Cara masak mie instan yang benar….

Sore ini nguantuk sangaaaadddhh….. Padahal gawean banyak banget. Hm… mau ngopi, males bikinnya, ya ahirnya cuma AP doank aku minum. Terus biar ilang rasa jenuhnya, ahirnya googling deh ke dunianya maya, siapa tau ada hal yang menarik. Sampe ahirnya ketemu sama yang ginian, “APAKAH CARA MASAK MIE INSTAN ANDA SUDAH BENAR??”

Hm… Jadi penasaran ni, cz ada hubungannya dengan mie instan. Soalnya, ya siapa sih yang ga kenal sama mie instan, apalagi buat para jomblowan/jomblowati, or anak2 kosan/kontrakan. Biasanya udah jadi kebutuhan sehari-hari malahan. Kalau ga mau repot si biasanya beli aja di warkop, atau yang mau rajin dikit dan biar bisa dikatain bisa masak, ahirnya nyoba-nyoba masak mie sendiri.

Kaya aku sendiri, paling suka makan mie instan, dan juga seneng sekali kalau buat sendiri. Apalagi kalau besoknya mau shaum, saur biasanya favorit banget bikin mie rebus + telor. Masak sendiri deh tuh mie, ya setau aku ya begitulah cara masaknya. Yang penting jadi dan enak dimakan. Nyum nyum nyum…

Eh,, ternyata eh ternyata,,, cara aku masak mie instan ternyata salah. Cz ternyata racun dari mie itu telah aku makan.. Huwaaaaa……

Jadi, gimana donk cara masak mie yang benar?? Begini hasil pencarianku…

  1. Didihkan air di dalam panci kemudian masukkan mi kedalamnya
  2. Apabila mi sudah matang, angkat dan tiriskan mi dengan menggunakan saringan kemudian buang sisa air rebusan, yang dimana air tersebut mengandung lapisan lilin.
  3. Didihkan air kembali di dalam panci sampai mendidih, masukkan mie ke dalamnya kemudian matikan api.
  4. Pada langkah inilah ketika api dimatikan tetapi air masih panas barulah masukkan semua bumbu-bumbu untuk membuat mie instant dengan sup.
  5. Apabila kamu akan membuat mi goreng, angkat mie dari air yang sudah mendidih, tiriskan mi kemudian campurkan dengan bumbu-bumbu, siap disajikan sebagai mi goreng kering.

Begitu tuh katanya cara masak mie yang bener dan sehat,,, smoga bermanfaat…

4 comments

  1. wah,,, boros gas kuwi masake… lagian aku juga jarang makan mi ding…hehehehe,,, alhamdulillah udah ga kecanduan mi lagi…xixixi..

  2. lah, kan jarene sehat itu mahal,, muganeng kui nek pan sehat ya larang,, ngetek2e gas,,,,hehehe

  3. salam kenal ya..
    thank’s info nya ^_^
    kunjungi juga halaman kami ya
    check it out

    1. slam kenal juga,,,,
      langsung ke TKP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: