Garuda berjaya….

Selamat deh buat Timnas Indonesia. Wah, semalem bener2 menjadi malem yang membahagiakan buatku dan juga tentunya buat Indonesia, karena timnas kita berhasil mengalahkan Malaysia di pertandingan pertama pada ajang piala AFF 2010.

Suatu kemenangan yang sangat dinanti oleh masyarakt Indonesia, mengingat prestasi timnas kita sebelum2nya kurang memuaskan. Dan pertandingan tadi malam telah membuktikan dan mengembalikan kepercayaan kita kepada Timnas, bahwa Garuda masih mampu mengepakkan sayapnya.

Pertandingan melawan Malaysia bukan hanya sekedar untuk menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi juga untuk menjaga gengsi diantara Negara serumpun ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa kemaren2 hubungan diplomatic antara Indonesia dan Malaysia sempat memanas karena beberapa kasus, sehingga pertandingan melawan Malaysia kali ini, Timnas bias diharapkan untuk menunjukan kepada Malaysia, bahwa ini kami, Indonesia tidak bias diremehkan.

 

Yups, di luar itu semua, aku bangga sama Timnas sekarang. Timnas sekarang telah mengalami banyak perubahan, terutama pada komposisi pemain. Banyak pemain muda yang dimasukkan ke dalam Timnas. Kombinasi antara pemain senior dan junior, telah mampu merubah pola permainan timnas kita. Aku ucapkan selamat kepada duo warga baru yan memperkuat Timnas, yaitu Christian Gonzales dan Irfan Bachdim. Salut deh sama mereka. Ga salah PSSI melakukan naturalisasi kepada mereka berdua. Kepercayaan ini mereka buktikan dengan penampilan yang memukau sepanjang pertandingan. Bahkan keduanya masing-masing menciptakan sebuah gol dari 5 gol yang dihasilkan pada pertandingan malam kemaren.

Aku dapat  merasakan betapa antusiasmenya masyarakat dalam mendukung timnas. Terlihat jelas begitu meriahnya suasana stadion Gelora Bung Karno, penuh semangat untuk memberikan motivasi kepada Firman Utina, dkk. Begitu lagu Indonesia Raya berkumandang, aku sendiri ikut merasakan suasana haru bercampur bangga. Semakin cintalah kepada Indonesiaku ini.

Ketika pertandingan berlangsung, hatiku berdegup kencang, was-was, ada rasa takut juga kalau sampe Indonesia tidak mampu mengalahkan Malaysia. Emosi juga keluar, ketika ada peluang bagus buat timnas. Akhirnya kejadian yang ga aku inginkan pun terjadi. Akibat asyik menyerang, ahirnya barisan pertahanan jadi lalai. Dan Malaysiapun berhasil mencuri kelemahan ini, hingga Markus pun ahirnya memungut bola dari gawangnya. 1-0 Indonesia tertinggal. Sedih banget rasanya, tapi waktu masih lama, dan tetep yakin, pasti Indonesia akan merubah keadaan.

Bener juga, tak lama setelah Markus memungut bola dari gawangnya, kali ini giliran kipper Malaysia yang memungut bola dari gawangnya akibat gol bunuh diri dari pemain belakang setelah terkecoh oleh gerakan Irfan Bachdim. 1-1 keadaan berimbang. Indonesia terus melancarkan serangannya, sampai akhirnya, Gonzales pun mampu membayar kepercayaan sebagai warga Indonesia dengan menyarangkan gol cantik ke gawang Malaysia. 2-1 Indonesia memimpin dan bertahan hingga jeda.

Di Babak kedua, Indonesia terus melancarkan serangan ke pertahanan Malaysia, sedang Malaysia mengandalkan serangan balik saja. Kepercayaan diri semakin tinggi setelah M. Ridwan berhasil membobol gawang Malaysia. 3-1 kini Indonesia memimpin. Keunggulan ini ternyata belum dirasa cukup buat punggawa Timnas. Serangan terus dilancarkan, hingga akhirnya Indonesia kembali bersorak berkat gol yang disarangkan oleh pemain yang baru saja masuk menggantikan M. Ridwan yaitu Arif Suyono. 4-1 Indonesia sekarang memimpin.

Waaaahh,,, hebat bener deh, aku rasa cukup lah 4-1 buat Malaysia. Eh, ternyata itu belum puas. Di penghujung laga, menit2 ahir pertandingan, sebuah crossing dari Okto maniani, yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Malaysia, tak mampu dihadang oleh barisan pertahanan Malaysia, hingga ahirnya Irfan Bachdim berhasil memaksimalkan assis itu menjadi sebuah gol penutup dalam pertandingan ini. Yeaahh,, Indonesia berhasil mencukur Malaysia dengan skor telak 5-1 di pertandingan awal piala AFF 2010.

Maju terus Timnasku, terbanglah tinggi Garudaku,,,

Susunan Pemain Indonesia: Markus, Zulkifli, Hamka, Maman, Nasuha , M. Ridwan (A. Suyono), A. Bustomi (Toni S.), Firman, Okto, Gonzales (Bambang), Irfan

2 comments

  1. Sukses selalu buat Timnas kita..😀

    1. siipp,,, yg penting maju trs persepakbolaan nasional kita…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: