Salam bagimu ya Rasulullah

Lantunan shalawat yang dibawakan oleh Sulis & Haddad dalam Cinta Rasulnya, menemani istirahat saya malam ini. Terasa begitu sejuk di hati mendengarkan lantunan shalawat-shalawat yang mereka bawakan. Jiwa yang gersang, hati yang gelisah, kini menjadi tentram seperti tersiram oleh sejuknya embun pagi. Sudah serasa di kampung saja suasananya. Hingar bingar perkotaan seolah tak terasa oleh lantunan shalawat ini.

Sejenak saya berfikir tentang Rasulullah. Ya, dialah Rasul kita, Nabi Muhammad SAW. Seorang manusia mulia yang telah berjasa besar dalam hidup kita ini. Semuanya pasti sudah tahu apa yang telah Beliau lakukan untuk kita semua. Beliau begitu cinta kepada umatnya. Kalau kita baca kembali sejarah tentang Beliau, terutama di saat-saat ahir kehidupannya di dunia ini, harusnya kita ini merasa malu kepada Beliau.

Bagaimana tidak??! Bukan harta benda yang Beliau khawatirkan jika nanti Beliau tidak ada lagi di dunia ini. Bukan anak istrinya, bukan keluarga atau sahabatnya. Tapi yang Beliau khawatirkan adalah umatnya. Ya, umatnya, kita semua. “Ummatii, ummatii, ummatii (umatku, umatku, umatku)”.

Begitu besar cinta Rasulullah kepada umatnya. Tapi saya yang merasa jadi umatnya, sering melalaikan cintanya, dan tidak tahu apa yang harus saya perbuat untuk Beliau. Sekedar menyampaikan shalawat salam saja mungkin hanya waktu dalam keadaan shalat saja. Allah beserta para Malaikat saja bershalawat atas Nabi, tapi kenapa saya masih enggan bershalawat kepada Beliau?? Padahal dengan memanjatkan shalawat kepada Beliau, insya Allah akan mendapat safa’at dari Beliau.

Saya jadi malu terhadap diri saya sendiri. Karena dengan lantang, dengan riang, hampir setiap waktu, setiap detik, setiap jam, saya dendangkan lagu-lagu yang sebenarnya hanya cuma kepuasan semu. Hanya kepuasan dunia yang tidak akan bermanfaat kelak di hari akhir. Sedangkan untuk bershalawat rasanya susah sekali. Saya jadi berfikir alangkah baiknya jika itu semua saya imbangi dengan lebih memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Ya, mudah-mudahan dengan lebih sering memperbanyak shalawat, kecintaan saya kepada Rasulullah akan semakin meningkat dan tentunya bukan dengan shalawat saja, melainkan dengan terus mengikuti sunah Beliau, mengikuti apa yang Beliau perintahkan dan menjauhi apa yang Beliau larang.

Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala ali sayyidina Muhammad……

Wallahu ‘alam

Sumber gambar dari sini.

About these ads

54 comments

  1. Senada Kang, sma yang disyairkan sama Raihan.

    Alangkah indahnya hidup ini andai dapat ku tatap wajahmu
    Alangkah indahnya hidup ini andai dapat ku kecup tanganmu

    Ya Rasulallah.

    Sya pngen ngimpi ketemu saya beliau Kang. Moga beliau berkenan.
    Amin.

    1. aamiin,, mudah2an aja kang,,
      yang penting kita harus tetep istiqomah mengikuti ajaran Beliau

  2. allahumma sholli ‘ala muhammad :-)
    semoga kita mendapat syafaat.. amin..

    1. aamiin … semoga syafaatnya terlimpah buat kita umatnya…

  3. hiks…
    Ya Rosulallah ya Habiballah..
    Kami rindu padamu… :cry:

    1. sama,, saya juga rindu Rasul….

  4. semoga sholawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada Beliau Rasulullah SAW dan semoga syafaat Beliau berlaku bagi kita dan seluruh umatNya

    1. aamiin,, insya Allah…

  5. bintang · · Reply

    eh sulis sekarang suda gede lhoo :)

    1. bentar lagi malah mungkin dah berumah tangga.. :D

  6. selawat dan salam kita limpahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW

    1. Allahumma sholli ‘alaih….

  7. kalau kita rindu rasul, segeralah cari tahu tentang beliau dan laksanakanlah semua sunnah beliau..supaya diakhirat bs mendapatkan syafa’atnya dengan izin allah :)

    1. Aamiin….. insya Allah kang, dengan saling mengingatkan mudah2an bisa selalu istiqomah mengikuti sunah2nya.. :)

  8. Cinta Rosullullah kepada Umatnya tak terhingga..

    Saya juga suka lagunya Hadad Alwi, yang nyanyi bareng adek2 kecil, kalo nggak salah judul lagunya Muhammadku,,

    1. yups bener mas bro…. pokoknya lagu2 cinta rasul dari CR 1 mpe skarang, mash setia saya dengerin :D
      Mudah2an kita juga lebih mencintai Rasulullah

  9. Setuju sekali Mas, semoga dalam keseharian dan kesibukan kita, kita tidak lupa menyempatkan diri utk memberi shalawat kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW, Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala ali sayyidina Muhammad.

    1. siap mas, saling mengingatkan tentunya….
      Allahumma sholli ‘alaih…

  10. Kunjunga dimalam hari keblog sahabat… Mudah2an hari2 kita menyenangkan…

    1. Trimakasih kunjunganya,, segera kunjungan baliknya…
      aamiin,, mudah2an hari2 kita selalu menyenangkan dengan bershalawat…. :)

  11. hiks jadi malu juga kalau mengingat betapa besar cinta Rasulullah pada kita semua.. :-(

    1. hu uh mba,,,, cintanya telah kita abaikan….. :cry:

  12. rindu kami pada mu ya Rosul… :cry:

    1. smoga air mata rindu pada Rasul termasuk ibadah… :)

  13. hm.. jadi tertegun diem gw bacanya,… Ya Allah semoga engkau selalu memberikan rahmat Mu pada Baginda besar Nabi Muhammad SAW… Aminnnn

    1. aamiin…..ya Rabbal ‘alamiin..

  14. Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad, amin!

    1. Allahumma sholli ‘alaih,,

  15. subhanallah…indahnya…
    sayangnya ga bersuara ;)

    1. apanya yang ga bersuara mas??? :)

  16. yanrmhd · · Reply

    semoga kecintaan kita pada Rasulullah saw. mengantar kita untuk bertemu beliau, dan mendapat predikat ‘teman’ bagi beliau…’mereka yang beriman dan mencintaiku setelah kepergianku (muhammad saw)’ :)

    semangat! do the best… ;)

    1. aamiin….
      sungguh kami rindu padamu ya Rasul..

  17. qu mau ikutan salawat juga mas, .. :)

    1. mari sama2 bershalawat kepada Nabi, semoga syafaatnya tercurah untuk kita selaku umatnya.. :)

  18. ya,, hati kita harus dibersihkan dari debu2 lagu2 yg gak jelas, tapi aku masih sulit untuk mengikutinya, sepertinya harus segra di mulai ..

    trims dah berbagi .. salam :)

    1. setidaknya diimbangi mba,,,, kayanya susah sekarang untuk tidak jauh2 dari lagu2 yg ga jelas,, yang penting bisa mengimbangi…
      salam dari saya .. :D

  19. kami rindu pada mu ya Rosul

    1. Rindu kami pada ya Rasulullah..

  20. Malu, karena lebih sering lalai dan lupa padanya. :(

    1. samaa,,,, mulai daari sekarang, kita harus belajar untuk lebih mencintain Beliau… :)

  21. Aduuuh, merinding aku bacanya, Pak. Betapa sudah lama aku tak bersyalawat untuk Rasulullah. duuuh, aku dibutakan oleh nikmat dunia…

    aku juga penikmat lagu-lagunya hadad alwi feat sulis, terutama yang judulnya ‘pengakuan’ itu pernah bikin aku menitikan air mata.

    o ya, pak, komentar bapak di blogku udah aku tanggepin, hehe…

    1. jangan merinding, lebih menikmati sambil kita berusaha untuk lebih banyak lagi bershalawat untuk Rasulullah.. :)
      oke trimakasih,,, tpi jangan panggil pak lah ya,,, masih muda soalnya saya.. :D

  22. Amiin saya dari jauh ikut mendoakan………

    1. trimakasih mas,, mudah2an semuanya mendapat syafaat dari Rasulullah,, aamiin

  23. Salawat dan salam kami haturkan untuk junjungan nabi besar kita Muhamad saw.
    Teruslah menegakan Shalat dan bersalawat kepada Nya

    1. aamiin,,, smoga mendapat syafaatnya ya De’… :)

  24. semoga kita mendapat syafaat nya di akhirat kelak..amiin

    1. aamiin ya Rabb..

  25. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa’ala ali Muhammad……

    1. Allahumma sholli ‘alaih….
      mari perbanyak shalawat

  26. assalamu’alikum …
    salam kenal mas

    1. ‘Alaikumussalam…
      salam kenal juga,, makasih ya sudah berkunjung duluan..
      semoga silaturahim bisa berlanjut… :)

  27. cinta yang begitu besar dan indah…

    1. Allahumma sholli ‘ala Muhammad…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 341 other followers

%d bloggers like this: