Indonesia melangkah ke final…

 

Gonzales, affsuzukicup.com

Selamat dulu deh buat Timnas Indonesia yang telah berhasil masuk ke babak Final Piala AFF kali ini.  Mudah-mudahan jadi juara ya Allah…..

El Loco luarrrr biasaa….. Ya, bagaimana tidak, Cristrian Gonzales kini menjadi momok buat Filipina. Dua kali bertanding dalam semi final AFF Suzuki Cup 2010 dengan Indonesia, Gonzales lah yang menjebol gawang mereka. Golnya yang tercipa pada leg kedua semifinal ini, praktis membawa Garuda melaju ke babak Final untuk menjamu Malaysia. Dan langkah Filipina pun untuk mencetak sejarah, harus terhalang sampai di sini.

Bermodal keunggulan di semifinal pertama, tidak lantas membuat Tim Garuda tampil bertahan. Meskipun hanya butuh seri untuk lolos ke babak final. Namun Indonesia bukanlah tim bertahan seperti apa yang dikatakan sang pelatih. Pertandingan sangat menarik, tensi yang sangat tinggi. Kedua tim tampil menyerang.

Di babak pertama, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang. Terbukti beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Firman Utina dan kawan-kawan. Gonzales beberapa kali membahayakan gawang Filipina, diantaranya adalah sundulan kepalanya setelah menerima asis dari Nasuha. Namun itu belum beruntung. Dan juga hasil penetrasi dari M. Ridwan yang berhasil masuk ke kotak pinalti Filipina, namun bola itu lolos begitu saja, padahal Gonzales sudah berdiri bebas di depan gawang.

Benar-benar pertandingan yang menegangkan. Jual beli serangan mewarnai jalannya pertandingan ini. Ahirnya gol yang ditunggupun hadir. Gonzalez menunjukkan dirinya sebagai striker yang menakutkan bagi lawan. Tendangan dari luar kotak pinaltipun tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Filipina. Gol yang sangat cantik dari Gonzales dan untuk masyarakat Indonesia sekaligus mencatatkan dirinya sebagai top scorer sementara di ajang ini. Rakyat Indonesia pun bersorak menyambut gol ini.

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi. Rasa frustasi dari para pemain Filipina sangat jelas terlihat. Sehingga cenderung mereka bermain kasar. Beberapa kali ketegangan terjadi di babak ke dua. Provokasi-provokasi antar pemain mewarnai jalannya pertandingan di babak kedua. Pemain Indonesiapun ada yang terpancing karena provokasi tersebut. Tak heran jika malam itu, kartu kuning dan kartu merah keluar dari kantong wasit. Kartu merah diterima oleh pemain Filipina setelah melakukan pelanggaran terhadap Markus Horison.

Beruntung, konsentrasi para pemain masih tetap terjaga. Padahal menjelang pertandingan berahir, Filipina terus menekan Indonesia. Semangat juang yang tinggi, tak kenal lelah, penuh semangat, ahirnya mampu meloloskan Indonesia melaku ke Final untuk yang ke empat kalinya. Indonesia berhasil mengatasi Filipina di semifinal leg kedua ini dengan 1-0.

Perjuangan pasukan Garuda sangat luar biasa. Di Final yang keempat kalinya ini, setelah pada tahun 2000, 2002 dan 2004 hanya puas sebagai runner up, mudah-mudahan kali ini bisa jadi juara. Harimau Malaysia telah menanti pada tanggal 26 Desember di Kuala lumpur. Mudah-mudahan, Garuda masih tetap gagah, dan tak gentar menghadapi lawan-lawannya. Bravo Timnasku….

INDONESIA PASTI BISA……

Pemain: Markus Horison, Zulkifli, Hamka, Maman, Nasuha, Ridwan, Bustomi, Firman, Okto (Arif), Yogki, Gonzales (Bambang)

image: affsuzukicup.com

2 comments

  1. bagus bnget postingannya…

    go indonesia…

    1. yo yo yo,,, go indonesia,,,
      saatnya jadi juara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: