Duka Ibu Pertiwi….

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”

(QS. Al Baqarah: 155-156)

Innalillahi wa innaa ilaihi roji’uun….

Bencana kembali melanda negeri kita tercinta. Sepertinya tiada hentinya, kita diuji oleh Allah dengan berbagai macam bentuk cobaan.  Darat, laut, udara kini semuanya serasa enggan bersahabat dengan kita. Setelah kemaren di tanah Papua, tepatnya di Wasior terjadi banjir bandang, dan tentunya itupun masih meninggalkan duka yang mendalam buat kita semua.

Tak lama berselang, giliran wilayah Sumatra. Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) mengguncang Mentawai, Sumatra Barat pada Senin (25/10). Bahkan gempa tersebut juga mengakibatkan tsunami, sehingga banyak memakan korban jiwa.

Gempa dan Tsunami di Mentawai, Sumatra Barat

Di Jawa pun tak mau ketinggalan. Gunung merapi di Jogjakarta juga meningkat aktivitasnya, bahkan sampai meletus. Kini warga di sekitar lereng Merapi pun sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Gunung Merapi meletus

Di Jakarta juga. Banjir melanda dan menjadikan Jakarta seperti kota mati. Aktifitas semua jadi terhambat.

Banjir Jakarta

Ada apa dengan negeri ini ya Rabb. Jika ini ujian dari-Mu agar menjadikan kami lebih beriman kepada-Mu, kami mohon, kuatkan hati kami, beri kami kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ini semua. Jika ini adzab dari-Mu ya Rabb, ampuni segala hilaf dan dosa kami semua ya Rabb.

Ku pasrahkan semua ini hanya pada-Mu ya Rabb. Mudah-mudahan ini semua akan segera berakhir bagi kami semua, dan semoga Allah akan segera menggantinya dengan kemuliaan. Aamiin….

2 comments

  1. gervasrado · · Reply

    sebuah video yg ku buat untuk bangsa dan negeri-ku

    1. siiippp, langsung ke TKP….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: