Lebaran II

Ngelanjutin cerita lebaran I yang kemarin, kali ini perjalanan lebaranku tiap syawal hari kedua adalah pasti berkunjung ke tanah kelahiran yaitu di Karang Sempu, Patuguran, Paguyangan. Daerah yang ada waduk penjalinnya itu lho.. Ya di daerah inilah dulu aku berasal. Ibuku asli dari Karang Sempu.

Syawalan inilah biasanya kesempatan buat kumpul keluarga kecilku dari Ibu. Dimana saudara ibuku cuma ada 2, yaitu Budeku yang sekarang di Cilacap dan Bulik-ku yang tetep jadi penghuni Karang Sempu. Ibuku berarti di tengah-tengah. Mereka cuma 3 bersaudara, perempuan semua lagi. Dah gitu pada misah lagi. Ga seperti keluarga dari Bapak-ku. Sudah banyak, tetep aja ngumpul jadi satu di Lagaran, hehehee…

Pagi2 berangkat dari Sirampog, paling lama-lamanya butuh waktu 2 jam sampe ke Karang Sempu. Dari Sirampog tentunya ada Ibu, Bapa dan aku sendiri, sedang saudaraku sekarang sudah berangkat sendiri sama suami dan anaknya.

Begitu sampe di Karang Sempu, ternyata bude yang dari Cilacap sudah datang duluan. Keluarga dari Cilacap inilah yang tergolong besar, sebab sepupu2ku dari Cilacap ada berapa yah,, ada lima. Tapi sayangnya, mba’yu ku yang satu kali ini ga bisa ikut kumpul lagi. Dia sekarang ikut suaminya yang di Palembang. Sedih deh,,, dah lama banget ga ketemu. Sampe-sampe ponakanku dari mbayu ku itu juga belum pernah sekalipun aku liat …hiks..hiks…

Ahirnya setelah sekian lama, bisa ketemu juga sama Bude, Pa’de, sepupu-sepupuku, mas Fendi, Mas Rudi, Mba Sulis serta mas Barok & keluarga kecilnya, mba tini (istri mas Barok) dan De Hafidz (Anak ms Barok), juga dengan Bu lik dan Palik ku, sepupuku juga, Ita & Erman.

rumpian bude

Setelah kumpul semua, mulailah saling berbagi cerita, ngalor ngidul ngetan ngulon. Berbagi crita kehidupan, berbagi cerita pengamalan masa lalu, berbagi nasehat buat anak-anak dan cucu2nya….🙂 Yang pasti, paling ditunggu-tunggu ya tentunya cerita2 dari bude & pade aku. Mereka kalau udah cerita, beeuh,,, bisa mpe subuh kalo ditanggepin… qkqkqkqk

Hafidz sama mamanya...

De Hafids,,,, lucu bangett,,,, Meskipun masih malu-malu mau, karena memang jarang sekali ketemu, dia nyenenging banget. Lebaran ini, om ngasih baju baru buat de Hafidz, dan dia suka bahkan langsung dipake…. Sehat-sehat terus ya de. Trs dia main sama de Anam, main PS. Padahal ga bisa, yang penting main… Lucu deh ngliat mereka.

jajanane hafidz wakehe rek....

Tak lupa juga, silaturahmi ke tetangga-tetangga dan sanak saudara.

Erman, ms Rudi, ms Fendi

Lagi bertamu

rereongan

rereongan

si mbah

anam sama bapa & ibunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: