Mata Air Kaligiri…….

Masih buangan..

Kali ini aku mau bercerita sedikit tentang kekayaan alam yang ada di Sirampog, tepatnya di Kaligiri yaitu Mata Air Kaligiri (Tuk Kaligiri).

Ga banyak informasi yang aku dapat dari Mata Air Kaligiri ini, ya mungkin karena memang masyarakat di sekitar ga mau tau, yang penting seperti itulah adanya Mata Air Kaligiri. Sirampog memang bener2 daerah yang diberi limpahan nikmat oleh Allah. Di sini bisa diliat bagaimana dengan begitu derasnya air yang mengalir.

Sudah pasti semua tau, kalau yang namanya air adalah salah satu sumber kehidupan bagi kelangsungan hidup umat manusia. Bisa dibayangkan kalau tidak ada air, atau kalau lagi musim kemarau. Bahkan kalau bisa dibilang, lebih baik ga makan dari pada sampe ga minum. Sirampog harus benar-benar mensyukuri akan adanya ini, diberi limpahan air yang begitu banyaknya, sampai2 kalau ada orang lain daerah yang datang ke Sirampog, saking kagetnya mereka bilang, ko di sini airnya dibuang2 yah? Ga pake keran juga ga pa2, air mengalir terus dan ga abis2nya.

Mata Air Kaligiri berada tepat dekat dengan Lagaran, berbatasan langsung dengan Pengasinan. Tempatnya amat sejuk, asri banget, dingin, dengan ditumbuhi pohon karet besar yang usianya sudah tua. Sedikit informasi tentang mata air ini bahwa Sumber mata air dengan debet air mencapai 200 liter/detik, sudah dijadikan sumber mata air untuk daerah Tegal dan Brebes. Pemandangan di sekitar mata air juga sangat bagus.

Kita liat aja yu’ gambar-gambarnya….

Air buangan dari mata air Kaligiri (Jernih banget gaaan........, mpe ga kliatan airnya)

Masih buangan..

Ponakan lagi cuci kaki di lokasi mata air

Pohon yg ada di Mata Air KaLigiri

Area Mata AIr Kaligiri

Mejeng dikit di Tuk...

Mata Air Kaligiri

Area Tuk Kaligiri

Area Tuk Kaligiri

Area Tuk Kaligiri

Arah dari Lagaran ke Tuk

Ada juga nie yang lagi jalan2 ke Tuk, trs poto2 deh di sono

Kawand2 dari Bumiayu lagi jeng2 di Tuk....

Asik kan tuh tempatnya????

Bagaimana kawan2 semua….. Begitu indahkan apa yang telah Allah ciptakan?? Penasaran,, tiliki dewek bae mbayuh….:)

2 comments

  1. […] Mata Air Kaligiri meningkat, itulah berita yang saya baca pagi tadi dari sebuah media di sini. Mata Air Kaligiri yang berada di Desa Kaligiri, Kec. Sirampog merupakan suatu aset yang sangat berharga khususnya […]

  2. […] lewat acara Si Bolang ini, sahabat bisa merasakan sensasi lain dari Sirampog. Pesona Curug Putri, Mata Air Kaligiri, yang sebelumnya sudah saya paparkan di blog ini, dapat sahabat lihat nanti videonya di acara Si […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: