama kita masih hidup.

Yup, menurutku HIDUP INI ADALAH SEBUAH PERJALANAN. Perjalananku dengan perjalananmu tentu tak sama. Ada yang mendapatkan perjalanan bahagia, ada yang mendapatkan perjalanan sedih, ada pula bermacam-macam perjalanan. Tapi kita semua memiliki awal sesungguhnya dari tujuan perjalanan ini, yaitu sepetak tanah 1 x 2 meter.

Aku masih tidak tahu apakah aku sudah semakin dekat dengan tujuan akhirku atau belum. Yang terpenting adalah perjalanan yang kita jalani itu. Bagaimana kita memberikan yang terbaik dalam perjalanan kita itu. Bagaimana kita memberikan makna pada perjalanan kita.

Kalau kita sudah memberikan dan melakukan yang terbaik dalam hidup kita niscaya tidak ada lagi penyesalan ketika kita sudah mencapai akhir perjalanan kita.

Sekali lagi jangan sia-siakan hidup ini, gunakan waktu perjalanan yang sudah diberikan dengan baik. Bersyukurlah kita masih bisa bernafas sampai saat ini. Amin.

Satu lagi seperti apa yang dikatakan saudara sepupu aku, jika hidup itu antara B & D, maka ditengah-tangahnya ada C. B adalah Birth dan D adalah Death. Maka diantaranya adalah C, Choice, pilihan. Menurutku pilihan itu cuma ada dua, SURGA atau NERAKA. Semoga tidak salah memilih jalan.

Tak lupa juga, aku ucapin terimakasih kepada sahabat2 semua atas ucapan dan do’anya. Semoga Allah mengabulkan dan semua menjadi berkah buat kita semua. Aamiin…

34 comments

  1. Choise between Surga Atau Neraka..
    Kalau Surga dan Neraka,,bisa masuk dua2nya doong

    1. y ws,,,,,,
      brarti salah penulisan kalimate yah…..

  2. Tidak-lah penting berapa lama kita hidup !!!
    Satu hari, atau seratus tahun…
    Hal yang benar-benar penting adalah
    APA yang kita telah kita lakukan…
    selama hidup kita, yang bermanfaat bagi orang lain !!!😀

    1. betul betul betul…..
      orang yg baik adlaah yg bermanfaat buwat orang lain….

  3. menyadari hakikat bahwa hidup ini terlalu singkat, tentulah tidak ada manusia waras yang sanggup mensia-siakan hidup, takut untuk berbuat dosa dan maksiat, tidak akan mendurhakai Allah hanya untuk kesenangan yang sekelumit ini….

    1. betul bu,,, tp yg namanya godaan syetan tiada henti2nya, tergantung kitanya aja kuat apa ga melawan godaan2 itu..

  4. semoga cepat sembuh ea mas adenya…Allah memberikan cobaan pasti ada maksudnya… so.. jangan menyerahhh…semangaaaaaaaaaaaaaat🙂

    1. aamiin,,,
      iya insya Allah itu hanya cobaan dari Allah & pastinya Allah ga akan ngasi cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya….,
      makasih y ms doanya….

  5. Barakallah untuk Mas Mabruri…
    Syafahullah buat adeknya…

    Salam kenal ya!

    1. makasih mida…..
      aamin, semoga diijabah doanya….
      semoga trs bisa berbagi ilmu….🙂

  6. lagi sakit ya adeknya…cepet sembuh ya…

    bener mas, jgn sampai kita menyia-nyiakan hidup yg cm sekali ini, lakukan yg terbaik agar tidak menyesal nanti…

    1. Iya mas, lagi sakit & dirawat di RS,,, aamiin, makasih dianya, smoga diijabah.

      Ya, terkadang namanya juga manusia biasa, lagi bener ya bener, lagi konslet ya konsle,, tpi yg penting adalah kemauan untuk terus berada di jalan yang benar…..
      makasih mas…

  7. Wah milad ya..
    first, ana ucapin selamat dah sampai di detik ini, dan Alhamdulillah Allah masih memberi kesempatan qta berbuat baik untuk hidup ini..
    but, perjalanan mungkin masih sgt panjang. dan lebih banyak tantangan tentunya. so, harus slalu lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya..
    oya, thanks dah brkunjung k blog ana. blog antum dah ana pasang di blog. salam kenal🙂

    1. Iya makasih ukh,,, jazakumullah…
      yg penting kita saling mengingatkan aja untuk kebaikan…
      makasih juga dah mampir di mari,, smg bisa saling bersilaturahim🙂

  8. Intinya dengan bertambahnya umur kita seharusnya kita bisa lebih dekat kepada sang Khalik.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. bener pak,,, jangan sampai justru malah semakin menjauh…
      makasih pak dah mampir di mari…

  9. Fikriyansyah · · Reply

    saya setuju dgn pemikiran mas. yg terpenting adalah jalani hidup ini. kl saya choice-nya adalah bagaimana caranya hidup kita dapat berguna bagi diri sendiri, ortu, agama, dan bangsa. masalah surga atau neraka tu adalah kehendak sang kuasa. krn apa yg menurut manusia benar belum tentu menurut Allah tu benar. dan yang menurut kita salah belum tentu menurut Allah tu salah.. (begitu bunyinya)🙂

    1. yups, tu lebih bener sekali,,,, yang penting kita sudah berusaha untuk berbuat sesuai dengan tuntunan Allah, perkara mau diterima atau ngga, itu urusan Allah….. suwun mas…

  10. link sudah dipajang

    1. makasih bunda,,,
      smoga bisa terjalin silaturahim yg baik…

  11. hidup itu pilihan…
    buatlah setiap menit dalam hidup berharga, bahagiakan diri sendiri, bahagiakan orang terdekat, bahagiakan orang yang membutuhkan… buatlah semua menjadi lebih bermakna…🙂
    semoga adiknya cepat sembuh, dan kebahagiaan menyertai…

    1. iya bu (apa mba yah?? heheh), trimakasih nasehatnya yg sangat bagus ini….
      aamiin,, makasih doanya bu..
      semoga bisa terjalin silaturahmi yg baik…

  12. Memang tidak mudah menjalani hidup di dunia yang penuh onak dan duri. Godaan dari sana-sini selalu datang menerjang. Dan dengan bertambahnya umur semoga kita bisa intropeksi diri untuk sama2 melangkah menuju kepada kebaikan Ilahi Rabbi

    1. aamiien… mkasih mas nasehat2nya, semoga kita semua bisa seperti itu, semakin hari semakin deket sama Allah…

  13. Semua mahluk di dunia pasti akan mati, dan kembali kepada Allah.
    linknya sudah sarah pasang ka,,syukron

    1. yups, bener sekali, dari tiada lalu ada, dan akan tiada lagi tuk menjadi ada yg kekal abadi nanti….
      iya sama2,,, semoga bisa saling berbagi…

  14. sudah ditakdirkan bahwa manusia diberi pilihan untuk futur atau taqwa… pilih yang mana ya?🙂

    1. kalau suruh milih ya jelsa yg taqwa mba,,, cuman jalan kesitunya itu yg banyak sekali rintangannya…..🙂
      mudah2an kita bisa berada di jalan yg benar…

  15. Anugrha13 · · Reply

    memaknai ulang tahun yang yang sangat indah…
    dulu ketika masi anak2 dan remaja moment ulangtahun adalh yg sangat ditunggu2…sekarang semuanya sirna justru dihadapkan akan ajal yang semakin dekat, tetapi justru kelakuan kita yg bukan semakin membaik malah kadang semakin buruk…
    eniwei selamat ultah mas meskipun sudah telat sebulan yg lalu hehehehe

    1. begitulah manusia mas, termasuk saya sendiri…. tpi yang penting tetep berusaha untuk bisa lebih deket sama sang Pencipta, tugas kita sesama manusia harus saling mengingatka…
      hehe,, ya mas makasih,,, tu juga mostingnya telat ko…🙂

    1. ya Robbal ‘alamiin

  16. bener banget sm rumus yg B C D itu. Birth Choice Death.
    berarti harus bisa bikin keputusan yang bener2 tepat. keputusan untuk menuju surga. amin

    1. aamiin,, mudah2an selalu berada pada pilihan yang tepat….
      Maaf baru bisa bales….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: