Monthly Archives: October 2010

Mainan anak-anak sekarang…

1. Jalan-jalan ke Mall Kalau dulu, kita jalan-jalannya paling2 ke sawah, nyari belut atau main2 di sawah, nah anak2 sekarang, mainnya pada ke mall. Masih kecil2 aja udah pada diajakin ke mall ma ortu-nya. 2. Main Game di HP Anak-anak sekarang, masih TK aja udah pada pegang HP semua. Ga heran deh kalau mereka pada […]

Permainan Tradisional 2

Ngelanjutin yang kemaren, permainan tradisional… 4. Bekelan Permainan bekelan / bola bekel, biasanya ini permainan diminati oleh anak2 perempuan. Peralatannya berupa semacam kerang (bukur) dan bola kenul / Bola Bekel. Bola ini sangat lentur dan kalau dicelupin ke dalam minyak itu akan menjadi besar. Cara mainnya ya seperti itulah,, sudah lupa aturannya. hehehe… Permainan sebenarnya […]

Srigalaku mengaung…

Seger banget pagi ini,,, tak lupa tuk selalu mensyukuri nikmat Allah SWT. Kayanya hari ini bakalan menyenangkan, cz pagi2 dah liat kabar bagus. Pagi ini juga tadi aku bisa olahraga pagi, padahal biasanya paling males buat olahraga pagi. Mending abis subuhan enaknya tidur lagi..:) Tapi ga tau kenapa tadi ada pengaruh apa, ko tumben2an abis […]

Permainan tradisional…

Permainan tradisional merupakan kekayaan Indonesia dan juga warisan budaya yang harus kita jaga dan kita lestarikan. Tapi kenyataannya sekarang yang ada adalah, kayanya permainan tradisional sudah tidak ada lagi, sangat jarang sekali di tengah-tengah masyarakat, kita jumpai permainan-permainan yang bersifat tradisional. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, seolah permainan-permainan tradisional telah dimakan oleh waktu, […]

Card Reader or Acrobat Reader

Kali ini aku akan berbagi cerita lucu yang aku alami sndiri. Ya yang namanya kemajuan teknologi terutama di bidang IT, sekarang sudah sangat berkembang. Makanya kita juga harus mau belajar biar ga ketinggalan tentang perkembangan IT. Kalaupun tidak menguasai minimal mengenalnya, tau namanya, biar ga dikatain katro’ istilahnya,,, hehehehe…. Kaya kejadian ini. Maksudnya sih paham […]

Memaknai Sumpah Pemuda….

“Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah, dan ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu maka kamu menjadi bersaudara sedangkan kamu diatas tepi jurang api neraka, maka Allah mendamaikan antara hati kamu. Demikianlah Allah menjelaskan ayat ayatnya agar kamu […]

Duka Ibu Pertiwi….

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” (QS. Al Baqarah: 155-156) Innalillahi wa innaa ilaihi roji’uun…. Bencana kembali melanda negeri kita tercinta. Sepertinya tiada […]

Banjir….

Hmm…… yang lagi anget diomongin dimana-mana, bukannya mendoan yang baru saja diangkat dari penggorengan. Tapi ini lebih hangat dari itu, yaitu Banjir, banjir dan banjir. Sudah bukan rahasia lagi, kalau yang namanya Jakarta pasti sudah akrab dengan yang namanya banjir. Satu lagi, pasangannya banjir yaitu MACET. Fyuuh…. Makanan tiap hari tu macet…. Mengenai kejadian banjir […]

Assalaamu’alaikum..

Pagi ini, aku ingin menyapa temen2 & sahabat2, keluarga di rumah dan semuanya ajaa,, Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu… Pagi semuanya, sugeng enjing, selamat beraktifitas kembali, selamat bergelut dengan rutinitas seperti biasanya stelah kemaren lumayan buat leha-leha, ngilangin kejenuhan, kini saatnya tuk mulai mencari penghidupan lagi. Nek jarene temenku di fb (Ekowulan), katanya mencari sesuap […]

Dongeng Sepertiga Malam

(Ucek-ucek mripat.com)….. Hm… dah lama ga keluar di waktu pagi buta. Kebetulan lagi ada niat buat bangun dan niat mau nyari makan juga buat saur, ahirnya kelaksana tuh keluar di waktu pagi buta. Kira-kira jam tiga pagi, aku bangun, wudhu, trs langsung aja deh menuju ke TKP (Warkop buat nyari makan). Kebetulan warkop yang 24 […]