Indah nikmat sehat itu….

Alhamdulillah setelah hampir satu bulan menemani adiku di RS, akhirnya bisa kembali beraktivitas seperti biasa (kerja, makan, bermain dan lain-lain). Meskipun bukan aku yang sakit, tapi dari situ aku bisa mendapat banyak pelajaran tentang betapa besarnya nikmat sehat itu. Alangkah kesehatan merupakan nikmat Allah yang sangat besar sekali dan kita jarang memperhatikannya. Sering kali diri ini tidak mensyukuri nikmat sehat itu dengan menganiaya tubuh kita sendiri. Makan tidak teratur itu juga merupakan bentuk pendzoliman terhadap diri kita sendiri. Tau rasanya nanti kalua sudah kena magh. Itulah manusia….

Selama kurang lebih 1 bulan, aku menyaksikan secara langsung orang-orang diberikan nikmat berupa sakit, nengok ke kanan ada yang lagi kena tumor, nengok ke kiri ada yang kena kanker, ke belakang, ada yang kakinya diamputasi, ke depan, kasian balita-balita itu yang terus-terusan menangis menahan sakit.

Alhamdulillah ya Rabb atas nikmat sakit dan sehat yang Engkau berikan, dari hal ini jadikanlah aku ini menjadi orang yang semakin mensyukuri nikmat yang Engkau limpahkan dan banyak bersyukur, jangan Engkau jadikan aku ini sebagai manusia yang kufur atas nikmatMu.
Special thanks :
  1. Allah SWT atas segala yang telah diberikan, karena sakit dan sehat itu adalah dariNya.
  2. Untuk Pak Bos, terimakasih atas pengertiannya, yang telah mengizinkan aku untuk tetap menemani adiku selama di RS. Maaf telah meninggalkan kewajibanku sehingga menimbulkan kerepotan2 di tempat kerja.
  3. Rekan kerja, Arifin & Faizun yang telah dengan rela menggantikan aku bekerja selama aku di RS, meskipun harus sampai adu argumen dengan pelanggan karena memang bukan ahlinya,, hehehe
  4. Sobatku, mas Fajar adi Wibowo, yang sering kali aku repotkan selama aku menangani adiku, mulai dari masih di PWT, aku ikut nitip motor, terus sebagai penunjuk jalan waktu mau ngreta ke Semarang, menampung aku waktu jalan Ciregol amblas sehingga aku kesorean sampai ke Bumiayu dan masih banyak lagi yg lain yang ga bisa aku sebutin. Thanks a lot bro…
  5. Sobat-sobatku semua, Yuswanto, yu Jum (Aida), Bu Amel, yu Pipit, Rangga, Agil, Eko Wulan,  Fepy, Yu Katem (Tika), om Agus, mas Budi, bu Upi, Bu Rohaye, Lia, Zulfi, Tado & Mala, Yogi, Ibu Rina, yang terus mensuport & mendoakan kami semua.
  6. Mas Zaenal dan Mas Joko, yang telah menampung kami sekeluarga di Semarang sebelum mendapat rawat inap di RS, yang tentunya sampai sekarang juga masih sering bolak-balik nengokin adiku di RS. Makasih banyak pokokelah…
  7. Sobatku, mas Aerobi & Calis (mba Ika) yang telah menjenguk langsung ke RS. Mami Ipung yang sebenarnya juga sudah berniat jenguk ke RS, tapi waktu itu masih dalam rawat jalan. Ibu Freena Agustina yang juga mau jenguk, tapi kebetulan aja akunya sudah berangkat lagi. Semuanya trimakasih banyak….
  8. Sobat-sobat Sirampog, Ayu, Wiwin, Nurul, mba Umi, mba Meta, dan semuanya, ada Alty juga, ms Taufik, Roni, pak Wandi, ms Fahrur, dll. Yang di Depok, teh Dewi & Citra, trimakasih suport & do’anya.
  9. Sobat-sobat FB, blogger semuanya, yang ga mungkin aku tulis satu persatu, terimakasih atas semua suport dan doanya.
  10. Semuanya saja yang telah mensuport dan mendoakan buat kesembuhan adiku.

Kesemuanya itu semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat. Semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan dan rezeki yang banyak serta dimudahkan segala urusannya. Sekali lagi Jazakumullah Khairan Katsiran…..

15 comments

  1. untuk itulah teman diciptakan kawand…

    1. semoga kita selalu terhimpun dalam naungan-Nya

  2. Segala kejadian disekitar kita sebenarnya untuk mengingatkan diri sendiri, namun terkadang kita di butakan dengan hal itu, bersyukurlah orang-orang yang menjadi sadar dan menyadari atas segala nikmat dan karunia yang diterima,😀

    1. bener mas,,, hanya saja kita sering terbuai oleh tipu daya dunia semata…
      Karena segala yang ada ini, tidaklah Allah ciptakan dengan sia2, pasti ada hikmah di segala kejadian…
      suwun mas dah ngingetin…

  3. betul juga ya mas Mabruri, kadang karena sudah biasa kita rasakan jadi ada mental take it for granted yang terbangun….
    salah satu contohnya ya ke kesehatan kita😉

    1. betul itu,,,, itu karena kita kurang menyadari bahwa sehat itu merupakan nikmat yang luar biasa dari Allah

  4. setuju…sehat adalah suatu nikmat yang sangat luar biasa…

    1. Maaf baru bisa bales…
      dan sayangnya kita sering tidak mensyukuri nikmat sehat itu…🙂

    2. wajib kita syukuri adanya..😀

  5. Kesehatan lebih berharga dari apapun… so jagalah kesehatan🙂

    1. pastinya….. sehat itu nikmat & wajib disyukuri…
      maaf baru bisa bales…

  6. Kesehatan diatas segala – galanya🙂

    1. betul betul ….
      wajib bersyukur dikasi nikmat sehat

  7. […] Allah. Tanpa berfikir panjang, saya pun bergegas pulang untuk menemui adikku yang sedang dirawat di RS Kariadi Semarang. Perjalanan yang jauh dari Depok. Saya hanya berdoa semoga masih ada Bis-bis yang masih […]

  8. semoga dilimpahi kesehatan selalu,
    tetap semangat ya!
    jalani hidup dengan ceria😀

Leave a Reply

