Monthly Archives: December 2010

Liburan Desember Part 1

Alhamdulillah, setelah hampir satu minggu di rumah (6 hari), ahirnya aku bisa kembali lagi ke Depok, untuk menjalani rutinitas sehari-hari, yaitu mencari sesuap nasi dan segenggam berlian (jarene si Tiwul). Tak lupa juga, aku ucapkan selamat buat Timnas Indonesia, yang telah mampu memberikan penampilan terbaik dalam ajang Piala AFF Suzuki Cup 2010, meskipun tidak keluar […]

Mudik euy….

Alhamdulillah, setelah sekian bulan, ahirnya aku diberi kesempatan lagi untuk bisa kembali ke kampung halaman. Bersua dengan sanak saudara di Sirampog, kangen ibu bapak, kangen sayur slada, kangen udara sirampog dan sekitarnya, insya Allah akan segera terobati. Kalau ga ada halangan, insya Allah rencananya ntar malam, aku akan mudik. Jadi, untuk sementara, aktifitas di dunia […]

Hari Ibu

Buka fb, di beranda banyak sekali status2 yang ngucapin hari ibu. Hari ini, 22 Desember, merupakan hari Ibu di Indonesia. Ini bukan berarti bahwa kita mengenang Ibu-ibu kita hanya pada tanggal 22 Desember saja. Bagiku, bahkan bagi kita semua, setiap harinya adalah hari ibu. Sebenarnya, gimana sih ceritanya ko tiba-tiba tercetus hari ibu? Kenapa ga […]

Indonesia melangkah ke final…

  Selamat dulu deh buat Timnas Indonesia yang telah berhasil masuk ke babak Final Piala AFF kali ini.¬† Mudah-mudahan jadi juara ya Allah….. El Loco luarrrr biasaa….. Ya, bagaimana tidak, Cristrian Gonzales kini menjadi momok buat Filipina. Dua kali bertanding dalam semi final AFF Suzuki Cup 2010 dengan Indonesia, Gonzales lah yang menjebol gawang mereka. […]

Garuda buka peluang ke final (Video)

Gonzales, http://www.affsuzukicup.com Indonesia buka peluang untuk masuk ke babak final Piala AFF 2010 setelah mengalahkan Filipina pada semi final leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor tipis, 1-0. Pertandingan berjalan sangat sengit, mengingat kekuatan Filipina sekarang bukanlah Filipina yang dulu-dulu. Sekarang Filipina menjelma sebagai kekuatan baru di tanah Asia Tenggara, setelah sebagian besar […]

Garuda di dadaku katanya melanggar hukum… (yang bener aja bang??)

Semalem secara ga sengaja, lagi searching chanel Tivi, nyantel juga pada sebuah stasiun TV Swasta yang lagi ngebahas mengenai kontroversi penggunaan lambang negara pada jersey timnas Indonesia. Katanya penggunaan lambang negara pada kostum timnas itu melanggar hukum. Makanya hal itu digugat oleh salah seorang praktisi hukum yang namanya kalo ga salah David ML Tobing. Hmmm….. […]

“kayakiye” facebook-e wong ngapak….

Siapa sih yang ga kenal dengan yang namanya jejaring sosial. Hampir semua masyarakat dunia¬† menggunakan situs jejaring sosial, dari mule anak kecil, dewasa, sampe orang tua. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, ada sebagian orang yang memanfaatkan hal-hal yang lagi ngetren ini untuk mengembangkan kemampuannya. Mungkin kita bisa bangga karena bisa berfacebook ria, twitteran, […]

Sebatas angan-angan dulu…

Hmmm… Ga tau kenapa, ko tiba2 semalem aku mikirin masa depan yah, terutama masa depan kalau nanti aku sudah nikah. Padahal belum tau siapa calonnya. Tapi ya ga salah juga kan mikirin sesuatu untuk masa depan??. Ya bukan masa depan setelah menikah saja. Sudah dari dulu pun aku sudah bercita-cita, suatu saat nanti ingin berkarir […]

Garuda sempurna (Video)

Selamat, selamat, selamat, selamat buat para punggawa Garuda. Bener2 hebat dan bangga sama mereka. Aku dan tentunya seluruh pecinta sepakbola tanah air, mengucapkan terimakasih kepada Maman dan kawan-kawan, yang telah menyuguhkan suatu permainan yang luar biasa pada ajang piala AFF Suzuki Cup 2010 ini. Babak penyisihan grup dilewati dengan sangat sempurna. Tiga kali bertanding, tiga […]

Tahun Baru Hijriyah (1 Muharram 1432 H.)

HP berdering, tanda ada SMS masuk. Penasaran dari siapa, langsung aja aku buka. Dan jreng…. Lahirnya insan disambut dengan ADZAN, manakala perginya, diiringi dengan SHALAT. Alangkah singkatnya hidup ini jika jaraknya hanya antara ADZAN dan SHALAT…. Semoga bisa mengoptimalkan waktu yang tersisa, selamat tahun baru 1432 H.