Garuda buka peluang ke final (Video)

Indonesia buka peluang untuk masuk ke babak final Piala AFF 2010 setelah mengalahkan Filipina pada semi final leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor tipis, 1-0.

Pertandingan berjalan sangat sengit, mengingat kekuatan Filipina sekarang bukanlah Filipina yang dulu-dulu. Sekarang Filipina menjelma sebagai kekuatan baru di tanah Asia Tenggara, setelah sebagian besar pemainnya adalah dari hasil naturalisasi. Delapan sampai sembilan pemainnya adalah pemain naturalisasi. Jadi sudah kelihatan banget bagaimana pawakan bentuk tubuhnya. Tinggi besar. Namun itu semua tidak mengurangi semangat anak-anak Garuda untuk mengalahkan Filipina. Indonesia kembali menurunkan pemainnya sama seperti waktu mengalahkan Malaysia dan Laos.

Benar saja, pertandingan kali ini cukup sengit. Pemain Filipina tampil seolah tidak menghiraukan tekanan dari suporter Indonesia yang memadati stadion. Gemuruh di stadion padahal luar biasa. Presiden Indonesiapun tak mau kalah dengan masyarakat Indonesia. Beliau menyaksikan langsung pertandingan ini di Gelora Bung Karno. Gelora Bung Karno memerah. Bahkan sampai-sampai pelatih Filipina sendiri bilang, kalau di Inggris saja tidak segemuruh di sini. Luar biasalah para suporter Indonesia.

Beruntung Filipina punya penjag gawang yang bagus. Berkali-kali pengamatannya sangat gemilang. Sehingga banyak sekali serangan Indonesia yang berhasil dipatahkan olehnya. Namun satu kesalahan yang dilakukannya karena kurangnya komunikasi dengan beknya, sehingga peluang itu berhasil dimanfaatkan oleh Cristian Gonzales untuk menjadikannya sebuah gol buat Indonesia.

Ya, akhirnya Cristian Gonzales berhasil membawa Indonesia unggul atas Filipina, dan ternyata gol itu adalah gol tunggal yang membawa Indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak Final dan menjadi modal yang bagus untuk menjalani leg kedua nanti pada hari Minggu.

Sayangnya, kemenangan kali ini harus dibayar mahal oleh cideranya M. Nasuha. Dia bener-bener berjuang mati-matian buat Indonesia, sampai-sampai kepalanya berdarah dan harus diperban. Namun itu tidak mengurangi semangatnya. Sampai ahirnya menjelang pertandingan berahir, M. Nasuha terkapar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Hm.. mudah-mudahan, hanya cideranya tidak terlalu parah, sehingga dia bisa tampil untuk leg kedua nanti. Indonesia mendoakan untuk kesembuhan M. Nasuha.

Oke, tetep semangat buat semuanya,,, kita nantikan pertandingan leg kedua pada hari Minggu. Semoga Garuda kembali berjaya…..

Susunan pemain:
Markus Haris Maulana, Zulkifli, Maman, Hamka, Nasuha (B Wahyudi), Ridwan, Bustomi, Firman, Okto (Arif S), Gonzales, Irfan (Bambang P)

Referensi: affsuzukicup.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: