Secangkir Teh Hangat….

Secangkir teh hangat tuk menemani pagiku yang diguyur hujan. Hujan yang begitu deras, dibarengi dengan petir yang bersahutan, menambah sejuknya suasana pagi ini.

Secangkir teh hangat pagi ini, tak lupa ku titipkan salam & do’a pada rinai hujan, salam sejuta kasih dan sayang buat ibu bapak, sanak saudara di ujung sana, kepada teman dan sahabat, semoga keberkahan dan kemuliaan senantiasa Allah curahkan untuk kita.

Secangkir teh hangat inipun seolah menjadi penghangat sementara sebelum sang mentari benar-benar menampakkan dirinya. Pagi ini langit tertutup awan kelam, rintik hujan saling berkejar-kejaran, seolah tak rela jika didahului oleh sang mentari pagi.

Secangkir teh hangat pun membuat suasana jadi hangat. Hujan pagi ini, telah meniadakan suara abang sayur yang tiap pagi berteriak “yur-sayur” berjalan menjajakan sayurannya, ataupun penjual roti keliling yang dipikul ataupun pakai sepeda. Pagi ini menjadi sunyi, hanya teh hangat yang menjadikan suasana jadi hangat.

Secangkir teh hangat pagi ini, menjadi saksi rajukan seorang anak kepada ibunya yang hendak berangkat sekolah. “Bu, gimana ni sekolahnya, hujannya ga mau berhenti”. “Tenanglah nak, hujan bukan menjadi suatu penghalang kamu untuk meraih prestasi, ibu yang akan selalu menaungimu dan tentunya Allah yang akan melindungi kita. Ayolah nak, berangkat”

Secangkir teh hangat pagi ini, membuatku untuk tak lupa selalu bersyukur atas segala nikmat-Mu. Hujan pagi ini, semoga membawa keberkahan buat bumi ini, tak menghalangi niatku tuk mengharap berkah dari-Mu. Kujemput rizki-Mu dari ujung Timur, Barat, Selatan dan Utar.

Secangkir teh hangat pagi ini pun telah tiada seiring rinai hujan pagi yang kian mereda….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: