Dikerjain temen…

Pagi-pagi dah dibikin kesel sama temenku. Tak kira kabur kemana, atau diculik buat diminta tebusan, ga bilang2 sih kalau mau kemana-mana, ternyata tidur di kamar sebelah. Sampe-sampe aku laporan sama si boz yang lagi mudik ke Tegal. Fyuuh….

Ceritanya kan gini, aku kan sekarang punya gawean sampingan, ceritanya jadi satpam, buat jagain lapak baru yang letaknya ga jauh-jauh amat sih dari tempat yang sekarang. Cuman letaknya yang sekarang itu di depan, di samping jalan raya. Jadi kesannya rame banget. Kalau ga dijagain takut ada apa2. Lagian juga, aku nyatpamnya juga ga harus jagain kaya hansip, melek terus mpe pagi. Nyatpamku ya disambi tidur.,,, hehehe,,, Sama aja boong ya, bukan nyatpam itu mah. Yang penting judulnya tu toko ada yang jagain kalau malem.

Lanjut ke cerita awal, nah paginya seperti biasa, kan aku kebagian jatah pagi terus buat di tempat lama. Pas hari ini juga, kebetulan yang jadwalnya piket juga temenku itu. Temenku ini biasanya juga sekalian tidur di sini. Waktu aku sampai, tumben lampu depan udah mati. Brarti udah bangun ni orang, biasanya mah, bangunnya kalau aku dateng, mpe ketok2 pintu dulu baru dia bangun. Nah yang ini ngga. Lampu depan udah mati, tapi ko lantai-lantai masih kotor, belum disapu belum di pel juga. Pikirku ya, apa masih lagi nyapun di dalam.

Trus, aku langsung masuk aja, pintu jg sudah ga dikunci. Eh, setelah diliat2, diperhatiin secara seksama, ko ga ada mahluknya ya. Kemana nie orang. Pintu ga dikunci, lantai masih pada kotor, sendal dia & tas juga masih ada di sini. Trs, ini orang pergi kemana ya?? Mana udah siang lagi, kalau ada pelanggan gimana tempat belum rapi, masih pada kotor. Ga tanggung jawab banget, kan ini jadwalnya dia piket. Fyuuh,,

Tanpa berfikir panjang, dengan terpaksa (bener2 ga ikhlas ni, heee) ahirnya aku langsung ambil sapu, bersih2, beres, ngepel segala, pokoknya gantiin piketnya dia lah. Dirapiin semua sampai siap buat menerima pelanggan. Cape lah tentunya. Mana belum sarapan lagi. fyuuhh…..

Saking kesuhnya, ahirnya aku laporan sama si boz,, gini gini ginii,, Ga tau kemana, begitu aku datang, dia ga ada di tempat. Di sms juga ga bales2. Abis itu, kayanya si boz yang telepon dia, cz ga lama kemudian, aku dikabari si boz, katanya dia ada di kamar sebelah. Ketok aja pintunya kata si boz…

Gubraakkk….. (kaget setengah sadar..)) kye bocah, ternyata masih ada di tempat ini toh. Udah deh, dah terlanjur siap buat nrima pelanggan, aku biarin aja dia tidur mpe bangun sendiri aja nanti. Ga akan aku bangunin… Fyuuh….

Leave a Reply

