Kado Pernikahan untuk Sahabat

Kado pernikahan untuk seorang sahabat tidak harus berupa barang yang memiliki harga yang mewah. Terlebih jika yang akan menikah adalah sahabat yang sudah begitu dekatnya. Nilai sebuah barang seolah tidak akan mampu membayar arti dari sebuah persahabatannya. Justru dengan memberikan sesuatu yang berbeda dan tentunya berkesan bagi sahabatnya yang akan menikah itulah yang akan terus dikenang sepanjang hidupnya.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk sahabat kita yang akan menikah, yang nantinya bisa jadi sebagai kado pernikahannya yang paling indah. Yang paling utama adalah dengan hadir di acara pernikahannya. Apalagi bagi sahabat yang sudah lama tidak berjumpa. Dengan hadir di acara pernikahannya saja bisa jadi sahabatnya akan mengatakan “Kehadiranmu adalah kado terindah dari pernikahanku ini sobat.”

Selain itu, juga bisa dengan ikut membantu selama proses persiapan sebelum pernikahannya. Bagi saya, kado pernikahan tidak harus diberikan saat hari pernikahannya. Bisa diberikan sebelum ataupun sesudah pelaksanaan pernikahan. Kado pernikahan yang diberikan sebelum hari pelaksanaan pernikahan misalnya dengan ikut membantu mempersiapkan pernikahan mereka.

Saya sering ikut berpartisipasi dalam proses persiapan sahabat-sahabat saya saat menjelang pernikahannya. Hal yang paling berkesan bagi saya adalah saat didaulat untuk mendesainkan undangan pernikahan sahabat saya itu. Padahal saya tidak memiliki kemampuan desain-mendesain yang bagus. Tapi sahabat saya itu mempercayakan kepada saya. Dia beranggapan jika saya mampu menuruti kemauannya, maka itu adalah kado pernikahan terindah yang dapat saya berikan untuk seorang sahabat yang selama ini berjuang bersama menjalani liku-liku kehidupan.

Desain undangan akan menjadi kado pernikahan untuk sahabat karib saya. Sebisa mungkin akan saya kerjakan dengan sebaik-baiknya. Saya tidak ingin mengecewakan sahabat yang akan berbahagia ini. Tanpa berlama-lama lagi, akhirnya penggarapan undangan saya mulai, dan tidak butuh waktu lama, akhirnya desain undanganpun jadi. Setelah saya tunjukan hasilnya pada sahabat saya itu, alhamdulillaah dia setuju, dan desain undangan saya itu akhirnya menjadi kado pernikahan yang indah buat sahabat saya ini.

Desain Undangan Rina & Chandra

Kalau yang satu ini, hanya membantu menyebarkan undangan ke sahabat-sahabat yang lainnya.

Ah sobat, hanya itu yang bisa saya berikan sebagai kado pernikahan kalian ini. Namun dari hati yang paling dalam, terselip doa tulus untuk kalian sobat, semoga pernikahan kalian akan kekal abadi, “Barakallahulaka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khairin”.

Artikel ini saya tulis sebagai  Wedding Anniversary Gift  bagi para sahabat yang mensyukuri hari ulang tahun pernikahannya pada bulan Juli 2011

About these ads

98 comments

  1. Saya telah membaca artikel diatas dengan cermat
    Akan langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    1. maturnuwun pakdhe…
      salam hangat dari Sirampog

  2. pasti berkesan sekali ya sahabatnya,undangannya didesain khusus

    1. insya Allah bu,, mudah2an berkah buat pengantinnya.. :D

  3. Kehadiran itu yang pertama, doa adalah yang utama dan kado melengkapinya. Betul nda, Kang?

    1. setuju sekali abi….
      meskipun kehadiran saja sudah cukup, tpi ya ada perasaan ga sreg aja kalau ga bawa2.. :D

  4. Iya Mab, undanganku juga dibuatkan sahabatku, sbg kado pernikahan katanya ^^

    1. weww,,,, keren dong bun, dan sekarang pasti akan selalu dikenang sahabatnya…

  5. sebuah kado apapun yg pastinya akan bernilai sangat spesial dari seorang sahabat terbaik.
    salam..

    1. betul bli, asalkan dengan tulus kita memberikannya..
      salaam

  6. betul kang Abi sabila,,,,,,,,, seratus buat anda,,,,ihihihihihi wah tentunya sangat berkesan sekali dengan dsain anda dalam undangan pernikahan, semog sukses kang

    1. sepakat dengan Abi..
      mudah2an begitu pak, dan tentunya semoga berkah..
      sukses buat kita semua

  7. wahh desain undangannya kerennn…..mau dong dibikinin juga heheheh

    1. hahaha,,, buat undangan apa bu?? kan sudah nikah?? hhihihih

  8. weits.. keren euy Mab..

    1. makasih buuu,,, :D

  9. sebuah kado yg indah dr sahabat,…hmm. bagus artikelnya. salam kenal.

    1. mudah2an,,,
      makasih sudah singgah di mari…
      salam kenal juga

  10. Teman yang baik.. Hehehe :D

    1. hehehe,,,makasiiihhh… :D

  11. Kado i2 tidak harus berupa wujud brang tapi ungkapan dan partisipasi merupakan salah satu terindah juga ya Mas..

    SUKSES Mas :)

    1. iya,, doa itu yang utama..
      sukses buat kita semua

  12. kadonya keren tuh…….desingnya bagus…

    1. semoga saja membawa keberkahan buat pengantinnya…

  13. Pasti sahabatnya senang ya dapat hadiah seperti itu :)

    1. insya Allah mba… :D

  14. wih… kereenn….
    ternyata sampean pinter desain ya…. :)

    1. hahha,,, karena dipaksa mba.. :D

  15. Iya mas. saya dan suami juga memberi kado istimewa bagi kerabat atau sahabat dengan berperan aktif (sambatan) mulai dari persiapan beberapa hari menjelang pesta selain kado lain. Cukup sering pula memberi kado berupa pembuatan kartu undangan gratis sesuai permintaan mereka. Paling mudah sih menolak pembayaran setelah disepakati designnya. hehe… Bagi mereka itu hadiah yang berguna dan bernilai, bagi kita, budgetnya tak sebesar nilai yang akan dikeluarkan mereka. Yang penting semangat menyumbangnya dan manfaatnya.

    1. betul sekali bu, semangat nyumbang dan manfaatnya itu yang diutamakan,,,,
      tradisi sambatan kalau masih kerabat, itu sudah menjadi kewajiban kalau di tmpat saya..

  16. Kado akan memberikan kenangn yang tersendiri yach..tepat guna dan tepat untuk di kenang yach

    1. bener bli, harus tpat guna biar ga sia-sia

  17. Doa untuk pernikahan sahabat, itu juga sangat indah Mas..

    1. betul mas, terutama adalah do’a.. :D

  18. design manis mas..hehe..luarbiasa..hebat euy..

    1. mau mau?? hehehe

  19. menjadi panitia pernikahan teman, juga merupakan kado terindah dan memiliki kenangan loh kang

    1. betul kang, kalau di kampung sering tuh… :D

  20. Mas Mabruri jago juga bikin desain undangan.. keren euy…
    coba qta udah kenal dari 2007 lalu yah… hihihi…

    Ikut mengiamini doa yang dipanjatkan Mas Mabruri…
    Semoga menang di acaranya Pakde :-)

    1. hahah,,, ga juga bu, itu aja karena permintaan sahabat karib,, :D
      2007?? 2007 saya belum ngenal ngeblog bu… hehehe

      aamiin,,, sukses buat kita semua bu

  21. Jadi Harga tinggi suatu barang belum tentu jadi yang paling dikenang ya mas…

    1. ho oh,,,
      ga harus dinilai dengan dolar.. :D

  22. kado terindah adalah yg diberikan dengan tulus ya… semoga sukses di ADUK kali ini, Mab!

    1. betul mba, apapun itu kalau tulus ihlas pasti akan indah

  23. Benar-benar indah kadonya…

    1. terimakasih shob… :D

  24. Wah keren Mas Mab design kadonya.. aku suka yang tampilannya seperti FB itu lho…

    1. iya, saya juga suka tuh yg bentuk fb

  25. keren mas designya…
    coba saya blum menikah, pasti pesen design undangannya di mas aja, hehehe
    SUKSES ADUKnya mas :D

    1. hehehehe…
      ya sudah kadung sudah nikah, ntar buat hitanan anaknya aja… hehee

      makasih buu

  26. desaign-nya bagus sobat……

    Salam persahabtan selalu dr MENONE

    1. makasih sob,,
      salam persahabatan juga

  27. ada nama Maburi nya.. :-P

    1. hehehe,,,
      numpang mejeng…. :D

  28. Waw, kado yg unik mas,,
    desain undangan…hehehe
    semoga sukses di ASDUK-nya Pak De

    1. heheh,, makasiih..

      aamiin,,,, makasih mba… :D

  29. Berbakat desain juga ya Mab,

    1. hahaha,,, ga ko bun,,
      itu demi sahabat aja… :D
      tpi aamiin deh bun, mudah2an ada bakat… hiiihiih

  30. desainnya keren mas

    1. makasih paak.. :D

  31. Sya ikut mendoakan Kang, semoga pernikhany abadi.

    1. aamiin,,,maturnuwun kang

  32. Irfan Handi · · Reply

    Ulang tahun pernikahan saya bulan Oktober mas.

    1. oohh, masih beberapa bulan lagi yah?? bagi2 rezeki nih kayanya., heheh

  33. amiin,,moga sahabatnya bersukacita dpt kado nya :D

    1. aamiin,,,
      mudah2an menjadi berkah

  34. waooww…design undangannya kreatif banget,,, Kpn ya sya bsa mendesign kek gtu???… :-)

    1. kapan aja bisa,, silakan ajaa.. :D

  35. Benar sekali, Mas, persahabatan tidak bisa sekadar dinilai dengan kado, apalagi saat hari istimewanya. Ada hal yang barangkali kecil, tapi bernilai besar dalam persahabatan. Maka, saya juga ingin memberi hadiah buku untuk Mas Mabruri. Ini hanya sekadar tanda terima kasih saya kepada Mas Mabruri. Selebihnya, semoga Allah Ta’ala membalas dengan lebih baik.

    Hadiahnya di sini ya, Mas, silakan diklik:

    http://amazzet.wordpress.com/2011/07/14/290/

    1. Alhamdulillah,
      jazakumullah khairan katsiron pak ustadz,,
      langsung ke TKP.. :D

  36. Kartu undangannya mas Mabruri mana nih? hehehe

    1. hahaha,, kapan-kapan bun,, tenang ajaaa .. :D

  37. memang betul kado pernikahan yang terbaik untuk sahabat terdekat yaitu dengan turut serta membantu segala persiapan dan kebutuhan menjelang hari H yang diminta, terus hadir pada hari H-nya dan doa yang terbaik tentunya untuk sang sahabat…

    1. betul bu,, doa itu yg utamaa

  38. Wah mantap, sampean kapan undangannya disebarkan?? atau jangan jangan sudah?? mau ngecek ngecek di postingan yang lama lama ah..biar tahu status..:)heheehe..
    wah selamat yah, dapat buku dari pak dhe..
    terimakasih doa untuk saya dan keluarga kemarin yah ..:)

    1. hahahah,, silakan bu diobrak-abrik rumah ini, dijamin ga nemuin dokumen ttg pernikahan saya, la wong karena masih bujangan tuleenn.. hahah

      sama-sama bu, dapat buku semua dari pakdhe,,

      sama-sama bu, mudah2n ibu sekeluarga, dede kinannya lekas pulih kembali

  39. Speechless aku, semua postingan hampir senada, hehehhehe

    1. iya, itukan postingan buat kontes ADUKnya pakdhe..
      jadi ya hampir semua tema postingannya sama.. :D

  40. setuju, untuk seorang sahabat kita perlu memberikan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. Kalao hanya sekedar kado semua pasti bisa memberikan.

    1. betul pak,,,
      apalagi sahabat yang telah bertahun2 lamanya berjuang bersama..

  41. aku nungguin undangannya mas Mabruri aja deh… :)
    tapi designya dah bagus kok mas,, pasti temennya seneng bgt…

    1. heheh,,, tungguin aja bu mpe batas waktunya nanti,,, :D
      mudah2an begitu bu…. :D

    2. Asik asik, jalan-jalan ke jawa tengah. :D

  42. Syng se x saya sudah nikah, ga bs pesen dech xixixi

    1. hahaha,,,, alhamdulillaah sudah nikah, jadi ga bisa minta desain sama saya.. :D

  43. Saleum,
    Luar biasa karyamu bang :) ntar saya pesan lagi ah buat yang kedua kalinya, hahaha *becanda dotkom bang. pasti dah tau kan kalau artikel ini terpilih di ranahnya blogcamp pakdhe cholik? selamat ya….
    saleum dmilano

    1. salaam bang..
      iya, kemaren dapet tali asih semua bang,,,
      sayang nya si abang lagi mudik

  44. settingya oke, tapi aksen kuning emas dan tulisan arabnya pas, warna background juga sudah simple banget,
    yang jelas semua kelihat elegant …….

    1. heheh,,, makasih pak guru.. :D

  45. Ntar kalo v nikah mas mau kasih apa hayooo? hehehe

    1. yg penting undangannya dulu sini sampai sama saya.. hehehe

      1. tenane? tak tagih lho ntar, hehehehehe :P

  46. wah, subhanallah, mulia sekali anda, hehehe

    tau gitu sy pesan juga dibuatkan undangannya :P
    kalo gitu, kado terindahnya gmn kalo kehadiran saja yaaaa, hehehe

    1. nah itu yg paling indah,, kehadiran ke acaranya,,
      tpi kalau jauh,hhmmm,,, mikir dulu,, hihihih

  47. dwiewulan · · Reply

    wah tau gitu dulu minta didesainin ya… hehe

    1. hehehe,,,, mau lagi?? heheh,, bcanda..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 341 other followers

%d bloggers like this: