Bersyukurlah…

Stop…. Untuk tidak mengeluh lagi. Banyak bersyukur atas apa yang kita punya, niscaya hidup akan terasa indah. Bukankah Allah telah berfirman, jika kita banyak bersyukur, niscaya akan ditambah nikmatnya, dan apabila kita kufur, adzab Allah sangatlah pedih.

Yups, terkadang aku sendiri merasakan hal itu, sangat kurang bersyukurnya kepada Allah. Padahal ya karena seperti itulah kemampuan dan usaha yang telah aku lakukan. Tapi tetap aja selalu merasa kurang bahkan sampai mengeluh. Ko cuma kaya gini ya, wah masih kurang banyak ni, dan sebagainya. Padahal kalau mau lihat di sekelilingnya, justru malah masih banyak yang lebih kurang dari apa yang aku dapat.

Sekarang sudah saatnya untuk tidak mengeluh karena stres mikirin kerjaan yang kian hari kian menumpuk. Lihatlah di luar sana masih banyak yang lagi ngantri buat ngedapatin kerjaan.

Begitupun yang masih lagi nyari2 kerjaan. Jangan pernah mengeluh apalagi sampai berputus asa. Kita masih bisa bersyukur karena di sana masih ada yang telah bertahun-tahun lamanya belajar tapi belum diwisuda juga.

Jangan mengeluh karena merasa kelebihan berat badan. Apa kita tidak lihat di luar sana, masih banyak yang ingin menggemukan badan. Ataupun berkeluh kesah karena saking bingungnya memilih makanan apa yang kita makan. Lihatlah di sana, bahwa masih banyak yang lagi memikirkan apa yang bisa aku makan nanti.

Setiap malam kita bisa tidur nyenyak beralaskan kasur dan sprei yang nyaman. Tapi di luar sana, masih banyak yang hanya tidur beralaskan tanah ataupun lembaran-lembaran koran.

Janganlah Mengeluh….

Lihatlah Disekitarmu…
Bersyukurlah Kepada Allah Swt Untuk Segala Sesuatu Yang Telah Dia Sediakan Untuk Menjalani Kehidupan Yang Singkat Ini …

Ucapkanlah …

Terima Kasih Allah, Untuk Anugerah Yang Kau Berikan Kepadaku, Untuk  Kesehatanku, Keluargaku, Anak-Anakku, Pekerjaanku, Teman-Temanku Dan Untuk Semua … Berikan Kesempatan Bagi Yang Melupakanmu Untuk Kembali KepadaMu Dan Mendapatkan Kebaikan Dan Cinta DariMu

Amiin…….

Ingatlah….
Untuk Selalu Bersyukur Dan Berfikir Positif!!!

4 comments

  1. mari kita bersyukur masih diberi kesempatan hidup, untuk memperbaiki diri.😀

    1. betul sekali,,,, dan antar sesama hrs saling mengingatkan…

  2. bersyukur atas nikmat yg telah diberikan-Nya. Apalagi nikmat terbesar tlh ada pd kita, Insya Allah: nikmat Iman & Islam

    1. yups, betul sekali,, tiada nikmat yg lebih besar selain nikmat Iman Islam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: