MASJID YAYASAN AMAL BAKTI MUSLIM PANCASILA NURUL ISLAM

MASJID YAYASAN AMAL BAKTI MUSLIM PANCASILA NURUL ISLAM

Ya…. itulah nama Masjid yang berada di Pakishaji, Kaligiri, Sirampog, Brebes. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kaligiri. Aku sendiri lupa dan belum tau kapan masjid ini didirikan. Entar deh aku tanyain sama pengurus masjidnya, tau yang emang merupakan jamaah masjid itu, barang kali tau, kasih tau dong…🙂

Masjid ini berada di belakang Kepolisian Sirampog. Dulu wakut jamannya masih sekolah (SMP & SMA) aku sering banget sholat di masjid ini. Waktu SMA paling tidak seminggu sekali aku sholat di Masjid ini, setiap hari Jum’at buat shalat Jum’at. Cos kalau Jum’at, dipaksain terus mpe rumah, ga bakalan kebagian shalat jum’at, jadi transit dulu di Masjid ini buat Shalat Jum’at. Terakhir kemaren shalat di Masjid ini waktu bulan September tanggal 13.

Katanya sih, masjid ini punya banyak nilai sejarahnya. Untuk lebih jelasnya, tanya aja sama pengurus masjidnya atau sesepuh masjdi itu. hehehe…

5 comments

  1. saya mau minta informasi tentang status masjid As-Sakinah Jl. Arief Rahman Hakim, Surabaya – JATIM…
    yang mana areal masjid As-Sakinah tsb. 2,5 Hektar termasuk Masjid dijual oleh yayasan dan senat mahasiswa 2 thn yg lalu…
    bagaimana statusnya?

    1. maaf mas, kalau aku sendiri ga tau, cz aku ga brdomisili di surabaya,,,,
      barang kali yang lain tau,,,,

  2. mas…mau tanya gmna caranya dapat dana dari yayasan amal bakti muslim pancasila

    1. wah,,,maaf aku jga ga tau…..
      ngajuin proposal kali mas,

Leave a Reply

