Sejarah Masjid YABMP Nurul Islam

Yu huuuyyy,,, Setelah kemaren sempet bingung tentang sejarah Masjid ini, ahirnya ada juga yang baik hati mau berbagi ngasi keterangan lebih jauh tentang Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila Nurul Islam, Pakishaji, Kaligiri. Maturnuwun sanget buat Bapak atau mas yah enaknya, hehe,, Bapak aja ya, kan jadi Lurah, hehe… Buat Bpk. Reza Fahlevi (mudah2an ga salah, nek salah ya ngapuro), Lurah Mendala.

Penjelasan tentang Masjid Nurul Islam menurut Beliau tanpa aku kurang2i dan tambah2i, keterangannya seperti ini.

Masjid Nurul Islam didirikan tahun 1988 (tgl bulan liat di dinding masjid marmer peresmian yg ditandatangani oleh H.M. SOEHARTO’). Sumbangan yg diberikan oleh Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila,, berkat Alm. H. Sukendro dan ALm. H. Suharto… -warga perempatan- yg waktu itu keduanya menjadi Sekretaris Ketua Dewan DPR RI dan dekat dengan Presiden Soeharto, maka diperoleh sebuah bangunan masjid,, Atas kerjasama tokoh2 masyarakat Perempatan Sirampog yg tadinya akan dibangun di wilayah desa Mendala, tetapi karena tidak ada lahan yg memadai maka ditempatkan di dukuh Pakishaji Kaligiri.. dan sampai saat ini YAMP tetap mencatat alamat masjid tersebut ”Mendala” (menurut sumber yg akurat).

Ooh, begitu toh sejarahnya. Bener-bener baru tau aku. Pak Harto brarti dulu pernah ke Sirampog yah?? Apa cuman tandatangannya aja yang nyampe ke Sirampog🙂

Okelah, yang jelas itu adalah Rumah Allah, dan kita sebagai manusia, sudah sepatutnya “meramaikan” rumah Allah… yuukk mariiii….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: