Dongeng Sepertiga Malam

(Ucek-ucek mripat.com)…..

Hm… dah lama ga keluar di waktu pagi buta. Kebetulan lagi ada niat buat bangun dan niat mau nyari makan juga buat saur, ahirnya kelaksana tuh keluar di waktu pagi buta. Kira-kira jam tiga pagi, aku bangun, wudhu, trs langsung aja deh menuju ke TKP (Warkop buat nyari makan).

Kebetulan warkop yang 24 jam ga jauh2 amat dari tempatku. Jadi kapanpun ada panggilan alam, ga usah takut kelaperan. Mau ngopi ada, njamu juga ada, ngemi rebus, ngemi goreng, bubur ayam, bubur kacang ijo, selalu ada di warkop itu. (jadi promosi daah….)

Begitu keluar dari pintu,,,,, klereekk… Jegleegg….(suara pintu mode on), wuih ada yang beda ni kayanya Tanah Baru. Apanya yang beda mang???? Wah, Tanah Baru kaya negeri di atas awan bung…. Saking ga percayanya, diucek-ucek lagi ni mata. Beneran ga sih, ko kabut udah pada turun ke bumi. Wuih ternyata iya, beneran tu kabut bin awan sedang patroli pagi.  Baru kali ini aku ngrasain Tanah Baru diselimuti awan pagi yang sejuk dan dingin. Nglongok ke atas, ke langit, wuih subhanallah, dah tanggal berapa sih ya ni Hijriyahnya…(ehm…mikir.com). Pokoknya bulan udah mendekati purnama deh, atau jangan2 malahan dah lewat sedikit dari waktu purnama. Ntar deh liat kalender Hijriyahnya (huh, payah aku, ngaku orang Muslim ga tau Hijriyah dh tanggal berapa,, hehehe).  Yang jelas kalau saja ga tertutup ma tu awan, bakala kliatan indah banget deh tu malam, eit pagi hari yang masih dinaungi pancaran sinar rembulan. Romantis bangetlah pokoknyamah…..

Ga terasa, nyampe juga di warkop. Seperti biasa, mie rebus + telor, dan pastinya ga pake lama ya bang. Bungkus aja, itung-itung ngringanin kerjaan abang, ga tega liat abang nyuci bekasan aku….qkqkqkqkkq.

Tetreenngg,, Jadi deh tu mie rebusnya. Berape bang??? Ooo,, masih biasa,,, Ya udah, sama juga seperti biasa ya bang ya, catet dulu aja… hahahahah (Ga dink,, ga doyan ngutang aku mah….:P) Oke bang, tu kembalinya ambil aja. Widih gaya,, emang ngasi duitnya berapa??? Orang pas segitu juga harganya… heheheh. Sewot dah tu abangnya…

Nyampe di rumah, buka bungkusan mie rebus, masukin ke piring, bismillah, makan dah….Mari makan…… (nyam-nyam-nyam)…

Alhamdulillah abis,,,, istirahat dulu bentar, biarkan mie dan kroni-kroninya bereaksi dulu di dalam tubuh. Setelah dirasa cukup, wah,, mash jam stengah 4. Kayanya tidur lagi enak nie. Nunggu subuhan juga masih lama, sejaman lagi. Tidur juga ibadah ya bang ya. Yang penting jangan mpe kebablasan mpe ga subuhan. Tapi sebelumnya, niat puasa dulu deh sama Allah, biar puasanya lancar dan barokah. Amin. Oke deh,,, mari jalan-jalan lagi, siapa tau bisa ketemu sama ehm..ehm…

Mari tidur….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: