Hoby-ku….

SEPAK BOLA…..

Olahraga yang sudah tidak pernah aku lakuin lagi. Ya, sepakbola,,,,,, Siapa sih yang ngga kenal dengan sepak bola. Itu jenis olahraga yang mendunia, semuanya kenal baik laki-laki ataupun perempuan. Bagiku sepakbola merupakan hobi yang sangat susah untuk ditinggalin.

Punya kepuasan tersendiri kalau sudah bermain bola bareng temen-teman. Baik itu hanya sekedar berlatih, tanding antar RT, antar Klub, atau hanya sekedar main-main aja. Pokoknya, rasanya nikmat tiada tara kalau sudah bermain bola.

Tapi kini, sudah bertahun-tahun lamanya aku tidak pernah lagi bermain bola.  Fyuuh,,,mungkin sudah tidak kuat lagi untuk bermain bola, lari mengitari lapangan mungkin sudah tidak mampu. Jangankan untuk lari2 ngiterin lapangan bola, buat jalan beberapa menit aja udah capenya minta amppunnn….. Kini yang bisa dilakuin hanya melihat ataupun menonton pertandingan bola aja.

Dulu nie, yang namanya main bola kaya ga kenal waktu. Pulang sekolah biasanya sampe rumah jam 3-an, paling istirahat sebentar, trs sekitar jam 4 langsung main bola bareng temen-temen. Begitu kayanya setiap hari. Tapi karena merupakan suatu hobi,  jadi aku tidak pernah merasakan yang namanya cape. Cape-cape tetep aja berangkat.

Seminggu sekali biasanya tim aku mengadakan tanding dengan tim dari daerah lain. Berhubung belum punya home sendiri, dan rata2 juga daerah yang lain juga sama, jadi home-nya biasanya dipusatkan di dua tempat yaitu di Batursari dan Semangkung. Letaknya kira2 3 km-an dari tempat tinggalku, tapi rutenya naik terus.

Paksain aja berangkat meskipun harus menempuh perjalanan 3 km, sekaligus buat melatih fisik, berangkat ke stadionnya juga dengan jalan kaki. Bener2 perjuangan yang melelahkan tapi menyenangkan juga.

Saat terindah yang masih aku kenang dengan hobi itu adalah saat menjadi bagian dari Tim Gnatyx. Yeeeaaaccchhh,,,, Tim Sepakbola 3IPA3.  Saat itulah, banyak kenangan indah terjadi. Mulai dari kemenangan sampai pada pelarangan untuk bermain bola. Tragis ceritanya.

Masa2 indahnya, karena tim kami berjaya dengan mengalahkan semua tim IPA yang terdiri dari IPA1, IPA2 dan IPA4. Mereka semua dapat kami kalahkan. Aku sendiri bangga dengan prestasi tersebut. Tapi satu hal yang tragis terjadi saat setelah bertanding dengan kelas 1.4 dimana hasil dari pertandingan saat itu hanyalah seri.  Keesokan harinya, entah ada angin apa, tim kami, kelas kami mendapat semprotan pedas dari pihak sekolah dan melarang adanya pertandingan sepakbola. Sungguh situasi yang sangat menyedihkan.

Alhamdulillahnya kami punya pemimpin yang sangat bijaksana. Beliau tetap memberi semangat kepada kami untuk tetap bermain. Beliu juga sendiri yang mencarikan lawan. Dan benar adanya, sebulan setelah kejadian itu, kami bermain lagi dengan lawan yang telah pemimpin kami tentukan. Tapi musibah melanda diriku.

Pertandingan belum dimulai, kami semua melakukan pemanasan. Tapi pada saat pemanasan itulah, cidera melanda diriku. Tulang igaku keseleo, sehingga sangat2 susah untuk berdiri apalagi berjalan. Sungguh sangat menyakitkan. Dan itu adalah cidera terparah yang pernah aku alami sepanjang aku bermain bola. Tapi itu tidak menghalangi kami untuk tetap bermain bola. Tim tetap bermain meskipun aku tidak turun ke lapangan. Fyuuh,,,sungguh indah saat2 itu.

Ini adalah profil tim kami pada saat itu, GNATYX FC…

Sekarang, aku sudah benar2 tidak bermain bola lagi. Aku hanya bisa melihat teman-teman bermain, dan menyaksikan pertandingan bola2 dunia di layar kaca. Padahal dari dalam hatiku, aku masih ingin terus bermain,,, karena itu adalah hobiku.

Dan seperti inilah suasana ramenya bermain bola kalau lagi di rumah,, hehehe

dan ini tim aku dulu….. Viagon FcS

2 comments

  1. Cobain futsal sob

    1. makasih bos kunjungannya…. salam kenal ya..
      iya sebenarnya sih bisa aja,, cuma skarang waktunya yg ga kebagian buat maen..heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: