Pasukan Garuda hajar Laos (Video)

Amazing, amazing, amazing, amazing…..

Yeah,, ini baru timnasku, penampilan yang luar biasa. Bukan hanya kemenangan yang dicari, tapi menyuguhkan suatu tontonan yang luar biasa bagi Indonesia. Pesta kemenangan dengan menyarangkan 6 gol ke gawang Laos. Luar biasaa….

Pasukan Garuda kembali menuai hasil maksimal dengan mencukur Laos 6 gol tanpa balas. Melanjutkan hasil gemilang pada pertandingan awal saat menghajar Malaysia dengan skor 5-1. Dengan materi pemain yang sama seperti saat lawan Malaysia, Laos seolah dibuat tak berdaya menghadapi gempuran-gempuran pasukan Garuda.

Meskipun dari awal, Indonesia diunggulkan atas Laos, namun bukan berarti Indonesia menganggap remeh akan lawannya. Laos sekarang katanya sudah lebih bagus dari sebelumnya, buktinya pada pertandingan awal aja mampu menahan 2-2 atas tim kuat, Thailand. Patut diwaspadai.

Memang benar adanya, di babak pertama, Laos sempat mengancam gawang Markus Haris Maulana lewat tendangan jarak jauh yang sangat terukur. Hanya saja tendangan itu masih membentur mistar gawang. Padahal Markus sudah ga berdaya, kalau saja gawangnya lebih tinggi lagi, dah pasti gol itu, dan bisa dibilang golnya sangat cantik.🙂 Alhamdulillah, cuma bentur mistar aja. Ya lumayanlah buat bikin barisan pertahanan Indonesia jadi was-was.

Tapi, kayanya itu aja peluang terbaik yang dimiliki Laos di babak pertama. Tak lama setelah itu, kali ini giliran aksi pemain naturalisasi, Christian Gonzales melakukan aksinya di kotak pinalti. Berhasil mengecoh bek lawan dan berhasil menusuk ke dalam kotak pinalti, sampe akhirnya harus dihentikan dengan pelanggaran yang cukup telak, dan jelas sekali itu pelanggaran di kotak pinalti. Tanpa ampun, wasit pun menunjuk titik putih sekaligus menghadiahi pemain Laos itu dengan kartu kuning. Tugas eksekusi dijalankan oleh Kapten Tim, Firman Utina. Sebuah eksekusi yang cool, pelan tapi pasti, berhasil mengecoh kiper Laos. 1-0 Indonesia memimpin.

Aku perhatiin sendiri, penampilan Laos sendiri justru lebih bagus dari pada Malaysia saat pertandingan pertama. Umpan-umpan Laos sangat rapi, pasing2nya juga akurat. Tapi ya itulah, pemain2 kita disiplinnya luar biasa, sehingga mereka tidak mampu menembus pertahanan Indonesia. Kali ini, aliran serangan mengalir dari sayap kanan. Tusukan M. Ridwan dengan melewati beberapa pemain belakang Laos akhirnya berbuah gol. Yaa, M. Ridwan berhasil mencetak gol lagi seperti yagn dilakukan saat melawan Malaysia. 2-0 Indonesia sekarang unggul, hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan baru berjalan beberapa menit, Indonesia kembali mengancam Laos. Sampai akhirnya, sebuah gol cantik kembali tercipta dari kaki Firman Utina. 3-0 Indonesia memimpin.

Belum puas dengan 3 gol, duo pemain naturalisasi tampil luar biasa. Kali ini kembali Gonzales memberikan asis atas gol ke empat yang tercipta oleh Irfan Bachdim. Sebuah umpan terobosan yang sangat cantik mampu dikejar oleh Irfan, dan dikonversi menjadi sebuah gol yang luar biasa. Irfan kembali membuktikan bahwa Indonesia tidak salah menaturalisasi dia. Irfan pun bergoyang….🙂 4-0 Indonesia memimpin atas Laos.

Kejadian terulang, sama seperti saat melawan Malaysia. Ketika itu, Ridwan ditarik keluar diganto oleh Arif Suyono, dan Arif Suyono pun berhasil menciptakan gol. Nah, saat melawan Laos pun begitu. Hanya saja gol yang tercipta oleh Arif kali ini membutuhkan selang waktu yang lama, tidak sama saat yang dia ciptakan ke gawang Malaysia. Intinya, M. Ridwan diganti oleh A. Suyono, dan kembali A. Suyono menciptakan gol ke lima buat Indonesia atas Laos. 5-0 Indonesia kali ini unggul. Sebuah pertandingan yang cukup menarik buat ditonton.

Dilihat, waktu masih lumayan panjang setelah unggul 5-0. Pasti akan terjadi gol lagi. Ya, kali ini giliran sayang lincah Okto Maniani. Dia pun tidak mau ketinggalan untuk menyumbang gol ke gawang Laos. Setelah aksi sprintnya dengan 2 pemain bek lawan berhasil dilewati, gol pun tercipta oleh kakinya. 6-0 Indonesia berpesta gol ke gawang Laos.

Yups, semakin bangga menjadi Indonesia, semakin cinta kepada pasukan Garuda. Semangat ini harus dipertahankan. Semangat juang, semangat untuk jadi yang terbaik. Lawan berikutnya tergolong kuat, yaitu Thailand. Meskipun sudah pasti lolos ke semi final sebagai juara grup, tapi pertandingan melawan Thailand nanti, semangat tidak boleh buyar. Penampilan harus melebihi yang ini. Semangat berjuang Garudaku……

referensi: http://www.affsuzukicup.com

2 comments

  1. Aku dapat pertamax……,
    kayaknya kok ada angin segar nih ditubuh Timnas, semoga permainan selanjutnya selalu memberikan yang terbaik tuk Negeri.

    1. go go go Garudaku,,,,,, saatnya kembalikan kejayaan Indonesia…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: